Game Offline Petualangan Perang
Game Offline Petualangan Perang

Kalimat.ID – Game Offline Petualangan Perang – Game perang memiliki banyak sekali penggemarnya di kalangan pengguna PC. Terutama game perang yang memiliki unsur petualangannya, sehingga kamu juga bisa menikmati jalan ceritanya yang menarik.

Kali ini kami akan memberikan rekomendasi game offline petulangan perang untuk PC dengan jalan cerita serta mekanisme permainan yang menarik. Berikut listnya:

1. Call of Duty: Modern Warfare Remastered

Game Offline Petualangan Perang Call of Duty: Modern Warfare Remastered

COD: MW Remastered ini merupakan game lama yang dipatenkan kembali dengan beberapa pengembangan pada aspek-aspek tertentu, seperti dari grafis, environtment dan masih banyak lagi, sehingga lebih menyesuaikan dengan game-game generasi saat ini.

Pada game ini kamu akan bahu-membahu dan berusaha menghentikan Al-Asan yang mana berhasil melancarkan kudeta pada salah satu negara di Timur Tengah. DI sini kamu akan menjalankan misi dengan mengambil perspektif dari beberapa karakter berbeda.

Pada game ini tidak ada perubaan cerita apapun dengan COD: MW original yang dulu pernah dirilis. Hanya saja mereka mengubah visual dari game tersebut agar lebih teraa modern lagi. Dan yang paling menjual dari game COD: MW Remastered ini adalah sensasi nostalgianya dengan sentuhan visual yang lebih ciamik ketika dimainkan.

2. Total War: Rome II

Game Offline Petualangan Perang Total War: Rome II

Game offline petualangan perang satu ini mengusung genre strategi dan merupakan game PC yang dikembangkan oleh The Creative Assembly. Total War: Rome II sendiri merupakan judul kedelapan dari seri Total War.

Total War: Rome II mengambil cerita pada masa peperangan antar kerajaan besar tahun 272-an sebelum masehi, perang tersebut sendiri katanya berlangsung selama 300 tahun lamanya. Kemudian, untuk masalah, spesifikasi yang dibutuhkan untuk game ini terbilang kecil, bermodalkan RAM 2GB dengan intel dual-core saja sudah cukup.

Pada game offline petualangan perang ini, terdapat banyak kerajaan yang ada di peta Campaign, yang mana kamu bisa menggunakan salah satu diantara kedelapan kerajaan tersebut, diantaranya ada The Roman Republic, Arveni, Suebi, Iceni, Egypt dan Parthia. Kerajaan besar tersebut juga terbagi menjadi 3 grup berdasarkan dari budayanya, yakni Graeco-Roman, Easten dan Barbarian.

Selain dari kebudayaan di atas, ada juga kebudayaan lain yang mana tidak bisa dimainkan oleh kamu, diantaranya British, Celt-Iberian, Gaulish/Gallic,Celtic, Illyrian, Hellenistic, Germanic, Dacian, Arabian, Iranian, Caucasus, Scythians, Asia Minor Italian, Sarmatian, African, Thracian, Indo-Scythian dan Carthaginian/Phoenician.

Total War: Rome II inin merupakan game strategi dengan jumlah karakter yang sangat banyak, mengingat mengambil tema peperangan. Dan untuk permasalahan grafisnya, mereka benar-benar membuat game tersebut sangat detail dan juga indah. Bahkan dengan memiliki map yang sangat luas, kamu bisa melihat para pasukan dari jarak yang sangat jauh, dan juga kamu dapat melakukan zoom in maupun zoom out sehingga prajurit yang kamu lihat akan lebih jelas meskipun dari jarak jauh sekalipun.

Selain grafis memukan, pergerakan dari para prajurit ketika bertempur pun terkesan lebih alami. Mereka bertarung dan bergerak dengan bebas sesuai keadaan serta lawan yang tengah dihadapi.

Game offline petualangan perang ini berlangsung di daratan dan juga di lautan dengan menggunakan alat transportasi pada masanya, seperti kuda dan juga kapal perang. Suara ketika meriam menghantam benteng dan gemuruh para prajurit juga terkesan sangat nyata, begitupun dengan bangunan-bangunan yang hancur akibat serangan dari perang tersebut.

3. Tom Clancy’s Splinter Cell: Conviction

Tom Clancy’s Splinter Cell: Conviction
image by: origin.com

Splinter Cell: Conviction ini mengambil alur cerita selang beberapa tahun setelah seri Splinter Cell: Double Agent. Setelah putrinya terbunuh, ia mendapatkan sebuah bukti yang dapat menuntunnya ke si Pembunuh sang putri, ia pun memutuskan untuk beraksi.

Hanya saja, ketika ia berencana untuk mencari pembunuh putrinya, ia malah harus berhadapan kembali dengan si pembunuh yang memiliki rencana untuk melakukan serangan teroris ke kota Washington. Dengan begitu, sekarang ia bukan hanya harus membalaskan dendamnya saja, melainkan juga harus menyelamatkan dunia.

Pada awal permainan, kamu benar-benar tidak akan memiliki waktu untuk duduk manis dan menyimak cerita yang sedang terjadi, karena memang game ini penuh dengan aksi. Gameplay dan cutscene dari game offline petualangan perang ini benar-benar dieksekusi dengan sempurna, sehingga membuat game ini sangat adiktif bari para pengguna PC.

Seperti yang umum diketahui, bahwasanya seri Splinter Cell ini selalu identik dengan unsur stealthnya. Sam akan mengintai dari kegelapan dan mencari momen yang pas untuk menerjang dan menghabisi musunya dengan instant.

Meskipun Sam harus melawan musuh bersenjata, malah mereka yang harus khawatir, karena Sam ini adalah mantan agen terbaik yang pernah ada di Third Echelon. Third Echelon sendiri menjuluki Sam dengan nama Panther, karena sangat mematikan.

Ada beberapa mekanisme yang dirubah, seperti parameter yang menunjukkan aman atau tidaknya kamu ketika bersembunyi di dalam kegelapan.

Sekarang, mereka merubahnya dengan sebuah sinyal jika kamu sedang bersembunyi, maka layar kamu akan menjadi hitam putih, yang menandakan kamu benar-benar aman dan tidak diketahui. Dengan perubahan mekanisme tersebut tentu akan mempermudah kamu ketika memainkannya,

Hal yang benar-benar menarik dan seru dari game ini, kamu bisa membuat tempat persembunyianmu sendiri, contohnya jika kamu tidak menemukan kegelapan untuk bersembunyi, kamu bisa menembak lampu-lampu atau sumber cahaya yang ada untuk menciptakan kegelapan itu sendiri.

Apabila pada satu situasi tempat persembunyianmu diketahui musuh, maka kamu bisa langsung melarikan diri ke tempat yang lebih aman, dengan begitu musuh hanya akan menyadari tempat terakhir Sam bersembunyi, ini benar-benar cocok untuk mengelabui musuh yang mengejar kamu.

4. Far Cry 3

far cry 3

Far Cry 3 merupakan game offline petualangan perang yang dikembangkan Ubisoft Montreal. Spesifikasi yang dibutuhkan untuk memainkan Far Cry 3 juga tidak terlalu tinggi, yakni Processor Core 2 Duo, RAM 2GB dan tentunya dengan bantuan VGA Nvidia maupun Radeon. Tapi IntelHD juga bisa memainkannya, hanya saja tidak direkomendasikan.

Di sini, kamu akan berperan sebagai Jason Brody dan teman-temannya yang tengah liburan pada sebuah pulau tropis Malaya yang terletak diantara Samudra Pasifik dan Hindia.

Akan tetapi, hal sial menimpanya karena ternyata liburan tersebut jadi kacau setelah para bajak laut yang berkuasa di sana yang diketuai oleh Vaas Montenegro mencul semua temannya dan dijual sebagai budak.

Pada Far Cry 3, kamu akan berperan sebagai Jason yang memiliki misi menyelamatkan teman-temannya tersebut dan melarikan diri dari pulau. Tapi, yang harus ia hadapi bukan hanya manusia, mengingat pulau tersebut merupakan alam bebas, maka ia juga harus melawan hewan buas yang ada di sana, seperti harimau, ikan hiu dan masih banyak lagi.

Ketika bertemu dengan para bajak laut tersebut, kamu memiliki beberapa cara melancarkan penyerangan, bisa itu dengan menembaknya secara membabi buta dengan senjata yang ada, atau menikam mereka secara sembunyi-sembunyi dengan pisau.

Grafis yang dimiliki game ini benar-benar luar biasa bagus, juga dilengkapi dengan pemandangan yang indah membuatnya sangat enjoyable ketika dimainkan.

Pada pulau tersebut, kamu bisa menemukan beberapa senjata maupun membelinya langsung. Ada pistol, busur, sniper, machine gun, bom dan masih banyak lagi.

