Cara Aktivasi Windows 10 Secara Offline dan Permanen Dengan Mudah

cara aktivasi windows 10

Kalimat.ID – Cara Aktivasi Windows 10, Windows merupakan sistem operasi karya dari Perusahaan Microsoft. Sudah beredar kabar juga bawah Windows 10 merupakan Sistem Operasi Microsoft yang terakhir, namun itu hanya sebatas kabar yang belum tentu adanya, kemungkinan mana tau dia secara diam-diam merilis OS baru.

Pada dasarnya setiap selesai melakukan instalasi sistem operasi windows apa-pun maka diharuskan untuk melakukan Aktivasi menggunakan lisensi. Jika tidak maka sistem operasi windows 10 kalian akan di berikan watermark bertuliskan “Activate Windows” loh. ini disebabkan karena sistem operasi windows itu tidak termasuk Sistem Operasi Open-Source (SOOS) layaknya linux dan distro-distronya.

Product key adalah sebutan untuk material aktivasi yang dibutuhkan dalam windows 10 dan kebawah, Product key dapat kalian peroleh di mana saja bisa secara offline maupun online. Untuk masalah harga product key windows memang terbilang mahal bahkan sampai menyentuh angka jutaan loh, hal itu menjadi penyebab para user windows memilih untuk tidak membeli product key official.

Namun apakah ada cara untuk meng-aktivasi Windows 10 dengan cara lain?

Ada tapi ilegal, di internet sendiri sudah ada sangat banyak aplikasi windows yang bertugas sebagai Aktivator lisensi loh, Sebagai contohnya Loader dan Juga Aktivator seperti KMSpico dan sejenis-nya.

Ohiya jangan lupa simak kalimat-kalimat akhir pada postingan ini yah, mungkin ada pemahaman yang dapat anda tangkap dari sana.

Persiapan Aktivasi Windows 10

Walau tidak memiliki Product Key, Sistem operasi windows 10 kalian masih dapat di aktivasi kok secara permanen. Kita dapat memanfaatkan aplikasi dari pihak ketiga yang masuk dalam kategori aktivator, terdapat dua aplikasi yang dapat di gunakan dan 100% bekerja dengan baik yaitu KMS Auto Lite dan juga KMS Pico sebagai rekomendasi pribadi sih KMSPico lebih mudah dan cepat di bandingkan KMS Auto Lite.

nah Sebelum dapat menggunakan aplikasi tersebut ada beberapa hal yang harus anda persiapkan yaitu:

Non-Aktifkan Windows Defender, AntiVirus dan Aplikasi Anti-Malware yang lain

Ini adalah hal yang wajib pada dasarnya windows defender dan aplikasi antivirus dan anti-maleware yang ada akan melakukan pencekalan untuk setiap aktivitas modifikasi file sistem. Kalian dapat mengaktifkan aplikasi Windows Defender dan Antivirus yang anda miliki setelah proses aktivasi selesai.

Jika anda tidak mematikan atau lupa mematikan antivirus kalian, maka cara aktivasi windows 10 ini akan gagal dan tools akan mengeluarkan pesan “…. Failed (Operation did not complete successfully because the file contains a virus or potentially unwanted software)“.

Jadi pastikan dulu semua aplikasi sejenis tersebut di non-aktifkan sementara yah, untuk mematikan aplikasi pengaman tersebut kalian dapat menemukan fitur non-aktifkan pada setiap aplikasi tersebut.

Izin Windows Script Host

Persiapan yang perlu dilakukan adalah memberikan izini terhadap berjalannya program Windows Script Hots. Hal ini dilakukan bila antivirus yang anda gunakan mempunyai fitur disable windows script host secara otomatis seperti antivirus smadav. Pada dasarnya OS yang baru saja diinstal tidak memerlukan setting windows script host terlebih dahulu.

Aplikasi Aktivator seperti KMS Auto Lite dan KMS Pico juga akan melakukan editing dengan mengunakan Windows Script Host PC kalian. berguna memasang script aktivasi dan menghilangkan watermark yang muncul pada PC kalian.

Proses Aktivasi Windows 10

Setelah persiapan telah matang langkah selanjutnya adalah melakukan proses aktivasi windows 10 kalian secara permanen serta offline.

Dibawah ini akan dijelaskan penggunaan aplikasi KMS Auto Lite dan juga KMS Pico, silahkan di simak dan di praktekan.

Aktivasi Windows 10 dengan KMS Auto Lite

Aplikasi ini merupakan tools yang umum dan populer di kalangan Masyarakat yang memakai atau untuk meng-aktifkan Windows secara gratis, Aplikasi ini akan memberikan anda lisensi bebas pakai untuk Sistem Operasi Windows 10 serta Microsoft Office tahun 2007 keatas.

  1. Anda membutuhkan tools-nya terlebih dahulu, jika belum punya silahkan anda download pada link https://goo.gl/C6zYEU
  2. Selanjutnya ekstrak file KMS Auto Lite yang telah anda download tadi. Pada file yang sudah di download tadi, kemudian ekstrak file tersebut menggunakan aplikasi bisa Anda gunakan aplikasi WinRar atau sejenisnya nanti akan ketemu dia file program yakni KMSAuto 86 dan KMSAuto. disini silahkan kalian jalankan aplikasi yang sesuai dengan struktur OS yang kalian gunakan apakah 32bit atau 64bit, Jika menggunakan OS 64bit silahkan gunakan KMSAuto x64 dan KMSAuto untuk arsitektur 32bit. Jangan lupa di jalankan menggunakan administratorKMSAuto
  3. Setelah dijalankan akan muncul sebuah setting aplikasi nah disini kalian klik opsi Instal GVLK. selanjutnya ceklis Forcibly yang ada pada windows tersebut lalu silahkan klik Windows Key untuk melakukan aktivasi windows 10 kalianGVLK
  4. Bila Windows Berhasil di patch atau di aktivasi maka tulisan Key Installed Successful akan muncul pada bagian terminal batch-log aplikasi tersebut. Silahkan tekan Activate Windows untuk menyelesaikan proses aktivasiKey instalaion
  5. Jika sudah terlihat seperti gambar diatas, itu artinya proses aktivasi telah selesai dan watermark Sistem Operasi kalian seharusnya telah hilang. Jika belum silahkan anda coba restart laptop/pc anda duluComplete Activation Windows 10

Nah jika kalian telah mencoba cara di atas dan masih gagal atau ada kendala kalian dapat menggunakan aplikasi rekomendasi ke dua yaitu KMS Pico aplikasi yang satu ini juga mudah untuk digunakan.

Aktivasi Windows 10 dengan KMSPico

Aplikasi ini terbilang jauh lebih mudah di gunakan daripada aplikasi sebelumnya loh, Aplikasi KMSPico hanya perlu di instal lalu dijalankan, KMSPico juga ada yang versi portabel dimana kalian tidak memerlukan proses instalasi apapun.

Hanya dengan beberapa cara windows 10 kalian akan aktif secara full, silahkan simak langkah dibawah ini:

  1. Silahkan anda download dulu Tools KMSpico-nya terlebih dahulu pada link https://goo.gl/vQvB1z
  2. Silahkan anda ekstrak file-nya seperti gambar dibawah
    1. Selanjutnya kalian Run As Administrator tools KMSpico-nyaKMSpico
  3. Pada versi tools ini secara otomatis KMSpico akan melakukan aktivasi windows 10 kalian, Silahkan tunggu..
  4. Selanjutnya akan terdengar notifikasi suara yang berkata “Windows Activation Complete” atau semacam-nya. Itu mengartikan bahwa sistem operasi windows 10 yang anda gunakan telah berhasil di aktivasi secara penuh dan seharus-nya watermark windows akan hilang

Nah jika cara diatas masih gagal juga mungkin saat-nya anda menggunakan Product Key windows.

Aktivasi Windows 10 dengan Product Key

nah tenang kalian tidak perlu membeli-nya dibawah ini ada beberapa Product Key yang dapat kalian gunakan untuk melakukan cara aktivasi windows 10 kalian.

Product key yang tersedia dibawah merupakah hasil searching ke situs dan juga group media sosial yang relevan dengan os windows.

