9 Inspirasi Desain Rumah 2 Lantai Tahun 2019

Desain Rumah 2 Lantai

Kalimat.IDDesain Rumah 2 Lantai – Berbicara mengenai desain rumah pastinya ada banyak inspirasi yang bisa kita hadirkan. Hanya saja terkadang kebanyakan orang mengeluh dengan permasalahan lahan yang sempit.

Tetapi tak menutup kemungkin pula kebanyakan orang bisa menghadirkan kesan minimalis pada rumahnya. Menariknya sekarang ini sedang marak desain rumah 2 lantai untuk menjadi pilihan huniannya. Tentuya desain tersebut paling cocok untuk anda yang mempunyai lahan sempit.

Hampir dari semua arsitektur yang ada di Indonesia menghadirkan banyak tampilan desain rumah 2 lantai yang cantik dan menarik. Beragam model yang sudah ada di kembangkan agar kesan mewah bisa tercipta.

Mempunyai hunian dengan kesan cantik dan elegan memang dambaan bagi banyak orang. Seringkali lahan yang terkesan sempit ini dianggap menjadi permasalahan ketika berkeinginan membangun sebuah rumah.

Padahal meskipun lahannya sempit, kini anda sudah mampu merubahnya dengan menghadirkan desain rumah 2 lantai dengan beragam tipe desainnya. Memperoleh lahan yang luas kadangkala terbilang luas karena harga tanah saat ini semakin melambung tinggi.

Inilah mengapa kebanyakan orang mempunyai lahan yang sempit. Namun anda tidak perlu merasa khawatir karena kini lahan tersebut bisa anda ubah menjadi rumah 2 lantai sesuai dengan impian.

Ide Desain Rumah 2 Lantai Trend Masa Kini

Dalam menghadirkan desain rumah 2 lantai ini, tentunya anda harus memikirkan banyak hal. Terutama tentang fungsi sebuah ruangan yang akan anda hadirkan. Supaya anda nantinya tidak merasa kebingungan lagi menentukan pilihan desain rumah 2 lantai, inilah beberapa inspirasi terbaiknya. Yakni:

1. Desain Rumah 2 Lantai Menggunakan Bata Hitam

Meskipun anda hanya mempunyai lahan yang sempit. Kini anda bisa menghadirkan desain rumah 2 lantai dengan aksen bata hitam. Meskipun dari segi warnanya kelihatan polos namun dari segi tekstur tentunya mempunyai kesan tidak monoton.

Warna hitam dari bata rumah ini mampu membuat tampilan rumah semakin elegan sehingg indah saat di pandang. Hiasan bata hitam ini mempunyai nilai keindahan tersendiri bagi siapapun yang memandangnya.

2. Desain Rumah 2 Lantai Minimalis Terbuka

Saat kita berbicara tentang rumah 2 lantai, sebetulnya ada banyak desain unik dan menarik yang bisa anda hadirkan. Seperti halnya hunian 2 lantai minimalis terbuka.

Dengan konsep desain yang satu ini pastinya lahan yang tadinya terkesan sempit bakalan terlihat lebih luas. Bahkan setiap sekat yang ada dalam sebuah ruangan benar-benar dimaksimalkan. Kini anda bisa menghadirkan bukaan yang nantinya bisa membuat ruangan menyatu dengan bagian halaman.

Dengan adanya bukaan ini pastinya juga bisa membuat cahaya masuk dalam ruangan sehingga sirkulasi udara pun teratur. Hal ini mampu membuat hunian semakin nyaman untuk anda melakukan beragam aktivitas.

3. Desain Rumah 2 Lantai Minimalis All White

Jika sebelumnya tadi anda menjumpai desain rumah dengan kesan warna yang gelap, kali ini anda bisa menjatuhkan pilihan pada warna yang lain seperti putih. Tentunya warna tersebut bisa membuat tampilan rumah anda terkesan sederhana namun juga indah saat dipandang. Rumah pun terlihat semakin bersih. Apalagi anda mampu menghadirkan dekorasi ruangan dengan tetap menonjolkan warna putih.

