11 Keseruan di Farm House Lembang yang Memikat Hati

Farm House Lembang

Kalimat.ID – Farm House Lembang adalah salah satu objek wisata yang sedang hits di Jawa Barat. Objek wisata yang satu ini membuat Lembang menjadi semakin menawan hati para wisatawan. 

Tempat wisata ini mengusung konsep wisata yang terintegrasi sehingga membuat pengunjung puas hanya dengan mendatangi satu tempat wisata saja. Konsep Farm House Lembang ini sama seperti Floating Market Lembang.

Di area Farm House ini, pengunjung dapat menikmati berbagai keseruan sambil menikmati udara pegunungan Lembang yang sejuk. 

Lokasinya yang cukup dekat dengan Pusat Lembang membuat popularitasnya tumbuh dengan cepat. Ditambah lagi harga tiket yang terbilang murah dan jauh dari keramaian kota, membuat Farm House Lembang menjadi tempat berlibur favorit banyak orang. 

Lokasi Farm House Lembang 

Tempat wisata di Lembang yang satu ini beralamat di JL. Raya Lembang, Kab. Bandung Barat. Untuk dapat sampai di lokasi tidak sulit karena Farm House Lembang lokasinya sangat strategis.

Jika dari Bandung, untuk tiba di Farm House Lembang patokannya adalah saung pengkolan yang menjadi tempat mangkal bus Persib. Jika anda menggunakan kendaraan pribadi, untuk dapat sampai ke Farm House Lembang sangat mudah.

Hanya dengan mengikuti jalan utama Bandung-Lembang, anda akan sampai ke lokasi. Jika melewati tol, anda harus keluar di gerbang pasteur-jalan sukajadi-jalan setiabudi-ledeng, dan lurus saja terus. 

Bila anda memilih untuk pergi dengan angkutan umum, ambil jurusan Stasiun Hall – Lembang.

Hanya ada satu rute yang dilewati Angkutan umum untuk sampai ke Farm House Lembang. Anda juga bisa menggunakan taksi, yang paling rekomen adalah Blue Bird. Atau bisa juga menggunakan transportasi berbasis online seperti Grab, Uber dan Gocar. 

Atau jika anda berencana sambil berwisata ke tempat lainnya,akan lebih nyaman jika anda menggunakan jasa travel. Di bandung banyak sekali mobil rental mobil sekaligus penyedia paket wisata dengan harga yang relatif terjangkau. 

Tiket Masuk Dan Jam Operasional Farm House Lembang

Harga tiket yang ditawarkan di Farm House Lembang bisa dibilang cukup terjangkau, yaitu 25 ribu saja. Tak hanya tiket masuk, biaya tersebut sudah termasuk minuman berupa susu murni dengan berbagai rasa. 

Biaya parkir Farm House Lembang untuk kendaraan roda empat adalah 10 ribu rupiah, sedangkan untuk kendaraan roda dua hanya 5 ribu rupiah. Tapi biaya tersebut hanya berlaku bagi yang parkir di dalam area. 

Jika tempat parkir di dalam sudah penuh, maka pengunjung bisa parkir di luar area dengan biaya 30 ribu. Untuk jam operasionalnya dimulai dari jam 09.00 hingga jam 21.00 WIB.

Apa yang Membuat Farm House Lembang Menarik?

Meski tergolong baru, tetapi dengan bantuan media sosial tempat ini menjadi cepat populer. Ada banyak hal yang sangat menarik dari Farm House Lembang.

Agar tidak penasaran, silahkan simak beberapa hal-hal menarik yang akan anda temukan saat berwisata ke Farm House Lembang ini: 

1. Wisata Ala Eropa

Farm House Lembang memiliki konsep yang unik dan bergaya Eropa. Keunikan dari tempat wisata ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. 

Anda mungkin pernah bermimpi untuk berwisata ke Negara Eropa yang identik dengan arsitektur bangunannya yang klasik. Ditambah dengan keindahan bunga-bunga khas Eropa yang sedap dipandang. 

Untuk mewujudkannya, anda tidak perlu jauh-jauh terbang ke Eropa. Cukup datang ke Farm House Lembang, anda akan merasakan sensasi seperti berada di Negara Eropa. 

Tatanan bangunannya yang bergaya Eropa, lengkap dengan taman bunga yang inda, membuatnya menjadi tempat favorit untuk berselfie ria. 

