6 Daftar Rekomendasi Kamera Canon Terbaik Tahun 2019

Kamera Canon Terbaik

Kalimat.ID – Kamera Canon Terbaik yang akan kami bahas kali ini bisa dijadikan sebagai referensi bagi kamu selaku pecinta fotografi. Dan yang kami berikan kali ini, memiliki harga yang cukup tinggi, jadi ada baiknya kamu siapkan dompet kalian setebal mungkin ketika hendak membeli product Canon berikut.

Sebelum kita ke pembahasan kamera Canon terbaik, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu terkait sejarahnya, agar lebih paham.

Sejarah Perusahan Canon Inc

Canon ini awalnya dari laboratorium Precision Optical Instruments, yang mana didirikan di Roppongi, Minato-ku, Tokyo sekitar tahun 1933 guna melakukan penelitian terkait kualitas suatu kamera.

Pada 1934, Jepanng pertama kali memproduksi kamera focal-plane-shutter 35mm dengan dinamai “Kwanon”, hanya saja kamera tersebut masih dalam bentuk prototype.

Kemudian tahun 1935, perusahaan tersebut pun melakukan sebuah registrasi brand atau mendaftarkan hak paten atas produknya dengan nama “Canon”.

Lalu, tahun berikutnya Canon memperkenalkan produknya yang diberi nama “Hansa”, yang mana merupakan sebuah kamera focal-plane-shutter 35 mm.

Selepas mereka banyak mengeluarkan produknya, sebagai layanan terhadap para konsumen yang membeli produknya, pada tahun 1946 dibukalah suatu gerai service (service center) bernama “Ginza”.

Dan pada tahun yang sama Canon S II juga diperkenalkan, produk tersebut banyak sekali menerima pujian besar dari para konnsumen, termasuk konsumen asing yang berasal dari luar Jepang.

Tahun 1947 perusahan ini pun melakukan re-branding perusahaan yang dari sebelumnya bernama Precision Optical Industry, Co. Ltd menjadi Canon Camera Co. Inc.

Pemerintah setempat akhirnya menunjuk Canon agar lebih memprioritaskan produknya untuk diexport keluar negeri serta membuat juga resume terkait kegiatan exportnya.

Perusahaan ini pun semakin berkembang serta mengalami banyak sekali kemajuan, sehingga akhirnya pada tahun 1949 saham Canon tercatat di Bursa Efek Tokyo untuk pertama kalinya.

Bukan hanya karena itu saja, pasalnya produk Canon II B juga berhasil memenangkan juara pertama pada kontes pameran kamera nasional yang diadakan di kota San Fransisco.

Pada 1951, Canon merencanakan untuk lebih memfokuskan kantor pusat (head office) dan pabriknya yang berada di Shimomaruko, Ohta-ku, Tokyo.

Kemudian pada 1952 Canon juga kembali mengeluarkan produk terbarunya yakni Canon IVSb, yang mana merupakan kamera sinkronasi kecepatan cahaya pertama kali di dunia flash-and-shutter 35 mm.

Lalu, Canon dan NHK Science dan Technical Research Laboratories bergabung pada tahun 1954 dan samas-sama mengembangkan kamera televise guna mempersiapkan dimulainya siaran televisi.

Semakin banyaknya permintaan dan produksi, akhirnya sekitar tahun 1955an Canon membuka cabang baru di New York.

Chichibu Eikosha Co. Ltd atau sekarang dikenal dengan Canon Electronics Inc. menjadi pemasok komponen dan juga afiliasi bisnis Canon di ahun 1956.

Selain daripada itu Canon juga memperkenalkan produk terbarunya yang bernama Canon 8T, Cine-camera 8 mm. Guna memasarkan produknya ke Eropa, akhirnya mereka mendidirkan Canon Europa di Jenewa tahun 1957 sebagai distributor tunggal.

Setelah itu, kamera Canon terbaik adalah L1 dan Cine-camera 8 mm menjadi salah satu produk pertama yang mendapat penghargaan desain produk oleh Kementrian Perdagangan dan juga Industri Internasional.

Perbandingan Kamera Canon dengan Kamera Nikon

Ini sering menjadi pertanyaan banyak orang awam, karena persaingan kedua product di atas memang sudah tidak diragukan lagi, selain sama-sama memiliki kamera berkualitas, harganya pun bisa dibilang bersaing ketat.

Untuk menjawab pertanyaan tersebut akan kami bahas juga di sini meskipun singkat, tapi kami memilih jawaban yang pas dan tepat untuk kamu. Semoga dapat menjawab pertanyaan kamu.

