18 Cara Mengecilkan Paha dan Betis Dengan Cepat Dalam 1 Minggu

Cara Mengecilkan Paha dan Betis

Kalimat.ID – Sebagai seorang wanita, penampilan menjadi hal penting yang harus diperhatikan. Jika wanita mempunyai paha dan betis yang besar, kebanyakan dari mereka merasa kurang percaya diri dengan penampilannya. Bagian paha dan betis pada wanita memang tak luput dari perhatian. Hingga akhirnya banyak wanita selalu berusaha mencari cara mengecilkan paha dan betis secara cepat dan alami.

Ukuran paha menjadi sebuah permasalahan yang sering dialami oleh para wanita. Jika anda mempunyai paha yang lebih besar dari yang diinginkan, bisa jadi hal tersebut akibat dari kelebihan lemak yang ada dalam tubuh.

Untuk memperoleh bentuk paha dan betis sesuai dengan idaman, kini anda bisa memanfaatkan diet dan juga olahraga sebagai cara mengecilkan paha dan betis. Anda bisa kombinasikan gerakan peningkat aktivitas serta melakukan beragam geragam yang bisa membakar kelebihan lemak dalam tubuh.

Cara Mengecilkan Paha dan Betis Secara Alami dan Cepat

Mempunyai paha dan betis yang besar bahkan tidak sesuai dengan bentuk tubuh memang mampu membuat seseorang merasa kurang percaya diri dengan penampilannya. Hingga akhirnya banyak cara ditempuh untuk bisa membantu anda dalam mengecilkan bagian paha dan juga betis. Supaya anda mampu memperoleh bentuk paha dan betis idaman, maka anda dapat memanfaatkan diet dan juga olahraga sebagai cara untuk mengecilkan paha dan betis.

Anda memerlukan kombinasi antara gerakan peningkat aktivitas, memperbaiki kebiasaan makan bahkan melatih tubuh dengan gerakan yang mampu meningkatkan kekuatan. Tidak ada satupun latihan maupun makanan yang secara khusus mampu membantu mengecilkan perut dan paha anda. Tetapi tidak ada salahnya bagi anda mencoba beragam cara yang sudah tersedia.

Jika anda menempuh cara yang alami, selain bahan yang anda butuhkan lebih mudah didapatkan. Tentunya bahan alami ini tidak akan memberikan efek samping bagi kesehatan tubuh manusia.

Mempunyai paha dan betis yang besar memang bisa mengganggu penampilan bahkan tak bagus juga untuk kesehatan. Kini anda bisa menerapkan beragam cara mengecilkan paha dan betis secara cepat dengan cara berikut ini:

1. Bersepeda

Cara Mengecilkan Paha dan Betis dengan bersepeda

Kini anda bisa mencoba cara yang satu ini supaya bagian betis dan paha anda bisa semakin mengecil. Pastinya olahraga ini terbilang mengasyikkan sekali. Anda bisa bersepeda saat pagi hari maupun sore hari sesuai dengan waktu senggang yang sudah dimiliki. Selain bisa membakar lemak dalam tubuh ternyata bersepeda ini juga bisa membakar lemak yang ada pada bagian paha dan juga betis.

2. Melakukan Gerakan Calf Raises

Image by: vucutgelistirmeci.net

Kini anda bisa mencoba melakukan gerakan yang satu ini dengan langkah berdiri tegak dan kaki dalam keadaan yang rapat. Kemudian badan diangkat ke atas dengan posisi tumit yang agak terangkat.

Pergunakan ujung kaki sebagai pusat berat badan. Ada baiknya anda tahan gerakan tersebut selama beberapa detik baru bisa anda turunkan kembali. Lakukan gerakan tersebut beberapa kali saja secara rutin setiap harinya.

3. Melakukan gerakan Leg Circles

Cara Mengecilkan Paha dan Betis dengan Leg CirclesGerakan untuk mengecilkan bagian paha dan juga betis ini ternyata juga mudah sekali untuk dilakukan. Jika anda ingin melakukan gerakan yang satu ini, bisa anda mulai dengan meletakkan badan pada lantai dengan cara berbaring.

Letakkan tangan berada di saping badan secara lurus dan tahan otot perut. Kemudian angkat kaki kanan dan letakkan kaki kiri dengan posisi di tekuk. Angkat secara memutar searah jarum jam dan melawan jarum jam dengan posisi kaki yang diangkat. Sebaiknya anda lakukan putaran tersebut masing-masing sebanyak 10 kali secara bergantian.

