7 Pesona Kiara Artha Park Bandung yang Wajib Anda Kunjungi

Kalimat.ID – Kiara Artha Park – Akankah anda sedang berencana untuk menghabiskan waktu liburan? Jika memang demikian tentunya Bandung menjadi salah satu tujuan berlibur paling menyenangkan.

Konon di sana banyak sekali tersedia obyek wisata unik dan menarik. Adapun salah satu pilihannya adalah Kiara Artha Park bandung. Dimana tempat tersebut ternyata sudah dikunjungi para wisatawan. Awalnya tempat tersebut mulai beroperasi dari tanggal 17 Agustus 2019 lalu. Menariknya tempat tersebut semakin ramai oleh pengunjungnya.

Apalagi wisata tersebut sengaja dibangun pada lahan seluas 2,9 hektar dimana hal ini bisa memungkinkan Kiara Artha Park Bandung menampung banyak pengunjung. Pembangunan wisata tersebut tak lain hanya untuk mengenang terjadinya KAA yang mana pernah dilakukan di Bandung.

Mengapa harus merasa bingung jika memang ada banyak pilihan lokasi wisata yang menarik. Apalagi anda yang tinggalnya sekitaran Bandung tidak perlu menempuh jarak jauh agar sampai di lokasi.

Daya Tarik Tersendiri Kiara Artha Park Bandung

Kiara Artha Park
image by: https://www.liputan6.com/lifestyle/read/4053044/kiara-artha-park-taman-tengah-kota-terbaru-di-kota-bandung-yang-bikin-pengunjung-penasaran

Wisata tersebut lokasinya memang berada pada kawasan Kiaracondong. Pembangunan tempat tersebut memang mengusung sebuah konsep taman nan indah. Layaknya alun-alun yang bisa ditemui pada setiap kota.

Bahkan sebagian lahannya sudah dipenuhi juga dengan rerumputan hijau serta pepohonan rindang. Pada bagian tengahnya tersedia kolam air berisikan air mancur. Dimana tersedia pula tempat duduk untuk bersantai.

Siapa sangka para pengunjung memang antusias sekali mendatangi tempat terbaru ini. Apalagi tempat tersebut begitu cocok untuk bersantai saat menikmati liburan.

Biasanya mereka yang datang memang rombongan baik bersama dengan keluarga maupun sahabat. Inilah mengapa Kiara Artha Park Bandung selalu ramai oleh para pengunjungnya. Di sana dari segi pemandangan memang memukau sekali.

Bahkan anda pun juga bisa bersantai menikmati indahnya taman sekaligus air mancur. Dari pada di rumah namun tiada kegiatan yang dilakukan sebaiknya senangkan hidup dengan mengunjungi tempat wisata tersebut.

Pastinya liburan pun terasa berbeda dan lebih menyenangkan berkat lokasi wisata tersebut. Memang benar adanya jika tempat ini berbeda sekali dengan yang lain. Keindahan pemandangan taman serta beragam tambahan lainnya mampu memukau setiap mata memandang.

Kali ini anda pun tidak perlu mengeluarkan banyak budget hanya untuk masuk lokasi. Dimana lokasinya memang terbilang strategis sebab berada pada kawasan perkotaan. Inilah mengapa tempatnya semakin popular saja di tengah masyarakat.

Terlebih tempat tersebut kini semakin lama semakin hits saja hingga menjadikan banyak orang merasa terpukau. Uniknya lagi sekitaran taman bisa dengan mudah anda temukan café sebagai tempat nongkrong lebih asyik.

Inilah mengapa anda patut mengunjungi tempat wisata tersebut. Jadi sebaiknya anda segera masukkan tempat wisata tersebut menjadi tujuan wisata membahagiakan. Nantinya anda bisa menemukan banyak keseruan selama berada disana. Semoga saja apa yang anda lakukan menjadi pengalaman paling membahagiakan bagi siapapun.

Aktivitas Menarik Saat Berada di Kiara Artha Park Bandung

Ketika anda sedang berada di tempat wisata tentunya bakalan melakukan beragam aktivitas menarik. Dimana anda bisa menghabiskan waktu liburan paling menyenangkan dengan segudang aktivitas yang ada.

