7 Pesona The Lodge Maribaya yang Sayang Untuk Dilewatkan

The Lodge Maribaya

Kalimat.ID – The Lodge Maribaya adalah salah satu objek wisata yang cukup populer di daerah Lembang. Saat musim liburan atau akhir pekan, tempat ini selalu ramai oleh para wisatawan, baik lokal maupun dari luar kota.

Kawasan yang sejuk dan pemandangan alamnya yang sangat indah, membuat pengunjung betah berlama-lama disana. Tak hanya itu, The Lodge Maribaya juga menawarkan berbagai wahana yang sangat seru dan mengasyikkan.

Tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk anda yang menyukai kegiatan ekstrem dan memacu adrenalin. Ditambah lagi spot-spot sangat epik untuk dijadikan background foto pastinya akan menjadi surga bagi para penggila fotografi.

Rute Menuju The Lodge Maribaya

Untuk mencapai lokasi, anda bisa mengikuti 3 rute, yaitu Dago Giri, Punclut dan Setiabudi. Dari 3 rute tersebut, jalur Setiabudi adalah yang paling banyak dituju para pengunjung. Agar bisa lebih leluasa, sangat disarankan untuk mengendarai kendaraan pribadi.

Namun, anda juga bisa menaiki kendaraan umum dari Stasiun Bandung. Pilihlah angkutan umum jurusan Lembang yang biasanya berwarna hitam dan krem. Setelah itu, anda tinggal duduk manis hingga akhirnya turun di Pasar Panorama Lembang.

Berikutnya, anda harus menaiki angkutan umum lagi dengan jurusan Lembang – Maribaya – Cibodas. Nantinya anda akan turun tepat di gerbang The Lodge Maribaya. Menurut informasi, setiap weekend, ada angkot yang membawa penumpang secara gratis ke The Lodge Maribaya.

Harga Tiket Dan Jam Operasional The Lodge Maribaya

Harga tiket yang harus dibayar demi memasuki area The Lodge Maribaya yaitu 25 ribu, biaya ini sudah termasuk minuman ringan gratis. Berikutnya, anda juga perlu membayar setiap wahana yang akan anda coba.

Jam operasional The Lodge Maribaya dimulai dari jam 09.00 sampai jam 17.00 WIB. Sedangkan batas terakhir pembelian tiket adalah jam 16.00 WIB.

The Lodge Maribaya

Di The Lodge Maribaya Ada beberapa wahana yang sangat menarik untuk dicoba dan dijadikan spot foto yang keren. Apa saja? Berikut ini adalah sederet wahana yang wajib anda coba jika berkunjung ke The Lodge Maribaya.

1. Hot Air Balloon

Bagian yang paling menarik dari The Lodge Maribaya ialah Hot Air Balloon. Ini adalah salah satu wahana berupa balon udara dengan latar belakang pohon pinus.

Hot Air Balloon ini tidak pergi mengudara kemana-mana jadi anda tidak perlu khawatir tentang keamanannya.

Balon udara ini menggantung di ketinggian 6 meter, dengan rangka baja yang menahannya agar tetap ditempat. Setelah berada di atas balon udara ini, anda akan merasakan sensasi berada diatas pegunungan.

Harga tiket yang harus dibayar demi menjajal balon udara ini hanya 20 ribu rupiah. Namun, berhati-hatilah saat melewati jembatan menuju balon tersebut, karena belum disediakan pagar pembatas.

2. Sky Bike

Menaiki sepeda di jalanan yang lurus dan datar adalah hal yang bisa dilakukan setiap orang. Namun, seperti apa rasanya jika menaiki sepeda diatas seutas tali di ketinggian tertentu? Pastinya akan memicu adrenalin, apalagi jika dibawahnya terdapat jurang.

Untuk anda yang menyukai olahraga ekstrem yang memacu adrenalin, tidak ada salahnya mencoba salah satu wahana seru di The Lodge Maribaya, yaitu Sky Bike. Sama seperti Hot Air Balloon, anda hanya perlu mengeluarkan  biaya 20 ribu untuk menjajal wahana ini.

Anda tidak perlu takut terjatuh, karena Sky Bike ini juga dilengkapi dengan peralatan pengaman yang mumpuni. Selebihnya, silahkan rasakan sensasi mendebarkan mengayuh sepeda pada seutas tali di ketinggian.

