Beranda Kesehatan 20 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami dan Efek Samping

20 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami dan Efek Samping

Cara Memerahkan Bibir

Kalimat.ID – Cara Memerahkan Bibir, Setiap wanita tentu sangat memperhatikan penampilannya, salah satunya dalam memperhatikan penampilan bibir. Untuk para wanita pastinya seperti itu bukan ? memiliki bibir yang lembut, dan merah alami merupakan keinginan dari setiap wanita pada umumnya.

Bibir merah merona adaalah salah satu hal yang mempengaruhi kepercayaan diri seorang wanita. Salah satu cara yang sering digunakaan oleh setiap wanita untuk memerahkan bibirnya yaitu dengan menggunakan lipstik. Barang ini termasuk salah satu perlengkapan make up yang terbilang penting dan tidak pernah ketinggalan dalam tasnya.

Namun tanpa disadari, pemilihan lipstik bukan solusi yang tepat cara memerahkan bibir, karena terdapat bahan penyusun dari komponen bahan kimia. Maka dari penggunaan berskala panjang, akan menimbulkan akibat atau efek samping pada si pengguna.

Tahukah anda, efek samping yang dapat ditimbulkan oleh lipstik ? yuk kita simak beberapa efek samping yang ditimbukalkan oleh lipstik.

5 Efek Samping Penggunaan Lipstik

Cara Memerahkan Bibir dengan lipstik

1. Dapat Memicu akan timbulnya alergi

Untuk para perempuan buat anda yang memiliki bibir yang peka, penggunaan produk lipstik yang asal-asalan justru akan menyebabkan munculnya alergi pada bibir anda Lho. So, jangan coba-coba memakai lipstik secara sembarangan.

2. Bibir terlihat kusam dan gelap

Penggunaan lipstik biasanya hanya bersifat sementara, apalagi anda menggunakan tipe lisptik yang masih glowsy, terkadang lipstik matte pun tidak terlalu bertahan lama. Maka, sesudah penggunaan itu, saat anda meniadakan lipstik, jadi warna bibir anda akan kembali kepada warna sebelumnya atau bahkan juga akan tampak kusam serta gelap.

3. Bibir cepat kering dan mudah pecah

Penggunaan lipstik yang sering tanpa adanya perawatan yang seimbang, akan menimbulkan gejala-gejala seperti bibir cepat kering dan mudah pecah.

4. Memicu kanker

Banyak orang mengatakan bahwa lipstik tidak sepenuhnya terbuat dari bahan kimia, tapi pada nyatanya kebanyakan lipstik terbuat dari bahan kimia, dan berdampak terjadinya kanker pada bibir.

5. Gangguan pada reproduksi atau pada janin

Jika anda tetap ingin menggunakan lipstik, anda tetap harus memperhatikan seberapa lama penggunaannya, karena kandungan retinyl palmitate yang terkadang terkandung pada lipstik juga bisa membuat gangguan pada reproduksi atau pada janin saat hamil.

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dalam 1 Minggu

Untuk tetap menjaga penampilan anda, masih banyak cara memerahkan bibir secara alami tanpa takut terkena efek samping. Berikut bahan-bahan yang bisa digunakan:

1. Es batu

Cara Memerahkan Bibir dengan es batu

Es batu sangat mudah untuk didapatkan, yang biasanya kita gunakan hanya untuk untuk mendinginkan minuman. Tapi harus kita ketahui, bahwa bahan ini dapat membantu kita dalam cara memerahkan bibir.

Es batu tersebut akan dapat untuk bisa menyempitkan pembuluh darah hingga dorongan darah pada bagian bibir semakin lebih besar dan akan terlihat warna merah di bibir anda. Caranya dengan menggosokkan es batu pada bibir secara berulang selama 15 menit setiap hari.

