15 Desain Interior Ruang Tamu dengan Gaya Terbaru

Desain Interior Ruang Tamu

Kalimat.ID – Desain Interior Ruang Tamu – Di jaman yang modern saat ini sudah banyak sekali trend ruang tamu terbaru.

Ketika datang ke ide ruang tamu populer saat ini, saya punya banyak. Ini adalah ruangan tempat mereka bersantai setelah seharian bekerja, menghibur di akhir pekan dan menonton pesta terbaru di malam hari, jadi desain ruang tamu Anda harus dipikirkan dengan cermat untuk mencerminkan gaya interior Anda sendiri yang sempurna dan bagaimana Anda ingin menikmatinya.

Ingin tahu desain interior ruang tamu dengan gaya terbaru yang populer saat ini  ? Yuk, simak artikelnya dibawah ini !

Desain Ruang Tamu Gaya Terbaru Masa Kini

Jika Anda ingin memperbarui lounge Anda, Anda mungkin telah dibombardir dengan tren terbaru, tetapi yang mana akan bertahan dalam ujian waktu dan meninggalkan ruang tamu Anda tampak segar untuk tahun-tahun mendatang?

Dari tren warna paling keren, ke klasik yang sangat dicintai atau gaya kontemporer terbaru, saya telah mengumpulkan ide-ide desain interior ruang tamu terbaik yang saya pikir memiliki daya tahan nyata.

1. Desain Interior Ruang Tamu Abu-abu

Ah abu-abu, kau masih netral favorit saya meskipun krem ​​kembali. Terang atau gelap, hangat atau dingin, Anda dapat menemukan warna abu-abu yang sesuai dengan selera apa pun dan itu adalah salah satu warna termudah untuk ditata di ruangan mana pun di rumah.

Putuskan apakah Anda ingin dekorasi ruang tamu abu-abu terang dan lapang atau dalam dan dramatis, kemudian cari cat dan perabotan dalam berbagai nada warna yang sama. Baik tetap monokrom atau menyuntikkan warna.

Pastel membuat abu-abu terang meletup, sedangkan abu-abu gelap dihidupkan kembali dengan aksen yang berani dan semua abu-abu dapat mengambil manfaat dari sedikit logam.

2. Desain Interior Ruang Tamu Modern

konsep desain interior ruang tamu modern dan minimalis berjalan seiring.

Garis-garis yang bersih dan tajam dari furnitur dan aksesori modern terlihat terbaik di latar belakang sehingga penggunaan yang lebih sedikit adalah lebih banyak mentalitas ketika memilih potongan-potongan baru.

Skema hitam dan putih dengan percikan warna aksen yang halus semakin menonjolkan kecanggihan gaya ini.

3. Desain Interior Ruang Tamu Biru

Pilihan warna lain yang populer saat ini adalah kemana-mana adalah ruang tamu biru . Dari biru ke biru tua, blues yang kaya dan bertinta menikmati waktu mereka di pusat perhatian dan saya tidak bisa mendapatkan cukup dari mereka untuk lounge.

Warna dinding yang luar biasa, warnanya cerah namun serbaguna yang tentu saja cocok dengan yang lain. Tetap sederhana dengan memasangkannya dengan putih dan abu-abu atau lebih berani dengan menambahkan mustard kuning, merah muda memerah atau warna-warni yang halus.

4. Ruang Bunga

Tidak semua orang penggemar motif bunga, tetapi jika Anda suka, dekorasi ruang tamu bunga harus menjadi pilihan utama Anda.

Tidak hanya dalam warna pastel yang lembut lagi, motif bunga yang gelap dan murung menjadi semakin populer dan akan memastikan ruang tamu Anda terlihat segar untuk setiap musim, tidak hanya untuk musim semi dan musim panas.

5. Desain Interior Ruang Tamu Mewah

Siapa yang merindukan lounge mewah? Ide dekorasi ruang tamu mewah biasanya memiliki dua kesamaan, tekstur mewah dan logam bersinar. Saya menyukai sofa beludru mewah yang melengkung, dimana dipasangkan dengan aksesori bernada permata dan kuningan dan emas berkilau menciptakan tampilan langsung dari beberapa hotel terbaik dunia.

