Beranda Desain Rumah 5 Desain Rumah Modern Tahun 2019

5 Desain Rumah Modern Tahun 2019

Desain Rumah Modern
Image by: Architectural Designs

Kalimat.ID – Desain Rumah Modern – Siapapun anda pastinya berkeinginan mempunyai rumah idaman dengan desain yang modern. Kebanyakan dari rumah modern biasanya mengusung kesan minimalis pada rumahnya.

Mempunyai rumah dengan desain yang modern tentunya mampu membuat siapapun merasa terpana. Mungkin kebanyakan dari anda banyak yang masih bingung dengan desain rumah modern yang terbaru. Kali ini anda pun bisa mempercayakannya kepada seorang arsitektur yang telah ahli di bidangnya.

Kesan desain modern ini memang berkualitas bahkan bisa menampilkan gaya minimalis pada hunian anda. Terlebih bagi anda yang hanya mempunyai lahan terbatas tentu saja harus lebih pintar lagi dalam memanfaatkan fungsi ruangan.

Rumah modern memang lebih mengutamakan kesan elegan, simple bahkan juga mempunyai makna. Kebanyakan dari masyarakat sekarang ini memang lebih suka menjatuhkan pilihannya pada desain rumah modern.

Ciri Ciri Dari Desain Rumah Modern Masa Kini

Meskipun banyak sekali desain rumah yang hadir saat ini. Kebanyakan dari mereka tertarik untuk membangun rumah modern dengan konsep yang minimalis. Hal ini dikarenakan desain tersebut bisa memberikan kesan yang lebih bersih, praktis dan fungsional. Biasanya untuk desain rumah modern ini tergantung dengan luas lahannya.

Seluas apapun lahan yang sudah anda miliki tentunya bisa mewujudkan hunian yang modern. Biasanya kita sering menjumpai desain hunian modern ini di daerah perumahan. Pastinya ada ciri-ciri tertentu yang mampu membedakannya dengan desain rumah yang lain.Mungkin anda bisa memperhatikan berbagai macam ciri desain rumah modern berikut ini:

1. Bangunan Menggunakan Batu Alam

Ciri dari desain rumah yang modern ternyata ada salah satu bangunannya yang sudah menggunakan batu alam. Dari batu tersebut, kesan mewah pun bisa didapatkan. Sehingga siapapun yang melihat hunian anda merasa tertarik untuk memilikinya.

Bebatuan alam yang unik dan menarik kini bisa dengan mudah anda peroleh dari toko bangunan yang ada di sekitar anda. Pastinya batu alam ini mampu membuat hunian anda semakin cantik dan menarik.

2. Mempunyai Taman Maupun Garasi

Dalam desain rumah modern ini ternyata juga menghadirkan sebuah taman nan indah bahkan juga garasi untuk kendaraannya. Biasanya taman untuk rumah modern ini tidak begitu luas asalkan penataannya terlihat indah. Apalagi untuk masalah garasi tentunya juga penting sekali untuk desain rumah yang modern ini.

Dimana garasi ini nantinya anda pergunakan untuk mengamankan kendaraan yang anda miliki. Pastikan agar rumah modern anda mempunyai dua tempat ini. Jika rumah anda mempunyai taman, saat suntuk pun bisa terobati dengan melihat keindahannya.

3. Adanya Balkon Pada Bagian Depan Rumah

Desain rumah yang modern ini ternyata juga menghadirkan balkon pada bagian depan rumah. Biasanya balkon tersebut lebih sering dipergunakan sebagai tempat untuk berkumpul bersama keluarga.

Bahkan balkon ini juga menandakan bahwa rumah tersebut mempunyai lantai atas. Namun saat ini tidak semua pemilik rumah menghadirkan balkon pada rumahnya. Jadi semuanya tergantung dengan pemiliknya sendiri.

4. Variasi Warnanya Begitu Mencolok

Dulunya desain rumah modern biasanya hanya menampilkan dua warna yakni hitam dan putih. Namun sekarang ini kebanyakan rumah yang mengusung konsep modern lebih suka menampilkan beragam warna yang mencolok. Baik itu untuk bagian pagar, jendela, dinding bahkan juga kayu pintunya. Semuanya memberikan warna yang cerah seakan memberikan semangat tersendiri untuk pemilik rumahnya.

