4 Rekomendasi HP RAM 3GB di Tahun 2019

HP RAM 3GB

Kalimat.ID – HP RAM 3GB saat ini sangat di gandrungi para anak remaja, mengingat harganya yang murah, mereka pun berbondong-bondong mencari HP RAM 3GB dengan kualitas terbaik. Biasanya mereka pakai untuk kebutuhan gaming mereka sehari-hari.

Pada kali ini, kita bakalan ngasih beberapa rekomendasi HP RAM 3GB yang bisa kamu beli. Dan kebanyakan harga smartphone yang kami bagikan ini sangat terjangkau, sekitar Rp. 1 – 2 jutaan.

HP RAM 3GB

1. Oppo Realme 2

oppo realme 2
Image by: digit.in

HP RAM 3GB yang pertama adalah Oppo Realme 2. Sejak kemunculannya, Realme 2 ini sudah sangat gencar dibeli para penyuka gadget, dengan Diamond Cutting Design-nya membuat Realme 2 terlihat lebih mewah, padahal harganya sendiri sangatlah terjangkau. Akan tetapi, bukan hanya bagus dari design saja, jeroannya pun sangat apik dan powerfull.

Oppo Realme 2 ini sudah menggunakan OS terupdate dan terbaru, yakni OS Android 8.1 (Go Edition). Kemudian HP RAM 3GB tersebut juga memiliki layar sebesar 6.2 inches IPS LCD Touchscreen, dengan ukurannya yang besar, kegiatan bermain game maupun menonton film bersama-sama pun akan terasa sangat nyaman.

Kemudian, Realme 2 juga dilengkapi chipset Qualcomm Snapdragon 450. Meskipun bukan yang terbaru, tapi masih bagus untuk meningkatkan kinerja smartphone lebih powerfull ketika bermain game atau kegiatan lainnya.

Selanjutnya dari segi fotografi. Jika kamu sedang mencari smartphone yang bagus serta murah untuk kegiatan gaming serta fotografi, maka Realme 2 adalah jawabannya. Pada smartphone buatan Oppo satu ini dilengkapi dual kamera berukuran 13 MP + 2 MP yang dapat menghasilkan gambar dengan kualitas jernih dan memuaskan mata.

Lalu, untuk kamera depannya juga sama-sama dapat menghasilkan gambar yang bagus. Pada bagian depannya mereka menggunakan kamera berukuran 8 MP serta sudah dilengkapi fitur HDR, hasil foto selfie kamu akan jauh lebih bagus dengan adanya fitur HDR ini.

Sekarang kita bahas bagian memori-nya. Realme 2 hadir dengan 2 varian memori yang berbeda, kamu bisa menyesuaikannya dengan budget yang dimiliki. Terdapat varian RAM 3 GB dengan Memori Internal 32 GB dam RAM 4 GB dengan Memori Internal 64 GB. Semakin besar memori-nya, maka akan lebih mahal pula harganya.

Realme 2 juga support eksternal memori. Dengan begitu, jika memori internal kamu hampir atau sudah penuh, kamu bisa menambahnya dengan menggunakan MicroSD hingga 256 GB. Dengan begitu kamu bisa menyimpan data lebih banyak.

Terakhir adalah bagian penyokong daya. Pada Oppo Realme 2, kamu akan disuguhkan dengan kapasitas battery terbaik dan dapat bertahan berjam-jam lamanya. Karena smartphone tersebut menggunakan Li-ion Battery berkapasitas 4230 mAh.

2. Sony Xperia Z5

sony experia z5

Sony Xperia Z5 merupakan salah satu HP RAM 3GB dengan dilengkapi resolusi kamera yang tinggi. Jadi, bagi pecinta fotografi wajib beli Xperia Z5. Hanya saja, untuk dari segi Sistem Operasi, Xperia Z5 masih menggunakan OS Android 5.1 atau Lollipop.

Layar yang diusung oleh Sony Xperia Z5 ini berukuran 5.2 inches IPS LCD Touchscreen. Ukuran 5 inches merupakan ukuran yang pas untuk digenggam dengan sangat nyaman, walaupun menggunakan satu tangan sekalipun.

Kemudian untuk performanya, Sony Xperia Z5 menggunakan chipset yang cukup powerfull untuk seukuran HP RAM 3GB. Dimana telah terpasang chipset Qualcomm Snapdragon 810 yang siap memenuhi kebutuhan performa smartphone agar lebih maksimal.

Sedangkan untuk kebutuhan fotografi. Dengan smartphone ini kamu akan disuguhkan kamera utama berkualitas tinggi, yakni 23 MP 5520×4140 pixels dengan dilengkapi fitur phase detection autofocus dan juga LED Flash.

Lalu, pada bagian depannya telah terdapat kamera sebesar 5 MP yang mana sudah dilengkapi oleh fitur HDR dan sudah support merekam video 1080p.

Kemudian untuk bagian memori, Sony Xperia Z5 telah menggunakan memori internal yang paling apik dengan kapasitas sebesar 32 GB yang juga didukung oleh RAM 3 GB RAM. Dengan begitu, kamu akan dapat menyimpan aplikasi lebih banyak lagi.

Lalu, memori eksternal yang besar dengan kapasitas maksimal mencapai 200 GB menggunakan MicroSD juga bisa kamu gunakan jika dirasa masih kurang besar.

Untuk baterai, Sony Xperia Z5 dilengkapi dengan kapasitas baterai yang bisa dibilang standar lah, dengan daya tampung sebesar 2900 mAh.

