9 Cara Mengecilkan Perut Buncit Pada Wanita Secara Alami

Cara Mengecilkan Perut Buncit Pada Wanita

Kalimat.ID – Setiap wanita pastinya menginginkan tubuh yang ideal dan juga langsing. Lantas bagaimana jadinya jika perut mereka buncit? Pastinya hal ini menjadi sebuah masalah serius baginya. Hingga akhirnya mereka pun mencari cara mengecilkan perut buncit pada wanita. Mempunyai perut buncit menjadi hal yang paling tidak mengenakkan. Bahkan rasa percaya diri untuk tampil dihadapan orang banyak pun semakin berkurang.

Siapa sih orangnya yang ingin punya perut yang buncit? Pastinya semua orang tak ingin hal itu terjadi padanya. Perut menjadi salah satu bagian tubuh yang mudah sekali melar sebab perut mempuntai elastisitas yang tergolong tinggi bahkan mudah sekali berlemak. Jika perut anda buncit, pastinya penampilan anda pun terlihat kurang menarik bahkan dikira anda sedang hamil.

Jika Anda memiliki ukuran perut yang lebih besar atau buncit, pasti ini akan menurunkan rasa percaya diri Anda, hal ini juga menjadi sebuah tanda bahwa pola hidup Anda kurang baik. Cara mengecilkan perut buncit pada wanita pun kini hadir dengan beragam cara yang alami. Cara tersebut terbukti ampuh mampu mengurangi lemak dalam perut bahkan juga tiada efek samping dari cara alami ini.

Inilah Berbagai Penyebab Perut Buncit

Sebelum akhirnya kita membahas mengenai cara mengecilkan perut pada wanita secara alami, kini kita harus tahu terlebih dahulu apa saja penyebab perut yang buncit ini. Menjaga bentuk tubuh supaya terlihat tetap ramping memang harus anda lakukan. Nah, bagi anda yang merasa penasaran dengan penyebab perut yang buncit. Inilah beragam penyebab yang bisa anda ketahui yakni:

1. Jarang Melakukan Olahraga

Olahraga memang penting untuk kesehatan tubuh, apalagi bagi anda yang kelebihan berat badan. Salah satu penyebab munculnya perut buncit ternyata karena anda jarang melakukan olahraga. Padahal dengan berolahraga, maka lemak dan kalori yang ada dalam tubuh akan mengalami pembakaran secara optimal. Jika anda tak ingin mempunyai perut yang buncit sebaiknya lakukan olahraga secara rutin.

2. Terlalu sering konsumsi makanan ringan

Walaupun sering dipandang sebagai permasalahan yang sepele, ternyata sering ngemil makanan ringan bisa membuat perut anda menjadi buncit. Alangkah baiknya anda hindari kegiatan ini supaya tubuh anda tetap terjaga. Apalagi makanan ringan biasanya mengandung banyak pemanis buatan yang tak bagus untuk kesehatan.

3. Makan sebelum tidur

Bagi anda yang sering melakukan beragam aktivitas makan saat malam hari apalagi menjelang tidur. Alangkah baiknya sekarang ini mulailah untuk menghindari kegiatan ini. Sebab kegiatan tersebut ternyata bisa membuat tubuh anda terlihat semakin buncit. Jangan sampai hal ini terjadi pada tubuh anda.

4. Kurangnya waktu tidur

Bukan hanya kebiasaan makan saat malam hari saja yang bisa menjadikan perut anda buncit. Namun ternyata kurangnya tidur juga bisa menjadi penyebabnya. Untuk itulah dianjurkan bagi anda menerapkan pola hidup yang sehat dimana proses melangsingkan perut bisa berjalan dengan lancar. Biasanya untuk orang dewasa batas tidurnya setiap malam berkisar antara 7 hingga 8 jam per harinya.

Cara Paling Ampuh Mengecilkan Perut dengan Pola Hidup Sehat

Ketika anda sudah mengetahui beragam faktor yang menjadi penyebab perut menjadi buncit. Kini sudah saatnya kita membahas mengenai cara mengecilkan perut buncit pada wanita dalam kurun waktu 1 minggu saja. Salah satunya tentu saja dengan menerapkan pola hidup yang sehat. Jika anda merasa penasaran, inilah beragam ulasannya!

