Beranda Kesehatan 7 Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami Dengan Cepat

7 Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami Dengan Cepat

Cara Menghilangkan Kantung Mata

Kalimat.ID – Cara Menghilangkan Kantung Mata, Apakah anda mempunyai kantung mata karena sering begadang? Kerjaan menumpuk, lalu anda kurang tidar karena harus lembur dan belum juga pikirkan langkah bagaimana menghilangkan kantung mata di wajah ini. Kesel kan?

Kantung mata atau seringkali dimaksud mata panda merupakan satu diantaranya perihal yang seringkali berlangsung pada anda yang ketika kurang tidur. Ternyata, penyebab dari kantung mata ini bukan hanya dari kurang tidur saja.

Timbulnya kantung mata ini bisa disebabkan apabila anda berlebihan dalam mengkonsumsi alkohol, kekurangan minum, kurangnya mengkonsumsi sayuran, merokok, kekurangan vitamin, memiliki penyakit anemia hingga faktor genetik pula.

Munculnya sebuah kantung mata di wajah anda semestinya akan membuat tampilan fisik anda otomatis akan terilah kurang menarik. Kantung mata yang tidak kencang yang adanya timbul membuat kerutan atau kantung mata yang besar tersebut membuat muka anda seakan – akan terlihat lesu, tidak mempunyai gairah, tidak semangat serta bahkan juga tampak diri anda tidak terawat.

Untuk para perempuan cara menghilangkan kantung mata dengan mudah memungkinkan anda bisa menutupinya menggunakan make-up. Namun anda juga jangan mengira dengan menggunakan make-up kantung mata seakan hilang kendurannya.

Perlu anda ketahui, sebenarnya make-up juga bisa menimbulkan kantung mata. Ketimbang anda memakai make-up buat mengatasi kantung mata dengan yang kendur dengan menutupi, semestinya, anda mengerjakan perawatan untuk menghilangkan kantung mata di wajah anda dengan bahan-bahan alamai yang bisa dilakuakn dirumah

Cara Menghilangkan Kantung Mata secara Alami dan Mudah

Dibandingkan dengan anda harus mengeluarkan dana untuk pergi ke salon melakukan treatment – treatment agar kantung mata anda hilang yang tentu saja biaya nya tidak akan murah sebaiknya, anda lakukan cara menghilangkan kantung mata dengan perawatan alami sendiri di rumah. Selain ramah pada kantong anda juga mudah untuk mendapatkan bahan – bahannya. Dan yang lebih penting lagi, tentu tidak ada efek samping.

Ikuti langkah – langkah sebagai berikut untuk cara menghilangkan kantung mata tanpa bahan kimia dengan menafaatkan bahan alami

1. Menghilangkan Kantung Mata dengan Mentimun

mentimun

Cara menghilangkan kantung mata yang pertama adalah dengan mentimun. Cobalah anda untuk menempelkan mentimun yang diiris-iris pada spot mata, dan cara ini memang sudah banyak diketahui oleh sebagian orang untuk menghilangkan kantung mata. Ada sebagian penelitian bahwa mentimun ini mempunyai manfaat yang luar biasa bagi kesehatan mata.

PAda kandungan vitamin A, B, C dalam mentimun ini dan juga serta memiliki kandungan air tinggi dan beberapa mineral misalnya seperti magnesium, silikon, atau kalium yang memang baik buat mendukung mata anda kelihatan fresh serta sehat.

Pembawaan mentimun yang astrigen tersebut mampu bermanfaat buat memperlancar peredaran darah didaerah susunan permukaan kulit. Anda hanya perlu meletakkan irisan mentimun pada mata, maka itu akan membantu untuk mengurangi kantung mata yang besar serta hitam yang menjadi masalah pada tampilan fisik anda.

Cara menggunakan mentimun untuk menghilangkan kantung mata sebagai berikut:

  •  Pertama, anda harus mengiris – iris mentimun segar yang mempunyai ketebalan 0,5cm.
  • Lalu, irisan mentimun itu anda tempelkan pada mata dengan merebahkan diri.
  • Biarkan selama 30 menit / lebih.

Itulah cara menghilangkan kantung mata dengan mentimun, semoga bisa menjadi solusi!

2. Minum Air Mineral Secara Teratur

mineral water
Image by: tappwater.co

Seperti yang sudah dikatakan di atas, kurangnya minum air mineral merupakan salah satu faktor yang menyebabkan munculnya kantung mata. Oleh sebab itu, cara menghilangkan kantung mata yang sederhana serta alami yakni dengan minum air mineral sebanyak kurang lebih 8 gelas/hari. Perlu anda tahu, pada manusia terdiri dari 80 persen air. Kekurangan air dalam tubuh akan menyebabkan fatal untuk anda.

Anda juga harus menghindari untuk mengkonsumsi alkohol serta minuman yang mempunyai kandungan caffein supaya, kantung mata anda hilang. Pada jenis minuman tersebut terdapat kandungan yang bisa mengurangi proses penyerapan cairan pada tubuh. Sampai anda akan merasakan sebuah dehidrasi dalam tubuh anda.

Maka dari sekarang jangan lagi anda kekuranga air mineral dalam tubuh dan usahakan untuk teratur meminumnya dengan delapan gelas sehari.