4. Memulai dengan sarapan

Cara Mengecilkan Paha dan Betis dengan sarapan

Sebaiknya anda tidak pernah melewatkan sarapan untuk memulai keseharian anda. Sebab sarapan ini bisa memicu proses metabolisme dalam tubuh. Sehingga mampu membantu mengurangi keseluruhan lemak yang ada dalam tubuh.

Hindarilah mengkonsumsi makanan bergula yang mengandung karbohidrat olahan. Alangkah baiknya jika anda memilih kombinasi antara protein dan juga karbohidrat kompleks. Protein ini nantinya akan memberikan sebuah energi supaya tubuh anda lebih bertenaga.

5. Membuat catatan daftar makanan yang sudah dikonsumsi

Cara Mengecilkan Paha dan Betis dengan sarapan pagi
Image by: travelingyuk.com

Sebetulnya anda tidak bisa menjadi langsing hanya dengan melakukan olahraga saja. Namun kegiatan tersebut perlu anda imbangi dengan mengurangi asupan kalori harian anda.

Meskipun terlihat membosankan tetapi anda perlu menyimpan jurnal makanan setiap harinya. Faktanya dalam sebuah penelitian telah menemukan bahwasanya mereka mencatat apa yang sudah dikonsumsi selama enam hari dalam waktu seminggu.

6. Kurangilah jumlah porsi makan

Cara Mengecilkan Paha dan Betis dengan sarapan pagi
Image by: okezone.com

Sebaiknya anda mampu mengurangi ukuran porsi makan supaya kalori dan juga lemak yang ada dalam tubuh semakin berkurang. Mungkin sedikit susah bagi anda yang terbiasa makan dalam porsi yang besar.

Tetapi tidak ada salahnya anda mencobanya dan semoga bisa berhasil mendapatkan hasil yang lebih maksimal lagi. Metode mengurangi jumlah porsi makan ini bisa menghindari makan secara berlebihan bahkan bisa menghindari untuk mengkonsumsi kalori maupun lemak dalam jumlah yang terlalu banyak.

7. Hindari konsumsi makanan dengan garam olahan dan gula

sarapan pagi

Sebaiknya anda memperhatikan label produk pada makanan yang akan anda beli. Anda harus mengetahui apa jenis gula yang dipergunakan seperti dekstrosa maupun fruktosa. Kini anda bisa menghindari makanan asim termasuk dengan pretzel atau bahkan keripik kentang sekalipun. Setidaknya anda mampu menghindari makanan dengan gula dan garam olahan.

8. Naik dan turun tangga

naik turun tangga
Image by: yukepo.com

Banyak sekali orang yang sudah menyepelekan cara yang satu ini padahal dengan naik turun tangga saja ternyata membantu anda dalam hal mengecilkan bagian paha dan betis secara efektif.

Bagi anda yang tidak mempunyai banyak waktu untuk berolahraga, tidak ada salahnya anda mencoba cara yang satu ini. Lakukan saja secara teratur, maka anda bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

9. Melakukan latihan kardio

yoga

Melakukan latihan kardiovaskular sebanyak 5 kali hingga 7 kali dalam kurun waktu satu minggu selama 30 menit hingga satu jam per sesi pastinya bisa membakar lemak dalam tubuh.

Latihan kardio ini dilakukan setelah melakukan latihan kekuatan. Sebaiknya anda mampu memilih latihan yang mampu membakar kalori dalam jumlah yang tinggi sekaligus bisa mengencangkan otot kaki.

Seperti halnya step aerobics, lari, bersepeda, berenang atau bahkan menggunakan mesin sekalipun. Membakar kalori merupakan salah satu kunci untuk mengurangi keseluruhan lemak yang ada dalam tubuh. Bahkan latihan kardio ini dipercata mampu membuat hal itu terjadi.

Menariknya lagi latihan tersebut juga bisa dijadikan sebagai cara mengecilkan paha dan betis anda secara cepat. Sebaiknya anda melakukan sesi latihan kardio ini selama 1 jam lamanya sebanyak lima kali dalam seminggu. Semoga saja anda bisa mendapatkan sebuah hasil yang memuaskan dengan cara yang satu ini.