2. Pasta Gigi

Cara Memerahkan Bibir dengan pasta gigi

Pasta gigi merupakan barang pokok yang dimiliki setiap orang, barang paktis ini juga dapat digunakan sebagai cara memerahkan bibir. Pasta gigi yang mempunyai sebuah kandungan yang salah satunya: kaya dengan magnesium, selenium,kalsium, kalium, serta beberapa mineral yang lain yang baik buat pergantian kulit pada diri anda.

Langkah untuk pemakaianya, pakailah pasta gigi kebagian bibir anda, biarlah pasta gigi tersebut 15 menit disana, dan terakhir anda janganlah lupa buat membersihkannya dengan air yang bersih

3. Lidah buaya

Cara Memerahkan Bibir dengan lidah buaya

Lidah buaya sering kali kita gunakan dalam merawat rambut, bahkan masker untuk wajah, namun lidah buaya juga merupakan salah satu cara memerahkan bibir secara alami. Caranya : kupas lidah buaya ,oleskan bagian dalam lidah buaya pada bibir anda, diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air bersih

Selain itu, lihat buaya juga bermanfaat untuk menghilangkan ketombeĀ 

4. Mentimun Atau Bonteng

Cara Memerahkan Bibir dengan mentimun
image by detik.net.id

Sama seperti pada lidah buaya,mentimun nyatanya memiliki sebuah kandungan air yang tinggi agar bisa membuat lembab pada bibir, supaya bibir bisa merah merona dengan cara yang alami. Gosokkan mentimun pada bibir secara rutindan digunakan setiap hari.

Khasiat pada mentimun ini sangat banyak, selain untuk memerahkan wajah, mentimun juga bisa menghilangkan mata panda pada wajah anda.

5. Jeruk Nipis

Cara Memerahkan Bibir dengan jeruk nipis
image by kompasiana.com

Buah yang satu ini yakni Jeruk nipis yang mempunyai kandungan vitamin c banyak sekali bisa menolong untuk mengangkut sel kulit mati sampai kulit bibir bakal beregenerasi secara baik.

Kandungan itu bisa menjadikan bibir anda menjadi merah merona dengan alami. Bagi perokok yang mengalami kehitaman didaerah sekitar bibir, buah ini dapat menjadi solusi untuk memerahkan bagian bibir perokok secara alami.

6. Lemon

Cara Memerahkan Bibir dengan lemon
image by i.ndtvimg.com

Banyak orang sulit membedakan antara jeruk nipis dan lemon, tapi buat anda yang ingin memerahkan bagian bibir secara alami, jangan bingung karena kedua jenis buah ini sama-sama dapat membantu memerahkan bibir anda.

7. Madu

Cara Memerahkan Bibir dengan madu

Maduyang mempunyai sebuah kandungan glukosa serta fruktosa, bakal dapat merangsang epidermis buat bikin sebuah kolagen baru. Karenanya ada hal tersebut warna merah merona dibagian bibir anda akan terlihat. Maka anda coba untuk Campur madu dengan gula pasir terus gosokkan dibagian bibir supaya sel kulit mati bisa terangkat.

8. Kunyit

Cara Memerahkan Bibir dengan kunyit
image by hellosehat.com

Kunyit tidak hanya untuk menjadi bumbu masak dan juga obat penyakit saja, kunyit juga bisa digunakan sebagai cara memerahkan bibir anda. Untuk pemakiannya, pertama anda harus menumpuk 2 kunyit sebesar ruas jari. setelah itu berikan dibagian bibir, maka sekarang anda diamkan selama 15 menit saja serta basuh menggunakan air yang bersih.

9. Susu

susu

Cara selanjutnya yaitu dengan memanfaatkan susu. Susu mengandung asam laktat yang efektif untuk mencerahkan bagian bibir anda yang kusam. Cobalah anda untuk mengoleskan susu murni itu kebagian bibir anda, kemudian setelah itu diamkan saja 15 menit lamanya.

10. Gula

gula

Tekstur gula yang agak kristal dapat membantu mengangkat sel kulit mati pada bibir dengan lembut, dan berfungsi sebagai scrub bibir alami.

