Beranda Kesehatan Manfaat Buah Pir Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Pir Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Pir
Manfaat Buah Pir

Kalimat.ID – Manfaat Buah Pir, Pir merupakan buah yang luar biasa baik dalam manfaat kesehatan keseluruhan dan peran mereka dalam penurunan berat badan alami. Pir tinggi serat yang mengandung hampir 20% dari tubuh setiap hari jumlah yang disarankan dari serat.

Serat tersebut akan membantu tubuh menyerap mineral dan vitamin penting dari makanan, dan membantu menjaga keteraturan sistem pencernaan.

Selain itu, manfaat buah pir yang penuh dari serat, nutrisi penting bagi kulit Anda . “Serat akan memperlambat dari gula ke Anda darah, baik hal karena lonjakan gula berulang dapat merusak kolagen, protein yang membuat Anda kulit gemuk dan halus,” kata Alan C. Logan, ND,. “ Pir juga memiliki vitamin C, yang melawan radikal bebas.”

Setiap pir medium mengandung 6g serat, 24% dari nilai harian yang direkomendasikan, dan mereka adalah sumber vitamin C yang baik. Makan dua buah pir setiap hari memenuhi kebutuhan buah Anda seperti yang diuraikan dalam Dietary Guidelines for Americans.

Inilah Manfaat Buah Pir Untuk Kesehatan

Buah pir merupakan buah yang dikenal dengan kelezatan rasanya, menurut saya, buah ini hampir mirip dengan buah apel, namun buah pir lebih berair. Dibawah ini, kami sajikan untuk Anda manfaat buah pir untuk kesehatan tubuh yang baik dalam mengatasi munculnya penyakit.

Manfaat buah pir untuk pencernaan

Pir berukuran sedang mengandung 6 gram serat untuk tujuan harian 21-38 gram. Ketika Anda makan banyak serat, sistem pencernaan Anda berfungsi sebagaimana mestinya. Serat membantu mencegah dan meringankan sembelit dan dapat mencegah Anda mengembangkan wasir yang bahkan menyakitkan. Buah pir juga bisa membantumerasa kenyang setelah Anda makan.

Nutrisi Buah Pir

Manfaat buah pir berukuran sedang menyediakan sekitar 200 miligram kalium. Kalium adalah mineral yang membantu jantung berdetak secara normal dan menjaga otot bekerja dengan baik.

Buah pir yang sama mengandung 8 miligram vitamin C, yang mewakili sekitar 10% dari kebutuhan harian. Vitamin C membantu mencegah infeksi dan menjaga sistem kekebalan tubuh Anda kuat. Pir juga menyediakan sekitar 10% dari kebutuhan harian vitamin K. Vitamin K membantu membekukan darah.

Keuntungan bagi kesehatan tubuh

Serat dalam buah pir membantu menjaga kesehatan jantung Anda dan juga dapat mengurangi risiko kanker jenis tertentu. Buah pir sehari juga bisa mencegah Anda terkena stroke.

Pir juga dapat membantu orang dengan pra-diabetes dan diabetes mengelola kondisi mereka dengan lebih baik. Sebuah studi in-vitro 2015 yang diterbitkan dalam Food Research International menemukan bahwa mengonsumsi makanan sehat yang mencakup buah pir dapat memberikan kontrol gula darah yang lebih baik bagi orang-orang yang menderita diabetes dan diabetes.

Cara Memakan Buah Pir

Pir segar adalah pilihan yang baik untuk Anda, tetapi pir kalengan juga dapat bermanfaat bagi kesehatan Anda. Jika Anda makan pir kalengan, pilih versi yang dikemas dalam jus buah 100 persen daripada sirup karena tidak mengandung gula tambahan.

Potong-potong pir menjadi potongan-potongan seukuran gigitan dan tambahkan ke salad buah, atau aduk-aduk menjadi karton yogurt rendah lemak. Ganti jeli dalam sandwich selai kacang Anda dengan irisan pir tipis, atau tambahkan irisan pir ke salad hijau yang dilemparkan.

Untuk hidangan penutup yang hangat dan bergizi, potong pir menjadi empat bagian dan gosok dengan sedikit mentega. Taburkan pir dengan kayu manis dan pala, lalu panggang sampai lunak.

Manfaat Buah Pir Untuk Kesehatan Lainnya

Pada bagian ini, ada banyak manfaat buah pir bagi kesehatan tubuh yang sangat membantu dalam mengatasi segala masalah yang terkait kesehatan tubuh.

Bantu Cegah Osteoporosis:

Orang lanjut usia rentan terhadap osteoporosis , penyakit yang menguras kekuatan tulang dan membuat tulang lebih mudah patah. Untungnya, pir penuh dengan boron sebuah metaloid yang dibutuhkan tubuh kita untuk mempertahankan kalsium, sehingga buah pir dapat membantu mencegah penyakit tulang ini.

