Beranda Kesehatan 9 Cara Cepat Hamil Secara Alami yang Perlu Diketahui

9 Cara Cepat Hamil Secara Alami yang Perlu Diketahui

Cara Cepat Hamil

Kalimat.ID – Cara Cepat Hamil, Setiap pasangan suami istri pasti menginginkan hadirnya si buat hati. Agar dalam sebuah keluarga bisa dilengkapi dengan si buah hati ini untuk menjadi keturunan yang bisa meneruskan masa depannya.

Membangun keluarga dengan hadirnya sibuah hati atau anak-anak bisa menjadi sebuah anugrah yang tiada tara. Pasalnya, setiap pasangan suami istri tidak bisa mendapatkan seorang anak dengan mudah. Namun apabila anda mendapatkan anak pada 1 tahun awal pernikahanmu itu merupkan anugrah bagi anda.

Tapi bagi anda yang belum punya anak sampai sekarang dengan usia pernikahan udah puluhan tahun, belasan tahun, atau beberapa tahun. Bersabarlah dan jangan terlalu terobsesi, karena bisa jadi tuhan belum bisa memberikan seorang anak karena andanya belum mampu menjaga amanah itu.

Dengan kejadian seperti itu bukan berarti anda harus pasrah dan tak melakukan ikhtiar untuk mendapatkan seorang anak. Maka pada kesempatan ini kami akan memberikan cara cepat hamil secara alami yang bisa dilakukan oleh pasangan suami istri yang sampai saat ini belum mempunyai seorang anak yang hadir sebagai pelengkap keluarga.

Cara Cepat Hamil Secara Alami Setelah Menikah

Namun ini juga bukan ilmu yang pasti tentang cara cepat hamil, tapi merupakan suatu kegiatan dan cara untuk mengikhiarkan agar anda bisa cepat hamil dan mempunyai seorang anak

Perlu diketahui untuk semua pasangan suami istri, bahwa cara cepat hamil bukan saja masalah dari berhubungan intim. Tapi untuk bisa hamil juga harus memperhatikan lingkungan yang baik dan sempurna. Supaya ini akan menciptakan sebuah sperma yang sehat dan kuat saat bertemu dengan sel telur hingga sperma itu membuahi sel telur dan bisa menjadi seorang bayi.

1. Berhubungan Intim Dengan Waktu yang Tepat

Cara Cepat Hamil dengan berhubungan intim
Image by: hellosehat.com

Hal yang pertama dan wajib agar cepat hamil adalah dengan meluangkan waktu untuk berhubungan intim suami istri. Ini merupakan cara cepat hamil untuk anda yang wajib di kerjakan. Karena dengan melakukan hubungan badan istri anda akan bisa dan cepat hamil. Namun apabila anda tidak meluangkan waktu ini maka jangan harap kehamilan itu akan terjadi.

Bagi sebagian orang mungkin sangat susah untuk membagi waktu antara bercinta dengan agenda pekerjaan yang rutin dikerjakan. Tapi apabila anda ingin cepat hamil maka anda harus mengatur waktu untuk melakukan hubungan badan ini dengan pekerjaan.

Lebih baiknya, dalam melakukan hubungan intim ini anda harus mendapatkan badan yang masih segar dan fresh, bukan badan dari sisa-sisa pekerjaan. Cobalah anda untuk membuat sebuah jadwal untuk bercinta, agar hamil itu kunjung datang.

Pasangan suami istri juga tidak perlu untuk melakukan hubungan badan setiap hari, karena kesuburan sperma itu bisa bertahan dalam 7 hari menurut pakar ahli kandungan dan kesuburan.

Bagi pasangan suami istri, melakukan hubungan badan setiap hari juga tidak baik bagi sperma anda, cobalah untuk melakukannya setiap 2 hari sekali supaya sperma anda bisa terbentuk pada hari-hari itu.

2. Menghitung dan Mengetahui Masa Subur

Cara Cepat Hamil dari masa subur wanita

Cara cepat hamil secara alami yang kedua adalah anda harus menghitung dan mengetahui masa subur. Karena pada setiap perempuan ada waktu-waktu terbaik untuk mengawali sebuah kehamilan sekitar 6 hari.

enam hari itu terjadi lima hari sebelum ovulasi terjadi, dan pada saat ovulasi. Maka untuk anda harus tahu cara menghitung dan mengetahui siklus masa subur agar cara cepat hamil secara alami ini terjadi.

Perlu anda tahu, bahwa 14 hari sebelum menstruasi atau haid itu adalah proses ovulasi. Sel telur yang subur itu hanya bertahan 1 hari setelah anda berovulasi. Jadi apabila anda melawatkan waktu ini maka masa subur anda tidak termanfaatkan untuk cepat hamil.

Namun ada penelitian yang mengatakan bahwa berhubungan badan enam hari sebelum ovulasi merupakan waktu yang sangat baik dan kondusif untuk mencapai pembuahan pada sel telur atau hamil.

Selain itu, untuk membantu anda hamil bisa dengan memanfaatkan teknologi yang ada saat ini untuk menghitung waktu subur anda apabila anda belum bisa. Sudah banyak aplikasi yang telah menyediakan.

Dan juga, apabila cara cepat hamil ini membuat anda semakin stress karena tidak kunjung hamil, maka relaks saja, jangan memikirkan kehamilan dan jangan ditarget. Karena dengan pikiran yang stress akan terganggu terhadap kesuburan sel telur anda.

3. Efek Samping Pil Kontrasepsi

Cara Cepat Hamil dengan pil kb
Image by: hellosehat.com

Bagi sebagian orang, menunda untuk tidak punya seorang akan dulu merupakan hal bagus untuk mencoba menata karir yang lebih baik. Dengan menggunakan pil kontrasepsi agar tercegahnya kehamilan.

Namun selang beberapa tahun anda memutuskan ingin memiliki seorang akan. Ini akan memakan waktu yang lama untuk anda bisa menstruasi secara normal kembali. Namun sebagian kasus bahwa efek dari pil kontrasepsi ini bisa cepat hamil setelah menemui haid yang bersiklus normal kembali.

4. Bercinta Dengan Posisi yang Benar

berhubungan intim
Image by: topmetro.news

Memang tidak ada posisi yang khusus dalam bercinta untuk cara cepat hamil, namun tidak salahnya anda untuk mencoba agar bisa mendapatkan kehamilan yang ditunggu.

Jangan coba-coba anda untuk berhubungan intim dengan posisi berdiri, karena dengan posisi itu sel spermanya kekurangan. Meskipun 1 sel sperma juga bisa membuat anda hamil, tapi posisi ini tidak baik.

Cobalah anda untuk meletakan bantal dibawah pinggul anda dan terus dalam posisi kaki yang seperti itu sesudah bercinta serta diam selama 20 menit. Maka posisi itu akan mempermudah untuk sel sperma menemukan sel telur dan membuahinya.

Pada intinya, pada saat setelah berhubungan intim sebaiknya anda diam dulu dan jangan buru-buru bangkit.

5. Tetap Rileks dan Hindari Stress

stress
Image by: brainfacts.org

Menjaga jiwa anda untuk tetap tenang dan tidak stress adalah sesuatu yang susah mungkin bagi para wanita yang ingin hamil namun tak kunjung hamil. Tapi semua itu anda harus dijaga dari tingkat stress yang tinggi, karena dengan jiwa yang tidak tenang dan stress akan sangat berpengaruh pada kesuburan anda. Maka saat anda lagi program hamil hindarilah kegiatan yang membuat anda stress dan tetaplah untuk selalu menghibur diri.

Maka menjaga suatu keharmonisan dalam rumah tangga sangat penting bagi anda yang sedang mempunyai program hamil. Hindari masalah-masalah dalam rumah tangga, financial, pekerjaan, dan karir.

Menurut hasil penelitian juga, bahwa perempuan yang lagi sehat dan menginginkan hamil, namun perempuan itu dalam keadaan stress akan mengurangi tingkat peluang kehamilannya sekalipun lagi masa subur.

6. Jangan Menggunakan Celana Ketat

celana ketat

Dalam penggunaan celana ketat pada pria memang mempunyai mitos akan mengurangi tingkat kesuburan. Namun anda jangan percaya begitu saja, karena sebuah penelitian belum pernah membuktikan bahwa penggunaan celana dalam pada pria membuat sebuah perbedaan untuk mempengaruhi kesuburan.

Namun, dalam penggunaan celana yang longgar dan ketat ini akan mempengaruhi pada produksi sperma. Penggunaan pada celana yang longgar akan menjaga pada testis tetap dingin, hal ini yang membantu produksi sperma lebih banyak.

7. Jangan Pakai Pelumas

Sekali-kali anda jangan gunakan pelumas pada saat berhubungan intim. Karena pelumas ini dapat mempengaruhi pada proses untuk terjadinya kehamilan pada anda.

8. Tetap Jaga Selalu Kesehatan

kesehatan
Image by: singularityhub.com

Menjaga kesehatan pada tubuh anda ini sangat berpengaruh dan berpeluang besar untuk anda yang ingin hamil. Karena dengan sehatnya tubuh ini bisa penyengarkan segala yang dibutuhkan untuk bisa hamil, Maka jagalah kesehatan anda dengan cara sebagai berikut:

– Teratur dalam melakukan olahraga
– Hindari junkfood
– Seimbangkan makanan sayuran, daging-dagingan, dan buah-buah
– Jaga berat badan agar tetap normal
– Hindari merokok dan meminum yang beralkohol

9. Cari Bantuan Kepada Ahlinya

dokter
Image by: hellosehat.com

Apabila dalam kurun satu tahun anda tidak bisa hamil, padahal anda sudah mengikuti aturan yang berlaku. Maka cobalah anda meminta saran kepada dokter untuk mendapatkan saran dan cara cepat hamil yang memang sudah anda damba-dambakan untuk menantikan buah hati sebagai pelangkap keluarga.

Itulah sembilan cara cepat hamil secara alami yang bisa anda praktekan apabila anda memiliki masalah dalam kehamilan dan kesuburan pada sperma dan sel telur anda. 9 cara ini bisa menjadi sebuah keberhasilan dan kegagalan anda untuk bisa hamil. Namun kita tetap harus berjuang dan beikhitiar dalam mendapatkan keinginan anda. Serta jangan mengeluh dan putus asa.