10 Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan dan Efek Sampingnya

manfaat buah durian

Kalimat.ID – Manfaat Buah Durian, Durian merupakan buah-buahan yang bisa dibilang favorit serta tanaman yang tidak aneh lagi untuk orang Indonesia. Durian yang memiliki duri serta mempunyai aroma yang begitu tajam.

Namun buah ini memiliki duri-duri yang tajam, dibalik itu sebuah terabaikan dengan daging buah yang mempunyai rasa yang lembut dan lunak dibalur dengan warnanya yang kuning dan ada yang merah.

Rasa buah durian yang betul-betul enak dan nikmat ini, Tidak hanya itu, manfaat buah durian bagi kesehatan, kecantikan dan penyembuhan sangat banyak. Walaupun telah diketahui oleh masyarakat banyak, kebanyakan orang belum tahu tentang manfaat yang terdapat pada buah yang memiliki aroma menusuk dan tajam tersebut.

Untuk anda penikmat buah ini, akan menyebutkan manfaat buah durian sejumlah bintang yang ada dilangit, Sedang buat yang tidak senang dengan buah tersebut, cuma perkataan negatif yang akan dilemparkan. Supaya tidak terjerat pada dua pemikiran itu, simak ulasan tentang manfaat buah durian

Kandungan Gizi serta Kalori Buah Durian

Buah yang cocok di iklim tropis ini, memiliki kandungan banyak nutrisi, dari secangkir jumlah durian anda aan mendapatkan gizi seperti berikut: kalori dengan jumlah 357 kalori, karbohidrat sekitar 130 gr, protein sekitar 3,6 gr, lemak tidak jemu, vitamin C 80%, vitamin B6, zat besi, tembaga, kalium, magnesium, fosfor, triptopan, tiamin, folat, omega 3, omega 6, serta beberapa jenis senyawa yang lain yang memiliki sifat anti-oksidan

Manfaat Durian bagi Kesehatan

Buah durian, selain mempunyai aroma yang menyengat dan nikmat di konsumsi, buah ini memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan. diantaranya sebagai berikut ini!

1. Menjadi sumber kekuatan

orang tua sehat
image by doktersehat.com

Buah durian memiliki senyawa karbohidrat yang tinggi dan kalori yang tinggi juga membuat begitu ampuhdalam menaikkan kekuatan pada saat itu juga. Buat anda yang mempunyai masalah seringkali alami loyo, lesu, dan kurang bergairah, coba mengkonsumsi buah durian. Dengan waktu yang singkat, Anda akan rasakan badan dengan penuh kekuatan dan gairah, mungkin hal itulah yang membuat kaum pria menyukai buah durian tersebut.

2. Menghangatkan badan

Buah durian memilki lemak dan karbohidrat yang telah terfermentasi akan membuat badan anda berasa mempunyai kehangatan, Makin lama diperam, buah yang memiliki type tanaman kapas-kapasan ini memiliki kandungan akan kaya dengan alkohonya. Ini yang membuat badan berasa hangat. Namun perlu anda perhatikan, janganlah kebanyakan memakan buah ini sebab dapat membuat pusing kepala alias mabuk

3. Meningkatkan jumlah daging

badan
image by doktersehat.com

Protein yang terdapat pada buah ini sangat diperlukan oleh badan untuk membuat jumlah daging, jumlah daging yang lebih pada serta berisi. Telah semestinya ini kan membuat badan anda tercipta dengan prima serta bagus. Protein nabati adalah pembangun badan yang baik serta sehat seperti dalam kacang-kacangan.

4. Memperlancar metabolisme pada tubuh anda

laki laki olahraga
image by go-dok.com

Beberapa jenis vitamin serta mineral yang ada dimiliki oleh kandungan durian bias meng aktifkan beberapa enzim yang mendukung dalam melancarkan metabolisme pada tubuh atau badan. Proses yang terbentuk oleh beberapa senyawa-senyawa organik serta transmisi perintah sistem pengaturan pada tubuh semakin lebih lancar.

5. Menaikkan sistem ketahanan pada tubuh anda

tubuh kuat
image by detik.net.id

Durian memiliki Vitamin C dan mineral yang tingg memiliki manfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda akan bertambah. Badan tidak gampang diserang oleh beberapa jenis infeksi ataupun gangguan-gangguan metabolisme. Vitamin C punya sifat anti-oksidan yang akan memberantas radikal bebas yang ada pada tubuh.

Manfaat Buah Durian Lain Bagi Kesehatan

– Tulang anda akan kuat
– Mampu mengatasi tekanan darah pada tubuh
– Denyut jantung akan stabil
– Bagi penderita epilepsy bisa diobati
– Sistem syaraf akan terbantu untuk lebih sehat
– Akan terhindari dari penyakit jantung
– Akan mendukung untuk perkembangan janin ibu hamil
– Fungsi otak akan lebih kuat
– Sel-sel kanker akan diberantas
– Peredaran darah akan lancar
– Sangat baik untuk program diet
– Membantu dalam menaikkan stamina tubuh
– Yang memiliki tekanan darah rendah, manfaat buah durian sangat bagus untuk mereka
– Menaikkan berat badan

Langkah dalam Manfaatkan buah Durian bagi Kesehatan

Memakan buah durian dalam kondisi fresh begitu bagus untuk kesehatan badan anda. pilihlah buah durian yang betul-betul masak. Tidak hanya rasa-rasanya yang enak, tapi memiliki kandungan nutrisi yang komplet. Bisa pun konsumsi olahannya yang biasa dengan tempoyak. Nutrisinya lumayan bagus untuk kesehatan badan. Akan tetapi tidak selengkap saat masih dengan kondisi fresh.

