6 Daftar Harga HP iPhone Terbaru di Tahun 2019

Daftar Harga HP iPhone

Kalimat.ID – Daftar harga hp iPhone saat ini lumayan banyak dibicarakan, entah kenapa mungkin sejak kedatangan seri X, masyarakat mulai kembali hype terhadap iPhone.

Hanya saja, smartphone besutan Apple ini memiliki harga yang cukup tinggi, jadi tidak cocok untuk kantong para mahasiswa yang memang bertujuan untuk menghemat uang guna tetap hidup.

Lain lagi jika kamu memang memiliki kantong yang mumpuni. iPhone merupakan smartphone yang pas untuk kamu. Tapi, jangan khawatir, karena pada daftar harga hp iPhone yang akan kami bagikan ini terdapat beberapa iPhone dengan harga yang masih terjangkau, berikut daftar harganya.

Daftar Harga HP iPhone

Berikut beberapa ulasan penulis akan saya sampaikan disini, mengenai pembahasan daftar harga hp iPhone terbaru di tahun 2019.

iPhone XR

Daftar Harga HP iPhone XR
Image by: appleinsider.com

iPhone XR ini hadir dengan dilengkapi oleh layar sebesar 6.1 inch Liquid Retina yang juga memiliki resolusi layar 1792×828 pixel.

Apple sendiri mengatakan bahwasanya layar yang mereka gunakan ini adalah LCD paling besar yang pernah mereka gunakan pada iPhone dan juga masih tetap terasa nyaman ketika digenggam menggunakan satu tangan.

Hal tersebut dikarenakan hp ini sudah meninggalkan tombol Home, pengoperasian smartphone dilakukan dalam bentuk gesture seperti halnya pada iPhone X.

Selain daripada itu, layar dari hp iPhone XR sendiri dilengkapi dengan fitur-fitur unggulan, seperti halnya Wide Colour Gamut yang mana dapat menghasilkan warna seperti layaknya penampakan aslinya.

Kemudian ada fitur Tap to Wake dimana kamu dapat menghidupkan iPhone hanya dengan disentuh saja, serta ada True Tone yang disertai enam-channel cahaya sehingga dapat mengatur white balance sesuai keadaan di sekitar kamu.

Pihak Apple sendiri sudah menyediakan fitur IP67 yang memungkinkan smartphone dapat bertahan ketika terkena debu maupun air hingga kedalamann 1 meter selama kurang lebih 30 menit.

Dalam pengujiannya sendiri, iPhone XR mampu bertahan ketika disiram air panas maupun dingin, seperti disiram oleh kopi, teh serta soft drink.

iPhone XR terbaru ini telah dibekali dengan sebuah chipset Apple A12 Bionic yang mana diklaim sebagai chipset paling apik, pintar dan powerfull pada perangkat Apple saat ini.

Chipset ini sendiri sudah dilengkapi 6 core, 2 core yang dibuat khusus guna melakukan kerja berat dan 4 core lainnya dirancang agar tetap dapat melakukan penghematan daya guna proses pekerjaan standar.

Selanjutnya, untuk GPU-nya sendiri hadir dengan 4 core atau inti mana yang dapat memberikan performa terbaik sekitar 50% lebih cepat dibandingkan dengan A11 Bionic.

Untuk permasalahan fotografi, iPhone XR sendiri hanya memiliki satu kamera dengan resolusi sebesar 12 MP aperture f/1.8 serta kamera selfie atau kamera depan sebesar 7 MP aperture f/2.2.

Bukan hanya itu saja, ada pula fitur unggulan lain yang diberikan oleh Apple, fitur tersebut yaitu Smart HDR yang mana dapat memberikan kamu highlight serta detail bayangan yang lebih bagus, kemudian ada Bokeh untuk membuat suatu efek blur, low-light detail, enchanced potrait mode selfie, dan terakhir kamu dapat merekam video hingga 4K stereo.

Harga iPhone XR saat ini sekitar Rp. 13.3 juta sampai dengan Rp. 16 jutaan. Tergantung spesifikasi yang kamu pilih.

iPhone X

daftar harga hp iphone x
Image by: kinja-img.com

iPhone X atau atau mungkin bisa kita sebut dengan iPhone Ten ini hadir dengan desain yang sangat megah. Pada bagian depan smartphone menggunakan desain full screen serta memiliki bezel yang tipis dan tanpa menggunakan tombol home.

Kamera infrared tersebut nantinya berfungsi sebagai modul keamanan yang mana sangatlah canggih karena memungkinkan para penggunanya untuk membuka kunci layar dengan mendeteksi raut wajah sebagai kuncinya.

