Beranda Teknologi 4 Situs Lowongan Kerja Terbaik di Indonesia

4 Situs Lowongan Kerja Terbaik di Indonesia

Situs Lowongan Kerja

Kalimat.ID – Situs lowongan kerja secara online di Indonesia kini kian banyak diminati karena kemudahan dalam meng-aksesnya baik dari Smartphone bahkan laptop, asalkan sudah tersambung dengan koneksi internet maka dengan mudah kita bisa mengakses situs lowongan kerja secara sistem online.

Di era Digital ini memang memudahkan semua hal kita dalam bekerja dan kehidupan, salah satunya situs lowongan kerja dengan mudah kita temukan dan terpercaya juga gratis tentunya, memang di zaman sekarang ini semua orang ingin serba mudah salah satunya saat mencari lowongan pekerjaan.

Jika dulu kita harus mendatangi sebuah pabrik atau perusahaan agar kita diterima di perusahaan tersebut dengan menitipkan CV kita ke satpam disana, bahkan tidak jarang juga uang kita habis karena cetak ini dan itu yang belum jelas diterima dalam bekerja atau sekedar untuk interview, namun dengan kehadiran dunia web memudahkan kita dalam mencari kerja bahkan saat Anda berada dimanapun.

Berikut 4 Daftar Situs Lowongan Kerja Online Terpercaya Dan Gratis

Berikut saya akan ulas beberapa situs lowongan kerja yang bisa Anda gunakan secara mudah dan gratis baik perusahaan lokal dan non lokal seperti Jobstreet yang notaben nya perusahaan Malaysia, namun saya selaku penulis juga memakai salah satu layanan Jobstreet karena terpercaya.

1. Jobstreet

Situs Lowongan Kerja

Jobstreet adalah sebuah portal web yang menyediakan lowongan pekerjaan yang mudah digunakan dan gratis secara online, disini banyak sekali lowongan pekerjaan baik dari perusahaan besar maupun sedang hingga kecil.

Didirikan pada tahun 1997 di Malaysia, kini Jobstreet merupakan salah satu perusahaan lowongan kerja terbesar di Asia Tenggara menurut salah satu situs Forbes, Jobstreet sudah melayani 80.000 pelanggan dari perusahaan dan menyediakan 11 juta lowongan pekerjaan yang berada di Jobstreet.

Untuk bisa memakai layanan dari situs lowongan kerja milik Jobstreet Anda bisa membukanya di laman Jobstreet.co.id yang memiliki bahasa Indonesia, karena ada dua versi bahasa dimiliki Jobstreet di Indonesia bahasa inggris dan bahasa Indonesia.

Jika sudah mengunjungi situsnya silakan daftar untuk bisa memakai layanan dari Flatform website ini, cara daftar nya mudah kok, sama seperti situs pada umumnya, dengan mengisi nama lengkap, email dan nomor telepone dan data lainnya.

2. Karir.com

Karir.com

Karir.com merupakan salah satu situs pencari kerja pertama yang ada di Indonesia, Karir.com sudah berdiri sejak tahun 1999, namun kepopuleran Karir.com tidak kalah sama situs pencari kerja luar negeri yang masuk ke Indonesia, kini Karir.com sudah diakuisisi oleh EMTEK GROUP pada akhir tahun 2014 lalu.

Ketika Anda mengunjungi situs dari Karir.com maka Anda sudah banyak melihat situs ini memiliki banyak perubahan dari tampilan yang lebih enak dipandang dan mudah digunakan tentunya. Salah satu pendiri dari Karir.com adalah mas Dino Martin juga merupakan CEO dari Karir.com.

5 tahun terakhir Dino Martin sudah berkecimpung dalam dunia rekrutmen dengan mendirikan salah satu perusahaan bernama Brecruit Indonesia, dan kini Brcreuit Indonesia jadi salah satu selection perusahaan terbaik di Indonesia.

Dino Martin yang notabenya merupakan mantan Vice President Sales & Marketing BMW telah mengakui bahwa dirinya menemukan passion dibidang sumber daya Manusia (SDM), sebelumnya ia juga menekuni ilmu bidang Business Development, Finance hingga Sales Marketing, namun ia terus belajar melalui buku dan menanyakan mengenai SDM kepada HR Manager dari setiap perusahaan yang ia kunjungi.

Kini Karir.com menjadi salah satu flatform yang memberikan solusi mudah untuk sebuah keperluan situs lowongan kerja dan sumber daya manusia bagi perusahaan yang membutuhkannya, ia menuturkan bahwa situs lowongan kerja dapat membantu aset negara Indonesia dalam kekuatan Ekonomi.

3. Karirpad

KarirPad

Karirpad hadir menjadi sebuah layanan baru dalam dunia situs lowongan kerja, sebuah layanan ini hadir agar perusahaan mudah menemukan kandidat yang sesuai dengan ia pilih, tidak lagi menggunakan sistem manual dalam hire karyawan.

