7 Daftar Game PC Ringan Terbaik di Tahun 2019

Game PC Ringan

Kalimad.ID – Game PC ringan yang offline adalah salah satu faktor yang paling diminati oleh kebanyakan para gamer. Bagaimana tidak, dengan perkembangan teknologi di zaman sekarang ini sangatlah cepat terutama dalam bidang video game.

Para creator dari video game juga semakin ingin membuat karyanya hampir mirip dengan dunia nyata, sehingga membuat game yang dihasilkannya hanya dapat didukung dengan perangkat PC yang kuat juga.

Untuk sebagian orang tertentu, bermain game pc ringan menjadi salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan rasa kebosanan. Game sendiri dapat dilakukan dimana saja baik pada perangkat komputer ataupun smartphone yang kini sedang banyak digemari oleh kalangan anak-anak, remaja, ataupun dewasa semua sama.

Akan tetapi, untuk kamu yang lebih menyukai game PC bisa saja mendapatkan beberapa kendala, salah satunya yakni pada RAM yang tersemat pada PC tersebut.

Rekomendasi Game PC Ringan Terbaik Tahun 2019

Meski tren zaman sekarang lagi sedang berpihak pada game mobile, akan tetapi bermain game PC ringan tetap menjadi sebuah pilihan terutama bagi gamers yang sudah ketagihan. Namun, bagaimana orang yang mempunyai PC berspesifikasi pas-pasan?

Jalan pintasnya yaitu tentu bermain game PC ringan, akan tetapi tetap mampu dimainkan secara seru serta menantang. Kali ini, saya kasih kamu rekomendasi game PC ringan terbaik di tahun 2019.

Yang pertama yaitu game PC ringan terbaik yang wajib kamu coba terlebih dahulu daripada game lainnya. Penasaran game pc ringan terbaik apa saja yang saya rekomendasikan? Langsung saja simak dibawah ini.

1. Gothic 3

game pc ringan bernama ghotic 3

Gothic 3 adalah game pc ringan yang ber-genre adventure akan membuat kamu merasakan petualangan yang tiada henti. Gothic 3 adalah salah satu game pc ringan yang ber-genre adventure RPG telah dikembangkan sama Piranha Bytes.

Game ini dirilis pada 13 Oktober 2006. Meskipun game pc ringan ini termasuk game yang sudah lama, namun permainannya tidak kalah mengasyikan jika dibandingkan dengan game pada umumnya.

Dalam game ini kamu dapat membuat karaktermu sendiri, termasuk penampilan, gaya pertarungan, dan abilitynya, persis seperti game RPG pada umumnya dan enaknya lagi kamu dapat memiankannya di PC dengan spesifikasi rendah.

Game pc ringan offline pertama yaitu Gothic 3. Game ini bisa dibilang game pc ringan soalnya game ini tergolong game yang sudah lama rilisnya, otomatis spesifikasi yang diperlukan tidak terlalu tinggi. Gothic 3 adalah game pc ringan ber-genre adventure yang akan membuat kamu merasakan petualangan yang tiada henti.

Gothic 3 adalah game pc ringan ber-genre adventure RPG telah dikembangkan dengan Piranha Bytes. Game ini dirilis pada 13 Oktober 2006 silam. Meskipun game ini termasuk game yang sudah lama, namun permainannya tidak kalah menantang dengan gam-game lainnya justru game pc ringan ber-genre Gothic 3 ini lebih asik.

Score Review dan Spesifikasi Minimum untuk Bisa Bermain Gothic 3

Score Review Gothic 3 Spek Minim Ghotic 3
Gamespot : 7.6/10  Mendukung OS: Windows XP/2000/XP 64-Bit/Vista
Steam :7/10 Processor: Intel Pentium 4 or AMD CPU 2 GHz or equivalent
Metacritic : 63% Memori: 1024 MB Ram or higher
Graffik: 3D graffik card dengan 128 MB Ram dan Shader 1.4
Audio: DirectX 8.1 compatible
Hard Drive: 4.6 GB

 

2. Risen 2: Dark Waters

Risen 2: Dark Waters

Risen 2: Dark Waters ialah game pc ringan sekuel yang kedua dari seri Risen sebelumnya, dimana kamu mendapatkan permainan RPG ala Bajak Laut. R

isen 2: Dark Waters telah dikembangkan oleh creator yang sama dengan Gothic yaitu Piranha Bytes dan dirilis pada tanggal 24 April 2012. Risen 2: Dark Waters adalah salah satu game pc ringan dengan genre Action, Adventure dan RPG.

