6 Rekomendasi HP Vivo Terbaru di Tahun 2019

HP Vivo Terbaru

Kalimat.ID – Hp Vivo Terbaru yang akan kami bagikan ini masih hangat diperbincangkan dan juga tentu masih hangat pula dalam hal perilisannya.

Vivo merupakan salah satu pesaing dari Oppo dan bisa dikatakan pesaing berat karena masing-masing vendor kerap merilis smartphone terbarunya dengan spesifikasi yang menakjubkan.

Pada kesempatan ini kami akan memberikan beberapa hp vivo terbaru beserta spesifikasinya sebagai acuan kamu ketika hendak membelinya. Kira-kira, apa saja Hp Vivo Terbaru yang baru dirilis akhir-akhir ini ya?

Berikut 6 Ulasan HP Vivo Terbaru Tahun Ini

Berikut kami ulas beberapa varian Smartphone Vivo terbaru yang bisa Anda jadikan rujukan membaca dan sebelum membeli agar bisa menyesuaikan dengan keinginan Anda

Vivo Y91

hp vivvo terbaru vivo y91
Image by: blibli.com

HP Vivo terbaru yakni yang pertama adalah Vivo Y91, hadir dengan menampilkan design yang mirip dengan Vivo V11, yang mana menggunakan waterdrop screen.

Selain daripada itu, smartphone andalan ini juga datang dengan berbalutkan casing berwarna Stary Black yang terinspirasi dari indahnya luar angkasa.

Vivo Y91 ini juga telah ditenagai chipset terbaru besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 439 yang mana diproduksi dengan teknologi fabrikasi 12nm sehingga akan lebih menghemat energi.

Smartphone keren ini memiliki layar dengan aspek rasio 19:9 yang mana juga dilengkapi dukungan layar sentuh berukuran 6.2 inches dengan disematkan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) beresolusi HD+ 720×1520 pixel.

Vivo Y91 hadi dengan dibekali OS Android 8.1 Oreo dengan interface FunTouch OS 4.5. Smartphone ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas cukup besar, yakni 4030 mAh namun tidak menggunakan fast charging untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Untuk masalah dapur pacunya, mereka menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 439 SDM439 dengn processor Octa-Core ARM Cortex-A53 64-bit yang dapat bekerja hingga kecepatan 1,95 GHz.

Juga, performa tersebut akan dipadukan dengan RAM berkapasitas 2GB, dan diperkuat dengan kualitas grafis yang apik menggunakan GPU Adreno 505 untuk performa yang lebih maksimum.

Smartphone terbaru besutan Vivo ini hadir dengan mengandalkan dual-camer dengan lensa 13 MP + 2 MP (depth sensor) dengan lensa aperture f/2.2 dengan segala fitur keren di dalamnya.

Untuk kamera depannya bisa dikatakan cukup untuk sekelasnya, mereka menyematkan kamera dengan resolusi 8 MP serta sensor BSI CMOS dengan lensa aperture f/2.0 dengan dilengkapi fitur canggih AI Beauty 2.0.

Vivo Y91 sendiri hadir dengan internal storage sebesar 16GB yang mana masih kamu juga dapat memanfaatkan slot microSD sebagai ekspansi memori eksternal sampai kapasitas maksimal 256GB.

Harga untuk smartphone Vivo Y91 yakni Rp. 1.6 jutaan.

Vivo V15 Pro

hp vivo terbaru vivo v15 pro
image by: grid.id

HP Vivo terbaru varian V15 Pro hadir dengan desain layar yang lega tanpa adanya pembesaran pada bodi maupun tanpa notch sehingga biasa disebut sebagai ultimate all screen. Hal tersebut menjadi poin tambah untuk smartphone Vivo V15 Pro.

Dengan menghadirkan layar tanpa adanya notch atau poni, tentu akan memaksimalkan tampilan layar sehingga penuh dengan bezel yang kian menipis pada pinggiran layarnya.

Selain daripada itu, layar dar Vivo V15 Pro teknologi super AMOLED dengan 16 juta warna. Kemudian, Vivo V15 sendiri memiliki ukuran layar 6.39 inches.

Kemudian, kamu juga akan menemukan fitur kamera pop-up yang mana menjadi salah satu fitur unggulan dari Vivo V15 Pro dengan disematkan lensa yang mencapai 32MP.

Fitur kamera pop-up ini bisa digunakan untuk selfie agar lebih maksimal. Kamera pop-up ini akan muncul saat kamu mengaktifkan kamera selfie.

Kamera pop-up ini sudah dibekali dengan teknologi AI yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen yang hobi melakukan selfie ria sehingga dapat menghasilkan jepretan dengan kualitas tinggi.

