10 Game Offline Terbaik Untuk Android dan PC

game offline terbaik

Kalimat.ID – Game Offline Terbaik – Sejak dari dulu, game offline sudah menjamur di kalangan para gamers. Sampai pada akhirnya muncul game online dan mereka pun mulai berbondong-bondong meninggalkannya.

Meskipun begitu, siapa sangka ternyata masih banyak juga yang masih menggemari game offline dibandingkan game online. Alasannya sih karena bisa terjauhkan dari yang namanya toxic player, lebih enjoyable dan sebagainya.

10 Rekomendasi Game Offline Terbaik Tahun 2019

Maka dari itu, kami akan memberikan beberapa rekomendasi game offline terbaik untuk kalian coba baik itu platform Android maupun PC. Berikut listnya:

1. GTA: San Andreas

GTA: San Andreas
image by: toucharcade.com

Game offline terbaik yang pertama adalah GTA: San Andreas, GTA: San Andreas merupakan sebuah game yang sudah sangat melegendaris dikalangan gamers. Terutama, game GTA: San Andreas ini memiliki mekanisme permainan yang unik dan menyenangkan, serta alur dalam setiap misinya pun sangat bagus, sehingga ketika kita memainkannya pun tidak ikut bosan.

Bahkan, kebanyakan yang sudah menyelesaikan game tersebut malah ingin mengulanginya lagi dan lagi. Itulah yang sangat bagus dari game Open World satu ini.

Pada game GTA San Andreas, kamu akan berperan sebagai Carl Johnson yang mana merupakan salah satu member gang Grove Street yang baru saja pulang dari Liberty City. Sejak kepulangannya tersebut banyak sekali hal yang terjadi di kota tempat ia tinggal. GTA:San Andreas sendiri tersedia untuk platform Playstation, Xbox, PC dan juga Android.

2. Sky Force Reloaded

Sky Force Reloaded

Sky Force Reloaded merupakan game tembak-tembakan pesawat yang menggunakan nuansa retro arcade atau biasa dikenal dengan game dingdong, hanya saja game ini sendiri memiliki design serta visual yang lebih modern.

Pada game ini kamu akan disuguhkan dengan berbagai effect serta environment yang cantik sehingga membuat gameplay terlihat lebih realistis lagi. Selain daripada itu, kamu juga akan menemukan berbagai macam mekanisme menarik lainnya lagi di dalamnya.

Sky Force Reloaded sendiri tersedia untuk Android maupun PC.

3. Into the Dead

Into the Dead

Selanjutnya ada into the Dead. Game ini mengusung tema endless runner yang mana kita diharuskan untuk berlari dan menghindari berbagai macam rintangan yang menghadang serta mencatatkan rekor berdasarkan jarak yang berhasil kamu capai.

Namun, pada Into the Dead, rintangan yang harus kamu lalui adalah sekumpulan Zombie yang siap menerjang kamu dari berbagai arah, dengan begitu kamu harus melewatinya apapun yang terjadi dan jangan sampai dimakan oleh para Zombie tersebut.

Untuk mempermudah kamu ketika melewati para Zombie, nantinya kamu dapat menggunakan senjata yang bisa kamu temukan untuk kabur dari sergapan para Zombie.

Meskipun begitu, kamu juga harus tetap memperhatikan peluru yang dimiliki, jangan sampai menghabiskannya dengan hal yang tidak berguna. Kemudian, grafis yang memukau dengan suasan gelap membuatnya menjadi terkesan lebih mengerikan dan mencekam, sehingga dapat membuat adrenalin kita naik.

Into the Dead bisa kamu mainkan di Android, dan bisa didownload secara langsung melalui Play Store.

4. Lara Croft: Relic Run

Lara Croft: Relic Run

Lara Croft: Relic Run merupakan salah satu game Endlress Running yang mana diambil dari franchise klasik Tomb Raider.

Dalam game ini, kamu akan disuguhkan aksi perburuan suatu relik, dan gameplay-nya sendiri bisa dibilang mirip-mirip seperti Temple Run, akan tetapi, Lara Croft: Relic Run ini memiliki beberapa aspek yang menjadi ciri khas Tomb Raider, kamu bisa rasakan sensasinya sendiri ketika memainkan game tersebut.

Di sini, kamu akan berlari di kawasan hitan Kamboja dan berupaya untuk mencari beberapa relik yang hilang. Sama halnya dengan kebanyakan game Endless Run, pada game ini kamu akan disuguhkan dengan kontrol yang sederhana dan mudah untuk dipelajari.