Kalian hanya perlu ke Setting Windows -> Change Product Key/Insert Product Key, lalu masukan salah satu product key yang sesuai dibawah ini.

  • Windows 10 Education: NW6C2-QMPVW-D7KKK-3GKT6-VCFB2
  • Windows 10 Home: TX9XD-98N7V-6WMQ6-BX7FG-H8Q99
  • Windows 10 Enterprise: NPPR9-FWDCX-D2C8J-H872K-2YT43
  • Windows 10 Pro: W269N-WFGWX-YVC9B-4J6C9-T83GX
  • Windows 10 Professional N: MH37W-N47XK-V7XM9-C7227-GCQG9, 2B87N-8KFHP-DKV6R-Y2C8J-PKCKT
  • Windows 10 Enterprise S: FWN7H-PF93Q-4GGP8-M8RF3-MDWWW
  • Windows 10 Enterprise: NPPR9-FWDCX-D2C8J-H872K-2YT43, XGVPP-NMH47-7TTHJ-W3FW7-8HV2C, CKFK9-QNGF2-D34FM-99QX3-8XC4K
  • Windows 10 Education: NW6C2-QMPVW-D7KKK-3GKT6-VCFB2, YNMGQ-8RYV3-4PGQ3-C8XTP-7CFBY
  • Windows 10 Home Country Specific (CN): PVMJN-6DFY6-9CCP6-7BKTT-D3WVR
  • Windows 10 Home Single Language: 7HNRX-D7KGG-3K4RQ-4WPJ4-YTDFH
  • Windows 10 Professional: W269N-WFGWX-YVC9B-4J6C9-T83GX, VK7JG-NPHTM-C97JM-9MPGT-3V66T, 8N67H-M3CY9-QT7C4-2TR7M-TXYCV
  • Windows 10 Enterprise N: DPH2V-TTNVB-4X9Q3-TJR4H-KHJW4, WGGHN-J84D6-QYCPR-T7PJ7-X766F
  • Windows 10 Education N: 2WH4N-8QGBV-H22JP-CT43Q-MDWWJ, 84NGF-MHBT6-FXBX8-QWJK7-DRR8H
  • Windows 10 Home N: 3KHY7-WNT83-DGQKR-F7HPR-844BM

Nah itu dia list product key yang dapat kalian gunakan, pilih yang sesuai dengan jenis Sistem Operasi windows 10 kalian yah.

Bagaimana apakah berhasil dengan cara melakukan hal diatas untuk melakukan proses aktivasi Windows 10 Anda? Cara aktivasi windows 10 memang sangat gampang untuk dilakukan, dapat dengan cara membeli atau menggunakan product key orang lain, mengunakan tools yah walaupun melanggar istilah Etika Informatika dan juga menggunakan loader.

Aplikasi Loader terbilang simpel juga dalam penggunaannya kalian dapat download loader pada situs seperti Bagas31.

Penting!

Sangat mudah yah aktivasi menggunakan tools sejenis aktivator diatas, tapi apakah anda bisa 100% percaya bahwa data anda aman setelah menggunakan aktivasi seperti KMSpico atau KMSAutoLite serta aktivator lain? gimana jika data kalian kena sniffing atau penyadapan?

Nah karena alesan tersebut sangat disarankan mencoba product key diatas terlebih dahulu atau mencari product key dengan harga bersahabat di pasaran IT seperti P-Store.net, Lebih baik mencegah pencurian data daripada melaporkan pencurian data kan?

Jika terpaksa menggunakan tools aktivator ada baiknya kalian secara langsung meng-aktifkan kembali antivirus yang kalian gunakan, serta update Windows Defender Windows 10 kalian setelah proses aktivasi windows 10 kalian selesai.

hal ini dilakukan guna menangkal terjadi-nya CloudBases Sniffing guys atau juga hal yang biasa di kenal dengan sebutan MetaSploit.

Okay sampai sini saya rasa anda sudah paham dan berhasil melakukan aktivasi windows 10 kalian, Sekian dulu untuk postingan Cara Aktivasi Permanen Windows 10. Terima kasih telah berkunjung..

Komentar disini