14 Game RPG Offline Untuk Android dan PC

game offline rpg
game offline rpg

Kalimat.ID – Game RPG Offline – Meskipun banyak yang mengatakan bahwa game online sangatlah seru, akan tetapi, namun game offline juga tidak kalah seru kok, apalagi jika kamu termasuk kedalam golongan player yang kesulitan mencari sinyal atau koneksi internet.

Jika kamu adalah salah satu penyuk Game RPG Offline. Kami memiliki beberapa rekomendasi game yang bagus untuk kamu coba. Selain memiliki alur bagus, mekanisme permainannya pun dapat memanjakan kamu ketika memainkannya. Berikut listnya:

1. Inotia 4: Assassin of Berkel

Game RPG Offline Inotia 4
gambar oleh: getjar.com

Inotia 4 ini adalah game yang dikembangkan oleh developer terkenal bernama Com2Us. Inotia 4 ini akan menawarkan berbagai macam keunikan tersendiri yang dikemas kedalam sebuah genre RPG.

Inotia 4 sendiri merupakan sequel dari seri sebelumnya, yakni Inotia 3: Children of Carnia. Seri Inotia sendiri merupakan saingan berat dari salah seri game RPG terkenal pada iOS dan Android bernama Zenonia.

Jadi ceritanya, seorang putri atau seseorang yang memiliki kekuatan magis paling tinggi yang biasa disebut sebagai Channel, diculik oleh jagoanmu bernama Kiyan yang pada akhirnya mereka malah berpetualang bersama. Ceritanya sendiri tidak terlalu sulit untuk dipahami dan masih bisa dimengerti meskipun yang main adalah anak kecil.

Inotia 4 ini bisa kamu mainkan di platform Android maupun iOS, langsung saja download ke store masing-masing.

2. SoulCraft

Game RPG Offline soulcraft
gambar oleh: windowsreport.com

SoulCraft ini adalah game yang dikembangkan oleh MobileBits dan juga merupakan salah satu Game RPG Offline terbaik pada masanya. Dimana kamu diharuskan menyelesaikan beberapa chapter menarik dengan musuh-musuh yang beragam pula.

Namun, terlepas dari beberapa aspek tersebut, game SoulCraft ini memiliki mekanisme gameplay yang sangat menarik, sehingga membuat kita sebagai pemain jadi lebih betah. Kemudian, kamu juga bisa menikmati game SoulCraft dengan sangat nyaman karena sudah support 60 FPS.

Kemudian, kamu juga akan disuguhkan dengan kontrol yang sangat sederhana dan sangat mudah untuk dipahami, namun sulit untuk dikuasai.

Kamu bisa menikmati game SoulCraft di platform Android dengan melalui Google Play Store, atau PC melalui Steam.

3. Shadowrun: Dragonfall

Game RPG Offline Shadowrun: Dragonfall

Game Shadowrun: Dragonfall ini memiliki latar masa depan yang sudah dipenuhi dengan berbagai macam teknologi paling canggih dan mutakhir, maka dari itu bisa dikatakan Shadowrun ini memiliki tema Cyberpunk.

Salah satu ciri khas dari game Cyberpunk adalah teknologi tidak selalu membantu dalam memecahkan suatu hal.

Shadowrun ini berkisah tentan teknologi maju yang juga diisi dengan makhluk-makhluk fantasi. Selain dihuni oleh para manusia, kamu juga akan menemukan peri, kurcaci dan makhluk aneh lainnya.

Perlu kamu ketahui, Shadowrun ini adalah Game RPG Offline yang sudah dimulai sekitar 25 tahun silam yang mana dikeluarkan dalam bentuk permainan table top. Kamu bisa memainkan game tersebut di Android maupun PC.

4. Knights of Pen & Paper

Game RPG Offline knights of pen & paper

Game RPG Offline terbaik selanjutnya adalah Knights of Pen & Paper. Pada game ini, kamu akan bermain seperti halnya game Game RPG Offline kebanyakan, hanya saja di sini kamu akan berperan sebagai Game Master, dimana kamu akan menentukan sendiri misi atau objektif apa saja yang akan dijalankan.

Kamu dapa mengatur misi tersebut seperti membunuh musuh, mengawal musuh atau mungkin menyelamatkan para penghuni desa. Lalu, kamu juga bisa mengatur kapasitas musuh yang akan muncul, semakin banyak yang muncul, akan mempengaruhi besarnya EXP yang didapat.

