3 Model Rumah Minimalis 2 Lantai Tampak Depan dan Keunggulannya

Model Rumah Minimalis 2 Lantai Tampak Depan

Kalimat.ID – Model Rumah Minimalis 2 Lantai Tampak Depan – Memilih sebuah tempat tinggal yang nyaman dan layak adalah sesuatu hal yang utama. Bisa dikatakan tersebut menjadi prioritas dalam sebeleum menentukan rumah bersama keluarga kecilmu. Yang menonjol dan pertama kali seseorang melihat adalah bagian tampak depannya.

Oleh karena itu, tidak sedikit pula para arsitek selalu memberikan konsep inspirasi selain dari denah pun digambarkan tampak depannya. Dimana biasanya tampak depan rumah bisa di desain menggunakan aplikasi AutoCAD maupun Sketchup. Sehingga, hal ini memudahkan untuk memberikan ide untuk si pemilik ingin seperti apa kelanjutan model rumah tampak depannya.

Apalagi di jaman yang modern saat ini sudah banyak sekali rumah bertingkat, terutama menunjukkan tampak depannya. Pasalnya, para arsitek selalu menawarkan beberapa model rumah minimalis 2 lantai tampak depan dengan berbeda-beda. Karena setiap pilihan seseorang tentu memiliki perbedaan.

Model Rumah Minimalis 2 Lantai Tampak Depan

Rumah minimalis merupakan tempat hunian masa kini yang menjadi prioritas sampai saat ini. Dibalik harganya yang murah, banyak pula yang membicarakan tentang keistimewaannya. Sehingga, hal inilah yang menjadi salah satu faktor populernya model rumah minimalis tampak depan.

Dari sisi type rumah minimalis 2 lantai, ini terdiri dari berbagai varian yang sudah diciptakan oleh para arsitek untuk sebagian orang. Dimana pada tiap-tiap konsepnya memiliki beberapa ciri khas yang membuat masyarakat tertarik dengan rumah ini. Misalnya, pada konsep desain type 36 dan desain type 45 memiliki beberapa argumen dan perbedaan sesuai ilmu bangunan.

Untuk lebih jelasnya, berikut saya akan memberikan gambaran type tersebut terhadap model rumah minimalis 2 lantai tampak depan dibawah ini!

1. Model Desain Rumah Type 36

Apabila Anda sedang mencari rumah yang murah harganya, desain type 36 ini adalah solusi yang tepat untuk menjawabnya. Meskipun terbilang cukup kecil, di dalamnya ini sama sekali tidak akan terasa sempit ataupun sumpek. Karena banyak pula pasangan muda yang memenuhi kebutuhan primer ini sebagai tempat tinggal mereka.

Selain murah, lahan yang dibutuhkan ini juga sangat terbatas. Sehingga, menurut saya ini bakal menghemat pengeluaran Anda dalam membangun rumah. Dimana Anda bisa memenuhi sekaligus mewujudkan rumah impian untuk keluarga kecilmu.

Namun, perlu diingat bahwasannya khusus pada model rumah minimalis 2 lantai tampak depan desain type 36 ini perlu diperhatikan. Seperti untuk lantai dasarnya ini harus lebih besar dibandingkan dengan lantai atasnya. Hal ini memang benar saya ketahui berdasarkan Koefisien Lantai Bangunan dan Koefisien Dasar bangunan.

Walaupun rumah ini sederhana dan mmepunyai ukuran yang terbatas, namun rumah ini dirancang khusus sesuai dengan kehidpan yang modern saat ini, loh.

Pada dasarnya rumah minimalis ini merupakan inovasi dari dari desain type 36 pada lantai 1. Sesuai dengan namanya type 36 ini berarti mempunyai luas sekitar 36 meter persegi.

Rumah 2 Lantai type 36 ini memang sangat terkesan sederhana namun penggunaan beberapa layout ruang wajib tetap ada walaupun mempunyai ruang yang terbatas.

Desain rumah ini lebih berfokus pada penggunaan bahan, tekstur, warna, dan juga bentuk baik pada tampilan interiornya maupun tampilan eksteriornya sehingga rumah Anda bisa terkesan lebih modern dan elegan.

2. Model Desain Rumah Type 45

Jika pada konsep model rumah minimalis type 36 terasa sempit untuk menampung keluarga, kini Anda bisa memilih pada desain rumah type 45 ini. Dimana pada desain rumah minimalis type ini Anda tak perlu memperhatikan perbandingan. Pasalnya, bahwa untuk desain ini memiliki luas pada bagian lantai dasar dan lantai atasnya berukuran sama.

Sebenarnya model desain rumah minimalis 2 lantai ini sama halnya dengan type 36. Namun dari sisi ukuran luas lantai 2 ini menyesuaikan permintaan dan juga kebutuhan dari si Pemilik rumah tersebut.

Pada konsep rumah ini mempunyai luar lantai dasarnya sebesar 45 meter persegi dimana sesuai dengan typenya. Untuk menambahkan kesan modern dan elegan pada rumah yang tergolong sederhana ini, Anda bisa menambahkan beberapa macam desain interior maupan eksteriornya sesuai keinginan.

Misalnya, memberikan dekorasi pada bagian teras karena model rumah minimalis 2 lantai tampak depan tentu inilah bagian yang pertama dilihat. Oleh karena itu, tidak jarang mereka memberikan sedikit rombyakan pada bagian teras seperti membuat kolam renang. Dimana yang biasanya dipadukan dengan bebatuan alam untuk mempercantik bagian sampingnya.

Selain itu, juga diberikan beberapa tumbuh-tumbuhan hijau seperti bunga dan pot pada bagian teras. Hal ini dikarena untuk memberikan ciri agar model rumah minimalis 2 lantai tampak depan ini terkesan ramah lingkungan.

3. Model Rumah Minimalis Ukuran 6×12

Siapa sangka bahwa model rumah minimalis 2 lantai dengan ukuran 6×12 ini pun menjadi incaran bagi masyarakat setempat. Pasalnya, rumah ini memiliki beberapa kharakterisk yang menjadi pembeda daripada umumnya.

Menurut saya, rumah berukuran ini tak kalah luas dengan rumah diatas yang telah di singgung sebelumnya. Pada rumah type ini biasanya terdiri dari penambahan pada bagian rumah sehingga ukuran dari rumah tipe ini lebih besar.

Dengan model tampilan rumah yang sederhana ini Anda bisa memakai ruang tanpa adanya pembatas supaya terkesan melegakan.

Rumah type ini adalah salah satu tempat hunian yang cocok untuk Anda yang menginginkan rumah dengan ukuran cukup luas namun menganut unsur efisiensi ruang dan unsur sederhana.

Dengan memilih rumah type 6×12, Anda bisa menampung lebih dari 5 orang sekaligus untuk bisa tinggal bersama. Agar lebih mempercantik tampilan biasanya ini bisa Anda memilih layout yang tepat pada bagian interior dan eksteriornya. Sehingga rumah ini akan terkesan elegan dan menjadi tempat hunian masa kini yang di impikan.

Alasan Mengapa Anda Harus Memilih Model Rumah Minimalis 2 Lantai

Mengingat bahwa model rumah minimalis 2 lantai ini menjadi pilihan masyarkat perkotaan maupun desa yang menginginkan rumah yang nyaman. Rumah dengan konsep minimalis ini menawarkan desain yang simple dan terkesan modern.

Selain itu, untuk bagian ruang kamar maupun lainnya ini terbilang cukup luas. Ada pula alasan Anda yang harus mempertimbangkan membangun rumah dengan 2 lantai ini.

Lahan yang Sempit

Sekarang ini cukup jarang kita temui lahan kosong yang luas di daerah perkotaan dengan tempat yang strategis. JikapunĀ  ada harganya pastinya sudah sangat mahal sekali.

Hal ini pasti bakal menyulitkan dalam membangun rumah besar yang sesuai dengan kebutuhan. Apabila Anda memiliki lahan yang tidak terlalu luas namun menginginkan jumlah 3 atau lebih kamar tidur dan beberapa ruang dengan ukuran yang luas maka rumah 2 lantai ini dapat menjadi solusinya.

Ruang Lebih Banyak

Dengan model rumah minimalis 2 lantai ini kita dapat mempunyai ruang maupun kamar yang lebih banyak dan lebih luas daripada dengan rumah 1 lantai.

Jumlah dan ukuran yang lebih luas membuat lebih mudah untuk pengaturan perabotan sekaligus membuat rumah menjadi lebih nyaman. Akan tetapi pastinya biaya yang dikeluarkan dalam membangunnya lebih besar dari rumah 1 lantai.

Rumah Menjadi Tempat Bisnis

Salah satu alasan seseorang membangun rumah 2 lantai adalah ingin mempunyai rumah sekaligus dijadikan tempat untuk berbisnis. Biasanya mereka menggunakan sebagian rumah terutama pada lantai dasar untuk kantor maupun tempat bisnis.

Keunggulan Model Rumah Minimalis 2 Lantai Tampak Depan

Perlu Anda ketahui bahwa untuk model rumah 2 lantai ini memiliki beberapa keunggulan, loh. Ingin tau apa saja keunggulan dari model rumah minimalis 2 lantai ini ?

Yuk, simak ulasan dari saya dibawah ini!

Privasi Terjaga

Rumah sederhana maupun rumah minimalis ini mempunyai ciri yakni tak bisa digunakan sekat pembatas antar ruangan. Hal ini tentu bisa membuat semua bagian rumah bakal tampak dengan mudah oleh setiap orang.

Oleh karena itu dengan terdirinya lantai dua pada model rumah minimalis, bisa dijaidkan sebagai tempat pribadi keluarga sehingga membuat privasi penghuni rumah bisa lebih terjaga.

Anda bisa menjadikan rumah minimalis 2 lantai ini yang khusus untuk melakukan hal-hal privasi seperti kamar tidur dan ruang lainnya. Sementara pada lantai bawah dapat Anda khususkan sebagai aktivitas-aktivitas yang bersifat umum.

Lebih Efisien

Dengan mempunyai 2 lantai pasti bisa membuat fungsi suatu ruangan menjadi lebih maksimal dan juga bisa berfungsi sebagai bagian ataupun lantai keluarga. Hal ini dikarenakan si pemilik rumah membutuhkan beberapa hal sehingga ruang yang lebih untuk bisa memenuhi kebutuhan rumah minimalis 2 lantai itu.

Selain itu luas rumah minimalis pastinya membuat mobilitas di dalam rumah bisa dilakukan dengan cepat. Hal ini dikarenakan untuk berpindah dari satu ruang ke ruang yang lainnya tak membutuhkan waktu yang lama.

Selain itu, penataan ruang yang efisiensi dan sangat minimalis. Oleh karena itu, secara tidak langsung bisa mengefisienkan waktu dalam melakukan aktivitas di rumah.

Terkesan Besar

Rumah minimalis memang identik karena efisiensi ruang dan sederhana. Namun degan konsep rumah dua lantai membuat rumah minimalis tampak depan yang memberikan kesan luas dan juga besar walaupun sebenarnya luas tanah yang digunakan sangat terbatas.

Hal ini pastinya juga bisa berdampak pada aliran udara dan kenyamanan di tiap-tiap penghuni rumah tersebut. Selain itu, menambah berbagai layout di bagian interior dan eksterior rumah bisa meningkatkan estetika rumah minimalis dengan dua lantai Anda.

Hal ini membuat model tampak depan rumah minimalis Anda bakal bertambah indah dan sangat elegan. Akan tetapi pemilihan layout tersebut pun wajib disesuaikan dengan bentuk rumah agar hasilnya pun bisa maksimal, guys.

Itulah diatas yang dapat menjadi gambaran Anda sebagai tempat bersama keluarga kecil terutama pasangan muda ataupun yang sudah lama membina keluarga. Semoga dengan adanya artikel yang saya berikan ini bermanfaat sekaligus menjadi inspirasi untuk Anda menentukan sebuah rumah.

Karena seperti yang kita ketahui bersama bahwa rumah merupakan salah satu kebutuhan yang sangat berperan penting sekali. Oleh karena itulah ini menuntut semua orang harus memiliki rumah sendiri. Pasalnya, mempunyai rumah yang bagus dan nyaman adalah sebuah impian kita semua.

Tunggu artikel yang lainnya lebih menarik lagi dan bagikan pengalaman Anda setelah membaca untuk kesan yang di dapatkan pada artikel ini yaa, guys!