10. Berlatih pada jalan menanjak

jalan kaki

Cara mengecilkan paha dan betis yang satu ini bisa anda lakukan dengan cara berlari pada tanjakan atau bisa juga dengan menggunakan mesin treadmill. Anda hanya perlu mengatur sudut kemiringan pada mesin treadmill atau bersepeda.

Berlari di bukit dengan jalanan yang menanjak atau naik tangga di rumah. Dengan cara tersebut pastinya mampu membakar lebih banyak kalori dalam tubuh. Latihan berlari pada tanjakan ini ternyata juga mampu melatih secara khusus pada paha belakang, paha dan bokong sehingga bagian bawah tubuh akan semakin kencang.

11. Tidur yang cukup

tidur yang cukup

Adakalanya banyak orang yang terbilang kurang waktu tidurnya. Entah karena lembur pekerjaan atau bahkan karena alasan yang lainnya. Padahal jika porsi tidur anda kurang, yang ada justru membuat kesehatan tubuh anda kurang baik.

Kini sebaiknya anda mampu beritirahat dengan cukup kurang lebih selama 8 jam per hari. Hal ini bertujuan untuk membantu menurunkan berat badan anda. Bahkan tidur yang cukup juga mampu mengecilkan bagian paha dan betis.

12. Mempertimbangkan jenis genetika

wanita

Apabila tubuh anda ini mempunyai bentuk layaknya buah pir, sebaiknya anda mampu menjalankan pola makan yang benar. Bahkan jika anda mampu melakukan perawatan diri, bukan hal mustahil bagi anda mendapatkan bentuk tubuh yang langsing. Sebaiknya anda melakukan apapun yang anda bisa, jangan sampai terobsesi atau bahkan menjadi stress karena hal tersebut.

Itulah tadi berbagai macam cara mengecilkan paha dan betis yang bisa anda tempuh untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat. Tidak ada salahnya bagi anda untuk mencobanya, semoga saja bisa memperoleh hasil yang maksimal. Berkat beragam cara diatas, semoga saja keinginan anda untuk mendapatkan paha dan betis yang kecil dan proporsional bisa terwujudkan.

Cara Paling Praktis Mengecilkan Paha dan Betis dengan Makanan

Selain melakukan beragam metode latihan diatas, kini anda bisa mengecilkan paha dan betis dengan bantuan konsumsi makanan tertentu. Hasil yang lebih maksimal memang bisa anda dapatkan jika diimbangi dengan mengkonsumsi makanan sehat dan olahraga. Apabila sekarang ini anda masih bingung dengan beragam makanan yang mampu membantu mengecilkan paha dan betis. Sebaiknya anda simak uraian berikut ini:

1. Mengkonsumsi Teh Hijau

teh hijau
Image by: doktersehat.com

Manfaat dari teh hijau ini memang sudah terkenal dalam dunia kesehatan maupun kecantikan. Di sini teh hijau bisa anda jadikan sebagai salah satu cara paling sukses dalam mengatasi permasalahan paha dan betis yang besar. Ada beberapa metode yang bisa anda lakukan untuk mengambil manfaat teh hijau ini.

Bisa dengan mengkonsumsi 3 cangkir teh hijau selama 3 hari berturut-turut. Pastinya hal ini akan membakar kalori dalam tubuh sebanyak 106 kaloti. Ternyata bagus sekali manfaat yang bisa kita peroleh dari minuman teh hijau ini.

2. Konsumsi Makanan Berserat Tinggi

makanan berserat tinggi
Image by: hellosehat.com

Cara mengecilkan paha dan betis kini bisa juga anda lakukan dengan mengkonsumsi beragam makanan yang berserat tinggi. Makanan tersebut memang dianjurkan bagi anda yang sedang menerapkan program diet sehat.

Biasanya orang yang sering melakukan diet tinggi serat ini begitu identik kehilangan lemak dalam jumlah lebih banyak dibandingkan dengan mereka yang diet dengan tinggi protein. Ada beberapa makanan dengan kandungan serat tinggi yang bisa anda konsumsi.

Mulai dari apel, pir, sayuran hijau, biji-bijian, oatmeal, buah mangga, gandum, jagung, kentang dan lain sebagainya.