Sistem battlenya sendidi menggunakan sistem Turn-base, yang mana kamu akan secara bergantian menyerang dengan musuh. Seru dan menyenangkan, kamu bisa mencobanya langsung di Android kamu.

5. Chrono Trigger

Game RPG Offline chrono trigger

Chrono Trigger ini adalah game rpg offline tahun 90-an dimana merupakan masa-masa kejayaan Squaresoft atau sekarang dikenal sebagai Square Enix dengan game-game JRPG-nya.

Game satu ini dirilis pada SNES tahun 1995, dan juga dianggap sebagai salah satu game RPG terbaik. Maka dari itu, kamu benar-benar wajib untuk memainkan game keren satu ini.

Chrono Trigger sendiri memiliki segala aspek dari game RPG, mulai dari kota, peta dunia, dungeon dan masih banyak lagi. Hanya saja, peta dunia yang digunakan pada game ini berukuran lumayan kecil, namun semuanya tertolong dengan tema yang ada pada game Chrono Trigger. Kenapa saya bisa mengatakan seperti itu? Langsung saja mainkan gamenya di PC maupun Android kamu, agar lebih mengejutkan.

6. Monster Hunter Stories

Game RPG Offline Monster Hunter Stories

Game Monster Hunter Stories ini merupakan game RPG dan juga menghadirkan dunia Open World yang belum lama ini rilis di Android. Sebenarnya, game ini pertama kali hadir di Nintendo 3DS, dan akhirnya dibawa ke platform Android.

MH Stories sendrii berfokus pada 3 Monster Rider muda yakni si karakter utama, Lila dan juga Cheval, dimana mereka berhasil menemukan telur yang di dalamnya berisikan bayi Rathalos yang berakibat diusirnya ketiga pemuda tersebut.

Bagi kamu yang penasaran dan ingin sekali memainkan game tersebut, bisa langsung download di Google Play Store dan App Store dengan membayar seharga Rp. 279 ribu.

7. Evoland

gambar oleh: steamcdn-a.akamaihd.net
game offline rpg Evoland

Evoland adalah Game RPG Offline simple yang menarik banyak orang. Dalam game ini, kamu akan disuguhkan sebuah sejarah singkat terkait video game. Awal memulai game akan diperlihatka tampilan grafis 2-bit yang sarat akan batasan, bahkan karakter kamu hanya bisa bergerak ke kanan saja.

Kemudian, kamu akan menemukan peti harta yang akan memberimu fitur untuk bergerak ke kiri. Begitu kamu berhasil mendapatkan peti yang ada di kiri, maka game akan menunjukkan area yang lebih luas untuk dijelajahi. Konsep game ini benar-benar unik, sehingga sangat direkomendasikan bagi kamu untuk memainkannya di Android maupun PC.

8. Final Fantasy IX

gambar oleh: wccftech.com
game offline rpg Final Fantasy IX

Final Fantasy IX merupakan seri ke 9 dari franchise Final Fantasy.Berbeda dari seri sebelumnya, Final Fantasy IX ini sangat muda untuk dipahami namun sulit dikuasai.

Karaktermu diharuskan mempelajari skill dengan melalui equipment yang digunakan. Pada tiap equipment memiliki skill yang bisa kamu pelajari.

Apabila kamu berhasil mengumpulkan Ability Power yang cukup, maka kamu bisa menggunakan skill tersebut tanpa harus menggunakan equipment terlebih dahulu.

Kemudian, selain skill AP, karakter yang kamu gunakan juga akan sangat bergantung pada yang namanya level, semakin tinggi level karakter, maka stats karakter juga akan semakin tinggi. Dengan begitu, game ini akan memaksa kamu untuk rajin-rajin grinding. Kamu bisa mengunduh game ini dan memainkannya pada Android maupun PC melalui Emulator PSX yang sudah disediakan.

9. Ben 10 Xendrome

gambar oleh: winudf.com
game offline rpg ben 10 xenodrome

Game RPG Offline selanjutnya adalah Ben 10 Xendrome. Game satu ini merupakan game yang diambil dari serial kartun Ben 10 dan mirip seperti yang ditayangkan pada TV. Di sini kamu dituntut untuk menjadi pahlawan yang harus melawan para musuh untuk menyelamatkan dunia.

Kontrol game ini bisa dikatakan sangat sederhana dan menyenangkan, dan juga Ben 10 Xendrome ini menggunakan sistem level up, sama halnya seperti game rpg kebanyakan. Kemudian, kamu dapat memainkan sampai dengan sembilan karakter berbeda dengan delapan tingkatan berbeda pula.

