Beranda Teknologi 3 Cara Download Video di Youtube Lewat HP

3 Cara Download Video di Youtube Lewat HP

Cara Download Video di Youtube Lewat HP

Kalimat.ID – Cara Download Video di Youtube Lewat HP, Menonton video lucu, video musik, video tutorial dan video vlog di youtube adalah kegiatan yang sangat menghibur.

Terkadang kita yang menonton jadi pengen ikutan mencoba dan membuat video youtube kita sendiri bener ngak? Namun rasanya sangatlah sulit untuk menjadi seorang YouTuber dan akhirnya kita hanya bisa menjadi penikmat konten saja hehe..

Mendengarkan dan juga menonton video konser atau cover lagu di youtube juga sangat populer.

hanya saja dibutuhkan kuota internet yang lumayan besar untuk menonton video di youtube.

Youtube sendiri telah mengeluarkan sebuah aplikasi yaitu Youtube GO agar kalian dapat mengatur penggunaan internet kalian di youtube.

Youtube GO akan menampilkan jumlah penggunaan kuota internet pada saat anda menonton dan mendownload video.

Karena alesan hemat ada baiknya video-video yang kalian suka putar ulang untuk di download saja agar tidak mengeluarkan kuota internet lagi pada saat menonton video-nya.

Bukan hanya untuk berhemat kuota internet saja, namun juga untuk menghindari efek koneksi yang lambat (Buffering) pada saat streaming.

Pada perangkat PC/Laptop untuk mendownload video youtube sangatlah mudah karena adanya bantuan aplikasi seperti Internet Download Manager yang sudah sangat terkenal.

namun pada perangkat HP/Android masih banyak yang belum mengetahui untuk melakukan download video pada youtube.

Cara Download Video di Youtube lewat hp dapat dilakukan dengan 3 cara yang sangat simpel loh ! Kalian dapat menyimak penjelasan tentang ke-tiga cara tersebut dibawah:

  1. Cara download video youtube menggunakan aplikasi YouTube bawaan
  2. Cara download video youtube menggunakan aplikasi Dentex YouTube Downloader
  3. Cara download video youtube menggunakan layanan SaveFromNet

Masih terdapat beberapa cara lain tapi tidak secepat, mudah dan aman seperti ketiga cara diatas.

Dibawah ini penjelasan lengkap tentang cara-cara mendownload video youtube menggunakan perangkat HP/Android/Smartphone kalian

Download Video Youtube dengan Aplikasi Bawaan

YoutubeLogo
Youtube Logo

Setiap perangkat android telah dilengkapi dengan aplikasi bawaan seperti Gmail, PlayStore, Youtube, Chrome dan Google Duo serta karya google yang lain-nya.

Pada dasarnya aplikasi YouTube bawaan ponsel kalian telah dilengkapi dengan fitur download yang memudahkan kalian menyimpan video kesukaan kalian dengan mudah dan cepat.

Berikut ini cara download video di Aplikasi YouTube:

  1. Silahkan anda buka Aplikasi YouTube pada perangkat kalianYoutube Homepage
  2. Cari video yang ingin kalian download dan buka videonyaVideo youtube yang akan didownload
  3. Dibawah media player youtube kalian terdapat fitur download, silahkan tap fitur tersebut maka akan muncul popup kualitas videoMenu format video youtube
  4. Silahkan pilih dan proses download akan berjalan seperti screenshoot dibawahProses Download Video Youtube
  5. Untuk melihat video yang telah di download, anda cukup membuka aplikasi youtube anda lalu masuk ke menu koleksi di sana terdapat menu hasil download yang menjadi lokasi video anda disimpanKoleksi Video Offline

Nah mudah kan? Jelas mudah, tapi ada kekurangan-nya menggunakan trik ini kalian tidak bisa mendapatkan file-nya dan video akan terhapus pada durasi waktu tertentu.

Kekurangan lain-nya ialah kalian hanya dapat memutar video hasil download pada aplikasi YouTube tersebut tidak bisa di bluetooh atau di ShareIt.

Nah oleh karena itu dibawah ini terdapat dua cara lain agar kalian dapat mendownload video youtube secara full (Mendapatkan File Video). Silahkan disimak yah..

Cara selanjutnya mendownload video dalam bentuk file yang dapat anda oleh kembali atau share kembali.

Download Video YouTube dengan Dentex Youtube Downloader

Dentex Youtube Downloader
Dentex Youtube Downloader

Aplikasi dari developer yang bernama XDA_Dentex ini cukup populer dan ter-rekomendasi untuk proses download men download video pada situs youtube.

Cara kerja dari aplikasi ini mirip dengan Internet Download Manager-loh, dimana kalian hanya harus membuka video yang ingin kalian download pada aplikasi youtube lalu melakukan download dengan aplikasi downloader ini.