Dalam pelarian Jason, kakak Jason yang bernama Grant Brody terbunuh oleh para bajak laut, sedangkan si Jason ini selamat karena ditolong oleh kelompok bernama Rakyat yang mana merupakan penduduk asli kepulauan Malaya. Kelompok ini dipimpin oleh seorang putri bernama Citra Talugmai.

Setelah ia bergabung dengan kelompok tersebut, Jason pun menjalani berbagai misi untuk menyelamatkan para temannya, sekaligus membantu kelompok tersebut mengambil alih kekuasaan pulau dari bajak laut. Ending dari game ini sangat bervariasi, tergantung pemilihan keputusan kamu ketika bermain.

5. Call of Duty: World at War

call of duty world at war

COD: World at War adalah game yang mengisahkan tentang perang dunia kedua. Katanya game ini diambil dari peperangan asli dari perang dunia tersebut.

Di sini kamu berperan sebagai prajurit Amerika yang tengah ditawan oleh prajurit Jepang, kemudian dilanjutkan dengan prajurit Rusia yang datang untuk merebut tanah airnya dari pihak Jerman.

Semua hal tersebut disajikan bergantian, seperti halnya melihat rangkuman sejarah yang singkat padat dan juga jelas. Selain ada Campaign mode, kamu juga akan menemukan co-op mode sehingga kamu bisa bermain dengan teman kamu yang dilakukan secara split screen.

Untuk permasalahan visualnya, bisa dibilang bagus pada masanya. Ada beberapa situasi yang benar-benar epic, seperti ketika kamu menjalankan misi di Berlin, di sana kamu akan melihat sendiri efek-efek memukau dari grafis COD: World at War.

6. Sniper Elite V2

Sniper Elite V2

Pada game offline petualangan perang satu ini, kamu akan berperan sebagai Karl Fairburne, yang mana merupakan salah satu petugas American Office of Strategic Services yang ditempatkan di kota Berlin pada tahun 1945 yang mana merupakan saat detik-detik berakhirnya perang dunia kedua.

Saat permainan dimulai, kamu diharuskan untuk membunuh salah satu Jendral Jerman bernama Hans von Eisenberg yang saat itu mencoba menghancurkan Soviet. Setelah itu, kamu juga akan dikirim untuk membunuh Dr. Gunther Kreidl, ia sendiri merupakan ilmuwan dari Nazi yang mana setelah membunuhnya ia harus melarikan diri dengan dokumen-dokumen ilmuwan tersebut.

Untuk permasalahan gameplay-nya. Ketika hendak meng-eksekusi musuh, kamu bisa menggunakan metode stealth, atau bisa juga langsung menembaknya dari kejauhan dengan sniper rifle yang kamu miliki.

Salah satu ciri khas dari game ini adalah ketika kamu menembak musuh pada area vitalnya, bisa itu kepala, jantung bahkan selangkangan, akan ada scene yang memperlihatkan melesatnya peluru yang ditembakkan menembus bagian vital tersebut dengan disertai bumbu x-ray kill cam, sehingga terlihat kerusakan akibat peluru tersebut dalam mode slow motion.

Namun, untuk membunuh musuh dari jarak jauh ini cukup sulit, karena pergerakan musuhnya terbilang lincah, sehingga kamu juga akan sedikit kewalahan ketika membidiknya. Bahkan, bisa saja ketika mereka mengetahui tempat persembunyian kamu ketika menembak, akan memaksa kamu menggunakan pistol untuk membunuh musuh tersebut.

Kamu juga bisa menikmati fitur multiplayer, hanya saja, fitur tersebut tidak dilengkapi dengan split screen, yang artinya kamu harus bermain secara online untuk menggunakan fitur tersebut.

Setelah itu, kamu juga tidak dapat menyimpan senjata atau mengganti senjata default dengan senjata terbaru. Semua hasil senjata yang diambil dari para musuh yang mati tersebut tidak dapat kamu gunakan kembali pada misi selanjutnya.

Itulah beberapa rekomendasi game offline petualangan perang yang bisa kamu unduh dan mainkan pada PC kamu di rumah. Beberapa game yang kami rangkum tersebut memiliki spesifikasi yang kecil, jadi kamu jangan khawatir tidak bisa memainkannya. Baca juga 10 Game Offline Terbaik untuk Android dan PC.

Sampai jumpa pada artikel selanjutnya!!

Komentar disini