2. Rumah Hobbit

Rumah Hobbit dari Farm House Lembang juga tak kalah menarik bagi pengunjung. Rumah Hobbit merupakan sebuah bangunan berukuran kecil layaknya tempat tinggal kurcaci. Rumah Hobbit ini dirancang dengan baik sehingga mirip seperti di film.

Karena ukurannya yang kecil, pengunjung memasuki Rumah Hobbit ini mau tak mau harus membungkukkan badannya. Area Rumah Hobbit ini juga sangat bagus dijadikan spot untuk berfoto. 

Rumah mungil ini memang menjadi salah satu andalan wisata di Farm House Lembang dan menjadi tujuan utama para wisatawan yang gemat berselfie. Terbukti, banyak sekali orang yang berfoto dengan latar belakang Rumah Hobbit di sosial media, terutama di Instagram.

Rumah Hobbit di Farm House ini juga menjadi inspirasi bagi banyak objek wisata lainnya untuk membuat rumah hobbit yang serupa.

Desain Rumah Hobbit berbentuk U yang lengkap dengan hiasan rumah yang mirip sekali dengan film The Hobbit. Rumah hobbit juga memiliki beberapa ruangan seperti kamar dan dapur mini.

Bagian dalam rumah pun diisi dengan perabotan ynag cukup lengkap seperti kursi, meja, lemari, pakaian, lukisan, guci, buku, Fermentasi anggur, buah-buahan, sayuran dan masih banyak lagi.

Tetapi, pengunjung yang memasuki rumah mungil ini harus berhati-hati karena tidak diperbolehkan menyentuh apalagi sampai merusak perabotan yang ada di Rumah Hobbit.

3. Gembok Cinta

Farm House ini juga menyediakan spot yang romantis untuk muda mudi. Banyak sekali pasangan yang sengaja datang kesini untuk mengabadikan kasih sayang mereka dengan gembok cinta. 

Bersama pasangan dan berkomitmen untuk selalu bersama akan membuat suasana menjadi romantis. Tak heran jika tempat ini diburu oleh pasangan yang baru menikah atau honeymoon. 

4. Taman Bunga

Hal menarik lainnya yang bisa anda nikmati di tempat wisata ini adalah taman bunganya yang cantik. Taman bunga disini cukup unik karena ditumbuhi oleh bunga berciri khas Eropa dengan suasana yang ceria. 

Melihat bunga-bunga cantik beraneka warna sambil memanfaatkannya sebagai latar foto, tentunya sangat mengasyikan bukan? 

5. Kebun Binatang Mini

Selain taman bunga, anda juga bisa mendatangi Kebun Binatang Mini. Disini, anda akan menjumpai berbagai macam hewan seperti kelinci, iguana, kambing, burung, dan masih banyak lagi. 

Di kebun binatang mini ini, anda tidak akan melihat hewan-hewan buas. Anda hanya akan menemukan hewan-hewan jinak yang lucu.

Tempat ini sangat cocok bagi anda yang ingin berwisata bersama si kecil. Anak-anak pasti akan sangat senang melihat berinteraksi dengan hewan-hewan yang ada di kebun binatang ini. 

Wisata ini dimaksudkan sebagai pengajaran bahwa menjaga kelestarian satwa sangat penting. Semua hewan yang ada di kebun binatang ini sangat diperhatikan kesehatan dan kebersihannya oleh petugas. 

Jadi tidak perlu khawatir anak anda akan terjangkit virus setelah berinteraksi dengan hewan-hewan tersebut. 

6. Panorama Alam Pegunungan yang Indah

Farm House ini berada di daerah Lembang yang dikelilingi oleh pegunungan. Tidak seperti udara di Kota Bandung, udara di Farm House Lembang masih sangat fresh. Banyak pengunjung yang dari Jakarta untuk sekedar menghirup udara pegunungan di Farm House ini. 

Di Farm House ini, anda akan merasa lebih rileks dan dan nyaman. Tempat ini memang sangat cocok bagi anda yang dipadati dengan aktivitas dan kebisingan di Kota.

7. Curug Mini

Sama halnya dengan The Lodge Maribaya, Farm House ini memang dirancang sedemikian rupa agar bisa menjadi spot foto yang keren. Salah satu area yang cocok untuk dijadikan spot foto adalah Curug Mini. 