Kamu bisa untuk mengendalikan karakter utama dalam mode Third-Person sebagai menjelajahi dunia melalui daratan maupun lautan, dengan berbagai quests yang lengkap dalam game dan menyesuaikan kemampuan karakter mereka.

Risen 2 mempunyai animasi lompat terbaik di semua permainan. Tekan spasi dan bajak laut plumvoiced kamu mengangkat satu kaki dan melompat ke depan. Tidak hanya itu hal terlucu yang pernah saya lihat dilakukan oleh seorang pria berambut pendek (dan saya pernah melihat Graham bermain bulutangkis), tetapi juga menggerakkan pahlawan tanpa nama Risen 2 lebih cepat daripada berjalan.

Risen 2 mengasumsikan lebih dari sekadar pengetahuan tentang peristiwa-peristiwa dari game pertama berkualitas menengah. Para pemeran pendukung tidak melakukan banyak hal untuk membantu nama-nama yang bingung dan menjatuhkan sebelum kamu bertemu dengan karakter yang dimaksud, dan mengasumsikan ingatan sempurna tentang kekacauan mitologi yang nyaris tidak dijelaskan pertama kali.

Score Review, Minimun dan Recomended Spesifikasi Buat Main Risen 2: Dark Waters

Score Review Minimum Spesifikasi Recomended Spesifikasi
Gamespot : 7/10  OS: Windows XP (with Servicepack 2) OS: Windows XP (with Servicepack 3), Windows Vista (with Servicepack 1), Windows 7
IGN :6.5/10 Processor: Dual Core with 2.1 GHz Processor: Dual Core with 3 GHz
Metacritic : 69% Memori: 2 GB System RAM Memori: 4 GB System RAM
Hard Disk Space: 5.5 GB Kartu video : 1024 MB Radeon 4890 / GeForce GTX 260
Kartu Video : 512 MB Radeon 3870 / GeForce 8800 GTX
DirectX®: 9.1c
Audio : DirectX compatible soundcard
Penambahan : Keyboard/mouse or gamepad required Internet Connection required for online activation

 

3. Half-Life 2

Half-Life 2

Half-Life 2 adalah sekuel yang nyaris sempurna. Dibutuhkan hampir semua yang bekerja dari Half-Life dan bisa diperbaiki, atau tetap sama. Tapi penjumlahan sederhana itu menjelaskan bagaimana tim Valve telah mendekati tugas ini.

Half-Life 2 adalah penembak linier dengan sebagian besar penyempurnaan yang diharapkan dari tahun kerja, tetapi juga merupakan permainan dengan tingkat urutan yang lebih tinggi daripada pretender manapun sebelumnya yang bertakhta. Polesan dan ketinggian stratosfer dari nilai-nilai produksi berarti bahwa Half-Life 2 adalah pengalaman yang luar biasa dan dramatis yang hanya memiliki sedikit teman.

Game pc ringan lawas bingkisan valve ini adalah salah satu game PC ringan paling laris sampai saat ini. Mengambil dari sudut pandang FPS sebagai gaya permainannya, kamu akan dibawa ke petualangan dunia dystopia. Kamu akan menemukan berbagai macam rintangan seperti mutant, monster, dll.

Meskipu game pc ringan ini terbilang game yang cukup lawas, akan tetapi untuk permainannya tidak kalah mengasyikannya dengan game sekarang. Steam memberikan score hampir sempurna untuk Half-life 2. Bahkan game ini sangat ringan untuk dimainkan di PC dengan spesifikasi rendah.

Persyaratan Spesifikasi Minimum, Spesifikasi yang Disarankan, dan Tester Spesifikasi Laptop/PC Saya

Persyaratan Spesifikasi Minimun Persyaratan Spesifikasi disarankan Tester sendiri Spesfikasi
CPU:Prosesor 1,2 GHz
CPU:Prosesor 2,4 GHz
Motherboard ASUS P4C800-E dlx
RAM:RAM 256MB
RAM:RAM 512MB
Intel P4 3.2GHz CPU
GPU:Kartu Grafis DirectX 7 level
GPU:Kartu Grafis DirectX 9 level
2.0GB DDR400 dual-channel RAM
OS:Windows XP / 2000
OS:Windows XP / 2000
Video Radeon 9800PRO 128MB
JaringanKoneksi internet
Jaringan:Koneksi internet (broadband atau lebih baik disarankan)
Suara Audigy 2 ZS Kreatif
Perangkat yang disarankan : Mouse,Keyboard Western Digital 160GB SATA HD

 

4. Darksider 2

Darksider 2

Darksiders yang lahir dari tangan Vigil Games dan THQ memang terkenal sebagai satu dari sedikit game action hack dan slash yang berhasil mencuri perhatian industri game. Dirilis pada tahun 2010, Darksiders berhasil tampil memukau jalinan cerita, visualisasi dunia, sampai mekanisme gameplay yang sederhana, namun tetap adiktif.

Keberhasilan seri pertama yang dibintangi sama karakter bernama War ini kemudian diikuti dengan sebuah seri kedua yang baru saja dirilis minggu lalu. Tidak lagi mengambil War untuk menjadi karakter utama, Darksiders 2 menjadikan sang saudara – Death sebagai tokoh sentral dalam sebuah petualangan yang tidak kalah epik.

Kamu ingin merasakan kembali bagaimana game hack dan slash seperti God of War ? Maka kamu harus mencoba Darksider 2. Game buatan dari Vigil Games ini mendapatkan rating yang cukup baik. “Darksider 2 adalah game pc ringan ber-genre petualangan yang luas serta banyak juga ruang bawah tanah yang bisa untuk dijelajahi” menurut Gamespot.

Score Review, Minimun dan Recomended Spesifikasi Buat Darksider 2

Score Review Minimum Spesifikasi Recomended Spesifikasi
Gamespot : 8.5/10   OS: Windows XP, Windows Vista SP1 or Windows 7 OS : Windows 7
IGN : 7.5/10 Processor: 2.0Ghz Intel® Core™2 Duo Processor or AMD equivalent Processor : Any Quad-core AMD or Intel Processor
Metacritic : 81% RAM: 2GB RAM : 2GB
Hard Drive: 20 GB space free (10 GB free after install) Hard Drive : 20 GB space free (10 GB free after install)
Video Card: NVIDIA 9800 GT 512 MB Video Card or AMD equivalent Video Card : NVIDIA GeForce GTX 260 512MB Video Card or AMD equivalent
Online Steam account Online Steam account-

 

5. Prototype

Prototype

Prototype adalah game besutan Radical Entertainment, bergenre action dengan view camera third person shooter menceritakan Alex Mercer , seorang tokoh protagonist sekaligus pemeran utama dalam game ini.

berbicara tentang Prototype artinya membicarakan salah satu game pc ringan yang open-world paling menyenangkan di dalam industri game. Berbeda dengan game tipe seperti GTA atau mungkin Mafia, Prototype menghadirkan karakter utama dengan kemampuan layaknya super-hero dan batas moral yang lebih cenderung ke arah tokoh antagonis.

Akibatnya? kamu bisa melakukan apa saja yang kamu inginkan tanpa harus menghadapi konsekuensi yang buruk. Membunuh semua manusia di jalan, menghancurkan kota, bahkan menjadikan semua kendaraan di kota menjadi rongsokan besi tanpa guna juga bisa kamu lakukan dengan mudah. Sebuah sensasi sama yang juga ditawarkan Radical Entertainment sebagai seri keduanya.

