Beranda Kesehatan 15 Cara Mengecilkan Perut Secara Alami Dalam 1 Minggu

15 Cara Mengecilkan Perut Secara Alami Dalam 1 Minggu

Cara Mengecilkan Perut

Kalimat.id – Cara Mengecilkan perut – Mempunyai perut yang buncit tentu saja rasanya sangat menyebalkan sekali. Hal ini bisa mengganggu penampilan anda bahkan bisa juga menimbulkan berbagai macam permasalahan kesehatan.

Seperti halnya timbulnya penyakit stroke, jantung, demensia bahkan juga depresi. Inilah mengapa anda perlu mengetahui cara mengecilkan perut yang buncit. Sebetulnya ada banyak sekali tips yang bisa anda tempuh. Jadi anda tak perlu merasa khawatir ,lagi jika perut anda saat ini buncit.

Lemak perut merupakan jenis lemak yang letaknya berada di sekitar organ dalam tubuh kita. Meskipun keberadaan lemak bersifat mengganggu, namun lemak didalam perut juga dibutuhkan agar bisa melindungi organ penting lainnya yang berada didalam tubuh manusia.. Hanya saja permasalahannya jika lemak yang ada pada perut anda ini semakin menumpuk bisa membahayakan kesehatan tubuh.

Siapa sih yang suka dengan perut yang buncit? Pastinya tak akan ada seorang pun yang merasa percaya diri dengan perut yang buncit. Selain mengurangi penampilannya, perut buncit ini juga bias menjadi sebuah sumber penyakit bagi tubuh anda.

Hanya saja karena beragam aktivitas yang sangat menyita waktu ini membuat anda merasa kesulitan dalam meluangkan waktunya untuk ber-olahraga. Perut memang mudah sekali cepat melarnya.

Hal ini dikarenakan perut menjadi salah satu bagian organ tubuh yang mudah berlemak.
Perut buncit ini sebetulnya bukan hanya dialami oleh orang yang menderita penyakit obesitas saja melainkan juga mereka yang mempunyai berat badan proporsional.

Perut buncit ini bias terjadi karena banyaknya lemak yang sudah menumpuk pada area sekitar pinggang maupun area perut anda. Penumpukan lemak yang ada pada perut ini bisa saja dikarenakan pola makan tinggi karbohidrat, lemak, kolesterol maupun kurangnya berolahraga.

Makanan Apa Yang Bisa Mengecilkan Perut?

Bagi anda yang memang bermasalah dengan perut anda yang buncit, perlu melakukan berbagai langkah cara supaya mampu mengecilkan perut anda. Ada banyak sekali cara yang bisa anda tempuh untuk hal tersebut. Supaya anda tidak merasa bingung lagi, ada baiknya anda ikuti saja berbagai cara mengecilkan perut buncit seperti di bawah ini:

1. Mencoba Ramuan Teh Hijau

teh hijau

Teh hijau kini dipercaya mampu dijadikan sebagai obat tradisional yang bisa membantu anda dalam hal mengecilkan perut. Teh hijau ini mempunyai kandungan antioksidan yang terbilang cuku tinggi sekali sehingga mampu mencegah adanya penyakit kanker.

Bahkan juga bisa menghilangkan kolesterol yang ada dalam tubuh. Dengan minuman teh hijau ini maka anda bisa merasa lebih kenyang dalam jangka waktu yang lebih lama.

Cara membuat ramuan teh hijau untuk mengecilkan perut ini terbilang mudah sekali bahkan semuanya bisa melakukannya di rumah. Jika anda merasa penasaran dengan caranya, ikuti saja berbagai langkah berikut ini:
– Seduh teh dengan memanfaatkan air panas
– Tunggulah air sampai sedikit hangat
– Pastikan teh yang dibuat tidak menggunakan gula

2. Jamu Kunyit Asam

Cara Mengecilkan Perut dengan kunyit
Image by: hellosehat.com

Cara mengecilkan perut kini juga bisa anda tempuh dengan ramuan alami yang berasal dari jamu kunyit asam. Yang namanya jamu tentunya salah satu obat tradisional yang mudah anda buat karena berasal dari bahan yang alami. Jamu kunyit asam ini menjadi salah satu jamu yang bisa membantu anda mengecilkan perut.