Layar iPhone X ini hadir dengan dibekali layar OLED Super Retina HD dengan memiliki ukuran 5.8 inch serta resolusi 1125×2436 pixel.

Dengan iPhone X, memotret pemandangan akan menjadi lebih stabil karena adanya Dual-Camera 12 MP dan fitur OIS yang tertanam pada smartphone ini.

Bahkan pengambilan gambar dalam kondisi low light atau minim pencahayaan pun akan tetap terlihat jernih dan detail.

Kamera ini juga sudah mendukung Augmanted Reality sehingga kamu dapat menggabungkan konten virtual dengan dunia nyata.

OS yang digunakan adalah oleh iPhone X sendiri ialah iOS 11, dengan dilengkapi oleh Siri voice assistant versi terbaru.

Lalu, kamu juga dapat menemukan Fitur “Do Not Disturb While Driving” pada OS terbaru ini. Smartphone tersebut juga sudah dibekali dapur pacu yang handal, tertanam processor Hexa-core dengan chipset A11 Bionic.

Processor tersebut juga dikombinasikan dengan RAM 3GB, dengan begitu kamu mampu merasakan performa yang luar biasa cepat.

Harga untuk iPhone X ini diperkirakan sekitar Rp. 12-15 jutaan. Tergantung spesifikasi yang kamu pilih.

iPhone 7 Plus

daftar harga hp iphone 7 plus

iPhone 7 Plus hadir dengan mengusung bodi serta warna yang lebih kaya. Apple menawarkan dimensi bodi 158.2x779x73 mm (6.23x307x029 in).

Smartphone ini juga memiliki ukuran yang sangat tipis karena hanya memiliki ketebalan sekitar 7.3 mm, dengan berat 188 g atau sekitar 6.63 oz. Dengan ukuran sebesar itu, maka tidak perlu heran apabila iPhone satu ini hanya dapat memasukkan Nano-SIM.

Selain daripada itu, mereka juga telah mengganti spesifikasi headphone 3.5mm dengan menggunakan AirPod nirkabel. iPhone 7 Plus ini hadir dengan ukuran pixel serta resolusi tinggi yang mana membuat tampilan layar smartphone terlihat lebih cerah dan jernih.

IPhone 7 Plus ini pun sudah dilengkapi dengan kaca Ion, yang mana menanamkan sebuah lapisan oleophobic guna proteksi layar smartphone.

Untuk masalah ukuran layarnya, mereka masih tetap konsisten dengan seri sebelumnya, yakni ukuran 5.5 inch.

Sementara untuk resolusi smartphone-nya sendiri adalah 1080×1920, yang mana merupakan Resolusi Full HD dengan kerapatan ~401 ppi. Juga mendukung multi-touch.

Dengan ukuran 5.5 inch, maka tentu ukuran tersebut memungkinkan kamu untuk menonton film, memainkan game maupun browsing akan terasa lebih nyaman.

Bagi kamu selaku pecinta game atau gamers, resolusi dan ukuran layar iPhone ini pasti dapat memanjakan mata kamu. Jadi tidak perlu ragu.
iPhone 7 Plus ini hadir dengan dibekali iOS 10, yang mana pada OS tersebut berisikan Apple A10 Fusion, termasuk processor Quad-core 2.23 GHz, yang juga menawarkan grafis 6 core untuk memanjakan mata kamu.

Smartphone ini dilengkapi dengan memori internal yang bisa dikatakan besar, mulai dari ukuran 32GB/128GB/256GB. Selain daripada itu pihak Apple menawarkan pula RAM sebesar 3GB untuk menunjang kinerja multitasking lebih powerfull lagi.

Kemudian ada Processor A10 yang mana ditingkatkan bersamaan dengan arsitektur 64-bit, sehingga dapat membuat kinerja CPU dan GPU menjadi maksimal secara keseluruhan. Dengan begitu, smartphone tersebut akan bekerja 20% lebih cepat daripada processor sebelumnya, yaitu A9.

Smartphone keren ini hadir dengan Dual-Camera dimana kamera utamanya sebesar 12 MP (f/1.8, 28mm dan f/2.8, 56mm, autofocus fase pendeteksian, OIS, zoom optik 2x dan flash quad-LED).

Selain daripada itu kameranya juga sudah dilengkapi pula dengan fitur fokus sentuh, geo-tagging, face detection, video 4K secara bersamaan, dan masih banyak lagi.