Detail Aplikasi:

  • Nama Aplikasi: Dentex YouTube Downloader
  • Ukuran File: 3MB
  • Update Terakhir: 5.2.5
  • Tanggal Update: 15 November 2017
  • Lisensi: Gratis

Berikut ini cara download video di Dentex Youtube Downloader:

  1. Silahkan anda download aplikasi Dentex Youtube Downloader terlebih dahulu pada link https://goo.gl/ZGWZT1
  2. Setelah download silahkan di instal dan jalankan aplikasi Dentex-nya, pada saat di buka dentex akan meminta izin persetujuan lisensi kalian harus tekan setuju untuk dapat menggunakan-nyaIzin Aplikasi Dentex Youtube Downloader
  3. Setelah itu buka kembali aplikasi youtube bawaan kalian kembaliYoutube Homepage
  4. Cari video yang ingin anda download dan putar video tersebut
  5. Silahkan anda tekan fitur bagi pada bagian bawah media player youtube kalian, akan muncul beberapa aplikasi dan cari logo aplikasi Dentex kalian pada screenshoot dibawah dentex menggunakan logo biruSharing Option Youtube
  6. Dentex akan otomatis di jalankan dan silahkan tekan OK jika popup panduan munculPanduan Dentex Youtube downloader
  7. Nah selanjutnya akan disajikan Format Video yang dapat kalian download serta Ukuran Video tersebut, silahkan kalian pilihFormat Video
  8. Selanjutnya akan muncul pilihan lain seperti BatalKirim Lewas SSH dan Unduh Disini. Kalian cukup pilih pilihan unduh disiniUnduh DISINI
  9. Selanjutnya proses downloading akan berjalan seperti tampilan dibawah, disini kalian cukup menunggu saja sampai proses downloading selesaiProses Download
  10. Nah setelah selesai kalian dapat langsung membuka video dengan cara melakukan Tap pada video tersebut atau melalui galeri kalianSelesai

Aplikasi yang satu ini juga menyediakan kecepatan download yang lumyan cepat loh tidak kalah cepat dari proses download dari aplikasi bawaan YouTube sendiri.

Yang keren dari aplikasi adalah terdapat fitur explore video youtube juga loh pada halaman awal aplikasi-nya. jadi sebenarnya kalian tidak perlu sama sekali untuk membuka aplikasi bawaan youtube atau membuka situs youtube di browser kalian untuk mengambil link video-nya.

Masih ada satu cara lain yaitu menggunakan Browser internet kalian dan juga layanan dari SaveFromNet.

Download Video YouTube dengan Layanan SaveFromNet

Savefrom.Net logo
Savefrom.Net logo

Yang satu ini terbilang cara download video youtube yang praktis lain-nya nih, kalian tidak perlu menggunakan aplikasi downloader atau sejenis-nya loh.

Kalian cukup menggunakan browser internet kalian dan juga memanfaatkan sebuah layanan internet yang di kenal dengan sebutan SaveFromNet.

SaveFrom.net sendiri adalah layanan online gratisan yang memudahkan anda untuk melakukan downloading video YouTube dengan satu klik saja.

SaveFrom.net mengambil langsung direct link dari video youtube oleh karena itu kecepatan download yang disediakan oleh layanan gratis satu ini sangatlah cepat.

Bukan cuman Konten YouTube yang dapat kalian download dengan layanan satu ini loh, kalian juga dapat mendownload konten dari vimeo, facebook, soundcloud dan instagram.

SaveFrom.net juga menyediakan file download dalam format audio jadi kalian tidak perlu repot mencari Video Converter lagi. membuat

Berikut ini cara download video di SaveFrom.net:

  1. Silahkan anda buka Aplikasi YouTube kalian atau buka youtube pada browser kalianYouTube homepage
  2. Cari video yang ingin kalian download dan copy link tersebutSSSniperWolfSalin Link
  3. Selanjutnya paste link video tersebut pada browser kalian, tambahkan ss pada bagian depan dari url video kalian lalu kunjungi. Contoh url video http://youtube.com/v/1is8US tambah ss pada bagian depan url sehingga url menjadi http://ssyoutube.com/v/1is8USEdit URL
  4. Nah maka kalian akan diarahkan kehalaman download file yang disediakan oleh pihak SaveFromNetDownload Page SaveFrom.net
  5. Selanjutnya kalian tinggal klik download dan secara otomatis video akan terdownload
  6. Tunggu proses dan setelah selasai video akan tersimpan pada galeri HP kalian

Nah gimana simpel bukan? Sejauh ini ketiga cara ini adalah cara download video youtube termudah. Kalian dapat menemukan artikel terkait dunia YouTube lain-nya pada situs ini loh.

Kesimpulan

cara download video youtube pada YouTube dapat kalian lakukan langsung menggunakan aplikasi bawaan youtube sendiri, namun terdapat beberapa kekurangan seperti file video yang tidak bisa di dapatkan.

Cara download video youtube ada banyak dan ketiga cara ini adalah cara yang termudah, menggunakan aplikasi Dentex dan Layanan SaveFromNet adalah pilihan yang tepat dalam alternatif melakukan downloading video youtube dengan kecepatan download yang tinggi.

Menggunakan aplikasi yang tersedia pada Google Playstore juga bagus, tapi biasanya aplikasi-aplikasi dimarket tersebut berisikan banyak iklan.

interface yang menyulitkan oleh karena itu aplikasi lain tersebut tidak ikut di jelaskan pada artikel ini, tapi kalian dapat mencoba-nya.

Nah setelah anda paham cara download video youtube berarti pembahasan telah berakhir, sekian dan terima kasih telah berkunjung.

Komentar disini
error: