4. Manfaat Minum Air Hangat Secara Teratur

Kalimat.ID – Manfaat Minum Air Hangat, Saat Anda berlatih olahraga, penting untuk mengambil air pada suhu kamar dan tidak dingin, agar tidak menyeimbangkan tubuh, yang mencapai suhu tinggi.

Air adalah salah satu cairan yang memiliki sifat penyembuhan lebih dan banyak manfaat yang membawa kesehatan jadi lebih baik. Namun, kami menyarankan Anda untuk memperhatikan suhu yang baik untuk memilih air hangat.

Sebenarnya tidak dianjurkan untuk minum air yang sangat dingin karena dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan yang bisa menjadi sangat berbahaya, terutama ketika melakukan aktivitas fisik.

Penting untuk minum air hangat, atau lebih tepatnya tidak terlalu dingin (suhu kamar), karena tubuh memiliki suhu yang sangat tinggi dan mencerna air dingin dapat menyebabkan kejang, terutama di perut atau usus kecil.

Anda mungkin tidak mengetahuinya, tetapi air hangat memiliki manfaat lebih dari yang dapat Anda bayangkan.

Misalnya, di pagi hari Anda bisa minum segelas air hangat saat perut kosong.

Tunggu beberapa saat untuk berlalu dan minum segelas air lagi dengan sedikit jus lemon , tambahkan satu sendok makan madu.

Manfaat Minum Air Hangat

Manfaat minum air hangat membantu mengimbangi kecemasan makanan , mengurangi jumlah makanan yang dimakan dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Namun, ini bukan satu-satunya manfaat yang dapat diberikan air hangat kepada Anda: untuk alasan ini, untuk mengikuti kami akan mencantumkan beberapa yang lain, benar-benar menarik.

1. Menghilangkan racun

Manfaat minum air hangat akan sangat bermanfaat saat perut kosong, karena menghilangkan zat limbah yang tidak bisa larut dengan air dingin.

Lebih jauh lagi, ini membantu ginjal untuk melakukan aktivitas pemurnian dan memungkinkan pori – pori dan organ-organ lain untuk melakukan fungsi ekskresi mereka di dalam tubuh.

Konsumsi air hangat secara konstan membantu mencapai kebersihan yang lebih besar dari semua kain. Perlu minum air hangat beberapa kali di siang hari.

2. Membantu mengobati beberapa penyakit

Air juga mampu meredakan penyakit tertentu secara efektif seperti rematik dan arteriosklerosis.
Air hangat sangat baik untuk mereka yang demam : jika diminum cepat, segera membantu mengurangi suhu tubuh.

Ini karena manfaat minum air hangat akan membantu melebarkan pembuluh darah tubuh, membuat darah bersirkulasi lebih mudah dan menghilangkan bakteri dan zat limbah.

3. Membantu menurunkan berat badan

Hal ini mungkin akan sangat menarik bagi Anda. Tahukah Anda bahwa orang yang kelebihan berat badan dapat menemukan diet yang baik dalam air hangat?

Minumlah air secara terus-menerus, untuk menurunkan berat badan tanpa menggunakan diet drastis, yang membahayakan kesehatan Anda.

4. Air hangat menyeimbangkan pH

Manfaat minum air hangat secara teratur juga membantu menyeimbangkan pH dengan mengurangi keasaman tubuh.

Ingat, 80% dari tubuh terbuat dari air dan mengambil sedikit cairan dapat menyebabkan ketidakseimbangan yang akan terjadi : air adalah cairan alami yang seiring waktu membawa banyak manfaat kesehatan.

Meskipun demikian, ingatlah untuk tidak melebihi dan minum sekitar satu setengah liter atau sehari.

Akhirnya, kami berharap bahwa apa yang kami rekomendasikan akan dipraktikkan dan Anda belajar untuk memanfaatkan semua sifat penyembuhan dan detoksifikasi dari cairan berharga ini, tanpanya tanpanya mustahil untuk bertahan hidup.

Cara mempersiapkan dan mengambilnya

Untuk mendapatkan efek yang dijelaskan di atas, air yang akan kita minum harus memiliki suhu yang lebih besar atau sama dengan suhu tubuh (36,5 ° C). Dengan menyangkut persiapan, ini harus mempertimbangkan jenis minuman yang akan kita buat (misalnya infus dengan teh, atau rebusan).

Cara yang paling sederhana adalah memeras setengah lemon ke dalam secangkir air panas, dan menambahkan beberapa sendok teh gula. Biasanya direbus, dan kemudian didinginkan hingga suhu yang diinginkan.

Minum air panas dalam bentuk teh, teh herbal atau dengan lemon, hal ini akan mendapatkan penambahan manfaat untuk tubuh.

Teh: mengandung sejumlah senyawa yang menarik dan efektif, seperti kafein (stimulan), katekin (antioksidan), theobromine, dan teofilin. Konsentrasi zat-zat ini dipengaruhi oleh jenis teh dan waktu infus.

Teh herbal: manfaat yang diperoleh dari teh herbal tergantung pada herbal yang disiapkan, serta kualitasnya; ada infus yang menguras, pencahar, anti-selulit, dll.

Lemon: meningkatkan pencernaan dan memiliki efek desinfektan dan antiseptik; jangan lupa bahwa itu juga memasok sejumlah vitamin C (jus mengandung sekitar 0,5 g / liter).

Jangan sampai diminum terlalu panas, atau panas, karena bisa membakar mulut, kerongkongan dan dinding perut. Untuk mendapatkan manfaat maksimal, secangkir air panas harus diminum di pagi hari pada saat perut kosong, dan sebelum sarapan.

Komentar disini
Hosting Unlimited Indonesia