Di sana memang sudah tersedia beberapa wahana menarik yang mampu membuat anda merasa lebih betah. Dari pada merasa penasaran dengan beragam aktivitasnya, alangkah baiknya simak ulasan berikut:

Bersepeda, Jogging Maupun Duduk Bersantai

Tak bisa dipungkiri lagi jika saat ini banyak sekali masyarakat yang hobi jogging. Menariknya disana nanti anda bisa melakukan kegiatan tersebut. Dengan hadirnya area cukup luas tentunya bisa dipergunakan untuk sekedar jalan maupun lari-lari kecil mengitari lokasinya.

Bisa juga anda melakukannya dengan cara bersepeda bagi siapapun yang memang hobi dalam bersepeda. Dari sini nantinya anda mampu saksikan pemandangan indah dan memukau hingga membuat anda lebih nyaman.

Siapa orangnya yang merasa tidak tertarik ketika melihat pemandangan sekitar indah dan memukau. Tentunya semua orang berkeinginan menikmati segala hamparan indah yang berada didepannya.

Apalagi disana anda juga mampu duduk bersantai sembari menikmati apa yang sudah tersedia. Pastinya hal ini membuat liburan semakin nyaman dan lebih menyenangkan. Olahraga bukan hanya menyehatkan tubuh tetapi terbilang menyenangkan sekali.
Inilah mengapa banyak orang suka sekali melakukan kegiatan tersebut. Jadi segeralah mengunjungi tempat wisata yang menarik tersebut.

Menaiki Trem

Pada tempat wisata Kiara Artha Park ini ternyata sudah menghadirkan 2 trem yang terbilang menarik. Dimana ada yang warnanya hijau dan satunya memiliki warna merah.

Biasanya trem tersebut operasinya secara bergantian. Hanya saja ketika pengunjung sedang banyak-banyaknya biasanya perlu mengantri terlebih dahulu.

Hal ini dikarenakan jenis wahana tersebut terbilang cukup banyak para peminatnya. Biasanya yang naik trem ini adalah anak-anak dimana kegiatan ini terkesan begitu menyenangkan.

Mengunjungi Monumen KAA

Menariknya memang tempat wisata yang satu ini juga mempunyai tempat bersejarah. Dimana tempat tersebut menjadi kenangan Konverensi Asia Afrika. Pada tempat tersebut anda bisa mengenali beragam hal yang ada kaitannya dengan KAA.

Menariknya tempat tersebut juga dikunjungi oleh banyak anak sekolahan yang berada di Bandung. Hal ini dikarenakan wahana tersebut masuk dalam deretan wahanan edukasi bernilai sejarah. Inilah mengapa banyak orang mulai tertarik untuk mengunjunginya. Bagi anda yang suka dengan sejarah sudah sepatutnya mengunjungi lokasi wisata ini.

Mengunjungi Kampung Korea

Kampung Korea yang berada pada lokasi wisata tersebut menjadi salah satu tempat wisata paling favorit bagi siapapun orangnya. Apalagi pada kampong tersebut anda nantinya bisa berswafoto semenarik mungkin.

Hal ini mampu menjadikan anda merasa bahagia bahkan merasa seakan berada di Korea. Pada tempat ini sudah hadir beragam hal yang berkaitan dengan budaya Korea. Entah itu dekorasi khas Korea, rumah tradisional, desainnya maupun bunga-bunga popular di Korea.

Menariknya lagi juga tersedia makanan khas Korea yang patut anda cicipi. Dari sini anda bisa merasakan keseruan liburan pada salah satu lokasi wisata unik dan menarik dibandingkan lainnya. Buat anda yang sangat suka dengan nuansa Korea bisa juga berkunjung pada lokasi wisata ini. Rasakan berlibur ala Korea dengan beragam hal yang kini sudah tersedia.

Nikmati Keindahan Dancing Fountain

Kini saat malam hari telah tiba ternyata hadir sebuah pertunjukan menarik dari air mancur bergoyang bahkan dari segi warnanya memang berwarna-warni. Air mancur yang ada memang sudah tersorot dengan adanya lampu warna-warni tersebut.

Inilah mengapa pemandangannya kelihatan begitu eksotis dan memukau. Seringkali air mancur bergoyang tersebut memperoleh sebuatan dancing fountain. Menariknya lagi kini anda mampu abadikan keindahan pemandangan tersebut dalam sebuah foto.

Betapa indahnya air mancur yang bergoyang ini bagi masyarakat. Tentunya spot yang satu ini mampu membuat siapapun merasa terpana bahkan berkeinginan mengabadikan tempat tersebut.

