6 Game Buatan Indonesia Karya Anak Bangsa

Game Buatan Indonesia

Kalimat.ID – Pada masa seperti sekarang ini kehadiran dari berbagai game memang sebuah bentuk dari lambang kesuksesan developer-developer game yang telah menciptakan game-game terbaru dengan berbagai genre atau gameplay-nya. Pada kesempatan kali ini saya mengulas bahasan mengenai seputar Top 6 Game Buatan Indonesia yang telah dirilis di Steam cukup populer di kalangan gamer.

Indonesia adalah menjadi salah satu pasar utama para developer game luar negeri sebagai memasarkan hasil karyanya. Jumlah pemain yang banyak serta loyalalitas menjadi alasan utama mengapa Indonesia merupakan target utama mereka. Akan tetapi, disamping dominansi yang ditunjukkan para developer asing.

Game Buatan Indonesia dari Developer di Steam

Developer-developer Indonesia pun banyak yang memulai berkarya di bidang game. Malah karya mereka sudah mulai memasuki platform Steam yang pastinya dapat dilihat serta dinikmati oleh seluruh orang di dunia. kamu penasaran game apa saja yang developer-developer Indonesia telah mereka buat ? Langsung simak aja guys tentang Game Buatan Developer Indonesia di Steam!

1. Motte Island

game buatan indonesia motte island

Pertama Game Buatan Indonesia MasIrfun Merekomendasikan Motte island. Game ini aslinya buatan orang Indonesia yang bertempat tinggal di USA. Game ini menggunakan engine flash dan ber-genre Top down 2D horror action dan saat ini tahap pengerjaan sudah memasuki 40%.

Yang menjadi pertanyaan yaitu apakah Game Buatan Indonesia yang telah rilis di Steam yakni Motte Island merupakan game yang pantas untuk dibeli? Tentu saja iya. hanya dengan harga Rp 57.000 saja kamu bisa mendapatkan game ini, jika terhitung sangatlah murah. Justru membayar 50 ribu untuk sekedar menikmati musik serta sound design dalam game ini saja sudah menjadikan deal yang sangat menggiurkan untuk MasIrfun sendiri.

Game Buatan Indonesia yang diciptakan developer hebat, Saat ini Motte Island bisa kamu dapatkan melalui layanan distribusi digital Desura dengan harga $4,99 (kurang lebih Rp 57.000) untuk Windows dan Mac. Tidak hanya itu, saat ini Motte Island pun masih mengantri untuk masuk ke distribusi digital Steam melalui Steam Greenlight.

Jangan sampai lupa memasukkan dukunganmu agar lebih banyak lagi game dalam negeri yang dapat tersedia melalui Steam. Motte Island game buatan indonesia ini jika menginginkan informasi lebih lanjut mengenai Motte Island, kamu juga bisa coba mengunjungi official website dari developer game ini.

Fitur Motte Island Syarat Sistem
1. Lebih alternatif serangan 1. OS: Win XP, WinServer 2008, termasuk Vista, Ultimate. 64 bit ed. dengan SP2, Win 7, Win 8
2. Senjata Lebih 2. Processor: 2.33GHz atau prosesor x86-kompatibel cepat
3. Peta yang lebih besar dengan lebih banyak tantangan; konten dalam demo mungkin tidak cocok dengan rilis penuh. 3. Memory: 512 MB RAM
4. Musuh Lebih 4. Graphics: 2Gb
5. lagu Lainnya di soundtrack / ambien suara 5. Hard Drive: 150 MB ruang yang tersedia
6. varietas Lebih dari teka-teki
7. Gameplay Lagi

 

2. DreadOut

DreadOut

Yang kedua Game Buatan Indonesia yaitu DreadOut. Game DreadOut ini menceritakan tentang sekelompok pelajar yang terpaksa masuk ke dalam sebuah kampung yang terbengkalai ketika mereka sedang melakukan karyawisata. kamu akan bermain sebagai Linda, seorang siswi SMA yang merupakan salah satu dari kelompok pelajar tersebut.

Dalam kampung tersebut, Linda beserta kawan-kawan terperangkap dalam sebuah sekolah yang berhantu, sejak itu mereka terpisah satu sama yang lain. Linda yang membawa telepon genggamnya kini harus berusaha mencari teman-temannya dan juga mencari jalan untuk keluar dari tempat terkutuk itu.

Game Buatan Indonesia yang rilis di Steam yakit salah satunya DreadOut. DreadOut Merupakan sebuah game horor yang mempunyai gameplay klasik dan atmosfer yang benar-benar mencekam.

Walaupun game ini masih mempunyai masalah di bidang teknis serta gameplay, DreadOut tetap wajib kamu mainkan terutama jika kamu penggemar game horor dan juga ingin mendukung developer Indonesia.

Oh, iya. Sejak game ini dirilis se-cara episodik, Digital Happiness pun menjanjikan dengan adanya Act 2 serta Free Roam Mode yang nantinya pasti akan kami bahas juga. Digital Happiness akan mempersembahkan Act 2 secara gratis untuk kepada para pemilik Act 1, sedangkan Free Roam Mode akan menjadi edisi berbayar.

