7 Rekomendasi Harga Kamera Fujifilm di Tahun 2019

Harga Kamera Fujifilm

Kalimat.ID – Harga Kamera Fujifilm saat ini memiliki harga yang murah-murah. Meskipun murah, tentu tidak murahan. Dari segi spesifikasinya pasti akan sangat cukup untuk menunjang kebutuhan fotografi kamu sehari-hari.

Pada kesempatan ini, kami akan memberikan beberapa rekomendasi sekaligus Harga Kamera Fujifilm yang bisa kamu beli dengan harga miring dengan kualitas yang tidak main-main.

Tapi, beberapa ada yang memiliki harga yang terbilang mahal, karena memang untuk yang mahal dikhususkan bagi fotografer profesional, mengingat fitur-fitur yang dimilikinya lebih kaya. Tanpa berlama-lama lagi, berikut listnya:

Harga Kamera Fujifilm Instax Mini 9

harga kamera fujifilm Instax Mini 9
image by: bhphotovideo.com

Fujifilm merupakan salah satu produk yang berjasa dalam mempopulerkan kamera mirrorless dan juga mempopulerkan kamera instan yang mana dimulai oleh Polaroid.

Nah, beberapa tahun yang lalu, perusahaan yang berasal dari Jepang mengumumkan kembali kamera instan terbarunya dengan nama Instax Mini 9.

Instax Mini 9 merupakan salah satu suksesor dari ser isebelumnya, yakni Instax Mini 8. Mereka tetap mempertahankan fitur-fitur terbaiknya dibarengi dengan menghadirkan fitur terbarunya yang tidak kalah keren.

Fitur terbaru tersebut merupakan sebuah aksesoris yang mana bisa kamu pasangkan pada bagian lensa agar kamu dapat mengambil objek dari jarak yang sangat dekat, jaraknya sendiri sampai 35 cm.

Kemudian, tepat pada samping lensanya, kamu akan menemukan cermin kecil yang tentu akan sangat membantu kamu dalam mengambil foto selfie.

Pada bagian belakangnya, kamu akan disuguhkan dengan jendela bidik yang memiliki tingkat perbesaran sampai 0.37x.

Lalu, flash kamera ini juga memiliki jarak efektif yang dimulai dari 0.6 – 2.7 meter. Fujifilm juga sudah membekalinya sebuah mekanisme pemasangan kertas film automatic.

Untuk masaslah sumber tenaga yang membuat Fujifilm Instax Mini 9 dapat bekerja dengan maksimal adalah dengan menggunakan sepasang baterai AA, untuk daya tahannya, diperkirakan kamera keren ini dapat bertahan sampai kamu menghabiskan sekitar 10 pak kertas film.

Kamera ini dipasarkan dengan menawarkan lima pilihan warna yang unik, yakni warna Lime Green, Flamingo Pink, Smoky White, Ice Blue dan terakhir Cobalt Blue.

Harga kamera Fujifilm Instax Mini 9 sekitar Rp. 860 ribuan.

Fujifilm X-A5 Kit

harga kamera Fujifilm X-A5 Kit
image by: dailysocial.id

Fujifilm X-A5 Kit merupakan kamera mirrorles yang berada pada kelas entry-level. Meskipun begitu, kamera tersebut dapat membuahkan jepretan yang sempurna, karena bantuan berbagai fitur-fitur yang dimiliki.

Kamera besutan Fujifilm ini hadir dengan fibekali fitur terbaru dengan teknologi Onn-Chip Phase Detection Autofocus yang mana digunakan agar penguncian fokus lebih cepat lagi dari biasanya ketika kamu mengambil gambar.

Kemudian, dengan adanya fitur Gybrid AF yang dimiliki kamera ini, diklaim dapat melakukan fokus dua kali lebih cepat jika dibandingkan dengan model-model yang sudah dirilis sebelumnya. Fitur tersebut dapat membantuk kamu ketika melakukan subjek tracking.

Selain daripada itu, kamu juga dapat merekam video dengan resolusi mencapai 4K, sangat tinggi bukan? Meskipun hanya memiliki Framerate Persecond sekitar 15 FPS dan durasi 5 menit. Sedangkan untuk resolusi Full HD 1080p, kamu dapat merekamnya hingga 60 FPS dan durasi 14 menit.

Pada kamea Fuijfilm X-A5 ini juga sudah dilengkapi sensor sebesar 24.2 MP APS-C dengan ISO sampai 12.800. Kamera ini juga terbilang sangat ringan ketika kamu bawa.

Selanjutnya, kamu juga akan menemukan layar LCS touchscreen yang dapat dirotasi sampai 180 derajat. Ketika panel yang ada diputar sampai dengan 180 derajat, maka Rear Command Dial akan secara otomatis beralih fungsi zoom dan shutter release untuk komposisi fail safe dikala mengambil foto selfie.