3. Sky Swing

Setelah mencoba Sky Bike, ada satu lagi wahana di The Lodge Maribaya yang tak kalah seru, yaitu Sky Swing. Tak seperti ayunan biasa, Sky Swing ini berada di ketinggian dengan perbukitan dan hutan pinus sebagai latar belakangnya.

Dengan menaiki Sky Swing ini, anda akan merasakan sensasi menegangkan berayun di ketinggian. Untuk wahana yang satu ini hanya dikenakan tarif 15 ribu rupiah.

4. Sky Tree

Wahana berikutnya di The Lodge Maribaya yang patut anda coba adalah Sky Tree. Sky Tree ini merupakan rumah pohon yang latar belakangnya berupa hutan pinus. Jika dilihat sekilas, hampir sama dengan yang ada di Desa Wisata Kalibiru di Yogyakarta.

Untuk dapat menjajal wahana yang satu ini, biaya yang dikeluarkan tidak mahal, anda hanya perlu membayar 10 ribu rupiah. Setelah sampai diatas, anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang menakjubkan.

5. Bamboo Sky

Bamboo Sky ini konsepnya hampir sama dengan Sky Tree. Namun, Bamboo sky menggunakan pohon bambu sebagai gardu pandang, berbeda dengan Sky Tree yang menggunakan pohon yang tinggi dan kuat sebagai medianya.

6. Gantole

Bagi penggila olahraga ekstrem, menaiki gantole di ketinggian tentunya merupakan hal yang biasa. Namun berbeda halnya jika anda phobia terhadap ketinggian. Tempat ini menyediakan gentole yang sangat bagus untuk dijadikan spot berfoto.

Anda tak perlu takut, karena gantole ini tidak akan melayang-layang dan hanya diam ditempat. Tetapi, sebelum menaiki gantole ini, anda tetap diwajibkan menggunakan perlengkapan pengaman.

Berfoto di Gantole ala penerjun tentunya menjadi pengalaman yang mengasyikan buat anda. Jangan lupa untuk menshare hasil foto anda ke Instagram atau sosial media lainnya.

7. Glamour Camping

Satu lagi yang menarik dari The Lodge Maribaya, yaitu Glamour Camping atau biasa disebut Glamping. Glamour Camping adalah suatu tempat untuk berkemah, namun dengan fasilitas yang lengkap layaknya sebuah hotel.

Para wisatawan yang berkemah akan diberikan pelayanan dan fasilitas yang lengkap seperti hotel. Mulai dari colokan listrik, peralatan tidur hingga peralatan untuk mandi.

Seperti perkemahan lainnya, Glamping juga menggunakan tenda. Namun, tenda yang digunakan sangat unik karena bentuknya menyerupai bawang yang berwarna oranye.

Serunya lagi, Anda bisa menikmati malam bersama keluarga di Glamping dengan memesan kambing guling dan api unggun.

Fasilitas – Fasilitas yang Tersedia Di The Lodge Maribaya

Sebagai salah satu tempat rekreasi yang terkenal di daerah Lembang, The Lodge Maribaya memiliki berbagai fasilitas penunjang yang sangat lengkap demi kenyamanan pengunjung. Berikut ini adalah beberapa fasilitas yang tersedia di The Lodge Maribaya:

1. Outbond Dan Playground

Jika anda ingin mencoba outbond dengan teman maupun keluarga, maka The Lodge Maribaya bisa menjadi pilihan yang mengasyikan.

Outbond yang ditawarkan disini terdiri dari beberapa game yang fun dan tim building yang seru. Jadi kekompakan sebuah tim akan terasah di Outbond The Lodge Maribaya ini.

Untuk anda yang berwisata bersama si kecil, tempat juga menyediakan Playground yang nyaman untuk anak-anak.

Tak hanya itu, Tempat wisata yang satu ini juga menyediakan arena untuk memanah. Cocok untuk anda yang ingin mengasah fleksibilitas jari dan tangan, meningkatkan konsentrasi dan juga kesabaran.

2. Cafe dan Tempat Makan

Tempat wisata rasanya kurang lengkap jika tidak dilengkapi dengan tempat makan atau cafe. Setelah seharian mencoba berbagai wahana, tentunya akan membuat perut anda lapar. Untuk kembali mengisi energi, anda bisa mendatangi Omah Bambu Restaurant.