Nikmati Pemandangan Lampion Saat Malam

Siapapun orangnya sudah pasti berkeinginan mampu memanjakan matanya biarpun saat malam hari sekalipun. Kini sudah hadir beragam spot menarik seperti halnya lampion cantik. Biasanya lampion ini bakalan menyala indah saat malam hari tiba.

Inilah mengapa para pengunjung kini mampu berswafoto sampai puas pada spot lampion yang sudah ada. Dari sini nantinya anda bakalan merasakan liburan paling menyenangkan bahkan berbeda dari lainnya.

Namanya lampion saat malam hari tiba memang terkesan indah sekali. Nuansa romantis pun bisa dirasakan saat bersama dengan pasangan. Mengapa harus bingung mencari lokasi wisata jika memang Kiara Artha Park menghadirkan beragam keindahan memukau.

Nongkrong Asyik Di Cafe

Ada lagi kegiatan menarik yang bisa anda lakukan yakni nongkrong asyik di café sembari nikmati beragam sajian lezat sembari saksikan panorama taman indah dan menarik. Kini anda pun semakin termanjakan dengan semua yang sudah ada. Selain itu nongkrong asyik pun semakin terasa bersama dengan sahabat.

Fasilitas Kiara Artha Park Bandung

Namanya tempat wisata sudah pasti mempunyai beragam fasilitas yang terbilang menarik. Sekarang anda pun tidak lagi pikirkan beragam fasilitas yang tersedia pada wisata tersebut. Dimana dari segi fasilitasnya memang sudah mumpuni sekali.

Dimana anda bisa menemukan kamar mandi, toilet, gazebo, musholla, tempat parkir, café dan lain sebagainya. Inilah mengapa tempat tersebut menarik dijadikan sebagai tujuan liburan bersama keluarga maupun sahabat.

Lokasi dari Kiara Artha Park ini bahkan begitu mudah ditemukan. Dimana dari segi lokasinya strategis sekali yakni berada di tengah kota. Menariknya lagi ternyata berdekatan dengan Trans Studio Mall Bandung. Jadi bagi anda yang berkeinginan mengunjungi lokasi wisata menarik bisa berkunjung kesana. Alamatnya adalah Jl. Banten, Kebonwaru, Kec.Batununggal, Kota Bandung.

Sementara itu untuk jam buka lokasi wisata tersebut terbilang lebih lama. Dimana pada hari senin sampai dengan jumat mulai dari jam 08.00 sampai 22.00 malam. Sedangkan untuk hari sabtu jam 07.30 hingga 00.30 malam.

Dan pada hari minggu buka lebih awal lagi yakni 05.30 sampai dengan 22.00 malam. Dengan mengetahui jam operasinya ini pastinya memudahkan siapapun yang berkeinginan berkunjung. Apalagi ada banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan selama disana.

Harga Tiket Masuk Wisata Kiara Artha Park Bandung

Betapa asyiknya jika memang anda mampu berlibur ditempat yang indah dan lebih menarik ini. Apalagi dari segi harga tiket memang terjangkau untuk semua kalangan masyarakat. Biasanya pada hari biasa harga tiketnya sekitar Rp 10.000 rupiah sedangkan saat akhir pekan tiketnya Rp 15.000 rupiah saja.

Selain itu jika anda memasuki area foto light festival maka anda perlu membayar kembali senilai Rp 25.000 per orangnya. Sedangkan saat akhir pekan senilai Rp 35.000 rupiah. Dari sini anda pun bisa melihat pertunjukan secara gratis bahkan bisa pula menyaksikan air mancur indah. Saya rasa dari segi harga tiket memang terjangkau untuk semua kalangan masyarakat.

Dari pada merasa kebingungan harus berlibur kemana sebaiknya kunjungi saja Kiara Artha Park yang berada di Bandung ini. Sementara itu untuk permasalahan tarif parker kendaraan roda 2 hanya perlu membayar Rp 5.000 rupiah saja. Sedangkan kendaraan roda 4 perlu membayar parker senilai Rp 10.000 rupiah. Semuanya terbilang terjangkau untuk semua kalangan masyarakat.

Banyak hal yang bisa anda peroleh jika berlibur kesana. Bahkan saat selesai berlibur bakalan memperoleh banyak pengalaman baru yang mungkin belum pernah dirasakan sebelumnya. Tak perlu merasa bingung harus berlibur kemana. Karena selain tempat tersebut masih banyak sekali lokasi wisata lain yang patut anda kunjungi.

Komentar disini