1. Konsumsi makanan bergizi

Salah satu cara menerapkan pola hidup yang sehat tentu saja dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi. Apabila setiap harinya anda makan gorengan, fast food, atau bahkan daging berlemak maka tubuh anda pun akan rentan terkena gangguan kesehatan. Berbeda lagi jika anda sering mengkonsumsi buah-buahan, sayuran, daging bahkan kacang-kacangan pastinya bisa membuat kondisi tubuh anda semakin sehat.

2. Nikmatilah aktivitas yang dijalani dalam keseharian

Selanjutnya cara yang bisa anda tempuh untuk mengecilkan perut buncit, tentu saja dengan menikmati aktivitas yang telah anda jalani setiap harinya. Dengan begitu tubuh pun akan semakin sehat. Kini anda pun bisa memulainya dengan melakukan pekerjaan yang paling anda sukai.

3. Melakukan olahraga secara rutin

Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa penyebab munculnya perut yang buncit ini dimulai dari kurangnya aktivitas. Kini anda bisa mengempiskan perut anda yang buncit dengan melakukan olahraga secara rutin. Ada baiknya anda melakukannya sebanyak 4x dalam waktu seminggu dengan durasi kurang lebih 30 menit. Olahraga yang bisa anda lakukan dan paling cocok tentu saja dengan mengangkat barbell yang berukuran kecil.

4. Jagalah kebersihan

Pola hidup yang sehat bisa anda terapkan dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan terutama kebersihan tubuh. Hal ini tentu saja bertujuan untuk menghalangi serangan beragam penyakit agar kesehatan tubuh tetap terjaga. Ada berbagai kegiatan yang bisa anda lakukan yakni mandi secara rutin, menyikat gigi setidaknya 2 kali dalam sehari bahkan menerapkan pola makan yang sehat.

5. Hindarilah semua kebiasaan buruk

Tak bisa dipungkiri lagi bahwasanya banyak kebiasaan buruk yang tidak bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Jika kebiasaan buruk ini anda teruskan, yang ada hanya akan membahayakan kesehatan tubuh anda dikemudian hari. Untuk itu sebaiknya anda hindari beragam kebiasaan buruk anda. Mulai dari kurang tidur, melakukan diet yang tergolong ekstrim, merokok dan lain sebagainya. Alangkah baiknya anda menghindari semua kebiasaan buruk itu untuk hasil yang lebih maksimal.

Cara Mengecilkan Perut Buncit pada Wanita Secara Alami

Indonesia sejak dulu memang kaya akan rempahnya bahkan juga tanaman herbal yang secara turun menurun mempuntai khasiat yang bagus untuk kesehatan tubuh. Banyak pula industry pembuat obat yang sengaja memanfaatkan beragam tanaman herbal. Keuntungan dari penggunaan bahan alami ini pastinya aman tanpa adanya efek samping.

Selain itu bahan alami juga bisa anda dapatkan dengan harga yang terjangkau. Mungkin banyak diantara anda banyak yang merasa penasaran dengan cara mengecilkan perut buncit pada wanita dengan bahan yang alami. Berikut inilah alternative bahan alami yang bisa anda pergunakan, yakni:

1.Teh Hijau

teh hijau
Image by: gaiagoodhealth.com

Teh hijau sejak dulu memang dipergunakan sebagai obat tradisional. Saat ini teh hijau bisa Anda manfaatkan juga untuk mengecilkan perut Anda yang buncit.Ada baiknya anda seduh teh tersebut menggunakan air panas. Teh hijau juga mempunyai kandungan antioksidan yang bagus untuk mencegah hadirnya penyakit. Bahkan menariknya lagi minyak jahat dalam tubuh bisa dihilangkan. Tujuan minum teh sebelum makan tentu saja agar kita merasa lebih kenyang. Jadi alangkah baiknya anda konsumsi teh hijau ini secara rutin setiap harinya untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

