10 Cara Menghilangkan Bekas Cupang dengan Mudah dan Efektif

Cara Menghilangkan Bekas Cupang
Image by: Hello Sehat

Kalimat.ID – Cara Menghilangkan Bekas Cupang, terkadang anda dengan pasangan anda melakukan kontak fisik dengan begitu asyiknya, sampai anda lupa dengan ada sesuatu yang membuat anda bingung seperti saat berciuman. Ciuman itu bisa dilakukan pada wajah, bibir, leher sampai diseluruh tubuh anda.

Tapi, pada ciuman yang terlalu intens serta bergairah yang berlebihan ini akan meninggalkan tanda ciuman atau biasanya dikenal dengan nama cupang. Bekas cupang akan mengganggu penampilan anda dan membuat anda menjadi malu.

Namun anda juga jangan khawatir, ada beberapa cara menghilangkan bekas cupang yang cukup mudah untuk anda lakukan. Anda hanya perlu mengumpulkan beberapa benda yang ada di rumah anda dan melakukan sesuatu yang memang nanti akan diberikan langkah – langkah untuk cara menghilangkan bekas cupang tersebut.

Mengapa Cupang Membuat Kulit Memar?

Apabila anda melakukan kontak fisik yang memang membuat anda sangat bergairah hal itu sah-sah saja asalkan anda sudah bersuami istri, namun anda juga jangan meninggalkan bekas sesuatu setelah kontak fisik itu. sekalipun itu terlihat sepele, bekas pada ciuman membuat anda akan malu.

Coba anda bayangkan apabila harus bertemu dengan klien yang sangat penting apabila kamu seorang pebisnis, namun ada bekas ciuman pada leher anda. Mungkin saja klien anda itu akan mendapat pemikiran yang tidak baik tentang anda disebabkan oleh bekas ciuman yang tadi.

Bekas ciuman yang memungkinkan kulit anda memar itu bisanya mempunyai sebutan dengan istilah yang dikenal dengan cupang. Bekas cupang ini biasanya berwarna biru, merah dan kehitaman. Memar itu ditimbulkan karena pecahnya pembuluh darah pada kulit anda serta wrna cupang merupakan darah yang terkepung di jaringan pada kulit bawah. Lama – kelamaan warna itu juga akan hilang secara berangsur – angsur.

Biasanya bekas ciuman itu akan mudah muncul pada saat anda bertambah usia. Bertambahnya usia anda yang semakin tua akan menjadikan kulit anda semakin tipis dan kehilangan sebagian lapisan lemak pelindung. Jaringan lemak itulah yang membuat anda mengatasi cidera dalam hal memar pada kulit. Biasanya, para wanita akan lebih rentan mengalami memar karena ciuman daripada pria.

Nah, bagi anda yang ingin menghilangkan bekas cupang ini bisa anda ikuti langkah – langkah berikut ini untuk menghilangkan bekas cupang yang menempel pada kulit anda.

Cara Menghilangkan Bekas Cupang Dalam Semalam

Apabila anda memiliki bekas cupang itu karena aktivitas berhubungan intim pada malam hari, jangan khawatir. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan bekas tersebut, berikut penjelasannya untuk Anda:

1. Menggunakan Lidah Buaya

lidah buaya
image by kompas.com

Daun lidah buaya mempunyai beragam manfaat yang bisa anda peroleh, selain untuk menghilangkan ketombe yang sudah dibahas pada artikel sebelumnya. Pada khasiatnya lidah buaya ini sangat bermanfaat untuk kulit. Lidah buaya bisa digunakan untuk menghilangkan bekas cupang yang menempel pada kulit anda.

Dalam menggunakan lidah buaya ini anda hanya perlu menempelkan Gel lidah buaya pada daerah kulit yang memar. Setelah itu, biarkan selama 10 menit. Gel lidah buaya inilah yang memang mempunyai fungsi mengurangi sensitiftas pada daerah bekas ciuman tersebut. Cara ini bisa membantu untuk menghilangkan bekas cupang anda dengan cepat.

2. Kompres Dingin dengan Sendok Logam

kompres dingin dengan sendok logam

Kompres dingin merupakan cara menghilangkan bekas cupang yang memang dibilang salah satu cara yang efektif dan mudah karena bahannya yang tersedia lebih mudah. Untuk menghilangkan bekas cupang dengan kompres dingin caranya anda siapkan sendok logam setelah itu masukkan ke dalam prizer.

Kemudian, ambil sendok logam itu dan tempelkan pada daerah yang memar yang disebabkan oleh ciuman yang mempunyai tekanan tinggi. Setelah itu, tekan sendok dingin untuk mengatur aliran darah pada daerah tersebut. Dalam menghilangkan bekas cupang pada bibir, anda hanya memerlukan es batu dan tempelkan pada bibir.

3. Sikat Gigi Bulu Lembut

sikat gigi bulu lembut
image by listerine.co.id

Sikat gigi bulu lembut ini bisa anda gunakan untuk menghilangkan bekas cupang. Caranya gampang sekali yakni anda hanya perlu menggosok – gosok lembut pada daerah kulit yang mengalami memar yang disebabkan oleh ciuman dengan tekanan tinggi. Dan cara ini juga merupakan cara yang efektif untuk menghilangkan bekas cupang selain dengan menggunakan kompres dingin.