Dukungan baterai sebesar itu ,menurut saya sudah cukup untuk membuat daya tahan hidup smartphone tersebut menjadi lebih panjang hingga berjam-jam lamanya.

3. GenPro X Pro

GenPro X Pro
Image by: gadgetren.com

HP RAM 3GB selanjutnya ini selain memiliki performa yang menakjubkan, juga memiliki kamera yang menakjubkan, hp tersebut adalah GenPro X Pro.

Desain bodi GenPro X Pro sendiri terbuat dari material metal premium dengan dibekali 3 warna berbeda yang dapat kamu sesuaikan berdasarkan selera kamu. Warna pabrikan yang bisa kamu pilih diantaranya warna silver, pink gold dan black.

Selain dari material bodinya yang premium. Ternyata GenPro X Pro ini ini memiliki layar berukuran 5 inches Full HD dan lengkap menggunakan fingerprint pada tombol depannnya. Bagusnya lagi, layar yang digunakan adalah 2.5D Curved Glass Screen.

Namun, untuk masalah spesifikasi, kamu jangan meremehkan GenPro X Pro. Pasalnya, telah tersemat RAM berkapasitas 3GB yang juga dibekali chipset Qualcomm berkecepatan 1.25 GHz. HP RAM 3GB satu ini juga sudah berjalan di OS Android 7.0 Nougat serta memori internal sebesar 128GB.

Smartphone ini juga hadir dengan dibekali Dual Kamera belakang beresolusi 13MP + 2MP yang juga dilengkapi fitur PDAF sehingga kamu dapat menangkap fokus objek secara lebih cepat dari kebanyakan hp biasanya.

Lalu, untuk kamera depannya, produk ini membekalinya dengan kamera beresolusi 8MP. Menurut saya sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan selfie kamu.

Terakhir, kamu tidak perlu takut akan kehabisan baterai lebih cepat. Karena smartphone keren ini sudah menggunakan baterai berkapasitas 2650 mAh. Meskipun standar, tapi sangat cukup untuk mempertahankan smartphone agar tetap menyala lebih lama.

4. Nubia M2 Play

Nubia M2 Play

Nubia M2 Play merupakan salah satu smartphone yang dulunya menjadi pesaing berat Xiaomi Redmi 4X. Baik dari segi desain maupun dapur pacu, Nubia M2 Play benar-benar menjadi rival terberat saat itu.

Pada layar Nubia M2 Play tepiannya terlihat melengkung dan juga dipadukan desain yang premium serta juga memiliki ketebalan 7.9 mm. Bodinya sendiri menggunakan material Full Metal yang terdiri dari pilihan warna hitam dan juga emas.

Pada bagian depannya, kamu akan disuguhkan dengan lingkaran hitam yang terlihat cantik dimana berada pada tombol home. Uniknya, tombol home ini sudah tersambung juga pada sensor pemindai sidik jari guna memperkuat sistem keamanannya.

Pada sektor dapur pacunya, Nubia M2 Play menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 435 yang juga dipadukan dengan processor Quad Core 1.4 Ghz Cortex-A53.

Selain itu, smartphone ini juga dioptimalkan oleh GPU Adreno 505 yang berguna untuk meningkatkan kualitas grafis agar lebih nyaman di mata.

Kemudian, Ggame-game dengan kualitas HD pun dapat berjalan dengan sangat lancar pada sistem operasi Android Nougat 7.0 yang juga sudah diperindah oleh Interface Nubia UI 5.0.

Untuk bagian sektor memori, kamu akan disuguhkan dengan memori internal yang memiliki kapasitas lumayan besar, yakni sebesar 32 GB yang mana sangat pas untuk kamu gunakan ketika hendak menyimpan berbagai macam file besar atau mungkin game yang memiliki kualitas HD.

Untuk sebagian orang, mungkin akan terasa tidak cukup. Jika kamu salah satu orang tersebut, jangan khawatir, apabila memang terasa kurang cukup, kamu dapat menambah kapasitasnya dengan memori eksternal berupa microSD hingga mencapai kapasitas sebesar 128 GB.

Akan tetapi, smartphone Nubia M2 Play memakai ini menggunakan slot Hybrid, sehingga slot microSD tersebut bersatu dengan slot SIM Card kedua, sehingga kamu harus memilih antara menggunakan memori eksternal, atau SIM Card.

Terakhir, untuk masalah daya tahan baterai smartphone, Nubia M2 Play ini sudah dibekali dengan sebuah baterai cukup besar untuk sekelasnya, yakni berkapasitas 3.000 mAh. Hanya saja baterai ini merupakan baterai tanam serta tidak ada fitur Fast Charging.

Itulah 4 Rekomenndasi HP RAM 3GB yang bisa kamu pilih untuk digunakan kegiatan sehari-hari. Setiap hp tersebut pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri, jadi kamu harus sesuaikan spesifikasi dengan kebutuhan sehari-hari kamu.

Sebelum kita menutup pembahasan kali ini, mungkin kamu juga tertarik untuk membaca artikel kami sebelumnya, yakni 6 Rekomendasi HP RAM 6GB atau mungkin spesifikasi lengkap smartphone yang baru-baru ini keluar Samsung Galaxy M20 Harga dan Spesifikasi Lengkap Tahun 2019. Sampai jumpa pada artikel lainnya dari Kalimat.ID.

Komentar disini