Beranda Kesehatan 13 Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan dan Kecantikan

13 Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Buah Apel
Image by: zdrowie.wm.pl

Kalimat.id – Berbicara mengenai jenis buah tentu saja banyak sekali jenisnya. Kali ini kita akan membahas mengenai manfaat buah apel. Siapa sih yang tak kenal dengan buah yang satu ini?

Buah ini memang begitu familiar bahkan juga mudah anda jumpai baik di pasar tradisional atau bahkan supermarket sekalipun. Di balik rasanya yang begitu enak dan menyegarkan ternyata buah apel ini mempunyai segudang manfaat baik bagi kesehatan atau bahkan kecantikan sekalipun.

Saat anda mendengar bahwa buah apel ini mempunyai banyak manfaat. Tentunya kini anda berusaha mengkonsumsinya secara rutin namun tidak berlebihan. Di dalam buah apel ini sudah terkandung beragam vitamin yang bagus untuk kesehatan.

Mulai dari vitamin A,B1,B2B3,B5,B6 dan juga vitamin C. Menariknya lagi ada sejumlah mineral seperti halnya magnesium, potassium, kalsium, zat besi, zink bahkan unsur yang lainnya.

Mengingat banyaknya kandungan mineral, vitamin beserta unsur lainnya yang ada dalam buah apel ini ternyata mampu menjadikan buah tersebut masuk dalam golongan tanaman obat.

Serat yang terkandung dalam buah apel ini mampu menjaga kesehatan sistem pencernaan anda bahkan bisa pula menghindarkan anda dari adanya serangan diare. Kini anda bisa mengkonsumsi buah apel ini dengan digigit dan dikunyah supaya produksi air liur dalam mulut bisa meningkat. Tentunya hal ini juga mampu melindungi gigi anda dari bahaya keropos maupun penyakit gusi.

Kenali Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan

Apabila anda merasa penasaran dengan beragam manfaat buah apel ini, alangkah baiknya anda perhatikan beragam penjelasan di bawah ini. Memang benar adanya berkat kandungan yang terdapat dalam buah apel ini, menjadikan buah tersebut kaya akan manfaat. Inilah berbagai macam manfaat buah apel bagi kesehatan tubuh. Di antaranya:

1. Buah Penyembuh Stroke

penyebab stroke
Image by: medicalnewstoday.com

Manfaat buah apel yang pertama bagi kesehatan ternyata mampu mencegah hadirnya penyakit stroke. Penyakit yang satu ini terbilang cukup berbahaya bagi banyak orang. Itulah mengapa anda perlu mengkonsumsi buah apel secara rutin supaya terhindar dari penyakit tersebut.

Dalam sebuah penelitian yang sudah di terbitkan pada Journal of American Heart Association ini menyebutkan sebuah fakta yang terbilang cukup menarik. Bahwasanya buah dengan daging berwarna putih ini mampu mengurangi adanya resiko terserang penyakit stroke. Dengan mengkonsumsi 1 buah apel setiap harinya secara rutin pastinya bisa menghindarkan anda dari penyakit tersebut.

2. Cara Diet Alami Dalam Waktu Singkat

diet
Image by: nhs.uk

Semua wanita pastinya mendambakan bentuk tubuh yang langsing. Berbagai macam cara pun rela di tempuh untuk mewujudkan hal itu. Hingga akhirnya mereka pun menjalankan suatu program diet sehat. Kini anda juga bisa memasukkan buah apel dalam menu diet anda. Buah apel ini memang bermanfaat untuk anda yang sedang menjalani program penurunan berat badan.

Ketika seseorang menjalankan program diet tentunya mereka butuh asupan serat yang cukup banyak. Kini buah apel sudah dipercaya mampu merespons lambung supaya bisa membuat anda merasa lebih kenyang. Perlu anda ketahui bahwasanya kandungan serat dalam buah apel ini memang sangat tinggi.

3. Mampu Menetralisir Kadar Gula Darah

tekanan darah
Image by: hellosehat.com

Penyakit gula atau lebih dikenal dengan sebutan diabetes melitus ini tentu saja menjadi salah satu penyakit yang bisa menghantui siapapun yang memiliki keturunan penyakit tersebut. Meskipun dari segi rasa, buah apel ini tergolong manis. Ternyata buah ini mampu mengontrol kadar gula darah yang berada dalam tubuh secara lebih efektif.

4. Mampu Menurunkan Kadar Kolesterol

kolestrol
Image by: ketovale.com

Manfaat buah apel yang selanjutnya bagi kesehatan tubuh tentu saja bisa membantu anda menurunkan kadar kolesterol jahat yang ada dalam tubuh. Hanya dengan mengkonsumsi satu buah apel saja setiap harinya, ternyata buah tersebut di percaya mampu mengurangi suatu asupan kalori sebanyak 15%.

Hal ini dikarenakan buah apel tersebut mempunyai kandungan serat yang tinggi. Manfaat buah apel bagi kesehatan tubuh ternyata juga mampu mengikat kandungan lemak yang berada dalam tubuh.

5. Kesehatan Kulit Semakin Meningkat

sakit
Image by: popsci.com

Ternyata buah apel ini juga mempunyai kemampuan dalam menjaga kesehatan kulit kita. Kulit memang menjadi salah satu faktor yang bisa berpengaruh pada penampilan terutama untuk seorang wanita.

Anda pastinya bisa mendapatkan sebuah manfaat dari buah apel ini ketika anda bisa mengkonsumsi buah tersebut secara rutin setiap harinya. Sementara itu manfaat buah apel yang lainnya tentu saja bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan adanya noda bekas jerawat yang ada di wajah sehingga penampilan anda pun terlihat kurang menarik.

6. Resiko Penyakit Jantung Berkurang

sakit jantung
Image by: medicalnewstoday.com

Manfaat buah apel ini nyatanya juga mampu mengurangi sebuah resiko terkena penyakit jantung. Mengkonsumsi buah apel secara rutin sebanyak sekali maupun dua kali dalam sehari di duga bisa memperkecil sebuah resiko terkena penyakit jantung. Buah apel ini memang mampu mengurangi peradangan yang biasanya terjadi pada bagian dinding pembuluh darah arteri.

7. Mampu Memperlancar BAB

Image by: apollopharmacy.in

Mungkin diantara anda masih banyak yang mengalami permasalahan susah BAB. Saat ini anda bisa mengatasi permasalahan ini dengan rutin mengkonsumsi buah apel. Buah yang satu ini memang kaya akan kandungan serat larut maupun serat tak larut yang nantinya bisa membantu anda memperlancar buang air besar.

Ada baiknya supaya anda bisa mendapatkan manfaatnya, bisa mengkonsumsi buah tersebut bersamaan dengan kulitnya. Bahkan adanya kandungan pektin yang terdapat dalam buah apel ini ternyata juga mampu memberikan sebuah nutrisi untuk bakteri baik yang berada dalam saluran pencernaan.

8. Mampu Menurunkan Resiko Penyakit Kanker

kanker
Image by: bbci.co.uk

Dalam sebuah penelitian ada sebuah hasil yang mengungkapkan bahwasanya manfaat buah apel bagi kesehatan ini mampu menurunkan resiko terserang penyakit kanker kolorektal, paru-paru, mulut bahkan payudara. Efek pencegah kanker ini bisa anda peroleh dari manfaat apel yang mempunyai kandungan antioksidan sehingga mampu membantu mengurangi peradangan.

9. Mampu Mengobati Penyakit Asma

menyebuhkan penyakit asma dengan Manfaat Buah Apel
Image by: verywellhealth.com

Selain mampu menurunkan resiko terserang penyakit kanker, ternyata buah apel ini jika anda konsumsi secara rutin juga bisa mengobati penyakit asma. Manfaat buah apel ini bisa anda peroleh berkat adanya kandungan quercetin yang begitu tinggi. Kandungannya ini bisa mengurangi resiko terserang penyakit asma.

10. Resiko Penyakit Batu Empedu Berkurang

mengobati sakit empedu dengan Manfaat Buah Apel
Image by: medicalnewstoday.com

Penyakit batu empedu ini bisa di sebabkan oleh adanya penumpukan kolesterol yang terlalu berlebihan dalam saluran empedu. Inilah mengapa para penderita penyakit tersebut perlu menjalankan sebuah program diet rendah kolesterol sekaligus memperbanyak makanan yang mengandung serat tinggi. Hal ini tentu saja bertujuan supaya kondisi tubuh semakin membaik.

Inilah mengapa anda perlu mengkonsumsi buah apel ini secara rutin supaya kondisi bisa diperbaiki bahkan penyakit batu empedu pun tidak akan memburuk. Itulah tadi berbagai macam manfaat buah apel yang bagus untuk kesehatan tubuh. Setelah mengetahui beragam manfaatnya ini, semoga anda bisa mengkonsumsi buah tersebut secara rutin hingga kondisi kesehatan tubuh semakin membaik.

Buah Apel Untuk Kecantikan

Setiap wanita selalu mendambakan suatu penampilan yang cantik dan juga menarik. Jika terjadi beberapa permasalahan pada wajah mereka, tak jarang banyak yang melakukan beragam cara untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Kini anda bisa mencoba mengambil manfaat buah apel supaya kesehatan wajah anda selalu terjaga. Buah apel dipercaya mampu mewujudkan semua keinginan anda untuk mengatasi segala permasalahan di wajah.

Buah yang satu ini memang mempunyai kandungan nutrisi maupun vitamin yang dipercaya bagus untuk kecantikan wajah. Saat ini anda bisa mengambil manfaatnya dengan mengambil sepotong buah apel kemudian ditambah dengan sedikit air dan alusan. Apabila anda merasa penasaran dengan manfaat buah apel dalam bidang kecantikan. Inilah berbagai macam manfaat yang bisa anda peroleh. Di antaranya:

1. Membuat Kulit Wajah Semakin Cerah

wajah cerah dengan Manfaat Buah Apel

Tak bisa dipungkiri lagi bahwasanya seorang wanita akan merasa minder jika kulit wajah merasa terlihat begitu kusam. Mereka rela menempuh berbagai macam cara untuk mengatasi segala hal permasalahan pada kulit wajahnya. Adanya kandungan antioksidan yang ada dalam buah apel ini ternyata mampu membuat kulit wajah kita terlihat semakin cerah secara natural.

Bahkan adanya kandungan tannic acid yang ada pada buah apel ini juga bisa membantu kulit wajah terasa semakin lembut bahkan ternutrisi dengan baik. Untuk bisa mengambil manfaat buah apel ini maka anda bisa mempergunakannya sebagai masker yang dicampur dengan madu. Perawatan ini bisa anda lakukan dalam kurun waktu seminggu agar kulit wajah anda terlihat semakin cerah merona.

2. Mampu Menghilangkan Jerawat

menghilangkan jerawat dengan Manfaat Buah Apel
Image by: hellomagazine.com

Perlu anda ketahui bahwasanya buah apel ini mempunyai kandungan asam salisilat yang bisa membantu anda dalam hal menghambat flek hitam sekaligus jerawat yang ada di wajah. Cara meramu buah apel yang berkhasiat ini sebetulnya mudah sekali. Anda hanya perlu menyediakan jus apel, madu dan juga air lemon.

Baru kemudian campurkan semuanya sampai bisa merata dan bisa diaplikasikan langsung pada wajah. Jangan lupa biarkan terlebih dahulu selama 20 menit lamanya baru anda bisa membilasnya dengan air dingin. Lakukan saja perawatan yang satu ini dua kali dalam waktu seminggu. Lihatlah hasil yang anda dapatkan dari penggunaannya.

3. Melembabkan Wajah

Manfaat Buah Apel melembabkan wajah
Image by: freepik.com

Mungkin diantara anda ada yang mempunyai tipe kulit wajah kering. Jika kulit kering tentunya bisa membuat wajah terlihat semakin kusam hingga mengakibatkan munculnya sebuah tanda penuaan.

Maka dari itu, buah apel ini dipercaya mampu memberikan sebuah kelembapan sekaligus menghidrasi kulit wajah anda. Kulit pun akan terlihat lembap secara perlahan dengan melakukan sebuah perawatan dari buah apel.

Cara mengambil manfaat buah apel ini juga mudah sekali untuk dilakukan. Anda hanya perlu menghancurkan oatmeal dan juga buah apel. Baru kemudian tambah saja dengan telur dan juga madu.

Diaduk sampai merata baru diaplikasikan ke seluruh wajah dan juga leher. Tunggulah dalam kurun waktu 15 menit baru kemudian bilas menggunakan air yang hangat. Tak ada salahnya anda mengulangi cara tersebut sampai anda bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Ternyata banyak sekali manfaat buah apel yang bisa kita peroleh baik bagi kesehatan tubuh maupun kecantikan wajah kita. Semoga saja dengan mengenal beragam manfaatnya ini, anda bisa rutin mengkonsumsi buah apel. Terlebih bagi anda yang menderita berbagai macam penyakit diatas yang bisa di sembuhkan ataupun diatasi dengan mengkonsumsi buah apel.