4. Kompres Dengan Handuk Hangat

kompress handuk hangat

Cara menghilangkan bekas cupang dapat juga dengan menggunakan kompresan handuk hangat selain dengan kompres dingin yang tadi sudah dijelaskan. Cara ini sangat ampuh untuk menghilangkan bekas cupang yang sudah menempel 3 – 4 hari. Selain itu, mengkompres dengan handuk hangat bisa menurunkan pembengkakan dan rasa sakit pada bekas cupang tersebut.

  • Cara menghilangkan bekas cupang dengan kompres handuk hangat anda hanya perlu mencelupkan handuk yang bersih pada air panas.
  • Kemudian, letakkan pada daerah yang mengalami memar yang disebabkan oleh bekas cupang. Lalu tekan secara lembut.
  • Lakukan cara menghilangkan bekas cupang ini 4 – 5 kali agar tanda memar lebih cepat hilang.

5. Dengan Pijatan

pijatan lembut
image by okezone.com

Cara menghilangkan bekas cupang yang kelima adalah dengan melakukan pijatan pada daerah bekas cupang tersebut. Namun, anda tidak disarankan untuk melakukan pijatan pada saat bekas ciuman tersebut masih baru.

Cara melakukan pijatan ini anda hanya melakukannya pada beberapa hari bekas cupang tersebut dengan pijatan yang lembut dan pelan. Cara ini bisa menyebabkan sirkulasi pada daerah yang memar jadi lancar. Pada pijatan ini anda bisa menggunakan minyak zaitun dan minyak almond.

6. Teh Celup Untuk Menghilangkan Bekas Cupang

teh celup

Tenyata, teh celup yang biasanya anda minum setiap hari bagi yang suka bisa menghilangkan bekas cupang. Cara yang bisa anda lakukan dengan teh celup ini adalah dengan memasukan kantong teh pada air yang mendidih dan diamkan selama 2 sampai 3 menit. Setelah itu, tunggu beberapa menita dan simpan pada daerah yang memar yang disebabkan oleh cupang hingga teh celup itu mendingin.

7. Minyak Pappermint

peppermint oil
image by: draxe.com

Dengan minyak pappermint anda juga bisa menghilangkan bekas cupang yang menempel pada kulit anda. Minyak pappermint ini hanya perlu dioleskan pada kulit yang memar yang akan memberikan rasa dingin dengan secara alami.

Selain itu, anda juga bisa menggunakan pasta gigi karena pasta gigi mempunyai kandungan mint atau pappermint pada bahan utamanya. Dengan cara ini akan membuat bagian yang memar cepat hilang karena, memperlancar saluran darah.

8. Obat Tetes Mata

obat tetes mata

Cara ke-delapan dalam menghilangkan bekas cupang yang menempel pada kulit anda adalah dengan obat tetes mata. Caranya yakni :

  • Anda hanya perlu mengoleskan obat tetes mata itu pada kulit bekas cupang.
  • Diamkan selama 1 – 2 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin.
  • Obat tetes mata ini akan mengurangi warna kemerah – merahan pada kulit bekas cupang.

9. Menggunakan Bagian Dalam Kulit Pisang

bagian dalam kulit pisang
image by doktersehat.com

Untuk menghilangkan bekas cupang yang menempel pada kulit anda bisa dengan bagian dalam kulit pisang. Caranya yakni :

  • Gunakan bagian dalam kulit pisang itu dengan di oles – oles lembut pada bagian bekas cupang tersebut.
  • Kemudian diamkan beberapa menit atau 30 menit.
  • Setelah itu bilas sampai bersih. Lakukan cara ini 2 – 3 kali sehari agar lebih efektif.

10. Mengkonsumsi Makanan Ber-vitamin K

makanan vitamin k

Kandungan pada Vitamin K ini sudah terbukti dapat membantu tubuh untuk menyerap gumpalan darah termasuk bekas cupang anda. Vitamin K bisa anda temukan pada brokoli, bayam, beras merah dan kangkung. Cara ini bisa anda lakukan dengan rutin untuk mengonsumsi makanan yang ber-vitamin K.

Bekas cupang yang menempel pada diri anda memang akan menurunkan rasa percaya diri anda untu melakukan suatu aktivitas sehari-hari. Terlebih anda seorang yang memang sering bertemu dengan orang banyak pada kegiatan anda.

Maka jangan berhubungan intim anda dengan tidak membawa bekas cupang tersebut setelah anda selesai bercinta, Karena penampilan anda harus dijaga sebaik mungkin untuk kebaikan anda yang dilihat oleh mata orang lain.

Apabila anda mengalami bekas cupang pada kulit dan meninggalkan bekas memar yang begitu menonjol, cobalah anda untuk melakukan cara-cara diatas yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan bekas tersebut.

Cara-cara memang tidak anda menghilangkan bekas luka dalam beberapa jam, namun dengan cara diatas anda bisa menghilangkan memar yang disebabkan oleh bekas cupang tersebut dengan hitungan hari. Maka, tidak ada salahnya anda mencoba cara diatas apabila anda sedang menghadapi masalah karena bekas cupang pada kulit.

Komentar disini