2. Jamu kunyit asam

kunyit asam
Image by: hellosehat.com

Kini cara mengecilkan perut buncit pada wanita juga bisa anda tempuh dengan memanfaatkan jamu kunyit asam. Cara membuatnya juga mudah sekali, asalkan semua bahannya anda persiapkan semuanya. Jika kita mendengar kata jamu tentunya yang terlintas dalam pemikiran kita adalah rasa pahit. Padahal tidak semua jamu terasa pahit layaknya kencur dan jamu asam. Kini anda bisa membuat ramuan jamu kunyit asam untuk mengecilkan perut yang buncit pada wanita. Caranya begitu mudah yakni:

– Persiapkan kunyit ¼ kg, asam jawa ½ kg, ¼ gula jaa, air2liter dan juga garam sepucuk sendok teh
– Bersihkan saja kunyit baru kemudian parut atau blender
– Saringlah ait kunyit kemudian rebus dengan bahan lainnya
– Tunggu saja sampai mendidih dan jamu kunyit asam pun kini telah jadi

3. Jeruk nipis dan teh

jeruk nipis

Cara mengecilkan perut buncit pada wanita bukan hanya bisa anda dapat dari teh hijau saja. Kini anda bisa mencoba membuat ramuan dari jeruk nipis dan teh. Cara ini terbukti efektif mampu mengecilkan perut buncit dalam jangka waktu yang lebih cepat. Dengan adanya tambahan jeruk nipis ini maka pikiran anda pun bakalan semakin tenang. Cara membuat ramuan jeruk nipis dan teh ini tak kalah mudah dengan lainnya yakni:

– Menyeduh teh dan tunggu sampai dingin
– Tambahkan perasan jeruk nipis pada teh tadi. Jangan sampai memasukkan jeruk nipis ketika teh masih dalam keadaan panas
– Tuangkan ramuan kedalam gelas
– Cukup minum ramuan tadi setengah gelas saja dan setengah gelasnya lagi bisa diminum saat sore hari

4. Ramuan buah-buahan

buah buahan

Kini anda juga bisa mencoba cara mengecilkan perut buncit pada wanita dengan menggunakan ramuan buah-buahan. Setiap buah memang mempunyai kandunga nutrisi yang berbeda antara satu dengan lainnya. Nutrisi dari buah-buahan juga bagus untuk kesehatan tubuh Anda. Campuran dari beberapa buah pun dipercaya sebagai cara mengecilkan perut pada wanita secara alami dengan hasil yang lebih cepat. Cara membuatnya begitu mudah sekali, yaitu:

– Persiapkan buah manggis, buah papaya, akar rambutan, buah langsat, alang-alang, buah delima dan air secukupnya
– Bersihkan semua bahan tadi
– Rebus pada air yang ada dalam panci
– Tunggulah sampai bisa mendidih
– Saringlah air sampai tiada kotoran yang ikut
– Minum ramuan tadi secara rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal

5. Madu dan jahe

jahe
Image by: hellosehat.com

Siapa sih yang tak kenal dengan manfaat madu? Madu memang mempunyai berjuta manfaat yang bagus untuk kesehatan tubuh maupun kecantikan. Madu juga mempunyai kandungan fruktosa dimana ini berperan mampu untuk membakar lemak didalam perut Anda, sehingga ini cocok untuk Anda gunakan dalam mengantisipasi perut buncit yang sedang Anda alami.Alangkah baiknya anda kombinasikan madu ini dengan jahe. Tanaman tersebut memang bagus untuk kesehatan. Apalagi kandungan yang ada dalam jahe ini memang mampu menekan nafsu makan anda.

Cara membuat ramuannya begitu mudah sekali bahkan semuanya tentu bisa melakukannya sendiri dirumah. Caranya sebagai berikut:
– Persiapkan 3 sdm madu dan 2 sdm perasan jahe
– Campurkan saja kedua bahan tadi dalam sebuah mangkuk kemudian tambah dengan air secukupnya
– Lakukan cara ini secara rutin paling tidak 2 kali dalam sehari yakni pagi dan sore hari

6. Bawang putih dan jeruk lemon

bawang putih

Anda pastinya sudah kenal dengan yang namanya bawang putih dan jeruk lemon. Adanya kandungan antioksidan, vitamin C sekaligus asam alami yang terdapat dalam jeruk lemon ini mampu menghancurkan lemak jahat yang berada dalam area perut. Tak hanya menggunakan jeruk lemon saja, namun kini anda juga bisa tambahkan dengan sedikit daging bawang putih yang sudah dihaluskan sebelumnya. Hal ini memang mampu mempercepat proses pembakaran lemak dalam perut. Kini ramuan bawang putih dan jeruk lemon ini sudah hadir dengan dua cara penggunaan.