3. Menghilangkan Kantung Mata dengan Sendok Dingin

kompres mata pakai sendok
image by: okezone.com

Cara menghilangkan kantung mata yang ketiga adalah dengan menggunakan sendok dingin. Langkah tersebut cukuplah sederhana yaitu anda cuma butuh masukkan benda sendok tersebur kedalama kulkas atau masukkan sendok pada air dingin selama waktu 15 menit. Gunakan punggung sendok dengan menekannya perlahan pada mata panda

Anda bisa melakukan cara tersebut untuk kedua mata secara bersamaan. Lakukanlah pijatan ringan kurang lebih 15 menit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, cobalah untuk melakukan itu secara rutin pada saat akan tidur.

memakai sendok dingin untuk menghilangkan kantung mata ini tentulah gampang buat anda sebab, benda tersebut tentu saja mudah ditemukan dirumah. Selain untuk menghilangkan kantung mata ternyata bisa mengurangi kelebihan cairan yang terdapat di dalam jaringan, menghilangkan elastisitas, melancarkan sirkulasi, mengurangi garis halus yang tampak keriput dan meningkatkan kehalusan pada kulit.

4. Menggunakan Es Batu

es batu

Es batu bukan hanya menjadi agen pendingin air, ternyata es batu ini mempunyai banyak khasiat. Bahan ini menjadi salah satu alternatif untuk menghilangkan kantung mata dengan cara menempelkan es batu pada area sekitar mata. Metode pengobatan atau perawatan ini sangatlah murah dan gampang karena bisa didapatkan di sekitar anda.

Anda juga bisa menggunakan Es batu yang dapat juga mengatur peradangan tekanan atau juga aktivitas yang terlalu berlebih di plantar fascia atau jaringan. Langkah yang bisa anda lakukan untuk memakai es batu buat menghilangkan kantung mata yaitu dibawah ini!

  • Sediakan es batu tersebut dengan seperlunya saja
  • LTerus, masukan pada kantung plastik dengan dibaluti handuk
  • Setelah itu, oles – oles pada area kantung mata secara perlahan dan berkala dengan waktu 30 menit.

Yang harus anda perhatikan, jangan menggunakan es batu terlalu banyak saat perawatan. Hal ini akan menyebabkan timbulnya masalah baru pada kulit. Maka dari itu, anda usahakan jangan pernah mengoleskan es batu pada wajah secara langsung karena akan merusak pembuluh kapiler pada kulit anda.

5. Menggunakan Kantung Teh Celup

Cara Menghilangkan Kantung Mata dengan kantong teh celup
image by kompas.com

Apakah anda sering membuang kantung teh celup saat setelah membuat teh? Apabila jawaban ya, maka dari sekarang janganlah coba – coba membuang kantung teh celup  secara cepat – cepat. Ternyata, kantung teh mempunyai manfaat yakni salah satunya bisa menghilangkan kantung mata secara alami dan cepat.

Padanya kandungan tanin yang dimiiki oleh kantung teh yang bisa mengecilkan keadaan pori – pori kulit serta mampu untuk mengencangkan kulit dengan alami dan aman. Cara menggunakan kantung teh celup yakni sebagai berikut:

  • Siapkan 2 kantung teh celup bekas bisa dengan teh biasa atau teh hijau.
  • Celupkan kantung teh pada air dingin dan diamkan selama 10 menit.
  • Tempelkan kantung teh tersebut pada area mata dan simpan selama 20 menit saja
  • Setelah itu, jangan lupa bilas dengan air bersih.

Itulah cara menghilangkan kantung mata menggunakan teh celup yang dimanfaatkan. Selain itu, teh celup juga sangat berkhasiat untuk menghilangkan bekas cupang yang menimbulkan memar pada kulit.

6. Melakukan Olahraga secara Rutin

Cara Menghilangkan Kantung Mata dengan olahraga
image by news.labsatu.com

Lingkaran mata berwarna hitam yang terbentuk apabila anda stres bisa disebabkan oleh senyawa – senyawa negatif tubuh yang sudah menumpuk. Maka, untuk menghilangkannya lakukanlah olahraga secara rutin pada pagi hari sebelum anda beraktivitas.

7. Lakukan Sesuatu yang Menyenangkan dan Tidak Membawa Beban Pikiran

Cara Menghilangkan Kantung Mata dengan merenung
Image by: salamdakwah.com

Kantung mata yang timbul bisa juga disebabkan oleh rasa stress. Maka, sembuhkanlah dengan aktivitas yang menyenangkan dan membuat anda mengeluarkan beban – beban pikiran.

Gimana? udah jangan perlu khawatir lagi dengan kantung mata yang menempel pada wajah. Sekarang anda sudah tahu cara dan tips untuk menghilangkan kantung mata secara alam dan cepat.

Bahan-bahan yang anda perlu untuk menghilangkan kantung mata juga mudah didapatkan dan tersedia disekitar anda. Jadi pada saat ini hanyalah rasa kemauan anda untuk melakukan cara-cara diatas dalam mengatasi kantung mata yang menempel pada wajah.

Demikianlah cara menghilangkan kantung mata dengan bahan-bahan yang alami dan mudah anda dapatkan dan gunakan. Semoga cara-cara diatas bisa mengatasi masalah pada kantung mata anda yang mengalami lingkaran hitam dan kerutan sehingga anda tidak terlihat segar dan sehat.

Namun, cara yang baik untuk menghilangkan kantung mata adalah dengan menjaga pola hidup yang sehat dan teratur. Selain itu, menghindari minuman yang beralkohol dan yang mengandung kafein harus anda kurangi bahkan jika bisa hindari karena itu akan menyebabkan timbulnya kantung mata pada wajah.