Fitur di dalam Game Dread Out Game ini masuk dalam kategori Game Dewasa System Requirements Minimum
Menjelajahi daerah berhantu di Indonesia Sering adegan horor CPU 2 GHz atau lebih (disarankan MultiCore)
Pengalaman unik dan menakutkan Kekeransan yang realistis RAM 2Gb / lebih
Bertahan hidup – Jika kamu biasa, menggunakan kecepatan reflek daripada kelamaan mikir Tema sugestif Windows XP SP 2 / lebih (disarankan Windows 7)
Bertarung melawan ketakutanmu sendiri untuk melanjutkan cerita game Mac OS X 10.6 (Snow Leopard) atau diatasnya
Terlibat dalam alur cerita yang mendebarkan dan berliku Linx kernel 2.6.32 / lebih (Kalau ubuntu, disarankan 10.04 LTS atau diatasnya)
Bagikan gambar yang berhasil diambil pada jejaring sosial DirectX 9.oc atau lebih (disarankan dengan driver terbaru)
Jika suka fatal frame / project zero maka akan suka game ini OpenGL 2.0 atau lebih (disarankan dengan driver terbaru)
Kartu VGA GeForce 6, Radeon X1300, GMA X3000 atau yang lebih bagus
Keyboard + Mouse. Joystick opsional
Perangkat audio
Koneksi internet tidak wajib

 

3. Just Deserts

Just Deserts

Ketiga Game Buatan Indonesia ter-sederhana yaitu Just Deserts. Just Desert adalah sebuah game yang membuat MasIrfun teringat kembali pada pengalaman buruk memainkan Tales of Zestiria.

Bukan, bukan karena keduanya punya genre serupa. Tapi karena kedua Game Buatan Indonesia ini tidak kalah , Pasalnya sama-sama punya potensi yang besar, namun dirusak oleh berbagai keputusan desain aneh yang merusak kenyamanan bermain.

Game Buatan Indonesia yang telah rilis di Steam yang menjadi pertanyaannya, Apakah itu berarti Just Deserts adalah game jelek? Tidak juga sih. Meski MasIrfun main sambil sebal dan sesekali mengomel-ngomel, di balik kesebalan itu MasIrfun tetap menemukan pengalaman yang sangat menyenangkan.

Main Just Deserts akan merasa seperti memacul di tambang emas yang luas. Di permukaan memang melelahkan, tapi kalau kamu cukup sabar, setelah mencangkul cukup dalam maka kamu akan mendapat imbalan menarik.

Fitur Game Just Desert Fitur berganti baju Kelebihan Game Just Desert
5 heroines dengan sifat dan kepribadian yang berbeda. Musik oleh Vesuvia Circle. Game ini dapat dimainkan oleh anak-anak umur 15 tahun, walau dengan bimbingan orang tua.
Dialog berbahasa Inggris untuk tiap-tiap gadis. Achievements dan trading cards. Visual anime dengan kualitas tinggi karena semuanya dibuat oleh ilustrator  yang berbakat asal Indonesia, dengan memperhatikan detail, yang pastinya akan memanjakan kamu.
Fitur 3 bahasa (Indonesia, Inggris, dan Jepang) selama permainan. 40+ achievements, 5 trading cards, 6 badges, 4 profile backgrounds. Musik yang indah tidak hanya mempersembahkan visual yang indah saja, akan tetapi pembuat memikirkan dengan serius musik background pada game ini. Kreator meminta komposer musik handal sebagai  pencipta komposisi musik Just Deserts.
Ending yang berbeda, tergantung hubungan pemain dengan seorang gadis pilihannya. DLC untuk musik dan kostum tambahan. Terdapat berbagai macam ekspresi wajah, kostum, dan fitur cantik lain.
Berbagai aktifitas yang dapat dilalui baik bersama sang gadis pujaan maupun sendirian. Interaksi yang dinamis, reaksi para heroin tergantung dengan apa yang kamu lakukan, apa yang kamu berikan, status kesehatan mereka, dan status hubungan kalian dengan mereka.
Energi, kesehatan, uang, pergantian sian,  malam, serta love status system. Terdapat 3 bahasa (Inggris, Indonesia, dan Jepang)
Mini battle melawan alien.
Ratusan item menarik yang bisa digunakan baik untuk hadiah, makanan, atau digunakan pada perjuangan melawan alien keji nan jahat.
Menjelajahi kota dan area sekitarnya.

 

4. Celestian Tales: Old North

Celestian Tales: Old North

Deretan keempat Game Buatan Indonesia yang sudah rilis di Steam yakni Celestian Tales Old North. Game strategi ala-ala Japanese RPG klasik ini bercerita tentang sebuah tokoh dalam peran yang kita pilih. Dimana kita akan memiliki misi untuk menyelamatkan dunia bersama teman yang ditemuinya di dalam perjalanan guna untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik.

