5 Obat Telat Datang Bulan di Apotik Paling Ampuh

obat telat datang bulan
image by hellosehat.com

Kalimat.ID – Obat Telat Datang Bulan di Apotik, Setiap wanita pada umumnya akan mengalami menstruasi sebagai tanda bahwa sel telur tidak dibuahi oleh sperma. Sel telur yang tidak dibuahi kemudian akan luruh dan mengalir keluar bercampur darah melalui vagina, dengan siklus yang berbeda beda, karena metabolisme dan kondisi tubuh yang berbeda-beda.

Banyak wanita beranggapan bahwa telat datang bulan merupakan ciri-ciri dari terjadinya kehamilan, padahal tidak selamanya demikian. Telat datang bulan bisa terjadi oleh beberapa faktor, dan dapat terjadi pada setiap wanita.

Jika anda seorang wanita yang sudah berusia 40 tahun maka disarakan untuk ada berkonsultasi pada dokter apabila anda mengalamai perubahan pada pola mentruasi dengan tiba-tiba.

Apabila anda mengalami mentruasi yang lama, darah yang keluar tidak wajar, dan keluhan-keluhan lainnya. Jangan ragu untuk berkonsultasi apabila mengalami keterlambatan dalam menstruasi atau jika terdapat masalah dalam menstruasi. Banyak bahan atau obat yang dipercaya bisa menjadi obat telat datang bulan.

Penyebab Menstruasi Terlambat

nyeri haid
image by hellosehat.com

1. Stress yang berlebihan dan cemas yang berlarut-larut dapat berpengaruh pada siklus haid.
2. Obesitas
3. Aktivitas yang berlebihan dan atau malah jarang melakukan aktivitas
4. Mengkonsumsi obat-obatan tertentu
5. Berat badan turun secara tidak teratur
6. Hormon prolaktin berlebih
7. Alat kontrasepsi
8. Merokok
9. Mengalami menopause dini, biasanya terjadi pada wanita yang memasuki usia 40 tahun.
10. Ada kemungkinan kehamilan.

Mungkin anda pernah mengalami hal-hal tersebut, bahkan hal tersebut sering anda alami. Untuk mencegah terlambatnya datang bulan , disarankan anda berpola hidup sehat, seperti berolahraga rutin, mengonsumsi makanan sehat secara teratur. Apabila dibutuhkan, anda dapat menggunakan atau mengonsumsi obat telat datang bulan. Ada beberapa obat telat datang bulan diantaranya :

5 Obat Telat Datang Bulan Di Apotik

Adapun obat-obat yang bisa anda gunakan untuk melancar haid serta menghilangkan rasa nyeri saat haid.

1. Obat Datang Bulan Kiranti

Obat Telat Datang Bulan di Apotik dengan kiranti
image by mediskus.com

Salah satu obat yang bisa anda andalkan untuk mengatasi masalah mentruasi yang tidak lancar, maka cobalah anda untuk meminum obat kiranti sehat datang bulan. Produk tersebut perlu anda tahu bahan-bahan dari yang alami dan sangat berkhasiat. Bahan-bahan dari alam seperti kunyit yang diproses secara modern dan higienis yang menjadikan anda tidak usah ragu dalam keamanannya.

Obat telat datang bulan dari kiranti ini mempunyai bahan-bahan sebagai berikut ini!

– 30 gram kunyit
– 2 gram kencur
– 2,5 gram gula jawa
– 6 gram asam jawa
– 0,1 gram kayu manis
– 0,23 paulinia

Obat telat datang bulan dari kiranti ini bisa mengatasi masalah mentruasi yang tidak beraturan dan nyeri pada haid.
Minum obat tersebut 1 sampai 2 botol dalam sehari dengan 3 hari sebelum dan sesudah mentruasi.

2. Pil Tuntas

pil tuntas

Pil tuntas juga merupakan obat telat datang bulan yang dianjurkan untuk mengatasi atau melancarkan haid yang dipercaya paling ampuh. Pil obat telat datang bulan ini terbuat dari bahan-bahan alami yang aman untuk dikonsumsi.
Obat telat datang bulan pil tuntas mempunyai bahan-bahan yang mengandung diantaranya sebagai berikut ini!

– Blimeae folium
– Achilleae folius
– Nigelleae sativae semen
– Zingiberis rhizoma
– Serta bahan baham alami dengan bentuk ekstrak

Pil tuntas yang bekhasiat untuk mengatasi obat telat datang bulan bisa mengobati dalam melancarkan mentruasi dan nyeri saat mentruasi
Namun apabila anda mengonsumi obat tersebut bisa merasakan pendarahan ringan yang menjadi tanda mentruasi

3. Sido Muncul Kunyit Asam Sirih

Obat Telat Datang Bulan di Apotik dengan Sido Muncul Kunyit Asam Sirih
image by sukandimas.files.wordpress.com

Obat ini tidak hanya berguna untuk mengurangi bau badan menyengat akan tetapi obat ini juga dipercaya sebagai obat telat datang bulan yang ampuh. Produk ini telah lama dikenal khasiatnya.

Obat telat datang bulan dari sido muncul kunyit asam sirih mempunyai komposisi dengan bahan-bahan alami seperti sebagai berikut ini!