Sedangkan untuk kamera utama, mereka melengkapinya dengan tiga kamera yang salah satunya memiliki lensa sebesar 48MP. Sementara dua kamera lainnya dilengkapi lensa 8MP (ultrawide) dan 5MP (depth sensor).

Menariknya lagi, mau itu kamera selfie (depan) atau kamera utama (belakang), semuanya dilengkapi dengan fitur LED flash, HDR sampai dengan panorama.

Vivo V15 Pro juga dilengkapi chipset Snapdragron 675 dengan dipadukan RAM 6GB serta internal storage 128GB.

Selain daripada itu kamu juga akan disuguhkan dengan processor yang powerfull, yakni Octa-Core Kryo 460 Silver dengan OS Android 9.0 (Pie).

Bagi kamu yang merasa kurang puas dengan intenal storage-nya, kamu bisa menggunakan MicroSD hingga kapasitas 256GB sebagai tambahan kapasitas penyimpanan media kamu.

Harga untuk smartphone Vivo Y91 yakni Rp. 5.7 jutaan.

Vivo Nex Dual Display Edition

hp vivo terbaru vivo nex dual display
image by: oktagon.co.id

Vivo Nex Dual Display Edition hadir dengan mengusung layar utama selebar 6.39 inches beresolusi 2340×1080 pixel Full HD+.

Teknologi Super AMOLED pun mereka gunakan pada layar utamanya. Layar utamanya sendiri memiliki aspek rasio sebesar 19.5:9 dan tanpa adanya notch.

Kemudian untuk masalah layar belakangnya, mereka memiliki layar selebar 5.49 inches beresolusi 1920×1080 pixel Full HD+.

Sama halnya seperti layar utamanya. Layar belakang dari Vivo Nex Dual Display Edition ini menggunakan teknologi Super AMOLED.

Untuk measalah dapur pacu, mereka menyematkan chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core. Smartphone keren ini juga memiliki teknologi proses 10nm sehingga daya baterai pun akan lebih hemat dikala kamu menggunakannya.

Untuk mengimbangi kinerjanya, mereka juga membekalinya dengan RAM 10GB dan internal storage sebesar 128 GB. Dengan RAM sebesar ini, tentu mampu kamu dapat membuka banyak aplikasi dan memainkan game HD atau berat dengan sangat smooth.

Smartphone besutan Vivo satu ini, tidak memiliki kamera depan pada layar depannya. Akan tetapi kamu dapat melakukan foto selfie dengan menggunakan kamera yang ada pada layar belakangnya.

Selain itu, kamera pada Vivo Nex Dual Display Edition ini sudah dilengkapi dengan fitur AI Screen Recognition. Pada layar belakangnya, kamu akan menemukan tiga kamera belakang beresolusi 12 MP, kamera sekunder beresolusi 2 MP serta kamera tersier 3D TOF.

Harga untuk smartphone Vivo Y91 yakni Rp. 10.6 jutaan.

Vivo Y95

vivo y95
image by: okezone.com

Selanjutnya ada Vivo Y95. Smartphone besutan Vivo satu ini memiliki layar 6.22 inches yang mana memberikan rasio layar ke bodi lebih optimal 88.6%.

Luas layar tersebut diklaim jauh lebih besar dibandingkan dengan layar notch pada umumnya. Smartphone ini sangatlah cocok bagi kamu yang suka menonton film agar lebih maksimal.

Vivo Y95 juga dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 439 yang mana tidak lupa mereka memadukannya dengan RAM sebesar 4GB agar aktivitas multi-tasking maupun menjalankan game berat lebih smooth lagi.

Untuk menyimpan file, kamu akan disuguhkan dengan internal storage sebesar 32GB yang mana dapat kamu perluas lagi menggunakan microSD sampai 256GB.

Vivo Y95 dibekali dengan Dual Camera, yang mana kamera utamanya memiliki lensa sebesar 13MP sedangkan kamera depannya memiliki lensa lebih kecil, yakni hanya sebesar 2MP saja.

Kemudian, tidak lupa juga mereka menanamkan AI untuk seluruh konfigurasi kamera pada smartphone tersebut.

Guna menunjang penggunaan smartphone, Vivo Y95 menggunakan baterai berkapasitas 4030 mAh. Dengan kapasitas daya tahan baterai sebesar itu dapat memungkinkan kamu untuk menggunakan smartphone tersebut lebih lama lagi.

Harga untuk smartphone Vivo Y91 yakni Rp. 3 jutaan.

Vivo V11 Pro

vivo v11 pro
image by: indianexpress.com

Vivo V11 Pro memiliki desain tampilan baru, Ultra All Screen dengan memiliki rasio layar 19.5:9 serta sudah menggunakan layar Super AMOLED, yang mana dapat memberikan hasil tampilan gambar yang lebih hidup lagi.