Itulah tadi berbagai macam ciri yang bisa anda ketahui dari desain rumah yang modern. Saat ini memang sudah banyak sekali masyarakat yang gemar dengan konsepnya. Selain terlihat lebih menarik, mereka yang terbatas lahannya juga bisa mewujudkan hunian tersebut. Yang terpenting mereka mampu menata ruangannya agar rumahnya terkesan lebih luas dan indah.

Tips Penting Membuat Desain Rumah Modern

Semua orang tentu saja berkeinginan mempunyai hunian yang nyaman dan juga tenang. Rumah menjadi salah satu tempat untuk beristirahat maupun untuk tempat tinggal. Dari sini suasana rumah pun harus nyaman dan menyenangkan.

Apabila lahan yang anda miliki terbatas, tak masalah jika anda mengusung konsep rumah dengan desain minimalis modern. Meskipun lahannya terbatas tampilan rumah pun tetap menarik untuk dipandang.

Apabila anda berkeinginan membangun rumah dengan konsep modern, sebaiknya anda percayakan pada jasa arsitek. Dimana jasa tersebut sudah dipercaya mampu mendesain beragam jenis rumah.

Sehingga anda bisa mengutarakan apa saja yang ada dalam pemikiran. Dalam mendesain rumah modern ini tentunya tidak hanya melihat lahannya namun juga fungsi dari setiap ruangannya nanti.

Supaya hasilnya menarik dan memuaskan, alangkah baiknya anda perhatikan berbagai macam konsep desain rumah modern berikut ini:

– Melihat Kondisi Lahannya

Ketika anda berkeinginan membangun sebuah rumah, maka hal pertama yang perlu anda perhatikan tentu saja mengenai lahan yang nantinya akan dijadikan rumah. Apakah lahannya ini cocok untuk model horizontal ataukah yang vertical.

Jika memang lahan yang tersedia sempit maka bentuk rumah yang paling cocok tentunya vertical. Dimana anda juga perlu berkonsultasi dengan seorang arsitek supaya pembangunannya nanti berjalan dengan lancar.

Sebaliknya jika lahan yang sudah tersedia luas maka anda bisa memilih bentuk rumah horizontal. Di sini anda bisa lebih leluasa dalam mendesain rumah sesuai dengan keinginan. Jadi anda tidak perlu lagi merasa takut akan keterbatasan ruang. Lahan rumah yang luas memang bisa mempermudah kita dalam mendesainnya.

– Konsep Dalam Penataan Ruang

Siapa sangka ternyata konsep dalam menata penataan ruangan yang berada dalam rumah juga memberikan pengaruh pada kenyamanan penghuninya. Ada baiknya anda bisa merencanakan dengan matang bagaimana penataan ruangan yang ada dalam rumah anda.

Jika lahan yang anda miliki terbilang sempit, manfaatkan dengan benar setiap sudut rumah. Jangan sampai rumah anda terlihat semakin sempit hanya karena kurang tepat dalam penataan ruangannya.

– Perhatikan Desain Eksterior Maupun Interior

Jika anda ingin menghadirkan konsep rumah yang modern, maka anda harus bisa menentukan pilihan desain eksterior maupun interior yang paling tepat. Kedua aspek tersebut harus anda perhitungkan dengan matang.

Hal ini dikarenakan nantinya bisa berpengaruh pada keindahan rumah itu sendiri. Mempunyai rumah dengan desain modern memang menjadi impian banyak orang. Bahkan banyak sekali di antara anda berkeinginan mempunyai rumah dengan desain minimalis modern.

Supaya lebih menarik penampilannya, untuk desain interiornya bisa anda hadirkan cat dinding dengan warna yang menc olok. Jika tidak tentunya bisa juga dengan menghadirkan wallpaper dengan motif yang menarik.

Dalam penggunaan wallpaper ini pastinya harus anda sesuaikan dengan jenis perabotan yang berada di dalam rumah anda. Dengan begitu kesan yang dihadirkan pun tidak begitu ramai.