11. Alpukat

alpukat
image by go-dok.com

Alpukat mengandung kurang lebih 25 nutrisi yang penting bagi tubuh. Salah satunya memiliki kandungan anti-oksidan serta vitamin yang baik buat kesehatan pada kulit. Langkahnya ,anda harus menghaluskan daging alpukat tersebut, setelah itu berikan kebagian bibir, lalu anda diamkan 15 menit saja dan jangan lupa basuh hingga bersih ya.

12. Strawberry

strawberry
image by bbcgoodfood.com

Buah strawberry yang sering bikin kita ngeces karena warnanya yang sangat menggoda, ternyata memiliki kandungan vitamin c dan juga antioksidan yang bermanfaat sebagi cara memerahkan bibir anda.

13. Delima

delima

Kandungan khas dari delima yaitu kandungan polifenol. Kandungan ini merupakan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas, anda dapat melakukannya dengan cara menjus 1 buah delima lalu oleskan pada bibir anda.

14. Kentang

kentang
image by detik.net.id

Kentang memiliki banyak vitamin dan mineral, yang bisa digunakan sebagai makanan pokok. Selain itu kentang juga salah satu bahan dalam membantu menampakan warna merah pada bibir anda. Hanya dengan menghaluskan kentang dan mengoleskannya seperti pada bahan-bahan lainnya.

15. Air Mawar

air mawar

Banyak wanita menggunakan air mawar hanya untuk menyegarkan kulit wajah, namun air mawar ini, sebenarnya memiliki kegunaan yang lain, yang dipercaya sebagai salah satu cara memerahkan bibir secara alami.

16. Daun Mint

daun mint

Kegunaan dari Daun mint itu dapat memberi sebuah sensasi dingin di bibir, yang dapat juga dipakai menjadi langkah untuk memerahkan bagian bibir dengan alami. Anda bisa lakukan langkah tersebut dengan menghaluskan 2 lembar daun mint yang ada, setelah itu anda berikan kebagian bibir, lalu diamkan saja 15 menit, dan jangan lupa untuk basuh menggunakan air bersih, mudahkan?.

17. Minyak Kelapa

minyak kelapa

Minyak kelapa salah satu bahan alami yang dapat anda manfaatkan sebagai cara memerahkan bibir dengan membantu meregenerasi kulit bibir dengan cepat sehingga warna merah merona akan nampak pada bibir anda.

18. Minyak Jarak

minyak kelapa
image by hellosehat.com

Minyak ini dipercaya dapat membantu kita dalam mengatasi masalah pada bibir anda dengan penggunaan secara rutin, seperti mengobati bibir pecah-pecah yang membuat bibir anda menjadi hitam,serta menghaluskan bibir anda.

19. Minyak Zaitun

minyak zaitun
image by grid

Minyak ini sering kita jumpai di toko-toko kecantikan dengan berbagai brand, minyak ini mengandung vitamin E dan vitamin K yang mampu membantu dalam cara memerahkan bibir anda secara alami

20. Minyak Almond

minyak almond

Mengoleskan minyak almond secara rutin pada bibir merupakan salah satu cara memerahkan bibir anda. Dalam Minyak Almond tersebut memiliki kandungan senyawa properti emollient yang bisa memberi potensi buat meremajakan serta mengahaluskan pada kulit bibir anda supaya bisa memberikan warna bibir yang kusam bisa menjadi warna merah merona yang Diharapkan.

Nah, itulah berbagai macam bahan alami yang dapat anda gunakan sebagai cara memerahkan bibir anda secara alami. Cara ini bisa anda lakukan dengan mudah dirumah masing-masing serta bahan-bahan yang disarankan juga relatif gampang di jumpai.

Jangan bosan untuk terus mencoba, penggunaan secara rutin setiap hari akan memberikan hasil yang optimal untuk memerahkan bibir anda dengan bahan-bahan alami yang direkomendasikan diatas tadi.

Serta saran dari kami bagi anda untuk tidak menggunakan lipstik secara berlebih, karena benda tersebut mempunyai efek samping bagi anda para penggunanya!