Karirpad menerapkan salah satu sistem e-recrutment RMS, semua proses perekrutan yang berada di Karirpad itu dilakukan melalui sistem RMS, yang bermaksud bisa melakukan sebuah konfirmasi tanpa melalui telepone, pihak HR akan mendapatkan sebuah dashboard tersendiri yang berisi informasi dari karyawan atau kandidat yang akan melamar pada perusahaan tersebut.

Sebagai contoh saja, jumlah kandidat yang sudah melamar itu bisa didownload datanya melalui Microsoft Excel. RMS merupakan sebuah sistem yang memudahkan setiap lowongan terpasang di Kari[ad maka lowongan perusahaan akan secara otomatis terpublikasi di situs Karirpad.

Fitur upload dan download yang tersedia di Karirpad memudahkan memindahkan data dari RMS ke sistem HRIS yang dimiliki oleh masing-masing perusahaan. Karirpad juga mengklaim bahwa dia merupakan satu-satunya di Indonesia yang menggunakan sistem RMS ini, dengan mampu bersaing dengan luar negeri, maka dengan sebuah fitur ini pihak dari Karirpad memudahkan pelatihan kepada para kliennya.

Keunikan selanjutnya yang ditawarkan oleh situs lowongan kerja Karirpad adalah sistem re-schedule, wawancara antara kandidat dapat diatur ulang ketika mendapatkan sebuah tawaran masuk ke akunnya mereka bisa mengatur waktu dan menyesuaikan ini salah satu kelebihan dari situs lowongan kerja Karirpad.

Saat ini RMS Karirpad sudah digunakan lebih dari 20 perusahaan skala nasional di Indonesia salah satunya adalah, KapanLagi Network, Asuransi Raksa, The Body Shop dan Dipa Healtcare. RMS sudah bisa mengakomodasi kemampuan halaman yang mampu di ubah sesuai dengan keinginan klien, ini bisa disebut dengan Dedicated Career Sute dimana sebagai contoh Dipa Healthcare bisa memiliki situsnya sendiri.

4. Urbanhire

Urbanhire.com

Urbanhire adalah salah satu startup baru yang bisa dikatakan hadir untuk memecahkan masalah dalam perekrutan karyawan yang dilakukan secara sistem online, situs lowongan kerja Urbanhire merupakan sebuah aplikasi dan web yang mudah di akses untuk mencari kerja.

Urbanhire dibangun oleh Hengki Sihombong dia merupakan CTO, Besnon Kawengian sebagai CEO, dan Jepri Sinaga (SVP Product and Engineering), Hengki Sihombong dan Jepri sempat membuat situs kerja bernama Karejo, sebuah layanan situs agregator sebelumnya, keduanya Hengki dan Jepri juga sempat memiliki pengalaman yang cukup pernah bekerja di OLX, Printerous hingga Wego.

Urbanhire memiliki 3 aplikasi utamanya yang bisa ditemukan jika Anda pengguna situs lowongan kerja Urbanhire ini, yang pertama adalah mendesain halaman karir Anda, cara kerjanya sangat mudah hampir sama dengan cara membuat blog berbasiskan WordPress.

Pengguna di Urbanhire perlu mengisi dulu informasi lengkap seperti nama perusahaan, alamatnya, slogan dari perusahaan, logo serta foto dan deskripsi kultur dari perusahaan tersebut, hingga informasi akun sosial dari perusahaan dan bisa memilih latar belakang dari halaman karir di Urbanhire.

Fitur unik selanjutnya yang ditawarkan oleh Urbanhire adalah sebuah fitur email yang bisa Anda gunakan menggunakan tempalting yang ini bisa mempercantik halaman email Anda, sebuah template email digunakan untuk sebuah perekrutan dan juga bisa membuat widget pada halaman karir yang bisa digunakan di situs perusahaan.

Fitur kedua selanjutnya adalah, para pengguna bisa berkolaborasi untuk mengajak tim anggota lainnya dalam memeriksa para calon kandidat karyawan yang ada, dengan kolaborasi ini para pengguna bisa mudah menerima masukan dan komentar dari sesama anggota yang berada di Urbanhire mengenai tentang calon kandidat.

Fitur selanjutnya yang terakhir adalah, membuat sebuah lowongan pekerjaan, hal ini hampir serupa dengan membuat halaman karir, dimana para pengguna bisa menambahkan sebuah informasi lowongan kerja, seperti posisi apa yang dibutuhkan, hingga detail pekerjaan, informasi gaji dan lain sebagainya.

Nah berikut adalah 5 ulasan mengenai situs lowongan kerja gratis yang bisa Anda coba sendiri dalam menemukan impian bekerja Anda, juga jangan lupa untuk membuat akun dari setiap situs itu, karena ada beberapa perusahaan di Indonesia ada mencantumkan lowongan kerja di Jobstreet namun tidak ada di Karir.com juga sebaliknya, maka saran dari penulis sebaiknya membuat banyak akun untuk memudahkan mencari pekerjaan dimasa akan datang.

Komentar disini
error: