5 Daftar Game Online Petualangan Terbaik 2019

Game Online Petualangan
Game Online Petualangan

Kalimat.ID – Game Online Petualangan – Game bernuansa petualangan memang mengasyikan, karena para player diberikan kebebasan untuk menyelesaikan berbagai macam misi yang menantang dan juga map luas serta rintangan yang ada membuatnya menjadi bumbu penyedap sehingga permainan lebih seru lagi.

Pada kali ini, kami akan memberikan beberapa rekomendasi serta review singkat game online petualangan hasil rangkuman kami untuk pengguna Android maupun PC. Berikut listnya:

1. Arcane Legends

Game Online Petualangan Arcane Legends
image by: mmos.com

Arcane Legends merupakan game online petualangan untuk Android yang bisa kamu coba untuk menghilangkan penat maupun untuk menjelajahi seluruh kota yang ada,

Ketika pertama kali bermain game ini, kamu harus memilih 1 diantara 3 class yang sudah tersedia, diantaranya ada class Warrior, Rogue dan terakhir Mmage. Setelah itu, kamu akan memilih hewan peliharaan atau pet yang nantinya akan membantu kamu ketika berjelajah.

Berbeda dengan kebanyakan game online petualangan pada umumnya, di sini semua player berhak atau bisa mendapatkan pet secara cuma-cuma.

Pet tersebut selain akan sangat berguna ketika menyerang musuh, juga dapat berguna ketika kamu mengumpulkan harta karun tersembunyi. Pada Arcane Legends sendiri bisa dibilang keberadaan pet merupakan fokus utama dari game itu sendiri. Pasalnya, terdapat sekitar 35 pet yang bisa kamu pelihara dan masing-masing pet memiliki skill yang berbeda.

Seperti Shiloh, yang mana merupakan seekor kura-kura. Dengan membawa Shiloh berjelajah, maka ia akan memberikanmu stats Movement Speed sebesar 12%. Lalu ada Malison, seekor naga berwarna ungu. Dengan membawa Malison, maka ia akan memberikanmu stats +20 Strength dan +5% Critical. Unik bukan?

Hanya saja, semua penambahan stats tersebut bisa kamu dapatkan jika si Pet dalam keadaan Happy. Maka dari itu, kamu benar-benar harus mengurusnya dengan benar, baik itu dengan memberinya makan maupun bermain.

Untuk masalah kontrolnya, sama seperti kebanyakan game online petualangan. Dimana kamu akan mengontrol karakter kamu dengan d-pad yang diletakkan pada arah kiri layar dan action butto ada di kanan layar.

Action button adalah tombol yang berguna untuk memukul, dan di sana juga ada shortcut skill button yang berguna untuk mempermudahkanmu ketika hendak mengeluarkan skill dari karakter yang digunakan. Kamu bisa merubah urutan skill yang digunakan sesuai keinginan kamu.

2. Durango: Wild Lands

Game Online Petualangan durango wild lands
image by: uptodown.com

Selanjutnya adalah Durango: Wild Lands. Durango merupakan game online petualngan yang mana nantinya kamu diharuskan kembali hidup ke zaman prasejarah dan di sana kamu harus bisa bertahan hidup dan menghadapi berbagai macam hal yang harus dilalui.

Game ini mengusung grafis 2.5D yang sangat detail, dan juga menampilkan grafis serta memiliki mekanisme yang lebih kaya dibandingkan game mobile yang ada.

Di dalam lingkungan yang keras tersebut kamu harus bekerja sama dengan para player lain untuk membangun desa dan juga harus bertahan hidup sebagai kelompok yang melawan para dinosaurus pemakan daging.

Kamu juga bisa membuat berbagai macam tools, makanan, pakaian, benteng dan sebagainya dengan memanfaatkan serta mencari sumber daya atau resource yang ada di lingkungan sekitar.

Jika kamu masih awam terkait game seperti ini. Maka ada sesi tutorial yang akan memandu kamu untuk menjadi player yang mahir bermain game tersebut. Jadi jangan sampai kamu melewatkan tutorialnya, karena ada banyak sekali tips bermanfaat yang bisa kamu peroleh.

Menariknya, di sini kamu akan melewati fase dimana cuaca seketika berubah. Cuaca panas serta cuaca dingin akan sangat mempengaruhi karakter kamu, dengan begitu kamu benar-benar harus bisa menyesuaikan keadaan. Ketika cuaca dingin, gunakanlah baju yang lebih tertutup dan tebal agar karakter yang digunakan tidak kedinginan.

Bahkan, karakter yang kamu gunakan juga akan merasakan yang namanya lelah, lapar dan sebagainya. Maka dari itu, apabila karakter kamu lelah, maka beristirahatlah di perapian atau bisa juga membuat sebuah tenda, karena jika kamu kelelahan, maka penurunan stats pun akan semakin cepat.

3. Crashlands

crashlands

Pada game Crashlands, kamu akan bermain sebagai Flux Dabes, yang mana merupakan pekerja kurir antar-galaksi. Sebenarnya, tidak ada masalah terkait pekerjaan tersebut, namun hal buruk terjadi ketika Flux tengah mengantar barang antrian terakhir. Dimana ia tiba-tiba diserang alien jahat bernama Hewgodooko.

Flux tetap hidup, hanya saja ia terdampar pada sebuah planet yang sangat asing. Karena si Flux ini kurir yang baik, ia tidak begitu saja melupakan tugasnya. Akhirnya Flux pun berusaha merebut kembali paket terakhirnya dari si Alien tersebut.

Saat bermain, kamu akan selalu ditemani oleh robot canggih bernama Juicebox. Ia akan setia membantu kamu dalam situasi apapun, juga kerap memberi ide-ide baru. Bisa dibilang si Juicebox adalah pemandu tutorial pada game Crashlands.

Awal permainan kamu benar-benar tidak memiliki tools apapun selain sebuah wrench. Dengan begitu, sangat diharuskan bagi kamu untuk mencari dan mengumpulkan resource untuk membuat komponen dan tools baru untuk menghajar para musuh. Contohny seperti pedang, armor, kapak dan lain-lain.

Untuk masalah item yang ada di Crashlands. Jika dihitung-hitung kurang lebih ada 500 item yang bisa kamu buat untuk menyelesaikan permainan. Dan tentunya untuk mengumpulkan semuanya tidaklah mudah, kamu harus menjelajahi seisi planet tersebut.

Dengan berbagai macam item tersebut, maka inventory atau tas kamu akan diatur secara otomatis, sehingga itu akan mempermudah jalannya permainan, karena kamu tidak perlu berpikir lagi terkait item-item apa saja yang harus dibuat selanjutnya. Artinya, kamu hanya perlu berfokus pada seluruh aksi si Flux saja.

Mengingat si Flux ini terdampat di planet asing, maka dari itu kamu dipastikan bertemu dengan banyak alien penghuni planet tersebut. Beberapa alien yang dimaksud memiliki ukurang yang cukup kecil, bahkan ada yang lebih kecil dari kaki si Flux.

Tapi, ada juga kok alien yang ukurannya kurang lebih sama dengan si Flux, bahkan yang lebih besar juga ada. Alien besar itulah yang benar-benar harus kamu awasi dan hindari. Mereka tidak akan segan-segan untuk menyerang apabila mulai merasa terancam.

Untuk kontrol ketika bertarungnya pun sangatlah sederhana, kamu hanya perlu melakukan tap pada alien yang dimaksud, dan Flux pun akan menyerangnya sampai mati. Meskipun terkesan mudah, tapi kamu juga harus menggunakan strategi yang matang ketika menyerang, karena alien berukuran besar dapat membunuh kamu secara mudah jika tidak hati-hati.

Ketika kamu dalam mode bertarung, kamu tidak akan bisa membuka inventory, sehingga harus bersiap-siap sebelum menyerang. Makanya tadi disebutkan harus menggunakan strategi yang matang. Tertarik memainkannya? Kamu bisa mengunduhnya di Android maupun PC.

4. Minecraft

Minecraft
Minecraft

Siapa yang tidak tahu Minecraft. Game pixel blocks ini tersedia untuk platform Android dan juga PC. Jika kamu belum tahu, Minecraft merupakan game Adventure Survival yang mengharuskan kamu menjelajah dan bertahan hidup di dunia yang sangat luas.

Ketika awal permainan, kamu diharuskan untuk membangun sebuah tempat tinggal untuk berlindung dari makhluk-makhluk mengerikan dan berbahaya yang kerap muncul pada malam hari.

Selain dari bertahan hidup, kamu juga dituntut untuk bekerja sama untuk menciptakan hal-hal yang imajinatif sekaligus kreatif dalam bentuh sebuah bangunan. Pada Minecraft juga ada berbagai cuaca berbeda, ada hujan, panas dan sebagainya.

Apalagi, permainan jadi lebih seru ketika kamu berpetualang bersama dalam mode online baik itu dengan teman atau keluarga dan melihat terbitnya matahari berbentuk balok dari samudra yang indah.

Pada game Minecraft baik itu versi PC maupun Android. Ada beberapa mode yang bisa kamu lakukan dan mainkan, diantaranya mode Adventure, Survival, Creative dan Spectator

Mode Adventure sendiri ditambahkan pada versi 1.3 dan didesain agar para player dapat merasakan map yang sudah dimodifikasi oleh user lain. Mode adventure sendiri memiliki kemiripan dengan Survival, hanya saja pada mode ini kamu bisa melakukan berbagai hal diluar batasan player yang bisa diaplikasikan pada map tersebut oleh si pembuat mapnya.

Sedangkan mode Survival, kamu diharuskan untuk mengumpulkan seluruh resource yang ada, seperti kayu, batu, makanan dan sebagainya. Kamu juga harus membuat rumah sebagai sarana perlindungan dari makhluk-makhluk malam yang ganas.

Kemudian ada mode Creative, dimana kamu memiliki akses penuh terhadap segala sumber yang ada dalam menu. Pada mode ini, kamu bisa membuang dan menempatkan sesuatu dengan sangat mudah, bahkan kamu bisa terbang bebas ke segala tempat. Sehingga mode Creative ini lebih berfokus pada pembangunan dan melatih kreatifitas kamu.

Selanjutnya ada mode Spectator, di sini kamu bisa terbang melewati seluruh blocks yang ada dan bisa melihat jalannya permainan tanpa berinteraksi sama sekali. Di sini, tab inventory beralih fungsi menjadi menu yang mampu membuat kamu melakukan teleportasi ke seluruh player yang ada. Ini juga memungkinkan kamu untuk melihat permainan dari sudut pandang yang lebih beda,

5. Zenonia S

Zenonia S
image by: mmos.com

Seri Zenonia sendiri sudah cukup terkenal di dunia game mobile. Game online petualangan satu ini kamu akan berpetualang dan mengarungi dunia paralel, dimana karakter dari seri Zenonia sebelumnya akan hadir guna menyelamatkan seluruh umat manusia dari bahaya.

Sehingga, kamu bisa memainkan kembali karakter-karakter yang ada pada seri sebelumnya, seperti halnya Regret, Daza dan masih banyak lagi.

Untuk masalah mekanisme permainannya tidak jauh berbeda dengan seri yang lain. Kamu diharuskan menjelajah melewati serangkaian level yang tercantum pada world map dan harus kamu selesaikan quest yang diberikan

Kemudian, kamu juga akan diberi sebuah ruang hub untuk mengakses fitur-fitur yang tersedia, seperti menjalani quest, event arena atau pvp dan menjalin pertemanan dengan seluruh player yang ada di sana.

Dengan adanya fitur tersebut, maka sudah dipastikan bahwa game ini harus dimainkan dengan sambungan internet, jadi kamu jangan berharap banyak bahwa game ini akan tersedia atau dapat dimainkan dalam offline mode.

Untuk kontrolnya sendiri, kamu diberikan virtual pad yang mana pada sebelah kanan kamu akan melihat tombol aksi dan skill yang kami miliki, dan sebelah pokol kiri ada kontrol untuk mengerakkan player yang digunakan. Zenonia S ini bisa kamu unduh secara gratis di Android kamu.

Kurang lebih, itulah beberapa game online petualangan yang kami rekomendasikan dan bisa kamu mainkan di Android maupun PC. Sebenarnya, beberapa game tersebut sudah terbilang out dated, tapi siapa sangka bahwa karena gameplay-nya yang unik dan menarik, malah membuat para player betah memainkannya. Baca juga 16 Game Balap Motor Terbaik Tahun 2019. Sampai jumpa pada artikel selanjutnya!!

Komentar disini