3. Makanan yang Mengandung Protein

makanan protein
Image by: catatanmini.com

Jika anda menambahkan beragam makanan yang mengandung protein, tentu saja bisa memudahkan anda dalam mengecilkan bagian paha dan betis. Diet tinggi protein yang anda jalankan ini bisa membuat seseorang merasa lebih kenyang dalam waktu yang lebih lama. Menariknya lagi diet tinggi protein ini juga mampu membakar kalori jahat yang berada dalam tubuh.

Yang perlu anda perhatikan, tidak semua kandungan protein yang berada dalam makanan berprotein ini bisa mengikis lemak dalam tubuh. Alangkah baiknya bagi anda yang sedang menjalankan program diet, batasilah konsumsi daging merah sebab kandungan lemak dalam daging tersebut begitu tinggi. Namun kini anda bisa mengkonsumsi yogurt, putih telur, susu rendah lemak, kacang-kacangan maupun dada ayam tanpa kulit.

4. Buah dan sayuran

buah dan sayuran
Image by: hellosehat.com

Jika anda mempunyai paha dan betis yang besar sebaiknya perbanyak untuk konsumsi buah dan juga sayuran. Kedua menu makanan ini memang bisa membantu anda dalam mengecilkan bagian paha dan betis.

Dalam sebuah penelitian menyebutkan bahwa mengkonsumsi buah dan sayuran memang mampu menurunkan berat badan bahkan mengecilkan bagian paha dan betis anda.

5. Mengkonsumsi air putih

minum air putih
Image by: hellosehat.com

Seperti yang sudah kita ketahui bahwasanya air putih ini sangat bagus untuk kesehatan tubuh kita. Bahkan dalam per harinya kita harus mampu mengkonsumsi air putih minimalnya 8 gelas per hari.

Hal ini bertujuan agar kebutuhan asupan air dalam tubuh bisa terpenuhi. Nah, bagi anda yang ingin mempunyai paha dan betis yang kecil jangan sampai meremehkan khasiat dari air putih ini.

Apabila anda ingin mengikis lemak yang ada pada bagian paha dan betis, setidaknya anda perlu mengkonsumsi air putih sebanyak 2 hingga 3 liter per harinya. Hal ini bisa membantu memperlancar proses detoksifikasi dalam tubuh. Sebaiknya anda memilih minum air putih setiap kali merasakan haus.

Dengan begini maka anda bisa menghemat ratusan kalori dengan cara menghindari minuman yang bersoda, jus buah bahkan minuman manis yang lainnya. Bukan hanya nol kalori saja, kandungan H2O bisa membantu anda dalam menurunkan berat badan.

Penuhilah asupan air putih yang telah dibutuhkan oleh tubuh. Semoga saja cara ini bisa membantu anda dalam mengecilkan bagian paha dan juga betis anda.

6. Mengkonsumsi makanan dengan kandungan asam lemak essensial

makanan kandungan asam lemak
Image by: hellosehat.com

Ada lagi jenis makanan lainnya yang disarankan dikonsumsi bagi anda yang ingin mengecilkan bagian paha dan betis yakni makanan dengan kandungan asam lemak essensial.

Jenis makanan ini ternyata mampu membantu tubuh dalam membakar kolesterol jahat sekaligus membuat organ dalam tubuh semakin sehat. Pada umumnya anda bisa menemukan banyak sekali makanan dengan kandungan asam lemak essensial ini.

Mulai dari biji-bijian, ikan salmon, minyak zaitun, alpukat maupun kacang-kacangan. Tentunya masih banyak sekali makanan lain yang bisa anda konsumsi.

Semoga saja beragam informasi mengenai cara mengecilkan paha dan betis ini membawa manaat besar bagi anda. Terlebih untuk anda yang memang berkeinginan mengecilkan bagian paha dan betis karena tidak proporsional dengan bentuk tubuh anda.

Jika ada beragam cara yang alami dan aman, setidaknya anda bisa menempuh beragam cara tersebut. Tidak ada salahnya mencoba untuk memperoleh sebuah keberhasilan. Semoga saja hasil yang anda dapatkan bisa lebih maksimal lagi.

Nikmatilah kehidupan dengan tubuh yang sudah anda miliki sekarang ini entah itu dengan paha dan betis yang sesuai dengan bentuk tubuh anda. Karena bagaimanapun juga penampilan menjadi aspek utama yang perlu di perhatikan oleh para wanita.

Penampilan yang menarik bukan hanya mampu memikat lawan jenis namun juga bisa membuat sang wanita merasa lebih percaya diri tampil dihadapan umum.