Di Restaurant Omah Bambu, sajian makanan yang ditawarkan cukup beragam. Berbagai kuliner khas Bandung yang terkenal bisa anda temukan disana. Mulai dari gepuk, risoles, pepes, udang asam manis hingga oseng kangkung pun ada.

Menariknya, Omah Bambu Restaurant ini dari tempat duduk hingga interiornya terbuat dari bambu dan kayu dengan latar belakang pemandangan hijau yang sedap dipandang.

Menyantap makanan sambil melihat hijaunya perbukitan tentunya akan menambah kenikmatan. Selain Omah Bambu Restaurant, anda juga bisa mampir ke Restaurant lainnya seperti The Dapur Hawu Restaurant.

Restaurant ini menyuguhkan makanan-makanan khas Sunda. Atau bisa juga mengunjungi The Pines Cafe yang menyediakan berbagai jus dan kopi yang nikmat.

3. Tempat Pesta Pernikahan

The Lodge Maribaya memang salah satu objek wisata yang menarik dan instagramable. Tak heran jika banyak yang datang kesana untuk berburu foto prewedding.

Tak hanya itu, The Lodge Maribaya juga bisa dijadikan tempat untuk pesta pernikahan. Namun, karena banyaknya permintaan, calon pengantin wajib memesan tempat dari jauh-jauh hari.

4. Tempat Ibadah

Berwisata jangan menjadi halangan untuk tetap beribadah. Disini juga dilengkapi dengan Mushola untuk beribadah. Dengan begini, anda bisa berwisata tanpa perlu khawatir meninggalkan kewajiban sebagai muslim dan tidak perlu repot mencari Masjid terdekat.

5. Toilet dan Tempat Parkir

Tempat wisata ini juga dilengkapi dengan toilet dan tempat parkir. Toilet yang ada disana cukup bersih, dan tempat parkirnya pun cukup luas sehingga pengunjung akan merasa nyaman ridak kapok untuk berkunjung kembali.

Tips Berkunjung Ke The Lodge Maribaya

Agar lebih nyaman dan mengasyikkan saat berwisata ke The Lodge Maribaya, ada beberapa tips yang perlu anda perhatikan. Diantaranya yaitu:

Catat Rute Alamat Lengkap

Tips paling utama yang perlu anda perhatikan adalah mengenai rute menuju lokasi. Akan lebih baik jika anda menentukan terlebih dahulu Alamat Lengkap yang dituju serta rute mana yang akan anda lalui untuk sampai ke tempat wisata. Ini akan sangat membantu anda untuk cepat sampai ke tujuan.

Pakai Pakaian Casual

Tempat wisata yang satu ini memiliki latar perbukitan yang menuntut anda harus bergerak aktif dan bergerak naik turun. Agar lebih nyaman dan bisa bergerak bebas, sebaiknya gunakan pakaian casual.

Siapkan Kamera

Wahana-wahana yang ada di Lodge maribaya sangat cocok digunakan untuk spot berfoto. Jangan lupa untuk menyiapkan kamera anda dan menaruhnya di tas. Agar hasil foto tidak mengecewakan, bawalah kamera dengan kualitas yang bagus.

Waktu Berkunjung

Objek wisata yang satu ini sangat erat dengan alam, dan sangat banyak kegiatan outdoor didalamnya. Jika ingin berkunjung kesana, pastikan anda berkunjung saat cuaca sedang cerah dan tidak akan turun hujan.

Dengan begitu, anda akan bisa menikmati setiap wahana tanpa kehujanan. Lagipula, saat cuaca cerah, foto yang akan dihasilkan nanti juga akan terlihat lebih bagus dibanding saat cuaca mendung.

Dan satu lagi, sebaiknya hindari berkunjung ke The Lodge Maribaya saat weekend atau hari libur. Karena pada waktu tersebut pasti sangat ramai oleh pengunjung. Anda pasti akan sangat kesal karena antrian untuk mencoba wahana bisa sangat panjang.

Kalaupun anda hanya memiliki waktu kesana disaat hari libur, datanglah saat hari masih pagi, setidaknya dipagi hari pengunjung yang datang belum terlalu ramai.

Nah, setelah mengetahui hal-hal yang menarik dari The Lodge Maribaya, tentunya sekarang anda sangat berminat untuk segera berkunjung kesana bukan?

Komentar disini