Agar dapat berbagi gambar dengan mulus, mereka juga membekalinya dengan fitur konektivitas Bluetooth Low Energy, sehingga kamu dapat melakukan transfer gambar maupun video secara instan ke smartphone dengan melalui aplikasi Fujifilm Camera Remote.

Harga kamera Fujifilm X-A5 sekitar Rp. 6.6 jutaan.

Fujifilm Finepix S4300

harga kamera Fujifilm Finepix S4300
image by: youtube.com

Fujifilm Finepix S4300 memiliki kemampuan optical zoom sampai dengan 26x beserta sensor CC dengan resolusi 14 MP. Kemudian ada juga kemampuan super makro 2 cm yang juga dilengkapi dengan lensa wide angle 24 – 624mm.

Fujifilm Finepix S4300 juga memiliki body yang kokoh serta mewah, ditambah dengan spesifikasinya yang apik serta mumpuni, maka sudah tidak diragukan lagi apabila banyak sekali orang yang menginginkannya.

Kamera ini dapat dijadikan pilihan bagi kamu para fotografer pemula agar dapat mengasah keahlian fotografi sehingga dapat menjadi fotografer profesional.

Lensa Fujinon sendiri sudah sangat terkenal digunakan oleh para masyarakat luas pada berbagai situas, termasuk juga satelit di luar angkasa. Dengan produksi yang canggih, optik presisi tinggi serta teknologi yang disediakan untuk sudut lebar 24-624mm dapat memberikan kemudahan ketika hendak mengambil objek panorama.

Zoom optiknya sendiri mencapai 26x sehingga dapat memberikan hasil jepretan lebih detail tanpa harus takut kualitas gambar menjadi pecah.

Berbalutkan material kokoh, membuatnya menjadi sangat nyaman ketika digenggam. Gambar yang dihasilkan juga akan terlihat sangat bagus karena adanya sensor CCD dan lensa beresolusi 14 MP.

Harga kamera Fujifilm Finepix S4300 sekitar Rp. 2 jutaan.

Fujifilm X-A2

Fujifilm X-A2
image by: stuff.tv

Dari segi body, kamera Fujifilm X-A2 ini terbilang sederhana dan elegan, karena body yang dimiliki berbalutkan kulit yang dapat membuat nyaman ketika kamu menggenggamnya.

Untuk masalah sensornya sendiri, kamu akan disuguhkan dengan sensor 16.3 MP APS-C MOS yang dipadukan dengan EXR Processor II sehingga dapat memberikan hasil jepretan berkualitas tinggi.

Kamera ini juga sudah mendukung mode perekaman video sampai resolusi Full HD atau 1080p dengan 30 FPS.

Fujifilm X-A2 juga memiliki rentang ISO yang terbilang tinggi, yakni 200-6400 dan masih dapat ditingkatkan lagi sampai dengan 25600. Dengan ISO setinggi itu, tentu sudah lebih dari cukup agar dapat menghasilkan jepretan gambar yang jernih, meskipun dalam keadaan low light atau kekurangan cahaya.

Kamera besutan Fujifilm ini memiliki ukuran layar sebesar 3 inches dengan resolusi 920.000 dot. Menariknya, layarnya dapat dimiringkan ke depan sampai 175 derajat, jadi kamu dapat melakukan selfie dengan kualitas yang lebih jernih dan sempurna.

Harga kamera Fujifilm X-A2 sekitar Rp. 7.7 jutaan.

Fujifilm Finepix S4500

Fujifilm Finepix S4500

Fujifilm Finepix hadir dengan salah satu kelebihan yang mencolok, yakni adanya fitur Optical Zoom sampai 30x. Dengan kehadiran fitur tersebut, pasti akan membuatkamu bisa mengambil jepretan dari kejauhan dengan lebih jelas lagi.

Memiliki kamera beresolusi 14MP, kamera ini juga dapat menghasilkan gambar berkualitas tinggi dengan warna yang indah pula, karena adanya sensor CCD berukuran ½ – 3 inches dengan disertai filter warna primer.

Ketika menggunakan kamera ini, kamu tidak perlu takut hasil gambar menjadi kabur. Karena kamera ini sudah dilengkapi fitur stabilisasi pengalihan gambar CCD. Juga, kamera ini dilengkapi fitur EVF yang tampak jernih dan terang, bahkan pada siang hari sekalipun.

Ditambah, kamu juga akan menemukan flash built-in yang membuat kamu tetap dapat memotret pada ruangan yang kurang cahaya atau low light.

Kamera besutan Fujifilm satu ini memiliki ukuran yang sedikit besar dibandingkan kamera pocket yang ada. Design kamera ini juga bisa dikatakan cukup ergonomis, dimana terbuat dari material yang tidak licin dan memiliki lekukan pada bagian handle, sehingga akan terasa lebih nyaman.