6. Desain Interior Ruang Tamu Merah Muda

Blush, millennial, permen karet, rose gold. Anda mungkin pernah mendengar lebih dari beberapa tren warna pink yang telah menggemparkan dunia selama beberapa tahun terakhir dan sekarang sudah resmi. Pink memiliki pembaruan orang dewasa yang glamor dan ini ada di sini untuk tetap. Ruang tamu berwarna merah muda ini menggabungkan warna pink tua dan pastel pada latar belakang yang netral dan kita tidak bisa

7. Desain Interior Ruang Tamu Putih

Jika tren warna yang saya sebutkan sudah terlalu banyak untuk selera Anda, maka dekorasi ruang tamu yang serba putih mungkin sebelum pilihan untuk Anda. Interior putih segar yang bersih, bersih, dan mudah dilakukan tidak akan pernah ketinggalan zaman. Selesaikan ruang tamu putih Anda dengan seni dinding yang mencolok dan percikan dedaunan hijau agar benar-benar membuatnya menonjol.

8. Desain Interior Ruang Tamu Pedesaan

Ruang-ruang pedesaan atau pedesaan adalah surga santai untuk membantu Anda melarikan diri dari dunia luar.

Sederhana dan menawan, mereka mengingatkan pada rumah negara Inggris yang penuh dengan kain tradisional namun nyaman seperti kain tartan dan rajutan tebal. saya menyukai gaya country yang ringan dan lapang ini yang membawa sentuhan taman pedesaan klasik ke ruangan itu juga.

9. Desain Interior Ruang Tamu Industri

Kita semua bermimpi tinggal di loteng New York bukan? Atau hanya kita? Santai dan tak dapat disangkal keren, untuk ruang tamu industri berpikir bahan-bahan mentah seperti bata, beton dan kayu dilunakkan dengan sofa dan bantal yang montok dan karpet bertekstur .

Sofa kulit cokelat ruang tamu ini melengkapi dinding bata yang terbuka dengan efek luar biasa dan membawa sedikit warna cerah ke garis-garis hitam yang tajam.

10. Desain Interior Ruang Tamu Boho

Apakah Anda memimpikan bohemian ? Boho chic telah menjadi gaya abadi dalam beberapa tahun terakhir dan tampilan yang menyenangkan dan eklektik ini akan membuat Anda tersenyum setiap kali Anda memasuki ruangan.

Dengan tekstur lembut, detail macramé yang sedang tren, dan palet warna yang menenangkan, kamar di atas adalah contoh yang luar biasa dari gaya dan kursi tempat tidur gantung adalah keharusan bagi setiap ruang tamu bohemian.

11. Desain Interior Ruang Tamu Skandinavia

Keren dan menenangkan, desain Skandinavia adalah pilihan pertama bagi banyak orang di rumah mereka. Anda tidak bisa salah dengan ruang tamu Scandi karena gaya ini bisa formal atau sesantai yang Anda suka. Kamar di atas memiliki palet netral yang menenangkan dan perabotan sederhana dengan aksesori taktil yang membuatnya terlihat santai namun tetap menampilkan kecanggihan.

12. Desain Interior Ruang Tamu Hijau

Ide ruang tamu hijau cenderung memiliki kesan glamor, anggun, atau alami. Baik Anda mencari dekadensi atau surga rindang untuk lounge Anda, hijau adalah salah satu gaya paling populer saat ini. saya suka bagaimana sentuhan emas di lounge ini memberi nuansa hijau yang mewah, tetapi saya juga sama-sama penggemar sisi alami warna.

13. Desain Interior Ruang Tamu yang Nyaman

Pada tingkat tertentu setiap ruang keluarga yang banyak digunakan harus memiliki elemen yang nyaman, tetapi gaya ini adalah untuk mereka yang ingin lounge mereka menjadi nyaman sebelum yang lain. Pikirkan tekstur yang tebal dan halus, perapian yang memiliki api menderu di musim dingin dan sofa yang sangat nyaman untuk tenggelam di akhir setiap hari.

14. Desain Interior Ruang Tamu Modern Abad Pertengahan

Abad Pertengahan Modern dalam gaya abadi yang dicintai oleh banyak orang dan berkat furnitur yang menarik pada waktu itu sangat cocok untuk ruang tamu. Jika Anda cukup beruntung memiliki furnitur modern Abad Pertengahan asli, Anda sudah setengah jalan ke sana, jika tidak, banyak merek yang mengambil inspirasi dari era yang dipimpin oleh desain dan menciptakan barang-barang yang mengingatkan kita pada gaya ikonik ini. Pikirkan warna blok, kayu polos dan bentuk pernyataan.

15. Desain Interior Ruang Tamu Pesisir

Terang dan berangin, interior pantai memiliki kekuatan untuk membawa Anda langsung ke pantai. Namun mudah untuk dikerjakan, yang terbaik adalah tetap menggunakan palet cahaya kemudian menambahkan sentuhan pantai yang halus agar tidak berlebihan. Kombinasi klasik biru dan putih dingin seperti ruang tamu di yang selalu memberi kita suasana pantai.

21 Cara Untuk Menghias Ruang Tamu

Ketika mendesain interior ruang tamu yang ukurannya terbatas, mencoba menyesuaikan semua yang saya bisa membuatnya terasa sempit dan berantakan. Sebagian besar desain interior ruang tamu memiliki sofa atau kursi, televisi, dan bahkan mungkin meja kecil atau sandaran.

Menambahkan dinding berwarna, foto, karya seni, lampu, gorden, dan bantal dapat mulai membuat ruangan terlihat dan terasa lebih kecil.

Untuk membantu Anda menyusun tata letak terbaik, membeli jenis furnitur yang tepat dan menciptakan ilusi ruang yang lebih besar, saya menyusun daftar cara terbaik untuk menghias ruang tamu kecil.

Setelah Anda memutuskan tata letak, skema warna , dan furnitur, pastikan untuk mempersonalisasikan ruang Anda dengan beberapa bantal khusus dan karya seni yang unik .

1. Pilih Sofa Empuk

Ketika tinggal sendirian, dengan teman sekamar atau dengan pasangan Anda, kursi empuk lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan Anda. Kombinasikan kursi empuk yang mewah dan nyaman dengan meja kecil untuk ruang tamu yang nyaman namun lebih luas.

2. Tambahkan Planter Gantung

Menambahkan penanam gantung atau lampu gantung adalah cara yang bagus untuk menambah dekorasi fungsional tanpa mengambil ruang lantai. Cobalah penanam DIY untuk menyesuaikannya dengan skema warna dan dekorasi kamar Anda.

3. Menempel Pada Semua Dinding Putih

Trik klasik namun sangat efektif adalah mengecat semua dinding Anda dengan warna putih. Tergantung pada dekorasi Anda, Anda dapat memilih putih dingin atau hangat, tetapi salah satu opsi akan membantu membuka ruang Anda dan membuatnya tetap cerah.

4. Pasang Rak Gantung

Memasang beberapa rak gantung untuk buku, dekorasi, atau penyimpanan adalah cara terbaik untuk menggunakan ruang dinding dengan bijak. Alih-alih menambahkan lemari atau meja besar, simpan barang-barang Anda di dinding untuk tampilan yang bersih dan terbuka.

5. Pilih Furniture Fungsional

Saat mendekorasi ruang tamu kecil, cobalah memilih furnitur atau dekorasi yang juga berfungsi sebagai ruang penyimpanan. Ottoman yang lucu ini, misalnya, memiliki rak dan lemari kecil untuk menyimpan buku, barang elektronik atau papan permainan.

6. Pilih Furniture Dengan Kaki Terkena

Kursi dan meja dengan kaki terbuka membantu membuka ruang Anda dan memberi Anda pilihan penyimpanan tambahan. Apakah Anda membiarkannya kosong atau menambahkan keranjang untuk menyimpan selimut, furnitur seperti ini akan membuat ruangan Anda terasa luas.

7. Gabungkan Area Makan Anda

Jika desain interior ruang tamu Anda sangat dekat dengan ruang makan Anda, jaga agar ruang tetap kohesif dengan menggunakan skema warna dan dekorasi yang serasi. Ini akan menciptakan ilusi ruang yang lebih besar dan memungkinkan Anda untuk dengan mudah menggabungkan ruang saat menampung tamu.

8. Go For A Corner Booth

Alih-alih sofa besar, berbelanja di sekitar untuk sudut pojok lucu. Perabotan unik ini akan mengalihkan pandangan dari ruang itu sendiri dan memberi ruang tambahan pada ruangan Anda.

9. Pilih Kaca Atau Mebel Cermin

Gunakan permukaan reflektif untuk keuntungan Anda. Apakah Anda menambahkan beberapa cermin gantung atau meja kopi kaca, potongan-potongan ini akan menciptakan desain interior ruang tamu yang lebih terang dan terbuka.