Efek Antioksidan:

Pir penuh nutrisi antioksidan seperti Vitamin C dan tembaga. yang melindungi sel-sel kita dari kerusakan terkait oksigen dari radikal bebas. Satu studi menemukan bahwa jus pir memiliki aktivitas pembersihan radikal bebas yang kuat.

Hypoallergenic:

Lebih sedikit orang yang memiliki reaksi alergi terhadap buah pir dibandingkan dengan buah lainnya. Karena sangat sedikit orang yang alergi terhadap buah pir, mereka dianggap sebagai buah yang aman untuk dimakan di seluruh dunia, dan dapat diberikan kepada sebagian besar bayi.

Baik untuk Kolon Sehat:

Pir memiliki hingga enam gram serat per buah berukuran sedang, yang merupakan kontribusi besar terhadap 25 hingga 30 gram serat yang kita butuhkan setiap minggu. Mengisi serat membuat sistem pencernaan Anda bergerak, yang sangat bagus untuk kesehatan perut dan mencegah kanker usus besar. Pastikan untuk memakan kulitnya, karena mengandung setengah serat pir.

Kesehatan jantung:

Serat makanan dalam pir juga merupakan kabar baik bagi jantung Anda. Kandungan serat bisa menurunkan kolesterol jahat dengan cara menghilangkan garam empedu dari tubuh, menurut sebuah penelitian. Satu studi bahkan mengklaim bahwa diet kaya buah pir bahkan dapat mengurangi risiko stroke hingga 50%.

Baik untuk Kadar Gula Darah:

Serat dalam buah pir juga membuatnya rendah pada indeks glikemik. Buah pir juga rendah kalori dan karbohidrat, yang ingin dikurangi oleh penderita diabetes dalam makanannya.

Mineral kalsium, zat besi, magnesium dan kalium, dan vitamin C, E, K, folat, beta-karoten, lutein, kolin dan retinol yang ditemukan dalam pir adalah semua vitamin dan mineral penderita diabetes – dan semua orang lain – yang dibutuhkan dalam makanan mereka.

Meningkatkan Kekebalan:

Selain vitamin C dan K, pir dikemas penuh dengan B2, B3, dan B6 dan folat. Semua nutrisi ini memperkuat sistem kekebalan tubuh untuk menangkal penyakit dan membuat Anda merasa sehat.

Sifat Antiinflamasi Fitonutrien dalam pir, seperti beta-karoten, lutein, dan zeaxanthin, semuanya terbukti memiliki sifat anti-inflamasi. Itu membantu kesehatan jantung dan pencernaan, menjadikan pir komponen penting dalam nutrisi.

Tingkatkan Kesehatan Mata:

Makan buah setiap hari baik untuk mata Anda , dan buah pir adalah salah satu buah terbaik dari semuanya. Dalam mencegah katarak dan mengurangi risiko degenerasi makula terkait usia, buah pir dengan kandungan vitamin dan nutrisinya bisa mengatasi masalah tersebut.

Mengatur Dekanan Darah pada Tubuh:

Bukan hanya penuh dengan kandungan seratnya buah pir ini, tetapi juga penuh dengan quercetin. Quercetin merupakan satu diantara antioksidan yang ditemukan pada bagian kulit buah pir. Dengan begitu ini manfaat buah pir mempunyai sifat anti-kanker serta bisa mengatur tekanan darah.

Pertanyaan-pernyataan
Apakah manfaat buah pir menggemukkan?

Pir adalah ‘sumber serat’ yang sangat baik, selain menjadi sumber vitamin C yang baik. Pir medium tunggal mengandung hampir 24 persen rekomendasi serat harian dan hanya 100 kalori. Buah ini juga bebas dari lemak, kolesterol dan natrium dan mengandung 190 mg potasium.

Buah Pir mana yang paling sehat?

Pir kalengan masih sehat tetapi mereka akan memiliki lebih sedikit vitamin C. Panas pasteurisasi selama proses pengalengan menghancurkan beberapa. Pir rebus juga akan memiliki lebih sedikit. Cara paling sehat untuk memakan buah pir adalah mentah, dengan kulit yang tersisa.

Apakah manfaat buah pir bisa membuat buang air?

Apel dan pir mengandung beberapa senyawa yang meningkatkan pencernaan, termasuk serat, sorbitol, dan fruktosa. Buah-buahan ini juga mengandung kadar air yang tinggi, yang dapat membantu meringankan pencernaan dan mencegah sembelit. Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari apel dan pir , memakannya mentah dan utuh, dengan kulit utuh.

Itulah beberapa manfaat buah pir bagi kesehatan dan mungkin beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan dalam hati kalian semua. Semoga informasi ini mengenai manfaat buah pir bisa bermanfaat buah semuanya. Terima kasih!

Komentar disini
error: