11 Destinasi Kebun Binatang Ragunan yang Wajib Dikunjungi di Jakarta

kebun binatang ragunan
image by: https://id.wikipedia.org/wiki/Kebun_Binatang_Ragunan

Kalimat ID – Kebun Binatang Ragunan – Sekarang ini mencari tempat untuk menghabiskan waktu liburan bukanlah hal yang sulit dilakukan. Dimana anda bisa merencanakan mengunjungi sebuah tempat menarik bersama dengan keluarga.

Kebun Binatang Ragunan menjadi pilihan tepat bagi anda yang kini berkeinginan berwisata mengesankan. Tentunya tempat tersebut menjadi salah satu tujuan wisata paling nyaman untuk anak-anak. Mengapa harus merasa ragu jika memang tempat tersebut cocok juga untuk mengedukasi.

Pada tempat ini banyak orang mampu mengenal beragam spesies hewan sekaligus habitannya. Kebun Binatang Ragunan memang menjadi salah satu kebun binatang yang sudah terkenal di Indonesia.

Tempat tersebut dibuka pertama kalinya tahun 1864 tepatnya berada di daerah Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Tentunya saat berada di sana bukan hanya mampu menyaksikan beragam satwa semata tetapi juga hutan tropis yang berisikan 50.000 pepohonan. Hal ini tentunya semakin menambah keindahan tempat wisata tersebut.

Perlu anda ketahui jika jumlah hewan yang menempati kebun binatang ini sudah sampai pada 2000 ekor. Kebun binatang tersebut memang mempunyai flora maupun fauna yang terbilang banyak.

Kebun Binatang Ragunan
image by: detik.com

Bahkan beragam jenis satwa yang kini hampir saja punah ternyata begitu mudah ditemukan. Kini anda pun perlu mengerti apa sajakah wahana menarik yang bisa anda temukan pada Kebun Binatang Ragunan ini. Dari pada merasa penasaran sebaiknya simak ulasan berikut:

Taman Marga Satwa

Perlu anda ketahui jika taman yang satu ini merupakan tempat paling tepat bagi anda yang berkeinginan duduk santai maupun jalan-jalan menikmati pemandangan taman maupun satwa. Siapapun orangnya sudah pasti berkeinginan menyaksikan beragam satwa yang kini belum punah.

Pusat Primata Schmutzer

Tentunya anda harus mengerti jika Ragunan mempunyai Primata Ragunan dengan sebuah konsep open zoo. Pastinya untuk primate yang berada di dalamnya telah dibuat seolah-olah berada pada habitat aslinya. Inilah mengapa tampilannya semakin menarik hingga cocok dijadikan sebagai wisata edukasi.

Taman Satwa Anak

Menariknya pada tempat wisata yang satu ini tersedia pula ayunan anak, perosotan, jaring laba-laba maupun bagian lainnya. Hal ini seakan menambah ketertarikan anak untuk bermain menyenangkan.

Apalagi masih tersedia pula satwa menarik lainnya seperti halnya ikan arapaima, burung kakatua maupun ular. Jadi sang anak pun bisa bermain sembari menyaksikan beberapa satwa tersebut.

Gajah Tunggang

Buat anda yang kini hobi menunggangi gajah tentunya patut mencoba sesuatu hal yang terbilang seru menyenangkan ini. Dimana kegiatan tersebut kini bisa anda lakukan saat hari Sabtu, Minggu atau bahkan hari libur sekalipun.

Pastinya hal ini tergolong menyenangkan sekali dan jangan lupa mengabadikan moment paling bahagia ini. Kini baik anak maupun orang dewasa sudah mampu merasakan sebuah keseruan menaiki gajah.

Onta Tunggang

Ternyata bukan hanya gajah saja yang mampu anda tunggangi selama berada di Ragunan. Tetapi onta tunggang juga tak kalah menarik untuk dicoba keseruannya. Mengapa harus merasa takut jika memang anda mampu merasakan beragam keseruan tersebut.

Siapa yang tak mengenal onta, dimana hewan tersebut juga menarik untuk ditunggangi. Jadi siapapun orangnya kini sudah bisa mencoba menikmati layanan onta tunggang. Usahakan mengabadikan setiap moment berharganya.

Kereta Keliling

Mengelilingi tempat wisata yang tergolong cukup luas ini memang terbilang melelahkan sekali. Inilah mengapa anda perlu menaiki kereta jika memang berkeinginan keliling kebun binatang tersebut.