Sedangkan untuk penggunaan cat dindingnya bisa dengan menggunakan warna yang lebih netral jika memang tidak menyukai warna yang mencolok. Yang pasti untuk permasalahan cat dinding bisa di sesuaikan dengan selera anda saat ini.

– Mempergunakan Canopy

Meskipun lahan yang anda miliki terbatas, tidak ada salahnya anda menghadirkan canopy sebagai pengganti peranan garasi yang berada di dalam rumah. Manfaatkan saja lahan yang sudah di beri canopy sebagai tempat untuk kendaraan anda maupun tempat bermainnya anak-anak.

Pastinya dengan hadirnya canopy ini suasana pun semakin nyaman bahkan terhindar dari terik matahari. Kapan lagi bisa menikmati keseruan bersama dengan keluarga jika tidak di rumah. Jadi ada baiknya anda menghadirkan canopy pada lahan yang dirasa tepat untuk bersantai.

5. Area Hijau Dan Teras Rumah Minimalis

Meskipun lahan yang anda miliki sekarang ini sempit, tak menutup kemungkinan untuk anda menghadirkan pekaranga rumah nan hijau. Pembuatan area hijau ini bisa memberikan kesan yang lebih luas bahkan lebih indah di pandang.

Kini bagian teras rumah bisa anda gabung dengan area hijau yang berada pada rumah anda. Dari sini para tamu yang berkunjung ke rumah pun merasa terpana dengan adanya lahan hijau ini.

Pastikan anda tidak menaruh beragam furniture yang berlebihan pada bagian teras rumah. Hal ini untuk menghindari kesan yang sempit bahkan bisa dikatakan tidak rapi. Usahakan memilih furniture yang mampu mempercantik bagian rumah.

Sebetulnya yang paling penting dalam membangun rumah modern ini adalah bagaimana caranya kita dalam memanfaatkan lahan yang sudah tersedia. Dengan begitu kesan yang indah dan luas pun bisa anda dapatkan.

Rekomendasi desain rumah modern trend masa kini

Rumah memang menjadi salah satu tempat dimana kita kembali dan berkumpul bersama dengan semua anggota keluarga. Inilah mengapa setiap orang mempunyai keinginan tersendiri tentang konsep rumah yang akan mereka usung.

Rumah idaman memang bukan hanya nampak dari bagian luarnya saja namun bagian interior yang berada dalam rumah juga perlu di perhatikan. Penataan ruangan yang tepat pastinya bisa membuat penghuni rumah merasa aman dan nyaman saat berada di dalamnya.

Dari banyaknya desain rumah yang hadir di tengah kita, kini desain rumah modern menjadi pilihan. Apabila anda sekarang ini berkeinginan untuk membangun rumah tersebut. Inilah beberapa rekomendasi dari desain rumah modern yang bisa anda terapkan, yakni:

– Rumah modern dengan dua lantai

Mempunyai hunian dua lantai pastinya menjadi idaman banyak orang. Rumah dengan dua lantai ini mampu memberikan kesan yang megah dan mewah. Siapapun yang memandang rumah anda pastinya merasa terpana dan ingin mempunyai rumah seperti itu.

Konsep rumah ini biasanya memanfaatkan setiap ruangan yang tersedia. Biasanya rumah yang berlantai dua mempunyai teras kecil dengan adanya pagar yang terkesan minimalis. Di sini anda pun bisa bersantai ria bersama dengan semua anggota keluarga.

Jika lahan yang anda miliki terbatas tentu saja bisa membangun rumah nan indah dengan dua lantai ini. Perhatikan dengan benar penataan ruangannya supaya rumah anda terkesan lebih luas.

– Rumah modern satu lantai

Bukan hanya dua lantai saja konsep dari rumah modern ini, ternyata satu lantai pun juga banyak sekali peminatnya. Walaupun hanya satu lantai saja namun hunian ini masih tetap terkesan elegan, simple dan rapi. Supaya tampilan dari rumah anda ini lebih menarik sebaiknya anda membuat bangunannya lebih tinggi.

Selain itu untuk jendelanya juga bisa menggunakan jendela yang besar supaya pencahayaannya tetap masuk dalam ruangan. Wujudkan hunian modern nan minimalis dengan satu lantai ini. Siapapun pasti akan terpana melihat keindahan rumah yang sedang di miliki.

– Rumah modern dengan kolam renang

Bagi anda yang hobby sekali dengan berenang tentunya bisa menghadirkan fasilitas kolam renang dalam rumah anda. Di sini anda pun bisa berenang sampai puas menikmati keseruan bermain di air. Segala penat dan lelah pun hilang setelah anda berenang di sini. Penempatan kolam renang pun bukan hanya di luar rumah saja namun di dalam rumah sebetulnya juga bisa anda terapkan.

– Rumah modern dengan adanya garasi yang besar

Bagaimana pun juga kebanyakan dari rumah modern sengaja menghadirkan garasi yang besar pada rumahnya. Garasi tersebut memang di pergunakan untuk mengamankan kendaraan yang sudah dimilikinya. Garasi yang besar bisa menyimpan banyak kendaraan di dalamnya. Keberadaan garasi pada rumah modern memang penting sekali. Apalagi penghuninya biasanya mempunyai beberapa kendaraan yang perlu di amankan dalam garasi.

– Rumah modern berdesain unik

Kebanyakan dari rumah modern hanya terdesain itu-itu saja. Kini anda pun bisa mendesain rumah anda dengan bentuk yang lebih menarik. Setidaknya anda bisa mencoba salah satu desain rumah yakni desain yang tidak simetris.

Biasanya rumah dengan desain yang tergolong unik ini masih terbilang jarang yang menyamai. Kini hunian yang ada pun terkesan semakin unik bahkan bisa dikatakan anti mainstream.

– Rumah modern dengan halaman yang luas

Siapapun anda yang mempunyai halaman luas pastinya akan merasa senang sekali. Dengan hadirnya halaman luas ini maka anda bisa menghadirkan taman nan indah di sana. Bahkan saat menggelar acara apapun tidak perlu repot lagi mencari tempat yang luas. Ada baiknya anda memanfaatkan lahan yang sudah tersedia seperti halnya halaman rumah.

– Rumah modern dengan roof garden

Bagaimana jadinya jika rumah dengan kesan modern ini menghadirkan kebun di bagian atap rumah. Pastinya hal ini terkesan lebih unik bahkan juga menarik. Rumah yang sudah di tempati pun akan terlihat semakin adem bahkan suasana pun semakin nyaman. Pada taman kecil yang berada di atap rumah ini, salurkan saja hobi yang anda miliki. Bahkan di sini anda pun bisa berkumpul bersama dengan semua anggota keluarga.

Itulah tadi rekomendasi dari desain rumah modern yang saat ini menjadi incaran banyak orang. Memang sudah banyak sekali desain rumah yang mampu memberikan inspirasi kepada anda yang berkeinginan membangun rumah. Siapapun itu juga tertarik untuk membangun rumah semenarik mungkin supaya nantinya bisa di huni dengan nyaman.

Dari sekian banyak model rumah, kini desain rumah yang modern menjadi idaman bahkan keinginan banyak orang. Kebanyakan dari mereka lebih suka mengusung konsep minimalis modern untuk bangunan rumahnya. Selain itu untuk permasalahan desain interiornya juga diperhatikan dengan betul supaya tampilannya semakin menarik.

Pertimbangkan setiap aspek yang ada supaya hunian modern yang menjadi impian anda bisa terwujudkan. Kapan lagi bisa mempunyai rumah idaman dengan desain yang modern. Sebagai keluarga baru yang ingin membangun rumah tentu saja masih belum begitu paham dengan konsep rumah.

Di sini andapun bisa meminta bantuan kepada seorang arsitektur yang nantinya bisa mewujudkan rumah yang menjadi impian anda. Ada baiknya dari setiap aspek yang anda inginkan di utarakan kepada arsitekturnya.

Jika di rasa kurang tepat biasanya mereka akan memberikan masukan ataupun arahan untuk keinginan anda. Tak perlu ragu mencari jasa arsitektur yang sudah ahli sebab saat ini banyak sekali arsitektur handal yang hadir di tengah kita.