Fujifilm Finepic S4500 memiliki konfigurasi ISO yang cukup lebar seperti halnya DSLR. Bahkan, Auto ISOnya sendiri dapat menjangkau dari 64 – 6400. Dengan begitu, kamu dapat mengambil gambar pada tempat yang kurang cahaya dengan hasil yang sangat baik.

Harga kamera Fujifilm Finepix S4500 sekitar Rp. 2.5 jutaan.

Fujifilm X-T1

Fujifilm X-T1
image by: cbsistatic.com

Kamera Fujifilm X-T1 merupakan pilihan yang paling tepat untuk memenuhi kebutuhan fotografi kamu sehari-hari.

Fujifilm X-T1 mengadaptasi design kamera film classic milik Fujifilm yang unik dan berbeda. Fungsi konfigurasi pergantian ISO, eksposur maupun shitter speed dapat dilakukan dengan menggunakan roda serta tuas yang ada pada bagian atasnya.

Dengan adanya roda tuas tersebut, akan memudahkan kamu agar tidak perlu berulang-ulang masuk ke menu untuk mengubah konfigurasi kameranya.

Pada bagian LC kamera juga dapat diputar ke atas, sehingga memudahkan kamu ketika henda mengambil foto dari sudut yang cukup sulit diambil.
.
Lalu, Lensa Fujifilm X-T1 ini juga bisa kamu lepas dan ganti dengan lensa Fuji XF yang memang banyak sekali tersedia di pasaran

Kamera besutan Fujifilm satu ini didesign dengan bahan material logam dan juga menawarkan berbagai varian warna, mulai dari warna hitam dan silver. Meskipun kamera ini memiliki ukuran yang kecil, namun kemampuannya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Mereka membekalinya dengan sensor APS-C berasitektur X-Trans serta resolusi 16 MP. Adanya arsitektur X-Trans dapat membuat kamera tidak perlu menggunakan filter low pass, dengan begitu hasil tangkapan kamera akan lebih detail dan memiliki warna yang lebih tajam.

Seperti kamera mirrorless yang banyak beredar, Fujifilm X-T1 masih belum memiliki kemampuan yang baik perihal perekaman objek yang bergerak cepat. Apabila kamu ingin menggunakan kamera ini untuk merekam objek yang cepat, ada baiknya untuk mengganti lensanya dengan lensa Fuji 50 – 140nm untuk hasil yang maksimal.

Harga kamera Fujifilm X-T1 sekitar Rp. 20 jutaan.

Fujifilm X-A3

Fujifilm X-A3
image by: pcmag.com

Fujifilm X-A3 hadir dengan design retro yang mana membuatnya terlihat lebih elegan,ditambah berbalutkan kulit pada sebagian gripnya, membaut kamera satu ini terlihat lebih mewah lagi dan kamu pun akan nyaman ketika menggenggamnya.

Kamera besutan Fujifilm ini hadir dengan varian warna berbeda, yakni brwon, silver dan pink. Kamu bisa pilih salah satu sesuai selera kamu.

Kamera keren ini hadir dengan dibekali oleh sensor terbarunya yakni, sensor 24.3 MP APS-C dengan jumlah pixel yang banyak sehingga dapat membuat foto yang kamu ambil terlihat lebih maksimal.

Pada bagian layarnya, kamera Fujifilm X-A3 ini memiliki layar berukuran 3 inches beresolusi 1.040.000 dot yang juga ditambah dengan tenologi layar sentuh atau touch screen agakr mempermudah operasi layarnya. Uniknya lagi, kamu bisa memutarnya hingga 180 derajat, jadi kamu dapat berselfie ria dengan menyenangkan.

Apabila kamu suka memotret tempat-tempat yang tergolong gelap, kamu bisa mengandalkan kamera ini karena sudah memiliki ISO yang tinggi untuk kebutuhan kamu. ISO-nya sendiri dimulai dari 200 – 25600, sangat cocok untuk memberikan kualitas gambar maksimal meskipun dalam keadaan low light.

Selain daripada itu, kamera ini juga sudah mendukung mode perekaman video dengan resolusi Full HD 1080p dala 60 FPS yang tentu akan sangat memanjakan mata kamu ketika melihatnya. Kamera ini juga sudah dilengkapi dengan konektivitas Wi-Fi agar mempermudah transfer data kamu.

Harga kamera Fujifilm X-A3 sekitar Rp. 5.4 jutaan.

Menurut kalian, manakah kamera produksi Fujifilm yang dirasa cocok dengan selera maupun dompet kamu? Kamera Fujifilm ini memang sudah terkenal sekali dengan kamera mirrorlessnya, jadi kamu tidak perlu khawatir akan kualitasnya.

Sampai jumpa di artikel kami yang selanjutnya. Jangan lupa juga untuk membaca artikel-artikel lain yang ada di Kalimat.ID, biar kamu tidak ketinggalan zaman sekaligus menambah wawasan juga.

Komentar disini