Selain tidak merasa lelah pastinya anda bisa lebih enjoy menikmati segala pemandangan yang sudah tersedia. Keseruan yang satu ini memang patut anda coba selama berada di Ragunan. Bisa mengelilingi Ragunan dengan kereta nan indah memang menyenangkan sekali.

Anda tidak perlu lagi jalan lagi dan merasa capek hanya untuk keliling Ragunan. Kini semua semakin dimudahkan dengan hadirnya layanan kereta keliling.

Penyewaan Sepeda

Selain bisa naik kereta keliling ternyata kini anda pun bisa juga menyewa sepeda. Dimana anda bisa mengitari kebun binatang sesuka hati sembari berolahraga sepeda agar makin sehat.

Hal ini seakan memunculkan sebuah keseruan tersendiri yang bisa membuat siapapun merasa tertarik. Jangan lupa juga mengabadikan moment berharga anda saat sedang bersepeda. Tentunya hal ini menunjukkan sebuah keseruan saat berlibur.

Taman Perahu Angsa

Menariknya lagi kini sudah tersedia perahu angsa yang mampu dipergunakan untuk kelilingi danau. Hal ini seakan menjadi salah satu kegiatan tak kalah seru dibandingkan lainnya. Mengapa harus merasa kebingungan jika memang banyak sekali kegiatan yang bisa anda temukan saat berada di Ragunan.

Siapa yang tak tertarik mencoba menaiki perahu angsa. Dimana perahu tersebut bentuknya seperti angsa hingga menjadikan perahu ini semakin diincar para pengunjungnya. Mereka nantinya akan mengitari danau menggunakan perahu angsa ini.

Pentas Satwa

Kali ini saat berada di Kebun Binatang Ragunan ternyata anda pun bisa menyaksikan sebuah atraksi menarik dari burung kakatua. Dimana burung tersebut mampu bermain gelang yang berwarna-warni.

Tentunya hal ini sangat menarik sekali sebagai hiburan anda. Apalagi masih ada lagi beruang dengan aksinya dalam bermain sepeda. Hal yang tergolong sangat lucu dan menggemaskan hingga membuat para penontonnya terlihat terpukau.

Kuda Bendi

Ketika anda mendengarkan kata kuda bendi tentunya sudah taka sing lagi. Dimana sekarang ini ketika berada di Ragunan sudah bisa merasakan keseruan naik kuda tersebut. Anda bisa menunggangi kuda bendi ini mengelilingi kebun binatang.

Pastinya hal ini menjadi keseruan tersendiri bagi anda yang kini berlibur kesana. Tidak perlu lagi anda merasa takut untuk menaikinya. Sebab kudanya memang sudah jinak sehingga membuat para pengunjungnya merasa tertarik untuk naik kuda tersebut.

Kuda Tunggang

Ternyata bukan hanya kuda bendi saja yang menarik untuk dinaiki. Tetapi kali ini tersedia pula kuda poni yang biasanya sering dipergunakan untuk mengelilingi area satwa didampingi pemandunya. Hal ini terbilang sangat menyenangkan sekali jika anda lakukan. Mengapa harus merasa bingung jika beragam keseruan sudah bisa anda dapatkan selama berada di Ragunan.

Itulah tadi segala macam keseruan yang mampu anda peroleh saat berkunjung ke Kebun Binatang Ragunan. Bagi siapapun anda yang kini sedang merencanakan liburan bersama dengan keluarga maupun sahabat sudah pasti harus memillih tempat tersebut.

Baik orang dewasa maupun anak-anak kini sudah mampu merasakan beragam keseruan yang telah tersedia. Sebetulnya untuk lokasi wisata Ragunan ini begitu mudah anda temukan. Dimana alamatnya berada di Jl. Harsono No.1 Ragunan, Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Jadi bagi anda yang memang tertarik berlibur sebaiknya berkunjung ke tempat ini saja. Ada banyak keseruan menarik yang nantinya bisa menjadi pengalaman paling berharga dan patut anda abadikan.

