15 Tempat Wisata di Bogor Paling Hits dan Kekinian

Tempat Wisata di Bogor

Kalimat.ID – Kota Bogor menjadi salah satu kota dengan tempat wisata yang unik dan menarik untuk anda kunjungi saat liburan tiba. Obyek wisata yang ada di Bogor belakangan ini semakin hits saja di media sosial. Bahkan ada salah satu tempat wisata di Bogor yang menjadi primadona bagi mereka para wisatawan yakni daerah puncak Bogor.

Tempat wisata yang ada di kota Bogor memang tak pernah sepi oleh pengunjungnya.
Jangan pernah lewatkan waktu libur dan weekend kalian dengan mengunjungi beberapa tempat wisata di Bogor yang menarik untuk dikunjungi.

Sebetulnya jika kita lihat dari aspek wisata, wilayah Bogor ini telah terbagi menjadi 2 area yang telah populer bagi para wisatawannya. Kedua tempat itu yakni Sentul City dan juga kawasan puncak Bogor. Di kedua lokasi tersebut sudah menyediakan beragam tempat wisata yang menarik dan patut untuk menghabiskan waktu liburan.

Puncak Bogor merupakan salah satu kawasan wisata berupa pegunungan dan masuk dalam wilayah kabupaten Bogor dan juga kabupaten Cianjur. Di lokasi puncak ini menyediakan sebuah keunikan tersendiri dimana tersedia kebun teh yang telah mengelingingi kawasan puncak dengan adanya latar pegunungan. Sedangkan di Sentul City tersedia tempat wisata yang tak kalah menarik dan juga seru untuk kalian jelajahi bersama dengan keluarga.

Letak wilayah Sentul City ini ternyata berada di bagian timurnya kota Bogor. Jika kota Bogor saja mampu membuat hati bahagia tanpa harus menguras kantong .Tak ada salahnya buat kalian menghabiskan waktu liburannya di sana.

Destinasi Wisata Menarik dari Kota Bogor Patut di Kunjungi

Mungkin buat kalian yang belum pernah berkunjung ke kota Bogor merasa bingung mencari lokasi wisata yang seru dan menarik. Padahal disana banyak sekali tempat wisata yang tepat untuk menghabiskan waktu liburan.

Memang ada banyak sekali tempat wisata di Bogor yang patut kalian kunjungi bersama dengan teman maupun keluarga. Inilah referensi tempat wisata Bogor yang patut untuk di kunjungi, diantaranya:

1. Jungleland Adventure Theme Park

jungle adventure bogor
Image by: junglebogor.com

Di daerah Sentul, Bogor ada salah satu taman bermain dengan luas 35 hektar yang patut anda kunjungi yakni Jungleland Adventure Theme Park. Kawasan wisata yang satu ini sudah menyediakan puluhan wahana permainan yang seru dan menyenangkan. Pastinya bakalan menantang adrenalin kalian untuk mencobanya. Selama satu hari penuh kalian bisa menjelajahi seluruh area bersama dengan keluarga maupun teman.

Tak hanya itu saja ternyata para pengunjung pun kini sudah dimanjakan pula dengan beragam fasilitas menarik yang lainnya. Mulai dari penyewaan kursi roda, nursery room, loker bahkan stroller bayi. Buat kalian yang ingin berkunjung ke Jungleland Adventure Theme Park ini,kalian hanya perlu merogoh kocek sebesar 165 ribu rupiah saja per orangnya saat weekdays.

Sedangkan untuk weekend memang sedikit lebih mahal yakni 220 ribu rupiah saja dan saat high season bisa mencapai 250 ribu rupiah. Harga tiket tersebut pastinya bersifat terusan sehingga bisa kalian manfaatkan untuk bermain menikmati beragam wahana yang sudah tersedia didalamnya.

Lokasi wisatanya berada di Jungleland Boulevard No.1 Kawasan Sentul Nirwana. Biasanya obyek wisata Bogor ini mulai buka dari jam 10.00 pagi hingga jam 18.00 sore. Jadi buat anda yang sedang berada di kota Bogor, jangan sampai lewatkan untuk berkunjung ke sana.