Mungkin anda yang belum tahu akan merasa penasaran dengan cara penggunaan ramuan tersebut. Supaya anda tidak merasa penasaran lagi. Ikuti saja langkahnya berikut ini:
Untuk bagian dalam, dikonsumsi

– Persiapkan madu murni, jeruk lemon dan juga gelas standart yang diisi air hangat
– Peras jeruk lemon secukupnya saja kemudian masukkan dalam air hangat dengan 2 hingga 3 sdm madu murni
– Aduk sampai semua bisa tercampur rata
– Minum ramuan tersebut sampai habis
Untuk bagian luar, ramuan oles
– Siapkan kapur sirih sedikit, jeruk lemon, bawang putih, bubuk cengkeh, wadah kecil dan minyak zaitun
– Peras saja separuh buah jeruk lemon ambillah airnya
– Masukkan dalam wadah kecil beserta sedikit kapur sirih, I sdm bubuk cengkeh dan 1 siung bawang putih
– Aduk sampai semuanya tercampur secara merata
– Sebelum di oleskan sebaiknya anda bersihkan terlebih dahulu perut anda menggunakan air yang hangat
– Kemudian oleskan saja ramuan tadi secara merata pada perut yang buncit
– Tunggu dalam kurun waktu 30 hingga 45 menit baru bersihkan dengan air yang dingin

7. Es Batu

es batu
Image by: cleanandclear.co.id

Cara mengecilkan perut buncit pada wanita ternyata bisa juga anda tempuh dengan memanfaatkan es batu. Cara ini memang terbilang mudah sekali hanya dengan menggunakan kompres es batu dalam kurun waktu 30 menit hingga 1 jam lamanya.

8. Dedaunan

dedaunan

Bukan hanya buah dan akar saja yang bisa anda manfaatkan untuk mengecilkan perut yang buncit. Namun kini ada beberapa jenis daun yang memang bagus untuk mengecilkan perut anda. Daun yang bisa mengatasi lemak jahat seperti halnya daun kelor, daun salam, daun sirsak dan juga daun mint. Kini anda bisa memanfaatkan beragam jenis daun tersebut untuk membakar lemak dalam perut anda.

9. Korset

korset

Korset ini merupakan salah satu item jenis pakaian pengikat yang bisa dipergunakan para wanita untuk membuat lekuk tubuhnya semakin seksi. Umumnya korset ini di pergunakan oleh wanita yang ingin mengenakan pakaian ketat seperti halnya kebaya. Saat anda mengenakan korset maka perut dan bagian pinggang pun akan sama.

Itulah tadi berbagai macam cara yang bisa anda tempuh secara alami untuk mengecilkan bagian perut anda yang buncit. Memang suatu permasalahan yang berat jika anda memiliki perut yang buncit. Rasanya percaya diri pun semakin berkurang karena masalah ini. Hingga akhirnya anda pun berani menempuh beragam cara untuk bisa mengembalikan penampilan anda yang seksi dan berbadan langsing.

Hal itu saat ini bukanlah hal yang mustahil lagi, sebab banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mewujudkan impian anda ini. Apalagi anda kini bisa memanfaatkan beragam bahan alami untuk mengecilkan perut anda yang buncit. Bahan alami ini juga mudah anda temukan di manapun.

Anda hanya perlu meramunya supaya menjadi obat tradisional yang berkhasiat untuk kesehatan tubuh anda. Apalagi bahan alami ini juga dinilai aman tanpa adanya efek samping yang membahayakan kesehatan tubuh. Jadi anda tidak perlu merasa khawatir lagi akan hal itu. Cobalah meramu beberapa bahan alami diatas untuk membakar lemak dalam perut sehingga tubuh anda pun bisa kembali seksi.

Komentar disini