13 Cara Menghilangkan Mata Panda Dalam Semalam Dengan Mudah

Cara Menghilangkan Mata Panda

Kalimat.ID – Cara Menghilangkan Mata Panda, Lingkaran hitam yang terletak pada mata panda memang sangat lucu, tapi apabila lingkaran hitam ada pada mata manusia apakah masih bisa lucu dan menarik? Kurasa lingkaran hitam pada mata manusia justru akan terlihat aneh dan tidak menarik.

Ada macam-macam sebutan pada kondisi ini, seperti mata raccoon, kantung mata, mata panda, dan cincin mata. Apapun sebutannya, kondisi itu merupakan masalah yang paling umum bagi kecantikan pada wanita.

Pada beberapa orang kondisi pada mata panda sering dikaitkan dengan masalah pada efek samping dari kekurangan tidur. Pertanyaan ini memang, mata panda akan timbul karena anda kekurangan tidur. Perlu diketahui bahwa lingkaran mata yang hitam itu bisa disebabkan karena faktor lain juga.

Melakukan sebuah perawatan untuk memahami penyebab dari mata pandan hal tersebut merupakan tindakan pertama seharusnya anda lakukan. Jadi, sebenarnya pada tiap masalah membutuhkan pengobatan yang akan berbeda – beda.

Apabila pada mata anda terdapat lingkaran hitam atau bisa dibilang dengan mata panda maka segeralah anda menangani kondisi tersebut. Karena ditakutkan akan menjadi lingkaran hitam yang permanen.

Tersinar oleh paparan sinar matahari dalam aktivtas anda, maka anda perlu berhati – hatilah dalam menggunakan serum mata, tabir surya dan pelembab. Paparan sinar matahari yang berlebihan bisa menyebabkan kerutan halus pada mata yang membuat kulit menjadi gelap dan akan menimbulkan lingkaran hitam seperti mata panda.

Mata yang bengkak dan sembab akan menyebabkan terjadinya bayangan pada bawah area bawah mata yang memberikan lingkaran hitam pada mata. Menangis sesudah menonton film, atau bertengkar maka memungkin hal tersebut bisa menimbulkan mata panda. Oleh sebab itu jangan banyak menangis.

Penyebab mata panda kemungkinan juga timbul karena anda mengkonsumsi makanan yang kaya akan garam. Kegiatan makan malam dengan makanan yang asin – asin bisa memungkinan menyebabkan mata anda bengkak karena  air pada tubuh akan terakumulasi pada area dengan konsentrasi garam tinggi hal ini disebut osmosis.

Cara untuk menghilangkan mata panda bisa anda lakukan dengan perawatan yang tepat. Perawatan dalam menggunakan bahan – bahan alami bisa anda lakukan dirumah atau juga anda bisa mengikuti prosedur medis misalnya operasi kelopak mata dan dermafiller atau laser.

Bertambahnya usia anda hal tersebut bisa juga menyebabkan timbulnya mata panda. Apabila otot dan jaringan yang menopang kelopak mata yang sudah melemah. Biasanya hanya penampilan dan kecantikan semata, dan kondisi ini jarang disebabkan ada masalah yang serius.

Penampilan anda akan terus terganggu apabila mata panda ini mempunyai lingkaran bawah mata yang hitam, keriput hingga bengkak ringan. Cara menghilangkan mata panda dengan efektif sebaiknya terlebih dahulu anda untuk mengetahui penyebab dari timbulnya mata panda secara alami. Selain kelelahan dan penuaan, ada macam – macam faktor lain yang memang memicu timbulnya lingkaran bawah mata yang disebut mata panda tersebut diantaranya :

Macam-macam Faktor Penyebab Mata Panda

  • Adanya peningkatan melanin atau hiperpigmentasi setelah inplasi akibat alergi.
  • Pembuluh darah rusak.
  • Adanya masalah kulit sehingga turunnya lemak pada bawah mata.
  • Terlalu gemar memakan makana yang mengandung caffein dan tembakau serta menyebabkan anda susah tidur
  • Retensi cairan yang disebabkan oleh kadar hormon, makanan asin, dan perubahan cuaca.
  • Dermatitis atau alergi yang disertai gatal kemerahan dan bengkak.
  • Bisa jadi merupakan faktor keturunan.
  • Paparan sinar matahari dan stress.
  • Kehamilan, anemia, sampai hidung tersumbat.

Itulah faktor – faktor yang bisa menimbulkan kantung mata atau mata panda pada wajah anda.

Lingkaran hitam dan kantung mata merupakana masalah dalam kecantikan tidak ada perlakuan atau perawatan yang khusus biasanya. Dengan perawatan di rumah dan melakukan pola hidup sehat bisa menjadi solusi yang tepat sebagai cara menghilangkan mata panda, berikut adalah cara yang bisa anda lakukan di rumah :

 Cara Menghilangkan Mata Panda dengan Cepat dan Mudah

cara menghilangkan mata panda
image by cantikalamiah.com
  1. Cobalah anda unutk memperbaiki tidur dengan waktu yang cukup. Misalnya 7 – 8 jam sehari.
  2. Cobalah untuk menghindari minuman yang bercaffein dan berakohol. Karena kedua jenis minuman itu bisa menyebabkan  terganggunya jam tidur anda, dehidrasi ringan yang membuat timbul mata panda serta lingkaran hitam yang jelas.
  3. Cara menghilangkan mata panda anda bisa lakukan kegiatan mengkompres mata dengan kain bersih dan air dingin yang dicampurkan. Tempelkan atau kompres kepada bagian mata dan berikan tekanan sedikit selama beberapa menit. Anda juga bisa memanfaatkan kantong teh hijau atau dengan mentimun yang dipotong – potong. Selain itu anda juga bisa menggunakan masker mata yang sekarang sudah dijual banyak dipasaran.
  4. Posisi tidur dengan terangkat sedikit. Kondisi ini akan membantu untuk menghilangkan kantung mata atau mata panda pada wajah anda. Cobalah anda untuk tidur dengan tambahan bantal yang anda gunakan sebagai penopang kepala. Cara menghilangkan mata panda ini akan mencegah cairan yang sudah menumpuk pada mata saat tidur.
  5. Cara menghilang mata panda anda juga bisa melakukan kebutuhan minum yang cukup dengan 8 gelas sehari
  6. Cara menghilangkan mata panda dengan memberikan asupan cairan tubuh yang cukup supaya bisa menghindari dehidrasi dan bisa membantu dalam mencegah timbulnya mata panda.
  7. Cobalah anda untuk menggunakan krim mata yang mempunyai kandungan chamomile, arnica, dan mentimun yang bermanfaat dalam mengurangi peradangan dan mengencangkan pada kulit.
  8. Perlu anda tahu, ternyata anda harus mengurangi kelebihan cairan pada tubuh yang bisa memicu timbulnya lingkaran hitam itu karena asupan kalium. Beberapa sumber makanan yang mengandung kalium diantaranya, kacang, pisang, sayuran hijau, dan yogurt

Itulah delapan cara menghilangkan mata panda yang bisa anda praktekan di rumah dengan mudah serta efektif untuk mengurasi dalam masalah lingkaran hitam dibawah mata.

Penyebab Adanya Kantung Mata dan Lingkaran Hitam dengan Perawatan Lainnya

perawatan menghilangkan kantung mata

  1. Derma Filler

Solusi yang bisa anda lakukan jika kantung mata timbul itu karena pembuluh darah rusak, serat kehilangan jaringan lemak pada area mata. Maka perawatan derma filler dengan dokter kulit.

2. Obat Alergi

Apabila lingkaran hitam pada mata disebabkan alergi pada obat, maka untuk menghilangkan mata panda tersebut dengan tidak mengkonsumsi obat alergi atau menghindari dari yang menyebabkan alergi

3. Krim Pemutih

Perawatan dengan krim pemutih bisa menjadi sebuah solusi untuk menghilangkan lingkaran hitam dan kantung mata yang ditimbulkan oleh terlalu banyaknya melanin atau menderita penyakit hiperpigmentasi. Biasanya, dokter kulit akan memberikan resep krim yang mengandung zat pencerah contohnya retinol.

4. Perawatan Vitamin K dan Laser

Pada produk untuk perawatan kulit yang mempunyai kandungan Vitamin K bisa membantu dalam menghilang mata panda dan lingkaran hitam pada mata anda. Selain itu, menggunakan laser juga bisa membantu dalam mengurangi lingkaran hitam yang disebabkan oleh pembuluh darah pecah

5. Tabir Surya SPF 30

Gunakanlah tabir surya setiap hari dengan SPF 30 dalam mengindari paparan sinar matahari. Concealer memungkinkan untuk bisa menyamarkan lingkaran hitam pada kulit mata dengan satu warna lebih bercahaya dari kulit.

Kami menyarankan anda menggunakan SPF 15 atau lebih dengan concealer. Apabila anda mempunyai masalah berjerawat dan berminyak maka gunakanlah concealer yang bebas minyak.

 Operasi Kelopak Mata untuk Menghilangkan Kantung Mata 
kantung mata
Image by: hellosehat.com

Masalah kantung mata dan lingkaran hitam dibagian mata anda menjadi bengkah dan tidak kunjung hilang terus. Solusi yang bisa anda gunakanla adalah untuk mempertimbangkan operasi kelopak mata. Dengan tindakan mengeluarkan otot, lemak dan kulit pada kelopak mata oleh dokter.

Operasi kelopak mata selain untuk menghilangkan kantung mata atau lingkaranan hitam ini juga mampu untuk mengatasi kelopak mata bengkak, Sering terganggunya penglihatan anda karena masalah kelopak mata karena kelebihan di bagian bawah mata.

Sebelum melakukan operasi, anda terlebih dahulu harus berkonsultasi pada dokter. Anda harus siap dengan resiko yang ditumbulkan dalam tindakan operasi tersebut.

Demikianlah cara untuk menghilangkan mata panda atau lingkaran hitam pada mata yang bisa anda praktekan dan gunakan dirumah masing-masing dengan bahan-bahan alami yang memungkinkan tersedianya di dekat rumah anda. Namun untuk menghindari timbulnya kantung mata atau lingkaran hitama pada wajah dengan menjaga pola hidup sehat dan teratur.

Terima kasih dan semoga bermanfaat

Komentar disini