2.Taman Buah Mekarsari

taman buah mekarsari
Image by: beritagar.id

Jika anda mempunyai rencana untuk menghabiskan waktu liburan di kota Bogor. Jangan sampai lewatkan memasukkan Taman Buah Mekarsari sebagai salah satu destinasi tujuan wisata kalian. Tempat wisata di Bogor memang banyak sekali bahkan tak kalah seru dan menarik dengan kota yang lainnya.

Contohnya Taman Buah Mekarsari yang dinilai cocok untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Taman dengan luas 250 hektar ini menjadi kebun tanaman mulai dari sayur, buah, bunga bahkan beragam tanaman unik yang lainnya.

Menariknya lagi di sana juga sudah menyediakan arena bermain dan belajar bagi anak. Seperti halnya memetik sendiri buah yang mereka inginkan untuk dibawa pulang. Bahkan tersedia juga beragam wahana lain seperti rumah hobbit yang cocok di jadikan sebagai arena bermain yang menyenangkan.

Buat kalian yang ingin berkunjung ke sana tiketnya murah sekali. Kalian hanya perlu membayar tiket masuknya sebesar 25 ribu rupiah per orangnya. Sedangkan untuk biaya masuk mobil sebesar 15 ribu rupiah sedangkan motor jauh lebih murah yakni hanya 5 ribu rupiah saja.

Lokasi wisata ini berada di Jalan Raya Cileungsi, Jonggol KM3, Desa Mekarsari, kecamatan Cileungsi, Bogor. Lebih tepatnya dari gerbang tol Cibubur hanya berjarak 10 kilometer saja. Lokasi wisata yang satu ini biasanya mulai buka dari jam 06.00 pagi hingga jam 16.00 sore.

3. De Ranch Megamendung

De Ranch Megamendung
image by: travelingyuk.com

Tempat wisata di Bogor memang banyak sekali pilihannya bahkan membuat anda merasa bingung ingin berkunjung kemana. Semua tempat wisata yang telah tersedia mampu menghadirkan sebuah keseruan maupun keunikan tersendiri.

Buat kalian yang ingin bergaya ala koboy kota Bogor, paling cocok memang berkunjung ke De Ranch Megamendung ini. Di sana kalian bisa mengajak anak untuk menunggang kuda, bermain bersama dengan keinci, melihat rumah hobbit atau sebatas menikmati pemandangan indah alam sekitarnya.

Biaya tiket masuk untuk tempat wisata di Bogor yang satu ini terbilang murah sekali. Kalian hanya perlu mengeluarkan budget sebesar 20 ribu rupiah saja per orangnya. Serunya lagi kalian bisa menukarkan tiket masuk tadi dengan susu atau bahkan kupon diskon yang nantinya bisa kalian pergunakan saat berada di De Ranch.

Lokasi wisata De Ranch Megamendung ini berada di Jl. Raya Puncak-Cianjur No.428, Desa Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Biasanya lokasi wisata ini mulai buka dari jam 09.00 pagi hingga jam 17.00 sore.

4. Penangkaran Rusa Giri Jaya

rusa-di-penangkaran-rusa-cariu-bogor

Tempat wisata di Bogor dengan nama Penangkaran Rusa Giri Jaya ini memang dikelola oleh pihak Perhutani. Tempat wisata yang satu ini cocok dijadikan pilihan untuk liburan yang menyenangkan.

Bukan hanya untuk bersenang-senang saja namun kalian bisa juga mengajak anak, adik atau bahkan keponakan untuk mengenal wisata edukasi secara lebih dekat. Di sana kalian akan menemui banyak rusa berkeliaran, sehingga kalian perlu membawa sayuran jika ingin berkunjung ke tempat itu. Ada baiknya kalian membawa wortel yang nantinya diberikan sebagai pakan rusa.

Selain itu para pengunjung juga akan dimanjakan dengan beragam fasilitas lengkap lainnya. Meliputi toilet umum, mushola, taman bermain, warung makan bahkan tersedia pula area outbound.

Tiket masuk kawasan wisata ini murah sekali hanya dengan Rp 8000 rupiah saja sudah bisa masuk dalam kawasan wisata. Biasanya tempat wisata di Bogor ini mulai buka dari jam 07.00 hingga 16.00 sore.

