9 Game Mobil Balap Untuk Android dan PC

Kalimat.ID – Game Mobil Balap – Seluruh gamers di dunia memiliki kegemaran game-nya tersendiri berdasarkan dari genre yang dimainkan, ada yang lebih suka ke genre Racing, Hack and Slash, RPG dan sebagainya yang pastinya tiap genre tersebut memiliki keunikan dan ciri khasnya masing-masing.

Pada kesempatan ini, kami akan membahas terkait game dengan genre racing. Genre racing ini selain memberikan kesenangan dan sensasi balapan kepada kita selaku pemain, juga dapat memperkenalkan kita terkait aturan-aturan maupun tata cara mengemudi yang baik dan benar. Seperti kapan waktu yang tepat untuk oper gigi, memperhitungkan belokan yang akan dilakukan agar tidak menabrak dan masih banyak lagi.

Dengan begitu, berikut ini merupakan beberapa list game mobil balap yang bisa kamu coba di Android maupun PC kamu, sebagai sarana menghilangkan penat maupun pembelajaran dalam hal mengemudi. Berikut listnya:

1. Need for Speed: Most Wanted

game balap mobil Need for Speed: Most Wanted

Need for Speed atau NFS Most Wanted ini merupakan game mobil balap yang terkenal dengan aksi kejar-kejaran dengan polisinya yang seru.

Beberapa spot event race yang ada pada game ini memiliki class-nya tersendiri, dengan begitu, jika kamu memiliki mobil yang terlalu kencang, maka harus disesuaikan dengan class yang dijadikan persyaratan untuk memulai balapan, yang mana jika kamu tidak memenuhi persyaratan, maka harus membeli mobil baru.

NFS Most Wanted ini memiliki 46 mobil berbeda dan akan menjadi kesenangan dan keseruan tersendiri untuk kita jika berhasil mengoleksinya satu persatu.

Akan tetapi, pada game NFS Most Wanted satu ini, mobil-mobil yang kamu miliki tidak bisa dikustomisasi sesuai selera kamu, mentok-mentoknya hanya bisa kustomisasi warna saja.

Meskipun begitu, dibalik semua kekurangannya, kamu akan dimanjakan dengan grafis memukau dad tidak mengecewakan sama sekali. Kamu bisa melihat detail-detail yang ada dengan sangat baik, bahkan shadow dan reflection dari mobilnya juga sangat realistis.

Game NFS Most Wanted ini tersedia untuk PC dan juga Android. Hanya saja, untuk versi Android kamu tidak akan bisa menemukan fitur Free Roam seperti halnya pada versi PC.

2. Need for Speed: Underground 2

game balap mobil Need for Speed: Underground 2

Seri original dari NFS Underground ini memulai debut pada 2003-an, dimana dengan hasil kesuksesan tersebut mereka pun merilis NFS Underground 2 yang sudah diperkuat dibandingkan seri sebelumnya.

Game mobil balap satu ini menggunakan konsep open world dan kamu bisa bebas menjelajahi kota dan mengikuti berbagai race yang sudah tersebar di berbagai tempat yang ada. Kemudian, ada juga koten baru yang bisa kamu unlock seiring berjalannya waktu.

Kustomisasi dan tune-up mobil juga bisa kamu lakukan dengan memanfaatkan akses melalui garage yang ada di kota. Dibanding seri sebelumnya, NFS Underground 2 ini memiliki banyak sekali tambahan mulai dari mesin serta aksesoris lainnya yang lebih melimpah lagi. Game ini tersedia untuk PC dengan size game-nya sendiri kami rasa tidak terlalu besar.

3. Project CARS

game balap mobil project cars

Project Cars bisa menjadi game mobil balap paling direkomendasikan jika kamu ingin mengetahui seperti apa para pembalap profesional memacu kendaraannya di atas circuit balapan.

Bukan hanya itu saja, kamu juga memiliki akses untuk mengatur bagian mesin maupun ban dari setiap mobil yang akan digunakan. Bahkan bisa dibilang Project CARS ini merupakan game simulasi balapan yang cukup real dan cocok untuk dimainkan.

Pada game ini, ada sejumlah kejuaraan yang bisa dipilih dalam karir kamu sebagai pembalap pro, salah satu contohnya adalah kejuaraan mobil kart.

