3 Rekomendasi HP Android Dibawah 1 Juta

HP Android Dibawah 1 Juta

Kalimat.ID – Hp android dibawah 1 juta ini kerap kali dipandang sebelah mata oleh para customer. Hal tersebut terjadi karena customer sering berpikir, “Wah, hp android dibawah 1 juta pasti seluruh komponennya jelek-jelek”.

Padahal, saat ini banyak sekali produsen hp pintar alias smartphone mulai berbondong-bondong menjual smartphone buatannya dengan harga bersahabat, namun juga memiliki kualitas hebat.

Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih. Hp android dibawah 1 juta pun memiliki spesifikasi yang tidak kalah bagus dengan hp android yang lebih mahal lainnya.

HP Android Dibawah 1 Juta

Jika kalian merasa ragu untuk membeli hp android dibawah 1 juta, kami memiliki beberapa rekomendasi hp dari produsen-produsen terkenal yang bisa kalian beli tanpa ragu. Kami harap hal ini dapat membantu mengatasi keraguan kamu dikala membeli hp android murah.

1. Xiaomi Redmi 3

Xiaomi Redmi 3

Pada urutan pertama, ada Xiaomi Redmi 3. Siapa yang tidak tahu dengan produsen Xiaomi, mereka selalu saja membuat smartphone dengan kualitas terbaik namun memiliki harga terjangkau bagi customer yang memiliki keuangan terbatas.

Meskipun Xiaomi Redmi 3 ini memiliki harga dibawah 1 juta, tapi jangan salah, untuk masalah spesifikasi smartphone dari china satu ini tidak akan kalah dengan harga yang 2 jutaan.

Xiaomi Redmi 3 dirilis pada 3 Januari 2016, sudah cukup lama bukan? Smartphone murah ini hadir dengan dibekali layar IPS LCD sebesar 5 inches serta resolusi layar mencapai 720 x 1280 pixels.

Kemudian untuk masalah dapur pacunya, tertanam sebuah chipset Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616 yang juga menggunakan processor Deca-Core 2.1 GHz. Untuk hp android dibawah 1 juta, spesifikasi seperti itu sudah terbilang sangat powerfull.

Selain daripada itu, ada juga GPU Mali-T880 MP4 guna memperindah kualitas interface dari smartphone murah ini.

Apalagi GPU juga akan sangat membantu dalam meningkatkan kualitas gambar ketika bermain game.

Untuk masalah penyimpanan, kalian tidak perlu takut. Karena ia telah dibekali dengan Memory Internal yang cukup besar, yakni 16 GB dan juga terdapat RAM yang cukup besar pada kelasnya, yakni sebesar 2 GB, cukup enak untuk digunakan multi-tasking.

Tapi, beberapa orang pasti akan merasa internal memory sebesar itu terbilang kecil, jika begitu kamu bisa menggunakan eksternal memory MicroSD up to 256 GB agar penyimpanan lebih besar lagi, sehingga kamu bisa lebih leluasa lagi untuk mengabadikan atau menyimpan data-data yang kamu miliki.

Kamu penyuka fotografi? Smartphone ini juga sangat cocok untuk kegiatan fotografi juga, hasilnya fotonya pun bisa dikatakan cukup jernih.

Xiaomi Redmi 3 sudah dilengkapi kamera belakang 13 MP dengan aperture f/2.0 yang juga tidak lupa ada fitur-fitur keren lain seperti HDR, Panorama, LED Flash, PDAF dan kerennya kamu dapat merekam video dengan setting 1080p@30fps.

Hanya saja, untuk kamera depan menurut kami tidak terlalu bagus jika digunakan pada tempat yang minim cahaya, namun jika cahayanya pas, tentu hasilnya pun akan sangat bagus. Kenapa? Karena kameran depannya hanya memiliki 5 MP dan juga tidak support low light pula.

Terakhir adalah dari daya tahan baterainya. Xiaomi Redmi 3 ini menggunakan kapasitas baterai yang sangat besar, bahkan bisa bertahan hingga berjam-jam lamanya ketika digunakan.

Mereka membekali Redmi 3 ini dengan Non-Removable Li-po 4100 mAh yang terbilang sangat besar untuk hp android dibawah 1 juta, bahkan dulu sempat dinobatkan sebagai hp android dengan daya tahan baterai terbaik.

Harga terakhir yang berhasil kami dapat sekitar Rp. 970 ribuan. Tapi, tiap tempat pasti beda harga, jadi sukar untuk dipastikan.

2. Motorola Moto C Plus

Motorola Moto C Plus

Selanjutnya ada Motorola Moto C Plus. Motorola merupakan salah satu produsen hp yang sudah memiliki nama sangat besar, sudah banyak sekali hp yang mereka produksi dan kualitasnya pun sudah tidak diragukan lagi.

Motorola Moto C Plus ini dirilis sekitar tahun 2017 bulan Juni yang hingga saat ini masih sangat layak untuk digunakan.

Smartphone keren ini hadir dengan dibekali layar TFT 5.0 inches dengan resolusi layar 720×1280 pixels yang tentu membuatnya sangat nyaman ketika digunakan.

Hanya saja, untuk chipsetnya mereka menggunakan MediaTek MT6737 yang mana berdasarkan pengalaman pribadi, tidak terlalu nyaman ketika digunakan saat bermain game.