5. Taman Safari Bogor

taman safari bogor

Kalau yang satu ini pastinya kalian sudah tahu tempatnya yakni Taman Safari Indonesia. Lokasinya memang berada di puncak bahkan tempat wisata ini selalu ramai di setiap akhir pekan.

Di sini kalian bisa menyaksikan banyak binatang yang dibiarkan berkeliaran di jalan. Bahkan di sana juga sudah tersedia bus yang nantinya bisa dipergunakan pengunjung untuk berkeliling sekaligus memberikan makanan pada binatang yang ada di dalam.

Tak hanya itu saja, di sana kalian bisa menikmati beragam wahana menarik lainnya. Seperti halnya berfoto dengan satwa, menonton sebuah atraksi gajah dan masih banyak sekali lainnya.

Tiket masuk kawasan wisata ini lumayan terjangkau hanya cukup membayar 180 ribu rupiah saja per orangnya. Sedangkan untuk biaya parkir mobil 20 ribu rupiah dan parkir motor sebesar 10 ribu rupiah.

Lokasi wisata ini cukup mudah buat kalian jangkau yakni berada di Jalan Raya Puncak No.601, Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Tempat wisata ini buka mulai dari jam 08.30 hingga 17.00.

6. Kebun Raya Bogor

kebun raya bogor

Tempat wisata di Bogor yang satu ini mungkin sudah tak asing bagi banyak orang. Tak ada salahnya buat kalian menghabiskan waktu liburan hanya di Kebun Raya Bogor. Di sana kalian bisa mengajak keluarga atau bahkan teman untuk menikmati segarnya udara sembari duduk dihamparan rumput nan hijau.

Jangan sampai lupa tuk sekedar membawa camilan atau bahkan makanan untuk dinikmati selagi disana. Kalian bisa bersantai menikmati pemandangan Istana Presiden di Bogor. Pastinya hal yang sangat menyenangkan sekali untuk menghabiskan masa libur kalian.

Supaya kalian bisa berkunjung ke Kebun Raya Bogor, kini bisa menggunakan kereta api kemudian melanjutkan perjalanan dengan menggunakan angkutan umum. Biaya masuk kawasan wisata pun murah sekali hanya dengan 15 ribu rupiah saja untuk wisatawan lokal.

Sedangkan buat kalian wisatawan asing sedikit lebih mahal yakni 25 ribu rupiah. Lokasi wisata Kebun Raya Bogor ini berada di Jalan Ir.Haji Djuanda No.13, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa barat.

7. Cibalung Happy Land

kolam-renang-Cibalung-Happy-Land

Ada lagi Travel tempat wisata di Bogor yang patut buat kalian kunjungi yakni Cibalung Happy Land. Lokasi wisata yang satu ini berada di atas tanah dengan luasnya kurang lebih 6 hektar yang telah terbagi dalam beberapa area. Seperti water park, wisata alam, outbound, kuliner, camping, penginapan bahkan juga edukasi sekalipun.

Kalian hanya perlu membayar tiket masuk kawasan wisata sebesar Rp 15.000 rupiah saja. Lokasi wisata berada di Jl.Cihideung, Cibalung, Cijeruk, Bogor, Jawa Barat. Biasanya lokasi wisata ini buka setiap harinya mulai dari pukul 09.00 hingga 17.000 sore.

8. Gunung Batu Jonggol

Image by: explorewisata.com

Jangan khawatir buat kalian yang punya hobi suka mendaki gunung, kini sudah ada wisata gunung Batu Jonggol yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Pemandangan indahnya memang tak perlu diragukan lagi. Di sana kalian bisa menikmati indahnya hamparan nan hijau dari atas ketinggian gunung Batu Jonggol.

Banyak sekali pengunjung yang mengambil spot foto instagramable supaya feed instagramnya bisa terkesan lebih menarik. Jadi buat kalian yang merasa tertarik dengan pemandangan indah dari Gunung Batu Jonggol ini, jangan sampai lewatkan untuk berkunjung ke sana.

