15 Ciri Ciri Orang Hamil 1 Minggu Setelah Berhubungan

Ciri Ciri Orang Hamil 1 Minggu Setelah Berhubungan

Kalimat.ID – Ciri Ciri Orang Hamil 1 Minggu Setelah Berhubungan, Sebuah kehamilan adalah suatu berita yang menggembirakan dan sangat ditunggu–tunggu oleh setiap pasangan suami istri.

Maka tak kaget apabila banyak para suami istri ingin mengetahui sebuah kehamilan dengan cepat yakni dengan cara mempelajari dan memperhatkan ciri-ciri orang hamil 1 minggu setelah berhubungan.

Biasanya muncul tanda-tanda kehamilan ini dimulai pada seorang wanita terlambat hamil yakni sekitar pada minggu ke empat kehamilan. Pada saat itu beberapa wanita akan mengalami bercak darah, kram, muntah, dan mual.

15 Ciri Ciri Orang Hamil 1 Minggu Setelah Berhubungan

Perlu anda ketahui, bahwa ada ciri ciri orang hamil 1 minggu setelah berhubungan yang bisa anda lihat dari 15 tanda sebagai berikut ini!

1. Rasa Kantuk dan Lelah yang Tak Biasa

ngantuk
Souce: idntimes.com

Pada awal kehamilan, seorang calon ibu yang mempunyai rasa kantuk dan lelah yang luar biasa serta mempunyai intensitas sangat tinggi. Peristiwa sangat wajar saja sebab terdapatnya pergantian pada hormonal serta tingkat kapasitas yang bertambah di sejumlah organ penting misalnya pada organ ginjal, paru-paru, dan sebagainya dengan sejalan dengan meningkatnya suatu keperluan.

Terdapatnya janin pada kandungan mengharuskan setiap organ–organ tersebut bekerja secara ekstra yang mengakibatkan tubuh menjadi mudah ngantuk dan lelah.Rasa mengantuk serta capek yang dialaminya akan bertambah seringkali dengan bertumbuhnya umur kehamilan dan beban janin yang bertambah berat pada kondisi anda.

2. Buang Air Kecil yang Tinggi dan Sembelit

buang air kecil
image by mediskus.com

Intensitas pada buang air kecil menjadi tinggi dikarenakan pada peredaran darah semakin lancar yang mengakibatkan keberadaan janin dengan otomatis akan menekan kandung kemih yang menyebabkan seorang ibu hamil akan lebih sering mempunyai kegiatan buang air kecil.

Terjadinya gejala ini juga bisa disebabkan karena perubahan hormonal, jadi apabila anda hamil dan merasakan ini jangan sekali–kali menahan kencing meskipun terasa lelah karena bulak-balik kamar mandi.

Tidak hanya itu, Anda juga harus melihat makanan cairan buat anda yang cukuplah lantaran banyak cairan yang keluar tersebut akan mengakibatkan sebuah keperluan cairan yang dibutuhkan oleh badan anda pun berubah menjadi tinggi.

Kemudian sembelit juga akan sering dirasakan pada usia kehamilan muda karena ini terjadi adanya peningkatan hormon serta mengendurnya otot pada rahim.

3. Adanya Gejala Mual dan Muntah

mual
image by blog.tribunjualbeli.com

Gejala mual dan muntah ini merupakan tanda yang paling sering ditemukan di berbagai kasus kehamilan seorang wanita. Gejala ini disebabkan karena adanya peningkatan hormon yang ada dalam darah dan saluran kencing.

Dampak dari penambahan yang terjadi pada hormon disinyalir dengan adanya timbulnya dampak pedih di bagian perut yang mengakibatkan ada rasa mual serta terkadang juga anda ingin muntah. Namun anda jangan khawatir, gejala ini biasanya akan hilang dengan perlahan pada trisemester kedua.

4. Keluarnya Bercak Darah

batuk
image by doktersehat.com

Keluarnya bercak darah ini diakibatkan oleh proses implantasi yaitu pada saat embrio menempel pada dinding rahim seorang calon ibu. Terjadinya bercak darah ini memang menjadi sebuah tanda kehamilan yang memang jarang serta bercak darah ini berbeda dari darah haid, jadi anda bisa membedakannya dengan sangat mudah.

Tanda-tanda tersebut umumnya bakal berlangsung di hari ke-7 hingga ke-10 ovulasi dengan berubah menjadi suatu sinyal ciri–ciri orang hamil 1 minggu sesudah anda berhubungan badan. itu yang bisa menjadi ciri–ciri orang hamil 1 minggu setelah berhubungan buat para wanita.

5. Adanya Kram Pada Perut Bawah

Tanda ciri – ciri orang hamil 1 minggu setelah berhubungan yaitu anda merasakan kram pada perut bawah ini dikarenakan adanya implantasi yang disebabkan dari otot yang menegang dan saraf perut.

Tanda-tanda terjadinya rasa kram pada perut bagian bawah bisa datang serta pergi sampai ke waktu trisemester ke-2 dengan urutan uterus yang ada di dalam atau sukses di sanggah pinggul sang ibu.

6. Pembengkakan pada Payudara

kanker payudara
image by hellosehat.com

Pembengkakan pada payudara ini disebabkan meningkatnya hormon progesteron dan estrogen. Kemudian pada payudara akan lebih peka terhadap nyeri atau rasa sakit yang diakibatkan oleh sentuhan dan juga bisa merasa gatal. Di bagian sekitar payudara akan menjadi lebih lembut.

7. Pusing

pusing
image by doktersehat.com

Adanya gejala pusing ini karena diakibatkan oleh pasokan darah ke dalam tubuh yang meningkat. Tanda ini biasanya akan terjadi bersama tanda–tanda seperti mual dan muntah pada ibu hamil.

Bukan hanya itu sajagejala pusing ini juga akan bersamaan dengan rasa lelah yang dirasakan oleh para wanita di masa kehamilan muda. Apabila wanita hamil mempunyai penyakit tekanan rendah dan anemia maka gejala pusing akan cenderung mengganggu pada masa–masa awal kehamilan para wanita.

8. Banyak Meludah

meludah
image by: rebelcircus.com

Banyak meludah merupakan tanda dari awal kehamilan yang disebabkan oleh hormon estrogen. Biasanya tanda meludah ini muncul pada masa trimsemester pertama dan akan menghilang seiring memasuki trisemester kedua.

9. Tidak Menentunya Perasaan

gelisah
image by islami.co

Pada usia kehamilan muda biasanya banyak ibu hamil yang memang kewalahan dalam mengatur emosi. Tanda ini mirip dengan pms (pre-menstruation syndrom) yang menyebabkan para wanita dengan alasan dan sebab yang jelas tiba-tiba menjadi marah, khawatir, cemas serta perasaan – perasaan yang lainnya.

10. Nafsu Makan yang Turun

nafsu makan turun
image by beritagar.id

Ciri – ciri orang hamil 1 minggu setelah berhubungan yaitu nafsu makan yang turun pada seorang wanita hamil. Seandainya badan anda mempunyai kandungan progesteron yang memang tinggi jadi pada badan anda dapat memberi suatu reaksi yang memang tidak nyaman. Satu diantara ciri tersebut adalah ibu yang tidak dapat makan dengan baik dan biasanya.

Memang ada banyak penyebab dari tidak bisa makan dengan baik seperti mual, gangguan pencernaan, perut kosong dan sembelit. Apabila sudah mempunyai ciri seperti ini maka akan menyebabkan wanita hamil tidak bisa makan.

Efek samping pada medis dikarenakan HCG juga akan memberikan dampak yang sama. Maka, dalam mengatasi masalah yang seperti ini wanita hamil harus berkonsultasi pada dokter yang merawatnya.

11. Gejala Pingsan

Wanita hamil yang mengalami pingsan biasanya disebabkan oleh sakit kepala yang memang sangat berat. Ciri-ciri orang hamil 1 minggu setelah berhubungan yang mempunyai gejala ini disebabkan juga karena berbagai hal yang tidak nyaman pada wanita hamil. Contohnya seperti saat tubuh wanita hamil lemah, nafsu makan yang turun, tekanan darah yang rendah, muntah dan sakit kepala.

Maka seiring dengan semua gejala ini bisa menyebabkan seorang wanita yang hamil merasakan pingsan. Dalam mengatasi masalah dan kondisi yang seperti ini wanita hamil bisa mencoba mengkonsumsi air mineral dengan takaran yang cukup supaya tubuh tidak lemah.

12. Adanya Tanda Lingkaran Hitam di Puting

Lingkaran hitam pada puting payudara ini juga bisa menjadi ciri – ciri orang hamil 1 minggu setelah berhubungan. Adanya sebuah lingkaran yang hitam ini merupakan satu sinyal yang memang sangat alami dan jadi suatu persiapan badan pada wanita hamil buat dapat menyusui nantinya.

Saat gejala ini muncul ukuran pada payudara bisa mulai membesar dan akan tampak lebih lembut. Oleh karena itu, ibu hamil tidak perlu khawatir dengan masalah ini. Namun apabila ibu hamil tidak nyaman pada bagian payudara cobalah untuk menggunakan bra yang lebih besar supaya tidak merasa sakit dan terlalu ketat.

13. Suhu pada Tubuh Naik

suhu naik
image by deherba.com

Apabila seorang wanita mengalami pembuahan maka otomatis suhu basal tubuh akan meningkat. Suhu pada ibu hamil akan naik pada waktu satu hingga dua minggu setelah kehamilan. Kondisi ini merupakan keadaan yang normal, maka diharapkan pada wanita hamil jangan panik.

Apabila usia kehamilan itu sudah lebih dari dua minggu maka pada tubuh suhunya akan normal kembali. Dengan gejala seperti ini ibu hamil tak perlu melakukan apa – apa karena ini merupakan gejala alami dan ciri-ciri orang hamil 1 minggu setelah berhubungan.

14. Perut Kembung

perut buncit
image by doktersehat.com

Sebuah kehamilan yang terjadi pada wanita akan menyebabkan perut kembung. Kejadian ini disebabkan adanya peningkatan hormon serta pertumbuhan janin pada rahim. Perut kembung ini menjadikan seorang wanita hamil tidak nyaman karena adanya gas yang menumpuk pada perut.

15. Hidung Peka Terhadap Bau

mencium bau

Hidung yang sangat peka terhadap bau ini menjadi tanda kehamilan seorang wanita. Apabila seorang wanita hamil mencium aroma yang tajam ini bisa mengakibatkan ibu muntah dan mual.

Tapi kadang-kadang dengan gejala ini pada wanita hamil akan menyebabkan tubuh sangat sensitiv apabila mendapatkan makanan yang mengandung racun dan bau yang aneh. Pada indra penciuman ini bisa menjadi perisai supaya ibu hamil hanya memakan makanan yang sehat.

Itulah tadi tanda dari ciri – ciri orang hamil 1 minggu setelah berhubungan yang harus anda diperhitakan dan pahami terutama bagi para suami untuk mengerti istrinya. Semoga dengan tanda-tanda diatas yang bisa kami sampaikan bermanfaat untuk para suami istri yang ingin mempunyai seorang anak dengan menjadi kehamilan para istrinya.