Pada Project CARS ini bukan hanya memiliki mekanisme permainan yang realistis saja, namun AI atau biasa dikenal dengan computer yang menjadi saingan balapan kita pun akan terasa sangat lebih kompetitif. Serta peraturan balapannya juga sangat ketat yang pasti akan kamu temui pada setiap balapan. Project CARS ini tersedia untuk console maupun PC.

4. Need for Speed: Rivals

need for speed rivals
image by: pcmag.com

NFS Rivals ini mengkombinasikan gameplay dari seri NFS Hot Pursuit dan NFS Most Wanted, dimana kamu dapat berperan menjadi seorang polisi dan juga bisa berperan sebagai pembalap pula.

Game mobil balap ini menggunakan konsep open world, sehingga membebaskan kamu sebagai player untuk menjelajah setiap lokasi yang bisa kamu kunjungi pada NFS Rivals. Pada NFS Rivals ini, mengambil latar kota Redview yang mana memiliki lokasi yang sangat luas untuk kamu telusuri seharian.

Selain daripada itu, disematkan juga beberapa lokasi rahasia atau tersembunyi yang bisa kamu gunakan sebagai tempat persembunyian dikala kamu kedapati dikejar oleh Polisi. Fiturnya sih, hampir mirip-mirip NFS Most Wanted, namun ada beberapa aspek yang dimutakhirkan sehingga mekanisme permainannya lebih fresh dan baru.

Jika kamu memiliki PC dengan processor Quad-Core dengan RAM 4GB, bisa langsung menikmati game tersebut dengan lancar.

5. Need for Speed: Carbon

Need for Speed: Carbon
image by: lifewire.com

NFS Carbon adalah game balap mobil buatan EA Games. Pada game ini disediakan sekitar 54 macam mobil yang terbagi kedalam 3 class ada Exotic, Tuner dan Muscle. Masing-masing class memiliki keunggulannya tersendiri, ada yang unggul dari top speed, akselerasi dan sebagainya.

Tiap mobil yang kamu dapat, bisa kamu kustomisasi sesuai selera kamu, mau itu kustom speedometer, body, hood dann sebagainya bisa kamu modifikasi.

Untuk masalah grafis, NFS Carbon memiliki grafis yang unggul pada masanya. Texture yang digunakan pada game ini juga sangat tinggi, apalagi kamu bisa menggunakan shader agar grafis terlihat lebih nyata. Kamu juga bisa melihat refleksi pada mobil maupun jalanan.

Grafis akan terlihat lebih bagus ketika tiba cuaca hujan, jalannan akan terlihat basah dan secara tidak langsung akan merefleksikan mobil kita. Menariknya lagi, ketika hujan, mobil kita akan lebih mudah selip ketika belok, jadi kamu diperuntukan untuk berhati-hati ketika berbelok.

Game NFS Carbon memiliki spesifikasi yang rendah alias ramah spek, sehingga bagi kamu yang memiliki laptop atau PC yang kurang mumpuni masih bisa memainkan game tersebut, meskipun hanya mentok 20 FPS.

6. Burnout Paradise

burnout paradise
image by: origin.com

Burnout Paradise merupakan seri Burnout yang pertama kali hadir pada PC dengan dibekali efek kerusakan yang lebih detail sehingga kerusakan mobil pun lebih realistis dan juga seru.

Game mobil balap ini berlangsung pada kota bernama Paradise City. Terdapat banyak sekali tempat yang dijadikan arena balapan di Paradise City, mulai dari area Jalay Raya, Perbukitan sampai dengan Stasiun Kereta.

Apalagi, balapan akan semakin panas dan sengit ketika seluruh pemain mencoba saling menjatuhkan, lalu efek kerusakan juga akan timbul jikalau mobil yang kamu kendarai bertabrakan satu sama lain, baik menabrak mobil ataupun objek yang ada pada game tersebut.

Ada beberapa mode balapan yang bisa kamu coba, mulai dari Race, Road Rage, Marked Mann, Stuntu Run dan Bourning Route. Tiap mode balapan tersebut memiliki ciri khasnya tersendiri, kamu bisa merasakannya secara langsung ketika memainkannya.

7. Need for Speed: Shift

need for speed shift

Semenjak kegagalannya dari game NFS Undercover, akhirnya EA kembali dari nol dan membuat NFS Shift, dengan segala mekanisme yang khas dan baru.