9. Gunung Bunder

gunung bunder bogor
Image by: wisatabaru.com

Ada lagi tempat wisata gunung yang lainnya yakni Gunung Bunder. Di sana kalian bisa menikmati indahnya pemandangan sekitar gunung yang bisa membuat pikiran kembali segar.

Tak hanya itu saja, ternyata ada banyak pula spot menarik yang bisa dipergunakan untuk camping bersama dengan teman. Jangan lupa persiapkan segala perlengkapannya dengan matang sebelum berangkat berlibur.

10. Bukit Panorama Pabangbon Bogor

bukit panorama bogor

Tempat wisata Bogor memang tak kalah menarik dengan tempat wisata yang berada di kota lain. Kini kalian tak perlu pergi jauh ke Jogja hanya untuk mencoba berfoto diatas ketinggian.

Sebab kota Bogor juga sudah tersedia Bukit Panorama Pabangbon yang juga digemari masyarakat. Di sana kalian bisa menikmati indahnya pemandangan alam bahkan bisa juga berfoto ria pada spot yang mirip dengan ujung kapal laut.

11. Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara
image by: travelingyuk.com

Tempat wisata di Bogor juga hadir dengan nuansa yang tak kalah indah dan menarik. Kini kalian bisa berkunjung ke Taman Bunga Nusantara dimana kalian bisa menjumpai ratusan jenis bunga nan cantik yang sudah ditanam bahkan terawat sekali.

Luas taman ini memang cukup luas sekali yakni 35 hektar. Beragam bunga yang hadir dalam Taman Bunga Nusantara ini merupakan hasil koleksi dalam negeri bahkan mancanegara sekalipun.

Tempat wisata yang satu ini memang paling cocok buat kalian kunjungi bersama dengan teman maupun keluarga para pecinta bunga. Jika kalian ingin berkunjung kesini, cukup datang saja ke Jalan Mariwati KM.7, Kawungluwuk,Sukaresmi, Jawa Barat.

12. The Jungle Water Adventure

The Jungle Water Adventure

Tempat wisata di Bogor dengan nama The Jungle Water Adventure ini berada di Jl. Bogor Nirwana Boulevard Dreded Pahlawan, Perumahan Bogor Nirwana Resident, Jawa Barat. Tempatwisata yang satu ini menjadi pilihan yang paling tepat buat kalian dan anak menghabiskan waktu liburan. Adanya sebuah latar pemandangan nan indah berupa Gunung Pangrango dan Gunung Salak nan indah ini mampu menjadikan tempat tersebut begitu asyik untuk menikmati liburan.

Buat kalian para pengunjung yang ingin bermain air, di sana sudah tersedia wahana permainan seru yang terbilang mampu menyegarkan pikiran. Ada beragam wahana menarik yang bisa kalian coba yakni Slide Pool, Racer Slide, Spiral Slide, Kiddie Pool, bahkan Tube Slide dengan ketinggiannya sekitar 12 meter serta panjang lintasannya kurang lebih 100 meter saja yang mampu menguji adrenalin kalian.

Pastinya nggak kebayang lagi gimana serunya berbagai macam wahana yang ada di sana. Kalian bisa mencoba menikmati segala macam camilan, makanan maupun minuman yang telah tersedia. Menariknya lagi kini kalian bisa bermain futsal atau sekedar menonton film sinema 4D disana. Seru sekali beragam aktifitas yang bisa dilakukan di sana.

Nah, untuk tarif masuk lokasi wisata The Jungle Water Adventure ini kalian hanya cukup merogoh kocek tak begitu dalam yakni Rp 80.000 rupiah saja. Jika kalian ingin mendapatkan potongan harga sebaiknya datang kesana bersama dengan rombongan keluarga ataupun teman.

13. Taman Sakura, Kebun Raya Cibodas Puncak Bogor

Kebun Raya Cibodas Puncak Bogor
image by: pegipegi.com

Bunga sakura nan indah kini bisa anda saksikan hanya di Taman Sakura yang berada di Sindanglaya,Cianjur, Jawa Barat. Tempat wisata yang satu ini tak kalah menarik untuk kalian kunjungi.

