3 Rekomendasi HP ASUS Terbaru Tahun 2019

HP ASUS Terbaru

Kalimat.ID – HP ASUS terbaru saat ini tengah cukup banyak dicari oleh para penggemar ASUS phone. ASUS, siapa yang tidak kenal dengan brand tersebut, mereka telah berhasil menjual banyak sekali smartphone maupun laptop dengan kualitas terbaik. Terutama pada ASUS ROG-nya.

Akan tetapi, seperti apa yang kita bicarakan sebelumnya apa yang akan dibahas pada artikel kali ini adalah hp asus terbaru, bukan laptopnya. Sebelumnya, kami juga sudah membahas 3 Rekomendasi HP Dibawah 1 Juta yang bisa kamu baca.

Jika kamu masih belum tahu terkait ASUS. Jadi, ASUS ini merupakan sebuah perusahaan berbasis di Taiwan yang mana memproduksi komponen komputer seperti halnya papan induk, VGA dan lain-lain.

Mungkin saat ini kamu hendak membeli hp asus terbaru, tapi masih belum tahu tipe apa yang cocok untuk kebutuhan kamu? Apabila benar, maka pada artikel ini jawabanmu akan segera terjawab.

Berikut 3 Daftar HP ASUS Murah di Tahun 2019

Belakangan ini, ASUS nampaknya berhasil menjadi primadona di kalangan user smartphone. Karena adanya berbagai smartphone canggih yang mereka produksi, akhirnya mereka berhasil menggaet para user smartphone di seluruh Indonesia.

Pada kesempatan ini, Kalimat.ID akan memberikan rekomendasi hp asus terbaru bagi kamu yang masih bingung ketika hendak membeli hp. Berikut listnya.

1. ASUS ZenFone Max Pro M2

ASUS ZenFone Max Pro M2
Image by: gadgets360cdn.com

ASUS ZenFone Max Pro M2 ini dirilis pada bulan Desember 2018 yang masih dibilang masih fresh dan baru karena baru beberapa bulan dirilis.

Hp ASUS terbaru ini dilengkapi dengan layar IPS LCD 6.3 inch Corning Gorilla Glass 6 yang pastinya akan membuat layar menjadi lebih kuat. Lalu, untuk resolusi layar mereka menggunakan layar 1080×2280 pixels dengan rasio 19:9.

Setelah itu, pada segi dapur pacunya, telah tertanam chipset Qualcomm SDM660 Snapdragon 660 yang juga menggunakan processor Octa-Core (4×2.2 GHx Kryo 260 & 4×1.8 GHz Kryo 260 yang sangat powerfull.

Kemudian tak lupa juga untuk mempercantik kualitas gambar, mereka juga menggunakan GPU Adreno 512.

Untuk bagian memory, kamu akan disuguhkan kapasitas internal memory maupun eksternal memory yang sangat besar, sehingga kamu dapat dengan leluasa menyimpan banyak file pada smartphone milik ASUS tersebut.

Di sini, terdapat 3 varian berbeda, ada yang menggunakan memori internal 64 GB dengan 4 GB RAM atau 6 GB RAM dan 32 GB dengan 3 GB RAM. Kamu tinggal pilih saja sesuai selera kamu, namun tentunya dari segi harga pun akan sedikit berbeda.

Lalu, jika memori internal sudah penuh, kamu bisa menggunakan microSD yang dapat mencapai 2 TB besarnya Besar sekali bukan?

Selanjutnya dari sisi fotografi. ASUS ZenFone Max Pro M2 ini hadir dengan menggunakan kamera Dual 12 MP aperture f/1.8 + 5 MP aperture f/2.4 yang juga dilengkapi banyak sekali fitur menarik, seperti halnya LED Flash, Depth Sensor, HDR, Panorama dan masih banyak lagi.

Sedangkan untuk kamera depannya, mereka menggunakan kamera yang cukup besar dan sangat cocok untuk digunakan selfie, pasalnya kamera depan yang dimiliki hp asus terbaru satu ini sebesar 13 MP yang memiliki fitur HDR dan support 1080p@30fps.

Terakhir dari segi daya tahan baterai. Jika pendapat penulis pribadi, kapasitas baterai yang disajikan oleh ASUS ini sangatlah besar, karena mampu bertahan hingga berjam-jam lamanya. Mereka menanamkan baterai non-removable Li-Po 5000 mAh yang akan sangat cocok bagi kamu yang suka travelling agar smartphone tetap terjaga daya tahan baterainya.

Harga yang dibandrol ASUS ZenFone Max Pro M2 ini sekitar Rp. 2.5 jutaan.

2. ASUS ROG Phone

ASUS ROG Phone

Kamu pencinta game? Nah, ASUS ROG Phone ini merupakan salah satu pilihan terbaik untuk kamu beli, hanya saja harga dari hp asus terbaru ini cukup mencengangkan. Jadi ada baiknya persiapkan dompet kamu setebal-tebalnya ketika hendal membeli hp keren ini

Dirilis pada tahun 2018 kemarin, sejak perilisannya banyak sekali pengguna smartphone yang hype terkait spesifikasi yang disuguhkan pada ASUS ROG Phone tersebut.

Pada layarnya mereka menggunakan AMOLED 6.0 inches yang sudah dilengkapi Corning Gorilla Glass 108.6% DCI-P3 color HDR display sehingga nantinya kualitas warna yang dihasilkan akan lebih mantap dan nyaman ketika digunakan sehari-hari.

Lalu untuk resolusi layarnya mereka menggunakan resolusi sebesar 1080×2160 pixels denngan rasio 18:9.