Olahan buah durian segar yang lain yakni dibikin beragam minuman yang biasa dijajakan di restoran serta café-café. Yang butuh dicermati terdapatnya penambahan gula pada olahan tersebut yang dapat mengurangi manfaat buah durian tersebut.

Jika anda mengalami mabuk dengan buah durian ini, maka konsumsilah buah manggis yang menjadi penawarnya. Juga bisa minum air putih yang di taruh pada kulit durian, Air putih ini menjadi penawar mabuk karena kebanyakan makan buah memiliki bau tajam tersebut.

Manfaat Durian Untuk Kecantikan

Buah durian, selain memiliki manfaat untuk kesehatan pada tubuh, buah ini memiliki beberapa manfaat untuk kencantikan. diantaranya sebagai berikut ini!

1. Meremajakan kulit

meremajakan kulit
image by hellosehat.com

Senyawa dari golongan flavonoid bertindak untuk meningkatkan peremajaan pada beberapa sel kulit. Pergantian beberapa sel kulit akan membuat kulit Anda terus dalam kondisi kelembapan ataupun kenyal. Bagi yang ingin mendapatkan manfaat ini, Anda bisa memanfaatkan daging durian menjadi masker untuk wajah anda.

2. Membuat cerah pada Kulit

kulit cerah

Pada waniata akan senang apabila mereka mempunyai kulit yang cerah. Manfaat buah Durian bisa membuat cerah kulit Anda. Zat yang bertindak untuk membuat cerah kulit yakni vitamin C. Kandungan vitamin C pada daging buah cukuplah tinggi hingga begitu bagus dalam membuat cerah kulit sekaligus juga menyehatkan kulit.

3. Menghilangkan jerawat

menghilangkan jerawat
image by doktersehat.com

Karena terdapatnya senyawa-senyawa yang berbentuk anti-oksidan pada daging buah bisa memberantas beberapa tipe kuman yang menimbulkan infeksi dijerawat. Infeksi bakteri yang menyebabkab peradangan serta muncul nanah di jerawat.

4. Melembutkan kulit

kulit lembut
image by wanita.me

Kulit halus perlu nutrisi vitamin E yang cukuplah. Dalam memenuhi keperluan tersebut anda dapat memanfaatkan dari daging buah durian ini, Kulit kasar dan bersisik anda akan halus karena mengkonsumsi nutrisi vitamin E yang terpenuhi.

5. Menghilangkan noda hitam di muka

noda hitam dimuka
image by media.tabloidbintang.com

Kembali lagi karena kandungan buah durian yang memiliki senyawa yang berbentuk anti-oksidan, vitamin C, vitamin E serta beberapa mineral yang sama-sama bekerja bersama untuk menghilangkan noda-noda hitam di muka.

Manfaat Buah Durian Lain Bagi Kecantikan

– Munculnya jerawat akan teratasi
– Rambut akan tumbuh subur
– Bisa menghilangkan kulit yang terlihat gelap
– Tumit yang retak-retak bisa teratasi dengan buah ini
– Bisa mencegah terkena tumit yang retak-retak
– Jika anda saat ini memiliki kulit elastis, maka manfaat buah durian bisa dimanfaatkan
– Bau tak sedap pada badan bisa dihilangkan
– Bisa dimanfaatkan untuk masker wajah

Langkah Menggunakan Durian Untuk Kecantikan

Untuk perawatan kulit, langkah menggunakannya yakni dengan di jadikan masker. Mengambil daging buah durian yang telah kuning serta masak. Leburkan sampai terbuat pasta. Terus pakai untuk masker muka. Penerapan ini digunakan sebelum tidur. Melakukan 2-3 kali dalam satu minggu. Buat kepentingan menghilangkan noda-noda hitam, imbuhkan madu alam sekitar dua sendok makan. Langkah pemakaiannya sama, yakni untuk masker muka.

Langkah yang lain, yakni memakannya selagi fresh. Akan tetapi butuh dibatasi asupannya. Untuk kecantikan, memilih buah durian yang telah masak di pohonnya, Iringi hal tersebut dengan memakan buah manggis yang menjadi pasangan buah durian tersebut. Ke-2 buah itu mengandung senyawa Vitamini E yang tinggi dan dapat membuat kulit akan terlihat halus dan lembut

Efek Sampingnya dari Manfaat Buah Durian

efek samping buah durian
image by thumb.viva.co.id

Pada dasarnya, jangan pernah terlalu berlebih dalam memakan atau mengkonsumsi buah tersebut. Sebab akan terganggunya pada sistem pencernaan anda dan terganggunya metabolisme pada tubuh atau badan. Walaupun tidak dikonsumsi dengan terlalu berlebih, janganlah beri buah ini pada beberapa orang yang menderita diabetes, orang yang mempunyai kemungkinan penyakit jantung, orang yang mempunyai desakan darah tinggi, dan ibu yang tengah hamil.

Buat pasien diabetes semestinya harus menahan dalam mengonsumsi buah-buahan yang kandungan gulanya tinggi. Buat yang mempunyai penyakit jantung, harus menagan mengonsumsi buah-buahan yang dapat percepat denyut jantung. Demikian juga dengan orang yang mempunyai desakan darah tinggi. Pada ibu hamil harus mehana dalam mengkonsumsi buah-buahan yang punya potensi memunculkan konstraksi perut.

Demikianlah tentang pembahasan manfaat buah durian yang bisa anda manfaat untuk menjaga kesehatan, menjaga kecantikan, dan anda juga harus ingat dengan efek samping yang ditimbulkan oleh buah durian tersebut. Jadi dalam penggunaan dan mengkonsumsi buah durian anda harus memakainya dengan tingkatan yang sewajarnya.