Berikut 7 Daftar Artis Terkaya di Indonesia Tahun 2019

Artis Terkaya di Indonesia

Kalimat.ID – Artis Terkaya di Indonesia berikut saya akan mengulas ini untuk Anda, pemeran atau biasa disebut dengan aktor (pria) dan akrtis (wanita) orang yang memainkan sebuah peran dalam satu aksi di panggung, acara TV dan Film.

Namun dari sekian banyak artis di Indonesia ini tak semuanya ada yang memiliki harta dan kekayaan yang banyak layaknya para pengusaha disana, banyak artis kaya bukan karena belasan sampai puluhan tahun ia memerankan dunia akting.

Namun dari sebagian artis mampu menjadi masuk jejeran artis terkaya memang bukan dari job di dalam akting, melainkan perputaran uang yang ia lakukan, alias dengan usaha dan bisnis mereka disela-sela kesibukan dalam dunia akting.

Urutan Artis Terkaya di Indonesia 2019

Hanya sebagian besar artis yang mampu dan bisa menjalani dunia akting sambil usaha dan berbisnis, karena modal bisnis bukan hanya modal akting saja, jauh lebih daripada itu, harus memiliki ilmu bisnis dan kemantapan hati dalam berbisnis, berikut saya akan mengulas beberapa arti terkaya di Indonesia:

1. Raffi Ahmad

raffi ahmad
Image by: kanal247.com

Raffi Faridz Ahmad atau biasa dikenal dalam kalangan Masyarakat adalah Raffi Ahmad, ini masuk kedalam jajaran artis terkaya di Indonesia, lahir di Bandung pada 17 Februari 1987, ia memerankan pembawa acara, komedian hingga penyanyi.

Namun apa sih yang membuat Raffi Ahmad masuk dalam jajaran artis terkaya? Simak ulasannya berikut ini, Raffi Ahmad dan pasangannya Nagita Slavina membuka lini usaha dan bisnis sebanyak 20, hal ini yang membuat mereka kaya dan makin tajir selain job menjadi aktor.

1. Clothing line RA Jeans
2. Raden Food
3. Bakmi RN
4. RANS Card
5. Snack Chipstaro
6. RANS Living
7. RANS Masker
8. Showroom Motor Gede (MOGE)
9. Body Spary
10. Jualan Hijab
11. Gigieat
12. RA Street
13. Mango Bomb
14. Tenangin (Obat Masuk Angin)
15. Nagita Cosmetics
16. RA Pictures
17. RANS Publisher
18. Bugo Krezz
19. Nagita.ID
20. Kopi Susu (Kopi Mertua)

2. Tukul Arwana

tukul arwana
Image by: kompas.com

Tukul Riyanto nama asli dari Tukul Arwana (Nama Panggung) lahir di Purwosari, Semarang Utara pada 16 Oktober 1963, ia adalah merupakan seniman senior dalam dunia pelawak dan merupakan salah satu pembawa cara TV Bukan Empat Mata.

Berikut yang membuat Tukul Arwana juga memasuki daftar artis terkaya di Indonesia: ia memproduksi Lenong Rumpi bersama Ramon Papana, titik balik dari kesuksesan ini adalah ketika ia menjadi pendamping dalam Video Klip Joshua (Diobok-obok) pada tahun 1997.

Tukul juga merintis usahanya melalui bidang hiburan bernama Ojo Lali Entertainment, lalu dibidang Kuliner juga bernama Bakso Tukul salah satunya yang berada di Bogor yang selalu penulis lewat saat waktu sekolah (belum bisa kebeli waktu itu), selain itu juga ia menekuni bisnis kost-kostan dan rumah kontrakan, inilah yang membuat tukul menjadi Milyarder dikalangan para artis lainnya.

3. Roro Fitria

roro fitria

Raden Roro Fitria Nur Utami atau biasa dikenal sebagai Roro Fitria yakni merupakan seorang penyanyi dangdut, aktris, model, pembawa cara hingga menjadi DJ, lahir di Yogyakarta pada tanggal 29 Desember 1979, ia mengawali karirnya semenjak di bangku sekolah menengah atas.

Lantas apa yang membuat Roro Fitria ini menjadi sosok artis terkaya di Indonesia? Berikut penjelasannya yakni, Harta warisan dari Keluarganya, ia juga merupakan pengusaha salah satu bidang usahanya yakni Properti.

Ia mengaku bisa menjadi kaya seperti ini karena ia berbisnis dalam bidang Properti, dengan tips ia suka membeli sebuah apartemen jika harganya masih terbilang terjangkau, lalu ia menjual kembali ketika harganya naik berkali lipat.

4. Entis Sutisna (Sule)

sule

Entis Sutisna atau nama panggungnya adalah Sule dan ia dikenal di kalangan Masyarakat dengan sebutan Sule, ia lahir di Cimahi pada 15 November 1976, ia merupakan seorang komedian, pembawa acara, penyanyi dan merupakan aktor dan sering bermain Film di stasiun TV milik swasta.

Siapa sangka Sule alias Entis Sutisna bisa kaya ini karena memiliki sejumlah aset dan lini bisnis juga peran ia sebagai artis di beberapa stasiun TV milik swasta. Ia juga memiliki beberapa barang mewah selain rumah seperti Kawasaki Ninja, Mercedes Benz, Supercar MCLaren MP4-12C dengan nilai seharga 7 Miliar rupiah, serta motor gede jenis Harley Davidson dengan harga yang luar biasa juga kisaran antara 540 juta hingga 1,2 Miliar.
Lantas darimana sumber kekayaan Sule ini berasal? Simak ulasannya untuk Anda yakni:

1. Acara TV

Siapa sangka berkat kemenangan menjadi juara di API (Akedemi Pelawak Indonesia) Sule menjadi salah satu komedian papan atas dengan bayaran tertinggi. Dari penghasilan ia dulu 20 ribu kini ia bisa menghasilkan 50 juta bahkan lebih hanya sekali tampil saja, sangat luar biasa.