10. Memanfaatkan Rak Built-In

Selalu mencari cara untuk memaksimalkan ruang Anda. Jika ruang tamu Anda memiliki beberapa rak bawaan, gunakan untuk penyimpanan, sebagai perpustakaan kecil, atau modifikasi agar sesuai dengan TV Anda.

11. Buat Dinding Galeri

Buat titik fokus yang indah dan berwarna-warni dengan mengatur dinding galeri eklektik. Menambahkan warna, tekstur, bingkai dan cetakan yang berbeda akan menarik perhatian dari ruang kecil.

12. Arahkan Furniture Anda

Jangan takut untuk menggunakan tata letak yang tidak konvensional jika cocok dengan gaya Anda. Jika Anda benar-benar ingin menambahkan furnitur tertentu tetapi tidak cukup sesuai dengan tata letak yang lebih tradisional, sudut dan lapiskan furnitur dan dekorasi Anda.

13. Keep It Minimal

Perlu diingat bahwa desain interior ruang tamu tidak selalu membutuhkan sofa. Jika Anda sebagian besar membutuhkan tempat untuk membaca atau bekerja, pilihlah kursi yang nyaman dan meja fungsional untuk menciptakan ruang yang memberi Anda lebih banyak ruang dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

14. Tambahkan Rak Buku Tinggi

Manfaatkan sudut-sudut kosong dan tambahkan rak lantai ke langit-langit. Ini akan memberi Anda banyak penyimpanan ekstra dan berfungsi ganda sebagai dekorasi sambil mengambil ruang minimal.

15. Tambahkan Meja Kopi Bening

Meja kopi yang bening dapat benar-benar membantu membuat ruangan Anda terasa sedikit lebih besar. Untuk tampilan modern, tambahkan beberapa warna dan masukkan beberapa bangku berbentuk kubus di bawahnya jika Anda membutuhkan tempat duduk tambahan.

16. Jadikan Koleksi Kursi

Parit sofa besar dan pergi untuk koleksi kursi mewah dan besar. Buat dimensi dengan menambahkan permadani besar dan letakkan kursi di sekelilingnya. Untuk tampilan yang gaya, pilih koleksi kursi yang eklektik.

17. Tambahkan Sofa Berbentuk L

Sofa berbentuk L atau sectional dapat membantu Anda menggunakan ruang Anda secara efisien dan mengatur ruang tamu Anda terpisah dari sisa rumah Anda. Untuk nuansa yang segar dan terbuka, saya merekomendasikan bagian yang terang atau netral dipasangkan dengan kursi putih.

18. Buat Sudut Baca

Sebuah ambang jendela adalah kesempatan sempurna untuk sudut baca yang nyaman. Cukup tambahkan bantal besar dan selimut untuk menambahkan beberapa dimensi tanpa mengambil ruang lantai.

19. Tampilkan Dekorasi Anda Secara Vertikal

Menempatkan seni kanvas, bingkai, dan dekorasi dinding lainnya seperti sconce secara vertikal membantu memperpanjang ruangan Anda, sehingga membuatnya tampak lebih besar. Tambahkan beberapa tanaman tinggi dan rak buku dari lantai ke langit-langit yang sempit untuk melengkapi penampilan.

20. Gunakan Netral

Menempel pada skema warna netral atau bersahaja akan membantu mencerahkan kamar Anda dan memberikan kesan lapang. Untuk kesan awet muda, kombinasikan skema warna netral utama dengan warna-warna cerah seperti kuning, biru atau hijau.

21. Tempatkan Furniture Jauh Dari Dinding

Menempatkan furnitur Anda jauh dari dinding Anda tidak hanya menambah sedikit ruang berjalan tetapi juga akan membantu memberikan ilusi desain interior ruang tamu yang lebih luas. Menambahkan sofa, kursi, dan meja rendah akan membantu menambah ruang yang terlihat lebih luas.

Setelah memilih beberapa ide yang paling sesuai dengan ukuran dan bentuk ruang Anda, Anda siap menghiasi ruang tamu yang indah dan mengundang. Pastikan juga untuk memeriksa ide-ide kreatif untuk menghias kamar mandi atau kamar tidur kecil.

Apakah Anda tertarik dengan konsep desain interior ruang tamu diatas ? Silahkan mencoba !