Memberikan warna putih sebagai konsep rumah tentu saja pilihan yang menarik. Warna tersebut bisa menghadirkan kesan yang bersih bahkan tak kalah indah saat kita memandangnya. Kebanyakan orang lebih suka menggunakan warna tersebut untuk paduan warna pada rumahnya.s

4. Desain Rumah 2 Lantai Taman Melayang

Lahan yang sempit tentu saja bukan lagi menjadi sebuah alas an untuk tidak menampilkan desain rumah yang indah. Nyatanya kini anda bisa membuat desain rumah dua lantai dengan menghadirkan taman melayang.

Taman ini bisa anda tempat di bagian halaman depan maupun belakang. Pastinya taman ini mampu menambah nilai estetika dari hunian anda. Dimana sirkulasi udara maupun kelembapannya tetap bisa anda atur supaya kondisinya lebih nyaman.

Betapa segarnya udara yang ada di rumah anda jika mampu menghadirkan taman melayang. Tentu saja selain udaranya menyegarkan, pemandangan pun bakalan bertambah indah. Saat suntuk, anda bisa menghabiskan waktu untuk bersantai di taman rumah.

5. Desain Rumah 2 Lantai Tipe Minimalis

Mempunyai hunian yang indah dan menarik pastinya menjadi keinginan banyak orang. Inilah mengapa anda perlu mensiasati ruangan yang tadinya mungil menjadi lebih luas dan indah. Kali ini anda bisa menghadirkan hunian 2 lantai dengan gaya minimalis.

Dari sini anda bisa bermain bentuk simetris yang sederhana saja dengan repetitif. Tak hanya itu saja, ternyata pemilihan warna pun ikutan berpengaruh pada keindahan eksterior rumah.

Ada baiknya anda kurangi penggunaan dari warna yang kontras. Namun sebaiknya anda memberikan warna yang senada sehingga kesan dari tampilan rumah semakin menarik.
Saat ini memang banyak masyarakat yang suka dengan hunian tipe minimalis ini.

Hal ini dikarenakan mereka hanya mempunyai lahan yang sempit. Meskipun sempit sebetulnya semua bisa di siasati. Semisal saja dengan membangun rumah 2 lantai sekaligus menghadirkan kesan minimalis pada hunian tersebut. Pastinya meskipun dari segi ukuran tergolong mungil, semua akan terlihat lebih indah dan menarik.

6. Rumah 2 Lantai Dengan Gaya Natural Nan Tropis

Bagi anda yang tinggalnya di daerah Indonesia, pastinya berkeinginan mempunyai hunian dengan gaya tropis dan natural. Tentunya konsep tersebut paling cocok untuk hunian anda bersama dengan keluarga.

Tidak ada salahnya anda aplikasikan kisi-kisi kayu dengan warna earthy tone. Jangan lupa juga melakukan penataan pada bagian ventilasi udaranya. Supaya udara yang ada dalam rumah semakin sejuk dan menyegarkan. Dengan begitu rumah pun semakin nyaman untuk ditempati bersama dengan keluarga.

Iklim yang ada di Indonesia memang beriklim tropis, inilah mengapa banyak sekali masyarakat yang memunculkan hunian dengan gaya tersebut. Mereka berusaha menghadirkan sebuah hunian yang lebih menarik bahkan dari setiap desainnya mempunyai keunikan tersendiri. Pemilihan warna pun sangat dipertimbangkan untuk menghadirkan kesan yang lebih modern.

7. Desain Rumah 2 Lantai Dengan Gaya Kontemporer

Banyaknya desain rumah yang telah hadir ditengah kita seakan membuat kita merasa bingung untuk menentukan pilihan. Rumah 1 lantai saja banyak sekali desainnya, terlebih untuk rumah 2 lantai.

Tentunya hunian ini bisa terlihat semakin kekinian. Dari desainnya saja begitu simpel sehingga mampu menampilkan kesan elegan. Model desain yang satu ini memang paling cocok bagi anda yang menyukai desain sederhana.

Sekarang ini banyak sekali masyarakat yang menjatuhkan pilihannya pada desain rumah yang satu ini. Meskipun kesannya sederhana sekali, namun ternyata tampilannya mampu membuat siapapun merasa terpukau.

Kini bagi anda yang berkeinginan membangun sebuah rumah dan berencana untuk menggunakan konsep tersebut, alangkah baiknya anda berkonsultasi dengan seorang arsitektur yang sudah berpengalaman di bidangnya.

8. Desain Rumah 2 Lantai Dengan Gaya Modern

Kali ini desain rumah gaya modern menjadi salah satu desain yang sudah populer bahkan diminati banyak masyarakat. Gaya rumah yang satu ini dinilai mampu memberikan pertanda sebuah kemajuan. Banyak sekali ide yang bisa dihadirkan untuk rumah 2 lantai bergaya modern ini. Bahkan dari segala sisi maupun bagian interiornya dibuat semenarik mungkin supaya tampilannya lebih modern.

Saat ini bukan hanya model desain satu lantai saja yang mengusung konsep rumah modern. Namun ternyata rumah 2 lantai pun kini bisa anda ubah menjadi lebih indah dengan konsep desain tersebut. Semoga saja desain rumah dengan gaya modern ini semakin menginspirasi anda yang akan membangun sebuah rumah.

9. Rumah 2 Lantai Dengan Gaya Rustic

Desain rumah yang satu ini tidak kalah menarik dari yang lainnya. Desain tersebut memang kental sekali dengan sebuah unsur alam bahkan juga pedesaan sehingga kesannya semakin unik.

Meskipun gaya rumah yang satu ini jarang dipergunakan oleh masyarakat. Namun jika anda berani memilihnya, tentu saja mampu menghadirkan tampilan yang berbeda. Bahkan seakan anda berada di daerah pedesaan dengan kesan yang natural.

Gaya desain rumah 2 lantai yang satu ini menjadi pilihan mereka yang suka dengan konsep klasik. Meskipun klasik jika dipandang memnag terkesan lebih indah bahkan menarik.

Rumah tentu saja mempunyai peranan yang sangat penting bagi kehidupan kita. Dimana rumah sebagai tempat tinggal kita maupun tempat untuk berkumpul bersama keluarga. Tentunya anda yang berkeinginan membangun sebuah rumah menginginkan hunian yang aman dan juga nyaman. Supaya kenyamanan semakin meningkat, maka anda perlu menentukan pilihan desain interior maupun eksterior yang paling tepat.

Di zaman yang serba modern ini tentu saja semua orang berkeinginan mempunyai hunian yang indah. Meskipun lahan yang anda miliki sangat terbatas sebetulnya rumah 2 lantai pun juga menarik untuk dijadikan pilihan. Apalagi jika anda pintar mendesainnya sehingga tampilannya semakin indah. Pastinya hal ini mampu mewujudkan semua keinginan anda akan hunian masa kini.

Bukan hanya rumah 1 lantai saja yang bisa anda hadirkan namun desain rumah 2 lantai juga bagus untuk dijadikan pilihan. Apalagi jika anda pandai menampilkan konsep desain masa kini. Dimana kesan modern bisa anda peroleh dari hunian 2 lantai ini. Sebetulnya lahan yang sempit bukanlah sebuah penghalang untuk menghadirkan rumah idaman sesuai dengan keinginan. Yang terpenting bagaimana kreatifitas kita dalam mensiasati semuanya.

Terlebih untuk pengaturan ruangannya harus mampu memaksimalkan sebuah ruangan sebaik mungkin. Jangan sampai anda membuat ruangan semakin sempit karena penataannya kurang tepat. Semuanya bisa dimaksimalkan dengan baik, asalkan anda pandai mendesain rumah supaya kesannya lebih modern dan menarik.

Inspirasi Desain Dari Rumah 2 Lantai Paling Inspiratif

Sekarang ini memang banyak sekali inspirasi sebuah desain untuk rumah dengan lahan yang sempit. Hal ini pastinya bisa memudahkan banyak orang yang saat ini merasa kebingungan untuk menentukan pilihan. Tidak semua orang beruntung mempunyai lahan yang luas. Inilah mengapa anda yang mempunyai lahan sempit harus mampu berkreasi menghadirkan hunian yang indah dan nyaman.

Sebetulnya hal ini tidak sulit untuk anda lakukan. Bahkan siapapun pastinya bisa mensiasatinya agar huniannya semakin indah. Ketika anda bingung menentukan pilihan desain, mungkin anda bisa meminta masukan dari seorang arsitektur. Dimana mereka akan memberikan banyak ide maupun masukan yang terbaik untuk rumah yang akan anda bangun nanti.

Siapa yang tak ingin mempunyai hunian yang modern bahkan indah. Tentunya semua orang berkeinginan mewujudkan keinginannya ini. Apabila kita melihatnya secara sekilas, sebetulnya sebuah rumah mempunyai keunikan tersendiri.

Bahkan dari setiap model rumah yang tersedia mampu menghadirkan keindahannya. Setiap konsep yang anda hadirkan mampu membuat hunian semakin modern. Jika anda menginginkan konsep rumah dua lantai yang indah dan nyaman. Ada baiknya anda perhatikan solusinya berikut ini untuk beberapa inspirasi desain yang menarik. Yakni:

Memilih Desain Dinding yang Mungil

Memang sudah seharusnya anda menentukan pilihan dinding yang berukuran mungil. Dimana anda bisa menonjolkan sebuah ukiran dengan garis horizontal untuk tembok bagian depan. Selain itu bisa juga anda padukan dengan beragam warna kalem seperti halnya coklat, abu-abu maupun putih. Apabila anda memang menyukai warna yang mencolok pada bagian dindingnya. Mungkin warna hijau ataupun kuning bisa dijadikan pilihan untuk anda padukan dengan warna yang tergolong netral.

Menentukan Pilihan Material yang Dipergunakan

Pemilihan material bangunan ternyata berpengaruh juga terhadap tampilan rumah anda. Dinding pada sebuah rumah biasanya menggunakan komponen seperti kayu, kaca ataupun batu alam. Kaca ini nantinya bisa disematkan di bagian sisi yang depan, belakang maupun samping rumah sehingga kesan yang dihadirkan lebih mewah, luas bahkan juga terkesan lebih modern.

Apabila anda menginginkan konsep yang klasik pada hunian anda, kini ada bisa menggunakan bahan kayu. Dimana warna dari serat kayu ini bisa membuat tampilan rumah semakin mempesona. Pastinya mereka yang memandang tampilan hunian akan terkesan dan ingin memiliki rumah seperti hunian anda ini. Selain itu jika anda menginginkan menggunakan batu alam juga tidak menjadi masalah.

Nyatanya hiasan batu alam ini juga mampu menghadirkan kesan yang modern dan indah. Dimana perpaduan antara beragam material bisa menghasilkan nilai keindahan tertentu. Perpaduan antara kaca dan kayu ini menjadi ide yang sangat cemerlang sehingga kesan monoton pun akan hilang. Menariknya lagi jika ketiganya ini dipadukan pastinya terkesan semakin indah dan menarik.

Menghadirkan Atap Rumah Dengan Bentuk Sandar Melengkung

Tentunya desain rumah 2 lantai akan semakin indah jika anda mampu menghadirkan bentuk atap rumah sandar melengkung. Dimana bentuk atap seperti ini mampu membuat hunian semakin indah. Selain itu anda juga bisa menghadirkan bentuk atap rumah yang datar sehingga mampu anda manfaatkan sebagai taman nan indah. Dimana taman kecil beragam bunga mampu membuat suasana semakin indah. Anda pun bisa bersantai menikmati suasana yang menyegarkan. Pikiran anda pun semakin tenang saat berada pada hunian anda.

Itulah tadi beberapa solusi penting bagi anda yang saat ini sedang bingung atau merasa galau tentang desain rumah anda. Setidaknya kini anda bisa menghadirkan hunian 2 lantai dengan konsep yang menarik. Banyaknya pilihan desain ataupun inspirasi yang sudah tersedia tentu saja memunculkan kreasi tersendiri bagi anda. Dimana konsep rumah 2 lantai dengan beragam pilihan gaya desain ini mampu memberikan inspirasi tersendiri.

Semoga saja anda yang berkeinginan membangun rumah 2 lantai meskipun lahannya sempit bisa segera terwujudkan. Bagaimanapun juga semuanya bisa di siasati sebaik mungkin supaya tampilannya lebih menarik.

Jika anda masih bingung dengan beragam pilihan diatas, bisa juga anda mencari referensi desain yang lainnya melalui internet. Pastinya ada banyak sekali ide desain yang bisa anda jumpai. Dari sini anda pun semakin kreatif memunculkan model desain rumah 2 lantai trend masa kini.