Mengingat ASUS ROG Phone ini diperuntukan bagi para gamers addict. Akhirnya dapur pacu yang mereka berikan pun tidak main-main. Telah tertanam chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 dengan processor Octa-Core (4×2.8 GHz Kryo 385 Gold & 2×1.8 GHz Kryo 385 Silver) tentu akan membuat kegiatan gaming kita menjadi lebih nyaman.

Lalu, untuk GPU-nya sendiri menggunakan Adreno 630 yang membuat kualitas gambar menjadi lebih bagus lagi.

Selanjutnya, masalah memori. Kamu tdak perlu meragukan kapasitas dari memori smartphone keren ini. ASUS memberikan 2 varian berbeda, yakni memori internal 128/512 GB dengann RAM sebesar 8 GB.

Akan tetapi, ternyata hp asus terbaru ini tidak memiliki memori eksternal, jadi kita tidak dapat menambah lagi kapasitas memorinya. Meskipun begitu, dengan memori internal sebesar itu, kami rasa itu pun sudah cukup.

Lalu, untuk kamera, mengingat ini adalah smartphone khusus gaming, jadi mereka tidak terlalu befokus pada kualitas kameranya. Buktinya, pada kamera belakang mereka hanya menggunakan Dual 12 MP aperture f/1.8 + 8 MP dengan segala fitur-fiturnya. Tapi ukuran segitu sudah cukup kok.

Untuk kamera depan, ASUS ROG Phone ini hanya menggunakan kamera 8 MP saja. Namun, ternyata kamera depannya pun kami rasa kualitas yang dihasilkannya pun masih bagus untuk digunakan selfie.

Akan tetapi, pada sektor baterai, kami rasa sangatlah kecil untuk seukuran hp gaming. Mereka hanya menanamkan baterai Non-Removable Li-Ion 4000 mAh saja, kapasitasnya masih besar ASUS ZenFone Max Pro M2 yang bisa dibilang bukan hp gaming dibanding ROG Phone.

Jika kamu tertarik. Persiapkanlah dompet yang tebal karena hp gaming satu ini memiliki harga sekitar Rp. 13 jutaan.

3. ASUS ZenFone 5z ZS620KL

ASUS ZenFone 5z ZS620KL

HP ASUS terbaru selanjutnya adalah HP ASUS ZenFone 5Z ZS620KL. HP satu ini menggunakan tenkologi layar full display sehingga tampak lebih luas lagi. Layar yang besar tersebut itu tentunya juga karena dukungan layar sebesar 6.2 inches dann resolusi 1080×2246 dengan rasio 18:5:9.

Smartphone keren ini selain sangat bagus pada layarnnya, pada dapur pacunya pun tidak kalah bagus. Telah tertanam chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 dan dilengkapi processor Octa-Core (4×2.7 GHz Kryo 385 Gold & 4×1.7 GHx Kryo 385 Silver).

Lalu, kamu akan diberikan beberapa varian berbeda terkait memori internalnya, mulai dari 128 GB dengan 6 GB RAM, 256 GB dengan 8 GB RAM dan terakhir 64 GB dengann 4 GB RAM. SIlahkan kamu pilih sesuai selera dan kebutuhann sehari-hari.

Kemudian, jika dirasa masih kurang, kamu juga dapat menggunakan memori eksternal berupa microSD yang kapasitasnya dapat mencapai 400 GB, hanya saja kamu harus mengorbankann slot SIM 2 untuk menggunakannya.

Pada segi fotografi, ketika membeli hp ini, kamu akan disuguhkan kamera Dual 12 MP dengan aperture f/1.8 + 8 MP aperture f/2.0 yang telah dilengkapi banyak sekali fitur menarik seperti phase detection autofocus, gyro EIS, Dual-LED (dual tone) flash.

Selanjutnya, pada kamera depannya, mereka menggunakan kamera 8 MP dengan aperture f/2.0 yang juga memiliki fitur Gyro EIS dan support 1080p. Sangat cocok untuk digunakan berselfie ria.

Terakhir, pada sektor baterai. Mereka menggunakan baterai tanam alias Non-removable, sehingga kamu tidak dapat melepas baterai tersebut. Baterai tanam tersebut memiliki kapasitas 3300 mAh yang bisa dikatakan cukup untuk kegiatan sehari-hari.

Harga yang dibandrol ASUS ZenFone 5z Zs620KL ini Rp. 6.8 jutaan.

Kira-kira, manakah hp asus terbaru yang kamu sukai dari ketiga hp ASUS di atas tadi? Tapi, kami menyarankan untuk membeli hp sesuai kebutuhan sehari-hari. Jadi jangan terlalu berfoksu pada dapur pacunya yang bagus.

Seperti halnya jika kamu pecinta fotografi, maka lihatlah kualitas kameranya, bukan dapur pacunya. Karena pada dasarnya jika hanya untuk mengambil foto atau video saja, kita tidak terlalu memerlukan dapur pacu yang besar.

Lain lagi ceritanya jika kamu adalah seorang gamer yang memang kebutuhannya hanya untuk bermain game saja. Jika seperti itu, kamu harus melihat dari segi dapur pacunya, semakin bagus dapur pacu yang disuguhkan, maka kegiatan gaming pun akan lebih lancar dan nyaman.

Itu saja pembahasan artikel Rekomendasi HP ASUS terbaru versi Kalimat.ID. Semoga dapat menjawab semua keraguan kamu ketika hendak membeli hp baru. Sampai jumpa lagi.