– Asam
– Sirih
– Gula
– Kunyit
– Madu
– Garam

Obat tersebut selain untuk solusi melancarkan mentruasi juga bisa menurunkan rasa nyeri saat anda mentruasi, dapat menyehatkan badan dan bisa menjaga body tetap ramping.

4. EM kapsul

EM kapsul
image by tokopedia.net

Kapsul ini merupakan obat telat datang bulan yang aman untuk digunakan dalam mengatasi masalah haid dan sudah terdaftar di BPOM sehingga anda tidak perlu ragu dan khawatir terhadap legalitasnya.

Obat telat datang bulan dari EM kapsul mempunyai bahan-bahan yang mengandung sebagai berikut ini!

– Ekstrak nigeliae sativa semen
– Ekstrak phylanthi herba
– Ekstrak anisi vulgaris fructus
– Ekstrak piperis nigri frutus
– Ekstrak cinnamomi korteks
– Ekstrak curcumae rhizoma

Bahan-bahan tersebut yang mengandung ekstrak -ekstrak yang menjadi aman untuk dikomsumsi, namun obat ini juga mempunyai efek samping.

Dalam mengonsumsi kapsul tersebut anda cukup minum 2 kali sehari dengan 1 kapsul.
Selain dengan obat telat datang bulan di atas, anda juga dapat menggunakan ramuan-ramuan rumahan sebagai obat telat datang bulan dalam mengatasi dan melancarkan haid. Dengan berbagai bahan alami yang mudah digunakan , dan sangat aman untuk anda konsumsi.

Bahan Alami untuk Menghilangkan Nyeri Haid

Adapun bahan alami yang bisa anda gunakan untuk mengobat dalam menghilangkan nyeri haid sebagai berikut ini!

1. Anggur Hitam

anggur hitam
image by ayobandung.com

Buah ini merupakan bahan yang bisa dijadikan obat telat datang bulan yang efektif untuk mengatasi dan melancarkan haid. Mengkonsumsi jus anggur ini secara teratur dapat menyempurnakan siklus menstruasi, serta melindungi tubuh dari infeksi bakteri, karena memiliki atau mengandung zat besi yang mampu membantu masalah siklus haid yang disebabkan anemia.

2. Biji Ketumbar

biji ketumbar
image by viva.co.id

Dengan merebus beberapa sendok teh biji ketumbar dan meminumnya 3 x sehari,anda dapat memanfaatkan air rebusannya untuk mengatasi terlambat datang bulan yang menimpa anda.

3. Biji Wijen

biji wijen
image by tempo.co

Biji kecil ini ternayata memiliki manfaat yang ampuh untuk digunakan sebagai cara mengatasi telat datang bulan atau siklus menstruasi yang tidak teratur, dengan merebus biji wijen anda dapat meminum air rebusannya setiap pagi hari ketika perut kosong, agar siklus menstruasi dapat berjalan dengan lancar.

4. Jahe

jahe

Mengatasi telat datang bulan yang tidak lebih dari 1-3 minggu dapat anda atasi dengan mengkonsumsi jahe, sebab jahe dapat meningkatkan aliran darah pada tubuh. Cara bisa anda gunakan dengan jahe sebagai berikut ini!

– Rebus jahe, dan minum air rebusan tersebut dengan campuran madu atau gula supaya mendapatkan rasa yang nikmat
– Lakukanlah cara berikut dengan teratur supaya bisa menurunkan rasa nyeri pada saat haid

5. Jeruk nipis

Obat Telat Datang Bulan di Apotik dengan jeruk nipis

Buah yang satu ini sudah terkenal dengan kandungannya sangat bermanfaat untuk tubuh, diantaranya sebagai berikut ini!

– Asam askorbat
– Mineral
– Fosfor
– Kalori
– Zinc
– Dan kalsium
– Vitamin C
– Antioksidan

Kandungan yang terdapat dalam jeruk nipis, bisa dijadikan obat telat datang bulan di apotik yang dipercaya dapat membantu dalam mengatasi dan melancarkan haid.

6. Kunyit

Obat Telat Datang Bulan di Apotik dengan kunyit
image by kabariku.com

Apabila anda bermasalah dengan siklus haid, cobalah anda memakai jahe sebagai solusinya, karena kunyit ini mempunyai sifat menghangatkan. Rebus kunyit dan kemudian minum air rebusan kunyit tersebut, dengan mengkonsumsi air rebusan ini maka akan membantu anda dalam melancarkan dan mengatasi telat datang bulan, dan juga dapat mengatur ketidakseimbangan hormon dan siklus menstruasi. Selain itu, kunyit juga bisa menjadi solusi saat kram perut karena mempunyai sifat antispasmodic dan anti inflamasi.

Jangan khawatir apabila anda dihadapkan pada kondisi telat datang bulan, karena kondisi ini dapat di sebabkan oleh beberapa faktor. Demikian sekilas tentang berbagai macam obat telat datang bulan, masih banyak lagi beberapa bahan alami yang berguna untuk dimanfaatkan dalam mengatasi dan melancarkan datang bulan. Semoga artikel ini dapat menjadi solusi untuk masalah anda, semoga bermanfaat .. !

Komentar disini