18 Tempat Wisata di Bekasi yang Seru dan Mengasyikan

tempat wisata di bekasi

Kalimat.ID – Tempat Wisata di Bekasi – Bekasi adalah salah satu kota yang ada di wilayah Jawa Barat. Kota ini dikenal sebagai kota industri yang penduduknya cukup padat. Meski dikenal sebagai Kota bercuaca panas, namun bekasi juga menawarkan berbagai objek wisata yang menarik.

Di Bekasi, anda bisa menikmati berbagai pemandangan alam yang indah. Tak hanya itu, di kota ini juga terdapat wisata sejarah dan situs-situs budaya yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Jika anda berencana untuk berlibur keluar kota, jangan pernah ragu untuk mengunjungi Kota Bekasi, karena objek-objek wisata disana tak kalah seru dengan kota-kota besar lainnya.

Berikut 18 Tempat Wisata di Bekasi yang Paling Menarik dan Seru

Bekasi mungkin selama ini belum cukup populer untuk dijadikan tujuan wisata. Namun jangan ragu untuk datang ke Bekasi, karena disini anda akan menemukan banyak objek wisata yang menarik dan menyenangkan.

Berikut adalah berbagai tempat wisata di bekasi yang bisa anda kunjungi saat berlibur.

1. Danau Marakas

tempat wisata di bekasi danau marakas

Rekomendasi tempat wisata di bekasi yang paling menarik adalah Danau Marakas. Danau ini berlokasi di Kabupaten Bekasi, tepatnya di kompleks Perumahan Pesona Ungu.

Danau Marakas ini awalnya hanya danau buatan yang dibangun untuk menampung air di Kecamatan Babelan sekaligus menjadi tempat rekreasi warga sekitar. Namun, karena keindahannya, banyak wisatawan dari luar kota yang juga mengunjungi Danau Marakas.

Di kawasan Danau Marakas anda bisa menikmati suasana yang tenang serta udara yang sangat sejuk. Tak hanya itu, di Danau Marakas juga terdapat berbagai permainan yang menarik dan seru untuk anak-anak.

2. Curug Parigi

tempat wisata di bekasi curug parigi

Tempat wisata di Bekasi selanjutnya yang patut anda kunjungi yaitu Curug Parigi. Jika anda sangat ingin berwisata ke Air Terjun Niagara namun terkendala oleh biaya, maka Curug Parigi bisa dijadikan destinasi alternatif untuk anda.

Curug Parigi dijuluki sebagai Niagara Mini karena strukturnya memang agak mirip dengan Air Terjun Niagara, namun dengan ketinggian yang lebih rendah. Karena keunikannya, curug ini telah banyak direkomendasikan sebagai tempat wisata.

Untuk mencapai lokasi Curug ini anda akan tertantang dengan tracknya yang sulit dengan jalanan yang terjal.

3. Dunia Salju

tempat wisata di bekasi dunia salju
image by: hargatiket.net

Bagi anda yang sangat ingin bermain dengan salju, tak harus jauh-jauh datang ke Eropa, karena anda bisa menikmatinya di Dunia Salju, Bekasi.

Objek wisata Bekasi yang satu ini memang masih tergolong baru, namun telah banyak wisatawan yang datang berkunjung kesana.

Dunia Salju ini mulai dibuka pada jam 2 siang. Jika anda ingin ke Dunia Salju, jangan lupa untuk membawa perlengkapan sendiri, karena disana hanya disediakan jaket tebal.

4. Pantai Muara Gembong

tempat wisata di bekasi pantai muara gembong
image by: merahputih.com

Kota yang dikenal bercuaca panas ini ternyata juga memiliki pantai yang indah, yaitu Pantai Muara Gembong. Pantai ini cukup unik karena pada pinggiran pantai ditumbuhi mangrove.

Selain itu, di Pantai Muara Gembong juga diramaikan dengan beberapa jenis hewan seperti burung dan lutung hitam. Pantai ini menjadi lebih menyenangkan karena adanya wisata tambak yang berisi berbagai jenis ikan, udang dan tanaman rumput laut.

5. Waterboom Lippo Cikarang

tempat wisata di bekasi Waterboom Lippo Cikarang
image by: jejakpiknik.com

Di Bekasi, anda juga akan menemukan wahana air, yaitu Waterboom Lippo Cikarang. Desain Waterboom yang satu ini sangat unik karena terdapat pepohonan yang tumbuh di sekitar kolam. Keberadaan pepohonan tersebut membuat pengunjung sedikit terlindungi dari sengatan matahari.