Saat pertama kali main NFS Shift, kamu harus menjalani test lap terlebih dahulu, ini dilakukan untuk mengetahui cara bermain kamu, apabila cara berkendara kamu kasar serta tidak terkendali, maka system dari game akan menyarankan kamu berkendara dengan tipe easy, sehingga kamu akan diberikan bantuan penuh agar bisa bermain dengan baik.

Namun, jika sebaliknya, dimana segala sesuatunya berhasil diselesaikan dengan sempurna, maka system akan menyarankan kamu bermain dengan tipe Advance. Kamu bisa langsung mencicipi game ini pada PC kamu.

8. Grid 2

Grid 2

Grid 2 merupakan game mobil balap PC yang mana mapnya mengambil referensi dari dalam dunia nyata, seperti lokasi di USA, Paris dan masih banyak lagi. Grid 2 juga hadir dengan dibekali fitur handling terbaru yang dikenal dengan True Feel.

Kemudian Grid 2 juga memiliki efek damage atau kerusakan yang realistis, seperti halnya ketika kamu menabrak suatu objek baik mobil atau apapun itu dalam kecepatan yang sangat tinggi, maka bagian mobil yang terkena tabrak tersebut akan hancur. Hanya saja, yang terhitung hanya tabrakan fatal saja. Lalu, suara decitan ban, suara mesin dan suara ketika mengerem pun terdengar sangat realistis.

Pada Grid 2, kamu tidak akan merasa terhalangi oleh mobil yang bertebaran atau polisi yang dapat mengganggu atmosfer balap kamu. Sehingga, kamu merasa nyaman dan aman meskipun melaju dalam kecepatan tinggi.

Apabila dibandingkan dari seri terdahulunya, yaitu seri Grid pertama, ada lintasan baru yang bisa dinikmati pada Grid 2, yakni, Miami, California, Paris, Barcelona, Hong Kong, Abu Dhabi dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa menikmati fitur multiplayer, yang menjadi salah satu fitur unggulan dari game ini.

9. Real Racing 3

real racing 3
image by: contentapi.ea.com

Real Racing 3 bisa dikatakan sebagai game mobil balap android terbaik hingga saat ini, semua dilihat berdasarkan grafis, mekanisme gameplay dan sebagainya.

Pada awal permainan, kamu akan dihadapkan dengan sebuah scene yang diberi sentuhan grafis yang mantap, tapi siapa sangka ternyata grafis tersebut tidak hanya berlaku cutscene saja, melainkan ketika memasuki gameplay pun grafis yang disuguhkan benar-benar fantastis untuk sekelas game Android.

Real Racing 3 menawarkan 7 varian kontrol berbeda untuk kamu pilih sesuai selera, mulai dari tilt control sampai dengan on screen button control yang bisa kamu atur juga sesitivitasnya.

Game mobil balap ini juga selain memiliki grafis dan kontrol yang luar biasa menarik, mereka juga memberikan 900 events balapan berbeda yang bisa kamu coba untuk menambah pengalaman dan sensasi balapan di curcuit.

Real Racing 3 ini memiliki sebuah slogan berbunyi Real Car, Real Track dan Real People, Yang artinya, game ini dibuat dengan acuan Real Car atau mobil asli serta berlisensi, kemudian Real Track atau seluruh track yang disediakan berdasarkan track asli di dunia nyata seperti halnya Laguna Seca, Mount Panorama Circuit dan sebagainya.

Terakhir adalah Real People, dimana pada game ini kamu tidak akan menemukan yang namanya single player maupun multiplayer, karena Real Racing 3 ini menggabungkan semuanya menjadi satu menjadi Time Shifted Multiplayer.

Dengan begitu, kamu akan selalu melawan player lain namun tidak secara live multiplayer, melainkan melawan ghost yang mana merupakan hasil rekaman atau track record dari seluruh player di dunia. Meskipun mereka ini Ghost, tapi kamu bisa menabraknya untuk memperhambat laju kendaraan mereka.

Mungkin kamu bertanya-tanya “Jadi ini game online?”, saya jawab tidak sepenuhnya online. Karena nyatanya kamu pun masih bisa menikmati game tersebut secara offline, namun memang kebanyakan hal yang ada pada game tersebut harus dilakukan secara online.

Kira-kira, manakah game mobil balap pilihan kamu? Dan kami ingatkan, jangan sampai keasyikan bermain game, apalagi sampai lupa waktu. Baca juga 16 Game Balap Motor Terbaik Tahun 2019

Sampai jumpa pada artikel selanjutnya!!

Komentar disini
Hosting Unlimited Indonesia