Harga tiket masuk kawasan wisata ini memang murah sekali hanya dengan membayar Rp 9.500 saja kalian sudah bisa melihat indahnya taman Sakura ini. Mungkin saja harga tiket tersebut nantinya berubah seiring dengan perkembangan zaman.

Biasanya Taman Sakura ini buka mulai dari jam 08.00 hingga jam 17.00 sore.
Tempat wisata di Bogor yang satu ini bisa dikatakan sebagai sakuranya Jawa Barat. Sehingga buat kalian yang berkeinginan melihat pohon sakura tak perlu lagi pergi ke Jepang melainkan cukup datang di sini saja.

Dalam taman ini sudah tersedia 435 pohon sakura yang bisa di temui dengan sangat mudah. Hal ini dikarenakan tempat wisata ini menjadi salah satu lokasi wisata dengan tampilan yang cantik dan indah.

Nah, buat kalian yang ingin mendapatkan gambar nan indah dan sempurna. Sebaiknya anda tahu mengenai waktu mekarnya bunga sakura nan indah ini. Biasanya bunga Sakura bakalan mekar pada bulan Januari hingga Februari.

Dan bulan Juli hingga Agustus. Bukan hanya itu saja, namun disana juga tersedia banyak sekali tanaman langka, sungai, taman lumut, kolam, air terjun dan lain sebagainya.

14. Paralayang Bukit Gantole Puncak

tempat wisata di bogor paralayang puncak
Image by: hayukabogor.id

Ada lagi tempat wisata di Bogor dengan nuansa alam yang tak kalah menarik untuk di kunjungi yakni Paralayang Bukit Gantole Puncak. Tempat wisata yang satu ini memang cocok sekali buat kalian yang suka sekali dengan olahraga ekstrem. Seakan menantang kalian yang ingin mencoba keseruan tersendiri.

Jika kalian ingin berkunjung ke sana, cukup berkunjung ke Jalan Raya Puncak Km 87, Bukit Paralayang, Puncak. Jangan lewatkan keseruan berparalayang di tempat wisata ini. Pastinya kalian akan menemukan sebuah pengalaman yang tak terlupakan. Jangan sampai lupa juga untuk mengabadikan moment seru dan indah ini.

Kapan lagi waktunya bisa mengudara sambil selfie nan indah. Tentunya hal ini bisa menjadi sebuah pengalaman yang menantang buat kalian. Hanya dengan membayar tarif yang telah ditentukan.

Kalian pun bisa terbang dari atas ketinggian Puncak Bogor selama kurang lebih 10 menit lamanya. Di sana kalian juga bisa bersantai sembari menikmati indahnya pemandangan kota Bogor dari atas ketinggian.

Jika kalian saat ini merasa penasaran dengan tarif masuk lokasi wisata sebetulnya murah sekali hanya dengan Rp 13.000 rupiah saja. Sedangkan untuk per penerbangan kalian perlu membayar Rp 350.000 rupiah.

15. Highland Park Resort Bogor

tempat wisata di bogor Highland Park Resort Bogor
Image by: agoda.net

Ada lagi tempat wisata di Bogor yang menarik untuk dikujungi yakni Highland Park Resort. Di sana memang menyediakan konsep berkemah ala hotel berbintang yang saat ini sedang marak di Indonesia.

Buat kalian yang ingin datang kesana tak perlu bingung lagi sebab lokasinya mudah sekali ditemukan. Lokasinya berada di Curug Nangka, Kp.Sinarwangi, Taman Sari, Highland Park Resort. Buat kalian yang ingin bermalam disana cukup membayar Rp 1.500.000 saja per malamnya.

Itulah tadi berbagai macam referensi tempat wisata di Bogor yang patut kalian kunjungi ketika hari libur tiba. Pastikan liburan kalian terasa seru dan menyenangkan dengan beragam lokasi wisata yang menarik.

Tak perlu anda merasa bingung lagi jika ingin mencari tempat wisata menarik dan kekinian yang ada di kota Bogor. Dengan beragam referensi diatas, semoga saja bisa membuat kalian merasa senang menghabiskan waktu liburan di tempat yang menarik.

Komentar disini