Game Buatan Indonesia salah satunya Celestian Tales: Old North yang merupakan sebuah JRPG yang wajib dimainkan semua penggemar genre ini, terutama pada era kejayaan JRPG pada masa 16-bit dan 32-bit. Melalui cerita yang kritis dan pertarungan serta pengaturan yang taktis, dijamin otak kamu akan terhibur oleh Celestian Tales: Old North.

Meskipun jauh dari kata sempurna, kepuasan yang MasIrfun peroleh dari bermain Celestian Tales: Old North sangatlah besar, Pasalnya Game Buatan Indonesia yang telah rilis di steam cukup gempar banyak sekali para gamer yang memainkannya.

MasIrfun jelas sangat tidak sabar menanti kelanjutan kisah dari trilogi fantasi yang epik ini. MasIrfun jelas akan sangat merekomendasikan siapapun, terutama orang Indonesia dan penggemar JRPG, untuk memainkan Celestian Tales sampai tamat.

Fitur Celestian Tales Old North Syarat bermain Celestian Tales Old North
Cerita Unik yang melalu menghindari klise genre, cerita membawa pendekatan baru sebagai RPG. OS: Windows 7 dan Windows 8
RPG Gameplay yang klasik telah Terinspirasi oleh JRPGs klasik oleh sistem pertarungan RPG turn-based, dan pemain dapat mengembangkan gaya tempur pribadi. Processor: Intel Core i3 2.1 GHz atau AMD setara
Epic Musik Memory: 2 GB RAM
Graphics: Intel HD 4000
Kartu suara: DirectX9.0c Kompatibel Audio

 

5. Nusakana

Nusakana

Barisan kelima Game Buatan Indonesia yang sudah rilis di Steam ialah Nusakana. Jika melihat dari segi nama gamenya yang ada kata ‘Nusa’-nya, sudah tidak mengherankan apabila game ini dibuat oleh developer lokal.

Game Buatan Indonesia ini bingkisan dari Studio Naampa yang berbasis di Indonesia ini memang mengangkat tema tentang memancing yang sesuai dengan negara kepulauan Indonesia.

Meskipun memiliki grafis yang sangat sederhana, tapi review Game Buatan Indonesia ini cukup bagus di Steam. Itu semua berkat 40 jenis ending yang pastinya bakalan membuat kamu tidak akan pernah bosan mengulang game ini. Nusakana sendiri dijual seharga Rp79.000 di Steam.

Fitur Nusakana Minimum Spesifikasi Laptop/PC Recomended Spesifikasi Laptop/PC
Akhir cerita yang baik / tidak OS: Windows XP/Vista/7/8/10 Memory: 8 GB RAM
Pertarungan dengan sistem “turn battle” Processor: Intel Core2 Duo 2.0 Ghz DirectX: Version 9.0
Waktu untuk Selama 3 tahun dalam game (untuk mendapatkan good / bad di akhir cerita (3 * 360 = 1080 days on game) Memory: 1 GB RAM Hard Drive: 650 MB available space
Simulasi Memancing yang menarik. Graphics: Intel HD Graphics
Menjelajah dan bertahan hidup DirectX: Version 9.0
Bersahabat dengan penduduk. Hard Drive: 650 MB available space
Berjualan dan Bertukar,
Memecahkan beberapa misi
Menggabungkan Beberapa Barang menjadi barang / peralatan.
Mengumpulkan sumber daya yang berguna,
Dan lain-lain yang begitu menarik dari game ini.

 

6. Infectonator: Survivors

Infectonator: Survivors

Terkahir Game buatan Indonesia di Steam lagi-lagi dengan game ala genre horor yang berkaitan dengan zombie, nah kamu akan bermain dengan sekelompok orang yang survival melawan kawanan para zombie, game genre RTS ( Real Time Strategy ) ini memang mempunyai tingkat kesulitan yang cukup lebih tinggi.

Visual dari game ini ialah gaya retro dengan 8-bit yang menjadi ciri khas game-game sebelumnya, seperti Infectonator 2 maupun Infectonator Hot Chase. Akan tetapi dengan visual yang tidak semewah game 3D saat ini, tidak membuat kualitas suara digarap dengan sederhana soalnya kamu dapat merasakan kengerian dari serbuan dari para zombie.

Justru game ini sangat membutuhkan strategi dan pengalaman, yang akan membuat kamu semakin lihai memainkannya. Tak lupa juga harga yang ditawarkan game ini di steam lebih mahal yaitu $12, game ini pun sudah dirilis pada 2014, dengan developer gamenya Toge Production.

Sekian dari artikel mengenai “Top 6 Game Buatan dari Developer yang sudah rilis di Steam”. Untuk kamu pengguna Smartphone, apabila ingin bermain game MasIrfun Merekomendasikan “Daftar HP Gaming Murah Terbaru dan Terbaik 2019” bisa cek di MasIrfun.com.