Canon Dapat Meminimalisir Tahap Post Processing

Canon sendiri memiliki sebuah sistem image processing guna menjaga frame rate agar tetap cepat serta menghaluskan gambar dikala proses berlangsung dalam kamera.

Hal tersebut pun menjadi salah satu alasan utama para pengguna atau user DSLR yang mungkin sudah terbiasa dengan melakukan point and shot,.

Dengan begitu, mereka tentunya akan lebih menyukai Canon dikarenakan mampu meminimalisir tahap post processing, jadi kamu tidak harus melakukan banyak proses editing lagi.

Akan tetapi, tidak sedikit pula para pengguna yang tidak terlalu menyukai proses tersebut.

Nikon Memiliki Lensa Lebih Lebar Serta Terang

Masalah lensa, para konsumen pada segmen low-end pasti akan lebih memperhatikan lensa zoom serta aperture dari Canon.

Sementara itu, bagi para fotografer professional ternyata lebih menyukai lensa Nikon karena Nikon memberikan lensa yang lebar serta terang.

Menariknya lagi, lensa Nikon ini bisa kamu gunakan untuk berbagai macam jenis kamera besutann Nikon lainnya.

Kamera Canon Terbaik di Tahun 2019 Ini

Itu merupakan perbandingan singkat yang bisa kami berikan. Meskipun begitu, masih ada perbandingan lain, hanya saja tidak kami bahas, karena mungkin jawabannya akan kurang pas untuk pertanyaan kamu.

1. Canon EOS 5D Mark IV

Canon EOS 5D Mark IV

Pada kamera Canon EOS 5D Mark IV, mereka telah menyematkan bermacam-macam teknologi paling unggul untuk model satu ini.

Salah satunya dari teknologi unggul tersebut adalah adalah adanya 4K movie shooting. Fitur tersebut sangat memungkinkan bagi kamu untuk membuat suatu video dengan tingkat ketajaman yang amat luar biasa.

Selain daripada itu, kamera Canon terbaik satu ini juga mempunyai fitur timer guna menunjang kebutuhan kamu ketika membuat foto time lapse agar lebih mantap hasilnya.

Selanjutnya, agar mempermudah kamu ketika melakukan koreksi hasil gambar yang diambil, fitur Canon log akan memberi kamu sebuah kebebasan ketika mengedit tanpa harus menurunkan kualitas gambar yang diambil.

Dengan begitu, fitur tersebut juga menyempurnakan scene dengan pencahayaan yang sangat minim. Kemampuan pengambilan videonya tersebut tentu dapat membuat kamera lebih ideal untuk kamu yang fokus dalam hal pembuatan video.

Harga yang dipatok untuk Canon EOS 5D Mark IV yakni sekitar Rp. 43.5 jutaan.

2. Canon EOS-1D X Mark II

Canon EOS-1D X Mark II
Image by: canon-europe.com

Canon EOS-1D X Mark II satu ini merupakan kamera yang memiliki Resolusi sebesar 20.2 MP juga memiliki kecepatan continuous shoot sampai dengan 14 FPS, sehingga kamu bisa menghasilkan performa terbaik diantara kamera DSLR Canon yang ada.

Dengan fitur auto focus berkecepatan tinggi, akurat dan sangat sensitif membuatnya menjadi lebih ideal pada saat digunakan untuk memotret objek bergerak.

Ketajaman daripada detail gambar yang dihasilkan pun sangat membuktikan tingkat kelas kamera tersebut sebagai kamera profesional.

Selain itu, kelas kamera profesional ini juga akan sangat terasa mulai dari peletakkan tombol yang sangat memudahkan kamu ketika mengoperasikannya.

Hanya saja, karena ini adalah kamera unggulan, sehingga kamu akan merasa bahwa kamera tersebut terasa cukup berat dan juga memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan kamera Canon terbaik lain.

Dengan begitu, kamera terebut akan sempurna bagi kamu yang memang sudah memiliki dasar yang mumpuni dalam perihal dunia fotografi.

Harga yang dipatok untuk kamera profesional ini sekitar Rp. 75 jutaan.

3. Canon EOS 6D

Canon EOS 6D
Image by: cnet1

Canon EOS 6D merupakan kamera besutan Canon dengan ISO yang dapat ditingkatkan sampai dengan 102400 dan juga akan membantu kamu mengambil foto pada keadaan minim cahaya atau pencahayaan gelap sekalipun.

Dengan begitu, kamera Canon terbaik EOS 6D adalah kamera yang paling tepat untuk dimiliki jika kamu merupakan seorang fotograger yang hobi mengambil foto pada malam hari.