Anda bisa menghabiskan waktu bersama keluarga seharian dengan menjajal berbagai macam permainan air yang ada di Waterboom Lippo Cikarang. Waterboom ini juga dilengkapi dengan fasilitas lainnya seperti outbond dan spa.

6. Pantai Muara Beting

tempat wisata di bekasi Pantai Muara Beting
image by: saung.net

Di Bekasi anda juga bisa mengunjungi Pantai Muara Beting yang sangat indah. Pantai ini letaknya cukup dekat dengan Pantai Gembong. Di Pantai ini, anda juga dapat menikmati pemandangan mangrove yang menakjubkan.

Kawasan Pantai Muara Beting ditumbuhi oleh 70 hektar mangrove. Pantai ini juga dilengkapi dengan area parkir yang luas dan beberapa Restoran dengan kuliner yang beragam dan lezat.

7. Pantai Muara Bendera

Pantai Muara Bendera

Berbeda dengan dua pantai sebelumnya, di Pantai yang satu ini anda akan disuguhi pemandangan alam yang indah dengan kawanan burung-burung laut yang singgah.

Kawanan burung tersebut bermigrasi dari Laut Tiongkok Selatan menuju Samudera Pasifik. Anda juga akan melihat beberapa hewan langka seperti lutung hitam di Pantai ini. Mereka biasanya muncul antara bulan September hingga bulan Februari.

8. Hutan Kota

hutan kota
image by: tempatwisataseru.com

Siapa sangka jika kota yang padat ini juga memiliki Hutan Kota yang patut untuk dikunjungi. Pada awalnya, Hutan Kota di Bekasi ini tidak dibuka untuk umum karena berfungsi sebagai penyeimbang ekosistem Kota Bekasi.

Namun selanjutnya pemerintah membuka Hutan ini untuk umum dan menjadikannya salah satu tempat wisata di Bekasi. Hutan Kota bisa menjadi referensi bagi anda yang ingin piknik bersama keluarga di akhir pekan.

9. Rumah Pohon Jatiasih

Rumah Pohon Jatiasih
image by: sportourism.id

Jika anda mengunjungi Kota Bekasi, jangan lupa untuk mampir ke Rumah Pohon Jatiasih. Rumah Pohon ini memiliki konsep wisata yang mengutamakan keasrian alam.

Di kawasan Rumah Pohon Jatiasih juga banyak objek lain yang bisa dinikmati, yaitu danau, tempat pemancingan dan kebun.

Kawasan ini juga bebas dari asap rokok, namun disediakan juga tempat khusus untuk para perokok. Disini anda juga bisa mencoba berbagai wahana outbond seperti flying fox, wall climbing, ATV, dan masih banyak lagi.

10. Taman Buaya Indonesia Jaya

Taman Buaya Indonesia Jaya
image by: jejakpiknik.com

Di Bekasi anda juga bisa berkunjung ke Taman Budaya Indonesia Jaya. Di taman ini terdapat 500 ekor buaya dengan jenis yang beragam. Tak heran jika tempat ini menjadi taman buaya terbesar se-Asia.

Disini, anda bisa mengenal berbagai jenis buaya, misalnya buaya muaro, buaya sumatera, dan masih banyak lagi jenis buaya lainnya. Tapi berhati-hatilah saat berkunjung ke Taman buaya ini karena antara buaya dan pengunjung hanya dibatasi oleh tembok saja.

11. Gedung Juang 45

Gedung Juang 45
image by: ayobandung.com

Tempat wisata di Bekasi berikutnya yang harus anda kunjungi adalah Gedung Juang 45. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk anda yang menyukai berbagai hal yang berkaitan dengan sejarah.

Di Gedung Juang 45, anda akan dapat merasakan perjuangan para pahlawan di wilayah Bekasi demi kemerdekaan. Gedung ini telah dibangun dengan gaya klasik oleh Kow Tjing Kie pada tahun 1910.

12. Saung Ranggon

Saung Ranggon
image by: okezone.com

Saung Ranggon juga merupakan salah satu tempat wisata di bekasi yang wajib anda kunjungi. Saung Ranggon merupakan sebuah bangunan kayu yang telah berusia 500 tahun. Dan hebatnya, Saung Ranggon masih berdiri kokoh dan terawat hingga saat ini.

Saung Ranggon letaknya berada di Desa Talajung. Untuk bisa sampai di lokasi, anda harus melalui jalan yang berkelok-kelok serta melewati area sawah penduduk setempat.

Saung Ranggon ini dulunya digunakan sebagai rumah untuk menunggu padi dan tanaman lainnya yang hendak dipanen. Saung ini memiliki ketinggian sekitar 3-4 meter agar terhindar dari serangan binatang buas.