Fitur-Fitur Keunggulan dan Kekurangan Game Prototype

Fitur-Fitur Keunggulan Game Prototype Kekurangan Game Prototype
Pemain bisa merasakan kebebasan sebebas-bebasnya didalam mengeksplorasi kota, lari yang tidak terhalang aapun, kemampuan melawan setiap orang, terbang, dan sebagainya. Membutuhkan spesifikasi hardware yang tinggi
Permainan game yang misterius dan ceritanya menyenangkan Tidak bisa multiplayer
Grafik dan animasi bagus Sulit untuk mengkontrol gerakan
Efek suara yang ditimbulkan membuat tegang dan penasaran. Tidak ada sebuah kompetisi yang meningkat walau di setting dengan difficult

Score Review, Minimun dan Recomended Spesifikasi Buat Prototype

Score Review Spesifikasi Minimun Prototype Recomended Spesifikasi Prototype
Gamespot : 8.5/10  OS: Windows XP/Vista/7 Processor: Intel Core 2 Quad 2.7GHz or better, AMD Phenom II X4 3GHz or better
Gamesradar : 4.5/5 Processor: Intel Core 2 Duo 2.6GHz or AMD Phenom X3 8750 Memory: 4GB
Metacritic : 79% Memori: 2GB Video Card: NVIDIA GeForce GTX 460 (1GB) / ATI Radeon HD 5850 (1GB) or better
Kartu video : NVIDIA GeForce 8800 GT series with 512MB RAM or ATI Radeon HD 4850 with 512MB RAM
Disk Space: 10GB

 

Itulah tadi 7 Game PC Ringan Terbaik Tahun 2019 ini. Apabila kamu ingin sekali tanpa ribet untuk bermain game itu semua, Saya merekomendasikan kamu untuk membeli Laptop Dell Terbaru 2019. Ya, Laptop ini memang sangatlah mahal harganya. Tetapi, Ada kok yang harganya 2jutaan.

6. Counter Strike Online

Counter Strike Online

Siapa yang tidak mengenal game Counter Strike ? Game besutan dari Valve sejak tahun 1999 Sudah dikenal gamer karena konsep yang gameplaynya yang simpel dan menuntut kerjasama pemain dalam sebuah tim, menjadikan game tembak menembak dengan sudut pandang orang pertama ini cukup digemari dari berbagai kalangan usia.

Tidak ada perubahan yang berarti dalam hal grafis pada game pc ringan online tentang Counter Strike Online ini. Pada sebuah opsi video hanya bisa diseting untuk mengunakan Open GL serta D3D saja.

Akan tetapi dengan memilih mengunakan D3D akan menghasilkan tingkat ketajaman yang lebih bagus serta tingkat ketetilan dan warna yang lebih solid dibandingkan dengan Open GL yang tampak kabur dan berbayang. Sementara dilihat dari desain menu Lobby tampak modern dan gampang diakses.

Untuk suara, game pc ringan online ini juga didukung dengan fitur voice pemain dan nilai tambahnya, kamu akan mendengar suara keren ala permainan DotA, saat berhasil melakukan Kill ataupun Level UP.

Persyaratan Sistem Counter Strike Online

Persyaratan minimum Persyaratan yang disarankan
OS: Menangkan Xp 32 OS: Menangkan Xp 32
Prosesor: Intel Pentium 4 1.8GHz / AMD Athlon XP 1700+ Prosesor: Intel Core 2 Duo E4400 2.0GHz / AMD Athlon 64 X2 Dual Core 4200+
Gambar: AMD Radeon X600 Series atau NVIDIA GeForce 210 Gambar: AMD Radeon X1900 GT atau NVIDIA GeForce GT 340
Memori Sistem: 1 GB RAM Memori Sistem: 2 GB RAM
Penyimpanan: 1 GB ruang hard drive Penyimpanan: 1 GB ruang hard drive
DirectX 9 Kartu Grafis yang Kompatibel

Spesifikasi minimum yang dibutuhkan

Spesifikasi Minimum Counter Strike Online Spesifikasi Rekomended Counter Strike Online
Sistem: Pentium III 500 MHz Sistem: Pentium III 800 MHz or equivalent
RAM: 96 MB RAM: 128 MB
Video Memory: 16 MB Video Memory: 32 MB
Hard Drive Space: 500 MB

 

7. League of Legends

Gamer Pc ringan League of Legends

League of Legends biasa dikenal dengan LoL adalah video game arena pertempuran online multi – pemain yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Riot Games untuk Microsoft Windows dan macOS . Permainan mengikuti model freemium dan didukung oleh transaksi mikro , dan terinspirasi oleh Warcraft III: The Frozen Throne mod , Defense of the Ancients .