Dibawah curug mini terdapat sebuah batu untuk berpijak, anda bisa mulai berselfie ria disana.

8. Berfoto Dengan Kostum Ala Eropa

Banyak sekali tempat wisata yang instagramable dan menonjolkan eksotisme budaya dari suatu Negara. Contohnya Little Seoul Bandung, Chinatown Bandung, dan Kampung Jepang Kyotoku.

Seakan tak mau kalah, Farm House Lembang juga membuat konsep budaya khas luar Negeri, terutama Eropa. Disini anda akan menemukan bangunan-bangunan dengan arsitektur khas Eropa. 

Tak hanya itu, Farm House ini juga dilengkapi dengan penyewaan kostum khas Eropa. Bisa dibayangkan, bagaimana jika anda berpose dengan latar belakang Bangunan Eropa sambil memakai kostum Cinderella.

Pastinya anda akan merasakan sensasi seperti berada di dalam Negeri dongeng. Untuk kaum perempuan, selain kostum Cinderella ada banyak kostum lainnya yang bisa dipilih. Setidaknya tersedia 10 kostum, mulai dari yang berwarna monokrom hingga warna-warni.

Sedangkan untuk pria hanya disediakan 2 pilihan kostum, yaitu kostum ala Scotland dan kostum tradisional Belanda atau Klederdracht. 

Kostum-kostum tersebut bisa digunakan oleh semua ukuran tubuh karena dilengkapi tali yang bisa diikat dan dilonggarkan sesuai bentuk tubuh. Kostum yang disewakan pun dijamin bersih karena fresh dari laundry. 

Anda bisa menyewa kostum-kostum tersebut dengan biaya 75 ribu rupiah selama 2 jam dan bebas berkeliling di area Farm House untuk mendapatkan spot foto yang pas. 

Untuk hasil foto yang memuaskan, anda bisa menggunakan jasa fotografer dengan biaya 70 ribu rupiah. 

9. Backyard Kitchen

Setelah menikmati berbagai keseruan yang ada di Farm House Lembang, berikutnya anda bisa menikmati berbagai kuliner lezat di Backyard Kitchen. 

Backyard Kitchen merupakan sebuah tempat makan yang cukup nyaman bagi pengunjung. Ada banyak sekali menu makanan dan minuman yang tersedia disana, anda bebas memilih sesuai selera. Yang menjadi menu favorit di tempat makan ini adalah steak. 

Menyantap hidangan sambil menikmati pemandangan yang indah disekitar, pastinya akan sangat menyenangkan. Dijamin tenaga anda akan pulih kembali setelah makan di Backyar Kitchen ini. 

10. Pusat Belanja dan Oleh – Oleh

Setelah puas berkeliling dan mengisi perut, berikutnya anda bisa datang ke area belanja. Disini anda akan menemukan berbagai makanan,minuman, pakaian hingga kerajinan tangan yang unik untuk oleh-oleh. 

Produk yang ditawarkan pun merupakan buatan lokal dan khas yang tidak akan ditemukan ditempat lain. Area belanja ini akan menjadi surga bagi para wisatawan yang hobi berbelanja, karena harganya sangat terjangkau. 

11. Area Untuk Wedding Party

Ada satu lagi yang menarik dari Farm House Lembang ini, yaitu sebagai tempat menyelenggarakan pernikahan. 

Pernikahan adalah momen yang sangat penting dan akan dikenang sepanjang masa, maka dari itu pengelola Farm House sengaja menyediakan bangunan khusus yang apik.

Sebelum pesta pernikahan, anda bisa mengambil beberapa foto Pre Wedding di beberapa spot yang menarik. 

Tak hanya pesat pernikahan, area ini juga bisa digunakan untuk acara lainnya seperti pesta ulang tahun atau kelulusan. 

Dengan banyaknya hal-hal menarik yang ada di Farm House Lembang, menghabiskan masa liburan atau akhir pekan di tempat wisata yang satu ini bersama keluarga pastinya akan sangat menyenangkan. 

Bagi anda yang berniat untuk berwisata ke Farm House Lembang, segera atur jadwal liburan anda mulai dari sekarang dan nikmati berbagai keseruan yang tersaji disana. 

 

Komentar disini