13. Danau Cibeureum

Danau Cibeureum

Danau Cibeureum merupakan salah satu tempat wisata di Bekasi, tepatnya berlokasi di kawasan Cibitung. Danau Cibeureum memiliki pemandangan yang indah dengan latar belakang perumahan Drand Wisata.

Di danau ini anda bisa bersantai di bawah pepohonan sambil menikmati semilir angin yang sejuk. Di area Danau Cibeureum anda juga juga bisa menikmati aneka kuliner seperti tahu gejrot, siomay, ketoprak dan yang lainnya.

14. Taman Kemang Pratama

Taman Kemang Pratama

Objek wisata ini berada di kawasan Rawalumbu, Bekasi. Meskipun lokasinya berada di kawasan perumahan, namun taman ini dibuka untuk umum sehingga bisa dikunjungi oleh siapa saja.

Taman ini dibangun lengkap dengan berbagai fasilitas demi menambah kenyamanan para pengunjung. Di Taman ini, anda bisa bersantai bersama orang tercinta sambil menikmati semilir angin yang sejuk.

Di Taman Kemang Pratama juga terdapat beberapa jenis hewan yang dilindungi, contohnya Rusa. Di Taman ini terdapat 7 ekor Rusa dengan jenis yang beragam.

Tak hanya rusa saja, di Taman ini anda juga akan menemukan jenis ayam yang unik yaitu ayam kate dan ayam kalkun.

15. Danau Alamanda Regency

Danau Alamanda Regency
image by: pgimgs.com

Danau yang menjadi salah satu tempat wisata di Bekasi ini berlokasi di kompleks perumahan Alamanda. Danau Alamanda Regency telah ramai dikunjungi oleh para wisatawan, mulai dari warga setempat sampai wisatawan dari luar kota.

Di kawasan Danau Alamanda juga disediakan berbagai permainan yang mengasyikan seperti flying fox, outbond, lompat tali serta permainan untuk anak-anak yang sangat seru.

16. Transera Waterpark Harapan Indah

Transera Waterpark Harapan Indah

Objek wisata yang satu ini juga tidak kalah menarik untuk dikunjungi saat anda datang ke Kota Bekasi. Waterpark ini bisa dibilang Waterpark terbesar di Bekasi, jadi sangat sayang jika dilewatkan begitu saja.

Lokasi Transera Waterpark Harapan Indah sangat strategis sehingga tidak sulit untuk bisa sampai kesana. Waterpark ini dilengkapi dengan beberapa wahana yang mengasyikan.

Wahana yang disediakan sangat beragam, baik untuk orang dewasa maupun untuk anak-anak. Untuk masuk kesana, anda perlu membeli tiket seharga 85 ribu untuk hari biasa, dan 125 ribu untuk akhir pekan.

17. Bumi Perkemahan Karang Kitri

Bumi Perkemahan Karang Kitri
image by: jejakpiknik.com

Jika anda menyukai kegiatan camping, maka cobalah untuk melakukan camping di Bumi Perkemahan Karang Kitri ini. Selain camping, disana anda juga bisa menjajal permainan outbond yang seru.

Tempat ini biasanya ramai digunakan untuk berbagai kegiatan anak-anak sekolah. Jadi, pastikan anda telah memesan tempat terlebih dahulu sebelum berkemah kesana. Di malam hari, pemandangan di kawasan perkemahan yang satu ini sangat indah.

Jika anda tidak memiliki perlengkapan untuk camping, maka tidak usah khawatir karena semua peralatan sudah tersedia disana lengkap dengan seorang instruktur yang siap membantu anda.

18. Situ Gede

Situ Gede
image by: mytrip123.com

Situ Gede merupakan sebuah danau yang lokasinya berada di pinggiran Hutan Dramaga. Situ Gede memiliki area yang cukup luas yaitu sekitar 6 hektar.

Di tempat ini disediakan perahu yang bisa anda gunakan untuk mengelilingi danau. Jika anda gemar memancing, disini juga tersedia peralatan dan area untuk memancing. Menariknya lagi, Di Situ Gede juga sering diadakan lomba memancing.

Selain itu, anda juga bisa berjalan-jalan menyusuri hutan dengan santai. Situ Gede sudah sangat terkenal, tak heran jika sering digunakan untuk lokasi syuting sinetron dan film.

Bekasi memang jarang dikenal sebagai tempat wisata. Tapi jangan salah, Bekasi juga bisa menjadi tempat liburan yang menyenangkan untuk anda. Anda bisa mencoba berbagai tempat wisata di bekasi yang telah kami rekomendasikan diatas.

Komentar disini