Smartphone keren ini juga memiliki kamera belakang ganda beresolusi 12MP (sensor Dual Pixel) dan 5MP.

Kamera utamanya memiliki aperture f/1.8 serta pixel 1.28um. Kombinasi yang kuat tersebut pun dapat meningkatkan sensitivitas foto meskipun dalam kondisi low light sekalipun. Kamu hanya perlu menjepretnya dan Vivo V11 Pro akan memastikan hasil foto tetap jernih serta cerah.

Kamera depannya sendiri beresolusi 25MP yang mana sangat tinggi untuk sehingga dapat memberikan kualitas foto yang apik.

Kemudian, teknologi AI Face Shaping terbaru juga ditanamkan pada kamera depan guna menghasilkan foto atau hasil jepret yang lebih menakjubkan.

Snapdragon 660AIE bisa dianggap sebagai jantungnya smartphone ini, dimana kamu akan menemukan processor Octa-Core yang tangguh besutan dari Qualcomm.

Smartphone ini memiliki RAM sebesar 6GB serta ROM 128GB, ada juga Funtouch OS 4.5 terbaru, serta Jovi AI Engine yang mana dapat memberikan alokasi penggunaan maupun sumber daya memori agar lebih efisien daripada sebelumnya.

Selanjutnya, waktu pengisian yang lama sudah bukan jadi masalah, pasalnya smartphone besutau Vivo ini hadir dengan fitur Dual-Engine Fast Charging, dengan begitu kamu dapat mengisi ulang baterai berkapasitas besar 3400 mAh dengan waktu yang sangat cepat.

Harga untuk smartphone Vivo Y91 yakni Rp. 5.7 jutaan

Vivo Y93

vivo y93
image by: selular.id

Smartphone Vivo Y93 hadir dengan memiliki design layar poni minimalis serta mengusung spesifikasi layar yang ciamik dengan aspek rasio 19:9 serta tidak lupa dengan dukungan layar sentuh berukuran 6.22 inches yang mana teelah disematkan pula teknologi panel IPS resolusi HD+ 720×1520 pixel.

Performa dari Vivo Y93 ini bisa dikatakan cukup, meskipun bukanlah yang paling apik untuk sekelasnya.

Smartphone ini menggunakan chipset MediaTek Helio P22 MT6762 dengan processor Octa-Core ARM Cortex-A53 64-bit. Lalu, untuk memaksimalkan kinerjanya, terdapat RAM sebesar 3GB di dalamnya sehingga kegiatan multi-tasking kamu lebih lancar lagi.

Juga tidak lupa mereka memperkuat grafisnya dengan sebuah GPU PowerVR GE8320 agar performa maupun interface lebih maskimal lagi.

Untuk segi fotografi, pada kamera bagian belakang Vivo Y93 bisa dikatakan cukup menarik, mereka menggunakan kamera belakang ganda sebesar 13 MP + 2 MP (depth sensor) dengan lensa aperture f/2.2 yang sudah dilengkapi fitur sensor BSI CMOS 1/3 inci 1.12um piksel, LED flash dan lain-lain.

Fungsi dari kamera ganda atau dual camera pada smartphone Vivo Y93 adalah agar nantinya, kamu dapat menghasilkan efek bokeh yang sempurna dibandingkan smartphone lainnya.

Kemudian untuk kamera sekundernya atau kamera depan, mereka membekalinya dengan dukungan kamera beresolusi 8 MP beserta fitur sensor BSI CMOS dengan aperture f/1.8 dan mereka juga melengkapinya dengan fitur canggih AI Beauty 2.0

Vivo Y93 ini sudah menggunakan OS Android 8.1 Oreo dengan interface FunTouch OS 4.5. Smartphone keren besutan Vivo ini hadir dengan dibekali baterai berkapasitas cukup besar, yakni 4030 mAh. Hanya saja mereka tidak menyematkan fitur fast charging sehingga cukup memakan waktu ketika mengisi dayanya.

Harga untuk smartphone Vivo Y91 yakni Rp. 3 jutaan

Itulah, Hp Vivo Terbaru yang berhasil kami kumpulkan. Usut punya usut, Vivo juga katanya akan kembali merilis smartphone terbarunya dalam waktu dekat. Untuk kebenarannya masih belum diketahui, kita tunggu saja nanti.

Sampai jumpa pada artikel selanjutnya. Dan jangan lupa untuk membaca artikel Kalimat.ID yang lainnya, agar wawasan kamu semakin bertambah, baik dari kategori teknologi, kesehatan dan sebagainya!!

Komentar disini