Akan tetapi, dibalik chipsetnya yang tidak terlalu memuaskan, mereka menanamkan processor Quad-Core 1.3GHz Cortex-A53 yang mana melengkapi kekurangannya tersebut.

Selain itu, tentu juga ada pelengkap lain, yakni GPU Mali-T720MP2 agar kualitas interface-nya lebih bagus dan nyaman dilihat dikala kamu menggunakannya.

Lalu, untuk masalah memory, kamu akan disuguhkan dengan internal memory sebesar 16 GB (sepertinya emang pasaran smartphone 1 jutaan) dengan varian RAM 1 dan 2 GB yang bisa kamu pilih salah satu ketika hendak membelinya. Semakin kecil RAM, maka harga pun semakin murah, namun kinerjanya akan sedikit berbeda.

Lalu untuk Eksternal Memory, kamu bisa menggunakan MicroSD up to 32 GB. Lebih kecil daripada Xiaomi Redmi 3 tadi.

Setelah itu, smartphone ini menggunakan kamera belakang yang terbilang kecil, karena hanya 8 MP saja, yang hanya memiliki fitur LED Flash serta autofocus saja. Untuk hasil jepretannya mungkin akan sedikit kurang memuaskan.

Kamera depannya pun sangat kecil, karena hanya menggunakan kamera 2 MP dengan fitur LED Flash saja. Sangat tidak cocok untuk digunakan bagi kamu pecinta fotografi.

Akan tetapi, dibalik kekurangannya tadi, ternyata Motorola Moto C Plus ini memiliki daya tahan baterai yang amat besar, yakni sebesar 4000 mAh dan baterainya pun bisa kamu lepas karena bukan baterai tanam seperti kebanyakan smartphone saat ini.

Saat ini harga yang dibandrol Motorola Moto C Plus sekitar Rp. 999 ribuan.

3. Nokia 1 Android Go

Nokia 1 Android Go

Hp android dibawah 1 juta lainnya adalah Nokia 1 Android Go. Mungkin banyak yang berpikir bahwa hp Nokia di zaman sekarang sudah bukan kelasnya lagi, tapi ingatlah bahwasanya Nokia ini seringkali mencipatakan produknya dengan kualitas yang tidak main-main. Silahkan periksa hp buatan Nokia yang dulu-dulu untuk membuktikannya.

Nokia 1 Android Go ini dirilis tahun kemarin, yaitu 2018 dengan dibekali layar LTPS IPS LCD 4.5 inches yang sangat mudah digenggam oleh satu tangan.

Untuk masalah resolusi layarnya hp ini memiliki resolusi 480×854 pixels 16:9 ratio, bisa dibilang kecil sih tapi masih nyaman untuk dilihat.

Sedangkan untuk chipsetnya mereka menggunakan MediaTek MT6737M dengan processor sangat besar untuk seukuran hp dibawah 1 juta yakni Quad-Core 1.1 GHz Cortex-A53. Juga untuk mempercantik gambar, ada GPU Mali-T720 untuk kalian nikmati.

Kalo dilihat-lihat, pada sektor dapur pacunya tidak jauh berbeda dengan Motorola Moto C Plus bukan? Meskipun begitu, untuk hal lainnya, seperti Memory, RAM dan sebagainya sangatlah berbanding jauh dari Moto C Plus.

Sekarang dari segi memory, mereka menggunakan Internal Memory sebesar 8 GB, tapi kalian bisa menggunakan eksternal memory untuk mengatasinya.

Kamu dapat menikmati tambahan memory up to 128 GB (hybrid) dengan menggunakan MicroSD.

Hanya saja, kamera dari Nokia 1 Android Go ini sangatlah kecil. Bahkan sangat tidak cocok untuk digunakan fotografi, karena hasilnya pasti akan sangat kurang. Mereka menggunakan kamera belakang sebesar 5 MP yang hanya memiliki fitur LED Flash saja.

Sedangkan untuk kamera depan hanya dibekali 2 MP saja tanpa disertai fitur tambahan apapun. Dengan begitu, pasti hasil foto kalian pun akan meninggalkan noise pada gambarnya.

Kemudian terakhir adalah daya tahan baterainya. Nokia 1 Android Go ini seperti hanya diperuntukan untuk melakukan kegiatan ringan, karena kapasitas baterainya sendiri hanya 2150 mAh saja. Tapi ini bukan berarti hp ini tidak bisa melakukan kegiatan berat ya!

Harga untuk saat ini, Nokia 1 Android One dibandrol sekitar Rp. 870 ribuan.

Diantara ketiga hp android dibawah 1 juta tersebut, kira-kira manakah pilihan kamu? Baik dari segi desain, dapur pacu dan yang lainnya.

Ketiga smartphone di atas memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing, apalagi hp tersebut memiliki harga yang sangat murah, sehingga kita tidak bisa berharap lebih terkait fitur-fitur yang dimiliki. Yang jelas Hp tersebut sangatlah murah.

Itulah HP Android Dibawah 1 Juta pilihan Kalimat.ID yang bisa kamu beli tanpa harus ragu terkait kinerjanya. Jika kamu memiliki list hp android dibawah 1 juta lainnya, silahkan komentar langsung agar mempermudah pembaca setia Kalimat.ID.

Sampai Jumpa!!

Komentar disini