Di League of Legends , pemain berperan sebagai “summoner” yang tidak terlihat yang mengontrol “juara” dengan kemampuan unik dan bertempur melawan tim pemain lain atau juara yang dikendalikan komputer.

Tujuannya biasanya untuk menghancurkan “nexus” tim lawan, sebuah struktur yang terletak di jantung pangkalan yang dilindungi oleh struktur pertahanan, meskipun mode permainan lain juga ada.

Setiap pertandingan League of Legends terpisah, dengan semua juara memulai dengan cukup lemah tetapi semakin kuat dengan mengumpulkan item dan pengalaman selama pertandingan. Sang juara dan latar memadukan berbagai elemen, termasuk fantasi tinggi , steampunk , dan horor Lovecraftian .

League of Legends secara umum diterima dengan baik setelah dirilis pada tahun 2009, dan sejak itu semakin populer, dengan fanbase yang aktif dan ekspansif. Pada Juli 2012, League of Legends adalah game PC ringan yang paling banyak dimainkan di Amerika Utara dan Eropa dalam hal jumlah jam bermain. Pada Januari 2014, lebih dari 67 juta orang bermain League of Legends per bulan, 27 juta per hari, dan lebih dari 7,5 juta secara bersamaan selama jam sibuk.

League memiliki salah satu jejak kaki terbesar dari semua game di komunitas media streaming pada platform seperti YouTube dan Twitch.tv ; secara rutin menempati peringkat pertama dalam jam-jam yang paling banyak ditonton. Pada bulan September 2016, perusahaan memperkirakan bahwa ada lebih dari 100 juta pemain aktif setiap bulan.

Popularitas gim ini telah membuatnya berkembang menjadi barang dagangan, dengan mainan, aksesori, pakaian, serta dasi ke media lain melalui video musik, seri web, dokumenter, dan buku.

League of Legends memiliki adegan kompetitif yang aktif dan luas. Di Amerika Utara dan Eropa, Riot Games menyelenggarakan League Championship Series (LCS), yang masing-masing berlokasi di Los Angeles dan Berlin , yang terdiri dari 10 tim profesional di setiap benua.

Kompetisi regional serupa ada di China ( LPL ), Korea Selatan ( LCK ), Taiwan / Hong Kong / Makau ( LMS ), dan berbagai wilayah lainnya . Kompetisi regional ini memuncak dengan Kejuaraan Dunia tahunan.

Kejuaraan Dunia 2017 memiliki 60 juta pemirsa unik dan total hadiah total lebih dari 4 juta USD. The Mid-Season Invitational 2018 memiliki puncak keseluruhan pemirsa secara bersamaan 19,8 juta, sementara final memiliki rata – rata pemirsa bersamaan sebanyak 11 juta.

Rekomendasi Spesifikasi PC/Laptop

Spesifikasi Minimun Rekomended Spesifikasi
2 GHz prosessor 3 GH prosessor
1GB RAM (2GB RAM untuk Windows Vista dan veri terbarunya 2GB RAM (4GB RAM untuk Windows Vista dan versi terbarunya
VGA dengan kemampuan Shader version 2.0 12GB space hard disk harus tersedia
Resolusi layar sampai 1920×1200 VGA Nvidia Geforce 8800/AMD Radeon HD 5670 atau setara (GPU 512 MB atau VRAM yang lebih tinggi)
PC mempunyai DirectX v9.0c atau lebih tinggi PC mempunyai DirectX v9.0c atau lebh tinggi
Windows XP (Service Pack 3 Saja), Windows Vista, Windows 7 Windows 8, atau Windows 10 Windows XP SP 3, Windows Vista, Windows 7, Windows 8.1, atau Windows 10

 

Itulah diatas tentang “7 Game PC Ringan Terbaik di Tahun 2019”. Baca juga artikel lainnya tentang Daftar Harga Laptop Dell 2019 atau tulisan menarik lainnya.

Komentar disini