Lara Croft: Relic Run ini tersedia untuk platform Android.

5. Implosion: Never Lose Hope

Implosion: Never Lose Hope
image by: toucharcade.com

Game offline terbaik satu ini merupakan game paling menyenangkan yang pernah penulis mainkan. Implosion: Never Lose Hope sendiri merupakan game ber-genre Hack and Slah yang dikembangkan oleh Rayark Inc, dan dirilis resmi tahun bulan 2015.

Di sini, kamu akan berperan sebagai seorang prajurit yang ditugaskan untuk pergi ke permukaan bumi. Ia dilengkapi dengan armor paling mutakhir bernama War Mech 3. Seiring berjalannya permainan, kamu akan dihadapkan dengan berbagai macam serangan alien yang mulai dari Alien level rendah sampai tertinggi. Nantinya, kamu juga akan bertemu dengan boss berukuran besar yang menunggu kamu di akhir campaign.

Untuk masalah kontrolnya, bisa dikatakan mudah dan presisi, namun tetap saja kamu harus beradaptasi terlebih dahulu untuk menguasainya secara sempurna.

Implosion: Never Lose Hope bisa kamu mainkan secara gratis di Play Store, sedangkan untuk pengguna Apple, bisa langsung ke App Store dengan membelinya sekitar 150rban.

6. Space Grunts

Space Grunts
image by: akamaihd.net

Space Grunts ini adalah game yang mengambil latar tahun 2476. Pada game ini misi yang harus kamu selesaikan bisa dibilang sederhana, dimana kamu harus mencari cara untuk pergi ke pangkalan bulan dan mencari tahu apa yang sedang terjadi di sana.

Kamu juga akan dihadapkan dengan para alien, robot, drone dan sistem keamanan pangkalan yang siap menghadang kamu untuk mencapai tujuan.

Untuk masalah hal yang bersifat Consumables bisa kamu temukan di seluruh pangkalan bulan. Kamu bisa menggunakan beberapa item yang tersedia untuk mempermudah kamu menyelesaikan misi.

Game ini bisa kamu kamu mainkan untuk platform Android maupun PC.

7. Xenowerk

Xenowerk
image by: winudf.com

Game offline terbaik selanjutnya adalah Xenowerk. Xenowerk ini memadukan tema Sci-Fi serta Western yang memiliki latar luar angkasa.

Xenowerk sendiri memiliki kempiripan dengan Space Marshals, dimana kamu akan bermain dengan view top-down serta kontrol dual-stick.

Di sini kamu merupakan harapan terakhir untuk membereskan laboratorium dari serangan para mutan. Kamu diharuskan untuk menjelajah ke dalam laboratorium yang gelap dan kamu sendiri hanya dibekali dengan lampu senter saja, sehingga membuatnya semakin mengerikan.

Tentu cukup mustahil untuk membereskan para Mutan jika hanya berbekal senter saja, dengan begitu telah disediakan berbagai senjata dan perlengkapan yang siap digunakan untuk melawan mutan.

Nantinya, kamu juga bisa melakukan beberapa pemutakhiran atau update terkait armor yang kamu gunakan, sehingga bisa lebih tahan terhadap serangan para mutan.

Jika bosan bermain sendirian, kamu juga bisa mengajak teman kamu bermain dengan memanfaatkan fitur multiplayer yang ada.

Xenowerk bisa kamu mainkan untuk platform iOS maupun Android. Jadi silahkan unduh pada store masing-masing.

8. Unkilled

Unkilled

Unkilled adalah game FPS bertemakan Zombie yang hadir untuk platform Android atau Mobile. Game ini berlatar Kota New York dan sendiri akan berperan sebagai salah satu anggota suatu Organisasi Militer bernama Wolfpack.

Wolfpack ini bertugas untuk menghalau serta mencegah serbuan mayat hidup atau zombie sebelum mereka menginfeksi lebih jauh lagi atau menginfeksi sampai ke seluruh dunia.

Kamu ditugaskankan untuk membasmi segerombolan Zombie tersebut dengan memanfaatkan berbagai senjata yang sudah disediakan, dan selesaikanlah misi-misi atau objektif yang diberikan dan ini dibagi menjadi lebih dari 300 stage.