Daftar Harga Tiket Masuk Ragunan

Ketika anda berkeinginan mengunjungi sebuah lokasi wisata tentunya penasaran sekali dengan harga tiketnya. Dimana kini tiket masuk Ragunan sebetulnya terjangkau untuk semua kalangan masyarakat. Dari pada merasa penasaran sebaiknya simak saja uraian mengenai harga tiketnya berikut ini:

Kategori Harga
Dewasa Rp 4000
Anak-anak Rp 3000

Biaya Parkir Kendaraan

Bus besar, truk besar dan mobil box besar Rp 15.000
Bus kecil, truk kecil serta mobil box kecil Rp 12.500
Minibus dan juga sejenisnya Rp 6.000
Sepeda motor serta kendaraan roda tiga Rp 3.000
Sepeda biasa Rp 1.000

Siapa sangka ternyata harga tiket parkir kendaraan untuk menuju pada Kebun Binatang Ragunan masih terjangkau sekali. Siapapun orangnya tentu saja tidak akan merasa keberatan dengan kisaran harga yang diberikan. Dimana harga tiket parkirnya tergolong murah bahkan sudah sesuai dengan jenis kendaraan. Dari sini anda pun bisa menyiapkan budget sesuai kebutuhan.

Harga Tiket Masuk Setiap Wahana

Pastinya anda pun sudah mengerti beragam wahana menarik yang telah tersedia di Kebun Binatang Ragunan. Hal ini seakan memungkinkan banyak orang merasa penasaran dengan harga tiket masuk setiap wahananya. Dari pada anda merasa penasaran sebaiknya simak ulasan berikut:

Kuda tunggang Rp 5.000
Onta tunggang Rp 7.500
Kereta keliling Rp 7.500
Taman satwa anak Rp 2.500
Kuda bendi Rp 15.000
Perahu angsa Rp 18.000
Sepeda ganda Rp 15.000
Sepeda tunggal Rp 15.000

Tentunya harga tiket setiap wahana ini tergolong murah bahkan sesuai dengan keunggulannya. Mengapa anda harus merasa ragu jika memang setiap wahana menarik untuk dicoba. Anda pun bisa dengan mudah memesan tiket sesuai keinginan. Jangan sampai lupa juga abadikan setiap momentnya.

Harga Tiket Masuk Ragunan Primata

Hari selasa hingga jumat usia 3 tahun ke atas Rp 6.000
Hari sabtu sampai minggu libur nasional usia 3 tahun ke atas Rp 7.500
Itulah tadi sedikit penjelasan mengenai harga tiket yang perlu anda ketahui.

Semoga saja dengan kisaran harga tersebut bisa menghemat dana yang dikeluarkan. Apalagi harga tiket setiap wahana memang terjangkau.

Kini bagi siapapun anda jika memang berkeinginan bersepeda sebaiknya usahakan untuk menyewa sepedanya. Dimana biaya per orang hanya sekitar Rp 10.000 rupiah saja sedangkan untuk sepeda ganda senilai Rp 15.000 per orangnya. Harga ini memang tidak akan memberatkan para pengunjungnya.

Terlebih sekarang ini anda pun mampu nikmati beragam satwa maupun pepohonan tropis yang telah tersedia. Bukan hanya itu saja beragam hal yang bisa anda nikmati. Dimana sekarang sudah tersedia wahana lain yang tak kalah menarik untuk dinikmati.

Bagi siapapun anda yang suka dengan flora maupun fauna sebaiknya kunjungi Kebun Binatang Ragunan. Dimana tempat tersebut tak kalah menarik dibandingkan lainnya.

Jika sekarang anda sudah berencana untuk mengunjungi tempat tersebut. Alangkah baiknya berkunjung setiap hari selasa sapai dengan minggu dari jam 09.00 sampai 18.00 WIB. Sedangkan untuk hari senin biasanya tempat tersebut memang sengaja diliburkan.

Kali ini anda bisa mengajak teman aupun saudara menikmati segala keseruan yang berada di Ragunan. Dengan melihat sekitar semua penjelasan tadi pastinya semakin memperluas pengetahuan anda terkait dengan wisata tersebut.

Mengapa harus merasa ragu menghabiskan liburan di tempat tersebut jika memang ada beragam kegiatan menarik bisa dilakukan. Siapapun orangnya pasti tidak mau ketinggalan dengan semua keseruan yang ada.

Bahkan anda juga tak mau ketinggalan mengabadikan setiap moment paling berharga selama liburan. Berlibur memang hal yang terbilang sangat menyenangkan.

Inilah mengapa anda perlu mempersiapkan budget sesuai kebutuhan. Semoga saja budget anda semakin banyak hingga memungkinkan anda mencoba setiap wahananya.