Berdasarkan info yanng bertebaran, iPhone 7 Plus dijual seharga Rp. 5 jutaan.

iPhone 8

iphone 8

iPhone 8 hadir dengan membawa chipset terbaru bernama Apple A11 Bionic. Chipset ini memiliki 6 inti core dengan konfigurasi 2 inti guna performa serta 4 lainnya guna efisiensi energi smartphone .

iPhone 8 dilengkapi pula dengan layar Retina HD dengan lebar 4.7 inch serta memiliki resolusi sebesar 1.334×750 pixel. Layar smartphone ini menggunakan teknologi IPS LCD dan dukungan True Tone dan Wide Color.

Apple juga membekalinya dengan satu kamera utama beresolusi 12 MP f/1.8 dengan fitur-fitur yang menarik seperti, optical image stabilization, 5x digital zoom, lensa 6 elemen, Hybrid IR filter, noise reduction, backside illumination sensor dan Quad-LED true tone flash.

Harga iPhone 8 saat ini berkisar 7 jutaan lebih.

iPhone 6

iphone 6
Image by: imore.com

iPhone 6 ini hadir dengan dibekali sebuah prosesor yang terbilang lumayan untuk smartphone sekelasnya, yakni Dual-Core.

Akan tetapi ini bukanlah sembarang Dual-Core, pasalnya yang digunakan adalah processor Cyclone A8 yang mana memiliki kecepatan 1.4 GHz.

Lalu, untuk kapasitas RAM yang dimiliki oleh iPhone 6 ini bisa dikatakann rendah, karena hanya menggunakan RAM 1 GB saja.

Tapi, mengingat sistem operasi milik Apple, iOS ini sangat efisien dan ramah hardware, maka processor Dual-Core dan RAM 1 GB tetap dapat membuat performa smartphone lebih powerfull.

Lalu, untuk masalah layar. iPhone 6 hadir dengan dimensi layar 4.7 inch 1.334×750 pixel. Dengan begitu, kegiatan kamu seperti halnya streaming video dan bermain game akan terasa lebih nyaman.

Hanya saja, layar iPhone 6 ini katanya mudah sekali baret, karena memang tidak dilindungi dengan Gorilla Glass. Maka dari itu, pastikan pelindung layar sudah digunakan ketika membeli atau menggunakan iPhone 6 ini, agar layarnya tidak baret.

Harga saat ini untuk iPhone 6 sekitar Rp. 3 jutaan. Tergantung dari storage yang dimiliki.

iPhone XS

iphone xs
Image by: cnet4.cbsistatic.com

Pihak Apple mengeluarkan iPhone XS dengan dibekali oleh sistem operasi terbaru, yakni iOS 12. Juga, mereka pun menawarkan banyak suatu hal yang menarik melalui sistem operasi terbarunya tersebut.

Disebutkan pula, versi iOS 12 ini menawarkan pengalaman AR terbaik. Kamu juga dapat melakukan percakapan yang lebih seru lagi dengan menggunakan Animoji Memoji terbaru.

Selain itu, sistem operasi terbaru yang ada pada iPhone XS ini pun sudah memiliki fitur FaceTime sampai dengan limit 32 orang.

Mereka membekali iPhone XS dengan fitur dual-camera belakang, dan konfigurasinya sendiri adalah 12 MP+12 MP serta dilengkapi banyak fitur yang disematkan di dalamnya. Untuk kamera depannya, mereka menggunakan kamera beresolusi 7 MP dengan aperture f/2.2.

Lalu, kamu juga akan menemukan fitur dual SIM Card (1 Nano SIM Card dan 1 eSIM alias kartu digital) pada iPhone XS. Dengan adanya dukungan dual SIM Card ini pasti dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para konsumen yang hendak membeli iPhone terbaru mereka.

iPhone XS sendiri muncul dengan memberikan tiga pilihan storage berbeda, yakni 64 GB, 256 GB dan 512 GB.

Kemudian, smartphone ini sudah dilengkapi pula dengan kapasitas RAM 4GB dan juga tidak lupa mereka menanamkan chipset Apple A12 Bionic.

Jika kamu mempertanyakan terkait warna yang dimiliki iPhone XS, kamu akan diberikan 3 pilihan warna yang ditawarkan Apple, yakni warna Gold, Silver dan terakkhir Space Grey. Ketiga warna tersebut sama-sama terlihat sangat cocok dan pas untuk iPhone XS. Harganya kisaran Rp. 15 jutaan.

Itulah, daftar harga hp iPhone yang berhasil kami kumpulkan. Harga bisa berubah sewaktu-waktu, tiap tempat juga memiliki harga yang berbeda. Kira-kira mana iPhone pilihan kamu?

Jangan lupa baca artikel teknologi ataupun gadget lainnya di Kalimat.ID!