2. Bintang Film dan Sinetron

Tak hanya jago dalam dunia komedian atau lawakan, Sule juga banyak memainkan peran dalam dunia akting seperti film Oesman 77, Sule Prikitiw dan masih banyak lainnya, juga ia mendapatkan kekayaan dari hasil menjadi bintang iklan, lihat saja Sule banyak tampil menjadi bintang iklan salah satunya dari perusahaan produksi Mie di Indonesia.

3. Bisnis

Baru-baru ini Sule mengumumkan linis bisnisnya yakni bernama Sule Enterprise yang ia promosikan melalui akun IG miliknya @sule.production, sebenarnya usaha miliknya ini sudah sejak lama ia kembangkan bersama istrinya yakni mulai dari usaha Warnet, Wartel, Salon, Clothing line yang berada di Bandung.

5. Andre Taulany

andre taulany

Andre Taulany merupakan seorang musisi (penyanyi), aktor dan komedian asal Indonesia, ia lahir di Jakarta 17 September 1974, ia bergabung dengan Group Band Stinky, nama Andre dikenal Andre Stinky ia membangun band ini bersama Irwan (bass), Nanno (Gitaris), Edy (Drummer) serta Endang (Gitar).

Perjalanan ia selama dalam dunia musisi dan dunia komedian mengantarkan ia menuju kekayaan yang ia miliki karena usaha yang ia jalani. Andre Taulany sebenarnya ia tak mau sama seperti artis-artis lainnya yang usaha dalam bidang kuliner tapi ia lebih ke makanan oleh-oleh khas Malang.

Ia memilih membuka usaha kuliner Keripik dengan nama ini Keripik, dengan kemasan dan keunggulan produk tahan lama, hampir semua orang menyukai kripik yang dibuat oleh Andre. Memiliki varian rasa yakni mangga, ikan dori, udang dan akan diluncurkan lagi beberapa varian rasa lainnya, dan harga dari usahanya ini sendiri mulai dari harga 22 Ribu hingga 28 ribu paling mahal.

Dalam waktu dekat ia juga akan membuka beberapa gerai di kota lainnya seperti Jakarta, Bogor hingga kota Bandung. Ia juga tak ketinggalan dalam bisnis onlinenya yakni lebih ke toko dan gudang yang dipesan secara Online. Dalam bisnis ini ia kembangkan bersama rekannya merogoh kocek 3 Miliar.

6. Syahrini

Syahrini
Image by: kompas.com

Bernama lengkap Fatimah Syahrini Zaelani atau nama panggungnya Syahrini merupakan seorang penyanyi dan artis dari Indonesia, ia lahir di Bogor 1 Agustus 1982. Nah Syahrini juga menjadi bagian dari daftar artis terkaya di Indonesia melalui usaha milik ia, seperti apa usaha miliknya mari kita simak:

1. Princess Syahrini Karaoke: Syahrini memulai bisnis ini sudah terbilang cukup lama yakni sejak tahun 2013.

2. Princess Cake, selain membuka usaha dunia hiburan ia juga membuka usaha bidang kuliner, dengan usaha miliknya diberi nama Princess Cake, saat ini usaha ia jalani di beberapa kota seperti Kota Bogor dan kota Bandung.

3. Royalti RBT, masih ingat pada jaman RBT pada Handphone? Ya Syahrini juga mendulang uang melalui karyanya dari RBT yang bekerja sama dengan beberapa provider jaringan di Indonesia.

4. Penyanyi

5. Bisnis Parfum, dengan nama usaha bidang parfum Syahrini adalah “In Lobe With Syahrini”

6. Usaha Properti, membuka usaha koskosan di wilayah Bogor hingga meluas kebeberapa kota di JABODETABEK.

7. Endorse Produk: ya siapa sangka sekelas artis Syahrini membuka jasa Endorse, tentu saja biaya pada iklan yang dilakukan oleh Syahrini bisa mencapai belasan hingga puluhan juta dalam satu kali Endorse.

7. Anjasmara Prasetya

anjasmara
Image by: detik.net.id

Siapa tak kenal dengan Anjasmara yang termasuk dalam daftar artis terkaya di Indonesia, ia dikenal sebagai Cecep pada film tahun 2000-an. Anjasmara lahir di Blitar Jawa Timur pada 13 November 1975, ia merupakan model sebelum masuk kedalam dunia akting.

Pamor keartisan dan kepopuleran Anjasmara memang sudah tak setenar dulu lagi, apalagi dikalangan para milineal, namun siapa sangka sudah jarang dapat job menjadi artis namun ia tetap kaya, apa saja sih yang membuat Anjasmara menjadi masuk daftar artis terkaya di Indonesia, Anjasmara menekuni bisnis bidang usaha Travel, Event Organiser hingga distributor barang elektronik, hal ini yang membuat Anjasmara menjadi artis terkaya dari sekian artis yang masih tenar seperti Sule, Andre Taulany dan lainnya.

Baca juga: Artis Tercantik di Indonesia

Berikut itulah beberapa artis terkaya di Indonesia untuk sekarang ini, memang banyak yang kaya namun mereka enggan untuk menunjukkan kekayaannya maka dari itu penulis sulit untuk mencari informasi lebih lanjut.

Komentar disini