Kamu bisa memainkan game tersebut dengan mengunduhnya di Play Store Konten Ben 10 Xendrome sendiri memiliki rating 3+, jadi bisa dimainkan oleh anak-anak.

10. Battleheart Legacy

game offline rpg Battleheart Legacy

Battleheart Legacy memiliki unsur lain dari kebanyakan game rpg offline. Di sini, kamu akan berpetualang pada suatu desa kecil dan di sana kamu diharuskan mempelajari dasar-dasar untuk melawan maupun menyerang para musuh yang muncul.

Pada battleheart legacy, kamu akan disuguhkan lebih dari 200 karakter unik di dalamnya. Kemudian, ada sekitar 150 skill unik yang bisa kamu coba.

Untuk memainkan game Battleheart Legacy, kamu harus membelinya seharga Rp. 67 ribu di Play Store.

11. Crashlands

crashlands

Crashlands merupakan game rpg offline yang juga mengajarkan kamu untuk bisa survive atau bertahan hidup pada sebuah planet yang dihuni oleh segerombolan penjahat kejam. Di sini, selain diharuskan untuk bertahan hidup, kamu juga harus mencari sesuatu yang hilang.

Game ini memiliki beberapa hal yang unik, dimana planet dibuat benar-benar disajikan dengan grafis terapik. Juga, kamu bisa membuat tema game-nya sesuai selera kamu. Unik bukan?

Hanya saja, game ini tidaklah gratis, kamu harus membelinya dengan merogoh kocek sebesar Rp,67 ribu.

12. Kekacauan Cincin II

chaos ring ii

Chaos Ring II ini memiliki harga yang cukup tinggi, Namun, semuanya akan terbayar dengan kualitas grafis yang pastinya tidak akan mengecewakan kamu.

Game satu ini mengusung gaya negeri sakura alias Jepang, yang pastinya sudah tidak asing lagi untuk kamu mainkan. Apalagi, jika kamu adalah salah satu penggemar JRPG, pasti akan mudah untuk beradaptasi.

Di dalam game Chaos Ring II ini, kamu dapat memainkan 5 elemen berbeda, mulai dari blaze, gale, aqua, holy dan dark.

Jika kamu tertarik memainkan game JRPG ini, kamu bisa langsung membeli dan mengunduhnya secara langsung di Android.

13. Dark Slayer

image by: ggwp.id
dark slayer

Dark Slayer merupakan game rpg offline yang mampu membuat kamu memperoleh aksi serta banyak pengalaman seru di dalamnya. Kamu akan berpetualang untuk menyelesaikan berbagai misi dan objektif, juga kamu akan bertemu banyak sekali musuh-musuh tangguh yang memang merupakan alur cerita dari game rpg offline tersebut.

Kamu akan disuguhkan dengan berbagai mekanisme gameplay yang menarik dan tampilan grafis berkualitas tinggi yang akan memukan dan membuat kamu lebih betah ketika memainkannya. Selain itu, jika kamu merasa bosan, kamu juga bisa memainkannya secara online.

Game Dark Slayer inin dikhususkan untuk para player dewasa, kamu bisa langsung mengunduhnya di Play Store.

14. Pencarian Kucing

cat quest 2

Cat Quest hadir dengan membawa nuansa open world RPG yang cukup unik dengan desain yang sederhana dan juga lucu. Apabila kamu penyuka kucing sekaligus game rpg, maka sangat kami sarankan untuk mengunduh game Cat Quest.

Di sini, Anda akan bertindak sebagai kucing yang nantinya akan menjelajah ke monster dengan pedang dan sihir untuk menyelamatkan saudaranya yang diculik oleh penjahat bernama Drakoth.

Rasakan sendiri sensasi bermain Cat Quest secara langsung dengan mengunduhnya di Android kamu melalui Play Store. Dijamin tidak akan menyesal.

Itulah 14 Game RPG Offline Terbaik versi Kalimat.ID yang bisa kamu coba untuk menghilangkan penat maupun stress setelah bekerja atau belajar seharian. Di dalam game RPG, selain diharuskan untuk membereskan berbagai misi, kamu juga harus menyimak jalan ceritanya, karena disitulah yang menarik dari RPG. Baca juga artikel 10 Game Offline Terbaik untuk Android dan PC. Sampai jumpa lagi!!

Komentar disini