Sensor CMOS full frame yang dimiliki oleh Canon juga dapat menjaga kualitas serta detail dari gambar agar tetap jelas.

Selain itu, Canon EOS 6D ini merupakan kamera pertama besutan Canon yang dilengkapi GPS dan juga konektivitas WiFi.

Konektivitas WiFi tersebut dapat membuat kamu mengendalikan kamera, mentransfer hasil foto, maupun membagikannya secara real-time.

Harga untuk kamera satu ini adalah Rp. 15.5 jutaan.

4. Canon EOS 200D Kit (EF-S18-55 IS STM)

Image by: apollo-singapore

Canon EOS 200D atau mungkin biasa dikenal dengan nama Kiss X9 merupakan kamera yang sangat cocok bagi kamu yang baru tertarik dalam hal dunia fotografi.

Kamu tidak perlu bingung ketika menyesuaikan pengaturan kamera, karena sudah tersedia banyak sekali pilihan mode guna menghasilkan foto bak seorang fotografer profesional, seperti halnya mode malam, mode makanan dan masih banyak lagi.

Meskipun kamera ini ditujukan untuk pasar entry level, namun kamera ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti kamera profesional yang banyak beredar, mulai dari efek bokeh serta pengambilan video HDR.

Lalu, Dual pixel CMOS AF dan LCD Vari-angle akan sangat membantu kamu mem-fokuskan dan menangkap objek dengan sangat mudah. Ini sangat cocok untuk digunakan ketika hendak mengabadikan kegiatan sehari-hari.

Harga yang dipatok untuk kamera tersebut adalah Rp. 7.4 jutaan.

5. Canon EOS 800D Kit (EF S18-55 STM)

Canon EOS 800D Kit
Image by: apollo-singapore

Kamera Canon EOS 800D atau dikenal dengan Kiss X9i merupakan sebuah kamera yang mana sangat direkomendasikan untuk para pemula.

Kamera Canon satu ini memiliki UI terbaru dalam mode Guided yang mana telah dilengkapi penjelasan guna menambah wawasan kamu terkait pengaturan kameranya.

Maka dari itu, jika kamu masih belajar mengoperasikan kamera, Canon EOS 900D merupakan pilihan terbaik.

Kamera ini masuk kedalam kategotri entry level, Canonn EOS 900D diklaim memiliki teknologi auto focus paling cepat, yakni sekitar 0.03 detik dengan mode Live View. Kualitas fotonya pun tidak perlu diragukan lagi, karena adanya dual pixel CMOS AF serta DIGIC 7.

Harga untuk kamera dengan auto focus tercepat ini adalah Rp. 10.5 jutaan.

6. Canon EOS 7D Mark II Kit (EF-S18-135mm IS STM)

Canon EOS 7D Mark II Kit
Image by: timeincuk.net

Canon EOS 7D Mark II merupakan salah satu rekomendasi kamera middle range untuk kamu beli jika kamu memiliki hobi untuk membidik objek bergerak, seperti halnya action, sport atau mungkin hewan-hewan liar.

Kamera ini sangat direkomendasikan karena memiliki Shutter speed hingga 1/8000 detik serta continuous speed 10 FPS akan sangat menjamin keakuratan serta ketajaman foto yang kamu ambil. Lalu, dengan adanya dual pixel CMOS AF juga akan lebih menunjang kualitas video menjadi lebih baik.

Kemudian, untuk sensor pada EOS 7D Mark II sendiri menggunakan sensor crop APS-C dengan area auto focus yang lebih luas daripada sensor APS-C biasa.

Sensor tersebut nantinya akan sangat membantu kamu ketika memotret objek dari jarak jauh. Dengan kamera yang cepat nan tangguh tesebut, kamu pastinya dapat dengan nyaman membidik aksi-aksi hewan liar dari kejauhan.

Kamera ini sendiri memiliki harga sekitar Rp. 24.7 jutaan.

Nah, itulah 6 Rekomendasi Kamera Canon Terbaik yang bisa dijadikan referensi ketika kamu hendak membeli kamera baru. Selain itu, kami juga menncantumkan harganya agar bisa kamu siapkan ketika hendak membelinya.

Saran dari kami, pilihlah kamera sesuai kebutuhan sehari-hari kamu, jika dirasa masih amatir, janganlah kamu pilih kamera yang memiliki mekanisme penggunaan yanng rumit, takutnya nanti malah tidak terpakai.

Sampai jumpa diartikel selanjutnya!

Komentar disini