Cara membuat ramuan kunyit asam sangat mudah dilakukan. Yakni:
– Mempersiapkan ½ asam jawa, ¼ kg kunyit, ¼ gula jawa, garam sepucuk sendok teh, dan 2 liter air
– Bersihkan kunyit lalu haluskan kunyit dengan blender
– Saringlah air kunyit tadi kemudian rebus bersama bahan lainnya
– Tunggulah sampai airnya mendidih dan kini jamu kunyit pun telah jadi

3. Ramuan Jeruk Nipis dan Teh

Cara Mengecilkan Perut dengan jeruk nipis
Image by: kompasiana.com

Walaupun teh hijau sudah mampu mengecilkan perut yang buncit, akan lebih efektif lagi apabila anda menambahkan jeruk nipis. Penambahan adanya jeruk nipis ini mampu menjadikan pikiran anda merasa lebih tenang. Pastinya campuran antara teh dan jeruk nipis ini patut dijadikan sebagai cara mengecilkan perut secara alami.

Cara membuat ramuan jeruk nipis dan teh ini mudah sekali untuk di terapkan. Yakni:
– Seduhlah teh kemudian tunggu sampai dingin
– Tambahkan perasan jeruk nipis pada teh tadi
– Namun jangan menambahkan air perasan jeruk ketika air teh masih panas
– Tuangkan saja ramuan tadi dalam gelas
– Minumlah setengahnya saja dan sisanya bisa anda minum di sore hari

4. Ramuan Buah-buahan

Cara Mengecilkan Perut dengan buah buahan

Setiap buah tentu saja mempunyai kandungan nutrisi yang berbeda antara satu dengan lainnya. Semua nutrisi ini dinilai bagus untuk kesehatan tubuh. Campuran dari beragam buah ini memang resep tradisional yang telah di pergunakan sejak zaman sebagai cara mengecilkan perut yang terbilang alami.

Adapun untuk buah yang perlu anda persiapkan tentu saja buah pepaya, buah langsat, buah delima, alang-alang, akar rambutan dan air secukupnya. Cara yang bisa anda tempuh sangatlah mudah sekali. Alangkah baiknya anda ikuti saja beragam langkah cara berikut ini:

– Bersihkanlah semua bahan tadi
– Rebus menggunakan air dalam sebuah panci
– Tunggulah sampai benar mendidih
– Saring airnya hingga tiada lagi kotoran yang ikut
– Minumlah secata rutin supaya anda mampu mendapatkan hasil yang terbaik

5. Ramuan Jahe dan Madu

Cara Mengecilkan Perut dengan jahe
Image by: drweil.com

Cara mengecilkan perut ternyata juga bisa anda tempuh dengan membuat sebuah ramuan yang berasal dari jahe dan juga madu. Perlu anda ketahui bahwasanya madu ini mempunyai berjuta manfaat yang bagus untuk kesehatan tubuh.

Madu mempunyai kandungan fruktosa yang berfungsi mampu membakar lemak yang ada dalam perut. Sehingga perut anda yang buncit pun semakin lama bisa berkurang. Apalagi jika anda mengkonsumsi madunya bersama dengan jahe.

Cara membuat ramuan jahe dan madu ini juga tak kalah mudah untuk diterapkan. Saya rasa semua orang juga mampu melakukannya sendiri di rumah. Caranya mudah yakni:
– Siapkan 3 sdm madu dan 2 sdm perasan jahe
– Campurkan saja kedua bahan tadi dalam sebuah mangkuk
– Tambah dengan air secukupnya saja
– Lakukan hal ini secara rutin sekitar 2 kali dalam sehari waktu pagi dan sore hari

6. Mengkonsumsi Banyak Air Putih

Image by: hipwee.com

Siapa sangka ternyata mengkonsumsi air putih ini juga bisa membantu anda mengurangi lemak yang ada dalam perut anda. Memang sudah seharusnya anda mengkonsumsi air putih yang cukup setiap harinya. Sebetulnya untuk mengecilkan perut anda hanya perlu mengkonsumsi air putih sebanyak satu gelas saja sebelum dan juga sesudah makan.