Untuk mempermudah kamu ketika menembak, sudah disediakan fitur bernama Auto-Fire sehingga kamu akan menembak secara otomatis ketika mengarahkan aim ke Zombie yang akan kamu basmi, dan fitur ini sangatlah membantu bagi para player yang masih awam dengan dunia FPS.

Zombie yang harus kamu lawan pada game Unkilled ini sangat bervariasi, mulai dari Zombie berseragam, Zombie berukuran raksasa, Zombie berperalatakan ranjau di badannya dan banyak lagi.

9. Alto’s Adventure

Alto’s Adventure

Alto’s Adventure ini adalah game terbaik dan simple yang bisa kamu cobain. Selain dari grafisnya yang bikin kalem, segala aspek bagus yang dimiliki game ini juga jadi nilai tambah terhadap kualitas game Alto’s Adventure. Game ini juga cukup adiktif, bikin pengen main terus.

Jadi, pada game ini kamu akan berperan sebagai Alto, seorang gembala hewan yang diharuskan untuk mengejar hewan ternaknya yang kabur.

Dengan hanya bermodalkan sebuah papan ski. Petualangannya pun dimulai dengan menyusuri pegunungan untuk mengejar sekelompok llama yang berkeliaran.

Salah satu yang membuat si Alto’s Adventure menjadi menarik adalah karena adanya fitur visual dimana kamu akan mengalami perubahan waktu serta cuaca yang terus berganti setiap saat.

Transisi antara pergantian waktu pagi, siang maupun malah terasa begitu smooth dan terkesan sangat epic. Apalagi saat petir menyambar dan hujan pun turun dengan deras. Lalu, untuk segi audionya juga sangat calming, dan benar-benar menggambarkan suasana pegunungan.

Musiknya dibuat tidak terlalu keras, sehingga kamu dapat mendengar suara dari karakter dan cuacanya. Untuk memaksimalkan pengalaman bermain, kamu bisa menggunakan headphone atau headset, dan rasakan sensasinya.

Alto’s Adventure memiliki kontrol yang sederhana,hanya satu jenis input saja yakni tap pada layar untuk melompat dan menahannya ketika melakukan backflip. Meskipun simple, tapi sangat sulit dikuasai.

Pada game ini, kamu juga bisa memilih karakter selain Alto, hanya saja kamu harus menyelesaikan beberapa level yang diberikan untuk dapat memilih karakter. Setiap karakternya juga memiliki ciri khas tersendiri.

Untuk kemampuannya, Alto memiliki kemampuan yang sedang atau merata. Maya memiliki akselerasi yang lambat, namun mempunyai keahlian backflip yang cepat. Paz, si gembul dan tidak terlalu gesit ketika memutar badannya. Tapi memiliki kemampuan boost yang jauh lebih lama dari karakter lainnya.

Game Alto’s Adventure tersedia untuk platform Android dan bisa langsung kamu unduh di Play Store.

10. Bully: Anniversary Edition

Bully: Anniversary Edition
image by: gamingcentral.in

Bully, siapa yang tidak tahu game ini. Game Bully ini sama seperti GTA San Andreas, sebuah game legendaris keluaran Rockstar yang awalnya sama-sama dirilis pada platform Playstation 2, dan sama-sama dirilis kembali untuk platform Android.

Pada game ini kamu akan berperan sebagai Jimmy Hopkins, seorang anak yang sudah beberapa kali dikeluarkan dari berbagai sekolah akibat kenakalannya yang akhirnya berakhir di Bullworth Academy, karena orang tuanya hendak melakukan bulan madu.

Di sini kamu harus bertahan hidup sebagai siswa baru dan menghadapi para siswa berandal yang ada di sekolah tersebut. Dan juga, nantinya kamu diharuskan untuk mengambil alih seluruh fraksi yang ada, mulai dari fraksi Bullies, Jocks, Nerd, Preppies dan Greasers dengan cara mengalahkan para boss yang berkuasa dari fraksi tersebut.

Kamu bisa menikmati game keren ini di Play Store dengan membelinya sebesar Rp. 81 ribu.

Itulah 10 Game Offline Terbaik pilihan Kalimat.ID yang bisa kamu coba di platform Android maupun PC. Jika kamu masih memiliki saran game lainnya, bisa langsung komentar di bawah. Jangan lupa baca artikel kami yang lainnya. Mungkin kamu tertarik untuk membaca 10 Permainan Mobil Bus Terbaik untuk Android dan PC.

Komentar disini