Dengan memperbanyak asupan air putih maka hal yang tidak dibutuhkan oleh tubuh pun bisa dibuang dengan mudah. Meminum air putih sebanyak 2 liter per harinya ternyata mampu membakar 96 kalori yang ada dalam tubuh selama sehari.

Minum air putih ini dinilai begitu efektif mampu membantu mengecilkan perut anda secara alami. Alangkah baiknya anda bisa melakukan cara ini secara teratur supaya mampu mendapatkan hasil yang terbaik.

Itulah tadi berbagai langkah cara mengecilkan perut yang buncit dengan menggunakan bahan alami yang bisa anda dapatkan dengan mudah disekitar anda. Apalagi cara membuat ramuannya ini mudah sekali anda terapkan dan bisa anda lakukan sendiri. Sebetulnya cara mengecilkan perut ini selain memanfaatkan bahan yang alami bisa juga dengan melakukan serangkaian olahraga yang dinilai aman untuk dilakukan.

Cara Mengecilkan Perut Dengan Olahraga

Sekarang ini banyak sekali jenis olahraga yang bisa anda lakukan untuk mengecilkan perut anda. Hanya saja anda perlu memilih olahraga yang dinilai tepat untuk mewujudkan keinginan anda ini.

Tentunya anda bisa mengkombinasikan diet rendah kalori supaya program diet yang anda jalankan bisa membentuk badan yang ideal. Jangan sampai perut anda semakin membuncit karena lemak yang ada dalam perut semakin menumpuk. Pastikan anda bisa mengurangi lemak dalam perut anda dengan benar.

Mungkin anda masih bingung apakah olahraga yang bisa membantu anda untuk mengecilkan perut. Sebetulnya ada beberapa jenis olahraga yang bisa anda jadikan sebagai cara mengecilkan perut yang buncit. Jika anda penasaran, inilah jenis olahraga yang bisa anda terapkan yakni:

1. Jogging

jogging

Mungkin sebagian besar orang beranggapan bahwa jogging dan lari merupakan olahraga yang sama. Padahal jogging ini merupakan salah satu jenis olahraga aerobic yang bagus untuk membakar lemak dalam tubuh.

Ketika anda melakukan jogging maka tubuh pun nantinya bisa memompa oksigen menuju ke seluruh tubuh sehingga lemak dalam tubuh pun bisa menghilang. Anda hanya perlu melakukan olahraga jogging ini selama 20 menit saja setiap harinya. Dengan begitu lemak yang ada dalam tubuh semakin berkurang.

2 . Jalan Kaki

jalan kaki
Image by: hellosehat.com

Latihan yang satu ini terbilang mudah sekali untuk dilakukan kapanpun dan dimaapun. Tak hanya itu saja, anda tak perlu mengeluarkan budget untuk melakukan hal ini. Jika anda sedang mencari cara mengecilkan perut, anda bisa mencoba melakukan olahraga ringan ini. Anda bisa mencoba berjalan kaki selama 30 hingga 40 menit lamanya. Ada baiknya anda lakukan olahraga ringan ini sampai 5 hari dalam seminggu.

3. Olahraga Lari

lari

Ternyata lari juga dinilai menjadi pilihan yang paling tepat untuk membakar lemak yang ada dalam perut anda. Alangkah baiknya anda bisa melakukan olahraga lari ini secara rutin setiap harinya. Semoga saja hasilnya bisa maksimal sehingga perut buncit anda pun berkurang.

4. Olahraga Renang

olahraga renang
Image by: hellosehat.com

Ada beberapa orang yang pernah mengatakan bahwa berenang ini merupakan olahraga yang paling bagus sebab berenang mampu membuat tubuh semakin bebas dalam bergerak. Itulah mengapa olahraga renang ini bisa membakar lemak yang ada dalam perut anda. Mungkin di antara anda masih banyak yang belum bisa berenang.

Namun tak ada salahnya anda mencoba untuk belajar mulai dari sekarang. Sudah dipastikan bahwasanya kemampuan anda dalam berenang ini akan memberikan sebuah pengaruh yang bagus bagi kesehatan tubuh. Setidaknya anda bisa berenang minimal satu kali saja dalam kurun waktu seminggu.

5. Olahraga Bersepeda

bersepeda
Image by: ciclissimo.it

Cara mengecilkan perut yang selanjutnya bisa anda tempuh dengan bersepeda. Tentunya olahraga yang satu ini terbilang sangat mengasyikkan sekali. Bahkan olahraga tersebut bisa membantu anda dalam melancarkan program diet yang sedang anda jalankan. Alangkah baiknya anda bisa melakukan olahraga bersepeda ini dengan rutin supaya perut anda semakin mengecil dalam waktu yang lebih cepat.

Anda bisa bersepeda keluar rumah menikmati pemandangan sekitar rumah anda. Bisa dengan teman atau bahkan keluarga anda. Tentunya hal ini terbilang seru dan menyenangkan sekali namun juga mempunyai manfaat yang bagus untuk mengecilkan perut anda yang buncit.

6. Crunches

Crunches

Ada lagi cara mengecilkan perut yang bisa anda tempuh yakni dengan melakukan latihan crunches. Pastinya gerakan ini mampu membakar lemak yang ada pada perut anda dalam waktu yang lebih cepat. Jika anda bingung gimana caranya melakukan gerakan crunches ini. Ada baiknya anda ikuti saja berbagai langkah berikut ini:

– Berbaringlah diatas tikar dengan posisi lutut yang ditekuk dan kaki berada pada tanah
– Angkatlah kaki dari lantai sampai membentuk sudut 90 derajat
– Angkatlah tangan kemudian letakkan pada bagian belakang kepala
– Tariklah nafas dalam-dalam kemudian buang ketika mengangkat tubuh pada bagian atas
– Tarik nafas kembali saat anda menurunkannya kemudian buang nafas saat mengangkatnya
– Lakukan gerakan seperti ini selama 10 kali dan ulangi lagi dalam dua set

7. Twist crunches

Twist crunches
Image by: meandmywaist.com

Bukan hanya gerakan crunches saja yang bisa membantu anda dalam mengecilkan perut anda. Sebetulnya kini anda juga bisa melakukan sebuah gerakan twist crunches. Gerakan ini tak kalah mudah dari gerakan sebelumnya. Bagi anda yang masih merasa bingung dengan caranya, ikuti saja cara melakukan gerakan twist crunches ini. Gerakannya yakni sebagai berikut:

– Berbalik di sebuah lantai dengan posisi tangan berada di kepala bagian belakang
– Tekuk lah lutut seperti yang ada saat latihan crunches dengan kaki tetap berada pada lantai
– Angkat bahu bagian yang kanan saja menuju kearah kiri dan badan bagian kiri harus tetap berada di lantai
– Sebaiknya lakukan gerakan yang satu ini secara bergantian pada bahu sebelah kanan
– Ulangi saja gerakan tadi sebanyak 10 kali

Itulah tadi berbagai macam cara yang bisa anda tempuh untuk mengecilkan perut anda. Entah itu dengan memanfaatkan beragam bahan yang alami menjadi ramuan obat atau bahkan dengan menempuh berbagai jenis olahraga yang dinilai mampu mengecilkan perut.

Mempunyai perut yang buncit serasa membuat siapapun kurang percaya diri dengan penampilannya. Mereka merasa minder karena perutnya semakin membuncit. Hingga akhirnya mereka berusaha mencari cara mengecilkan perut yang terbilang alami dan terbukti eektif dalam waktu yang lebih cepat.

Sebetulnya cara mengecilkan perut yang buncit dengan ramuan berbahan alami ini bisa berjalan lancar jika diimbangi dengan olahraga yang tepat. Entah itu olahraga ringan atau bahkan olahraga lain yang memang terbukti efektif bisa mengatasi permasalahan anda. Semuanya sebetulnya bisa diatasi asalkan anda mau berusaha dan bisa melakukan beragam cara yang sudah ada dengan benar.

Mengecilkan perut dalam waktu yang lebih cepat sekarang ini bukan lagi hal yang mustahil bagi anda. Terlebih banyak sekali ramuan tradisional berbahan alami yang bisa anda konsumsi.

Terlebih untuk olahraga yang dirasa tepat dan bisa membantu mengecilkan perut anda sehingga lemak yang menumpuk di perut bisa semakin berkurang. Alangkah baiknya anda mampu melakukan cara yang sudah tersedia secara teratur untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Komentar disini
error: