17 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik untuk Android

Aplikasi Pemutar Musik
Aplikasi Pemutar Musik

Kalimat.ID – Aplikasi Pemutar Musik – Musik merupakan kebutuhan yang paling penting untuk manusia. Hidup akan terasa hampa jika tidak ada musik. Dengan musik, kamu dapat merasakan berbagai sensasi yang lebih hidup.

Pada saat ini, aplikasi pemutar musik sendiri sudah banyak dibuat untuk Android dengan berbagai macam keunikannya. Sehingga, kamu merasa sedikit kebingungan untuk memilih manakah aplikasi pemutar yang bagus?

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, maka kami akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi pemutar musik yang bisa kamu download langsung pada platform Android dengan berbagai keunikan pada masing-masing aplikasinya. Berikut listnya:

1. JOOX Music

aplikasi pemutar musik joox
image by: isanook.com

Aplikasi JOOX Music ini hadir di Android dengan dibekali berbagai macam fitur untuk memudahkan kamu ketika hendak mendengarkan musik dan mencari lagi-lagu favorit kamu di Android.

Dengan menggunakan aplikasi JOOX Music, kamu bisa menemukan lagu kesayangan kamu dan mendengarkannya secara offline maupun online..

2. Spotify

aplikasi pemutar musik Spotify
r10s.com

Spotify ini hampir mirip dengan JOOX Music. Dengan menggunakan Spotify ini kamu sama-sama bisa mendengarkan musik secara online atau pun offline. Jika kamu ingin mendengarkan musik dengan mode offline, maka kamu diharuskan untuk mendownloadnya terlebih dahulu, kemudian masukkan ke playlist kamu.

Jika kamu merasa kegiatan mendownload ini cukup merepotkan, kamu juga bisa langsung saja mendengarnya secara online, hanya saja akan langsung menyedot kuota kamu. Besar atau tidaknya menguras kuota, tergantung dari kualitas suara yang kamu dengar,semakin bagus kualitasnya, semakin tinggi pula.

Di Spotify, kamu bisa menemukan berbagai macam genre, mulai dari genre rock, classic, pop dan sebagainya. Untuk mencarinya juga sangatlah mudah, kamu hanya perlu mengetikkan judul dan artis yang dimaksud, maka lagu yang dicari pun akan segera muncul.

Kemudian, pada di Spotify ini juga kamu bisa membuat playlist sendiri, untuk mempermudah ketika hendak mendengarkan lagu.

3. Google Play Music

aplikasi pemutar musik google play music

Google Play Music ini merupakan aplikasi pemutar musik resmi dari Google yang juga tidak kalah populer dengan Spotify maupun JOOX Music. Perusahaan besar Google tersebut, merilis aplikasi pemutar musik tersebut secara gratis.

Aplikasi pemutar musik satu ini juga sudah didownload sekitar lebih dari 3 juta kali oleh para user Android, karena memang Google Play Music ini cukup mudah pengoperasiannya dan juga interface yang disuguhkan pun cukup sederhana.

Kemudian, dengan aplikasi pemutar musik ini juga kamu bisa mengatur serta memasukkan beberapa lagu untuk nantinya ditempatkan pada playlist keinginan kamu. Sehingga, kamu akan dipermudah lagi ketika hendak memutar lagu sesuai kesukaan kamu.

4. Musixmatch

aplikasi pemutar musik Musixmatch

Musixmatch ini merupakan aplikasi pemutar musik yang dapat memutar musik yang kamu suka dengan sangat baik. Bukan hanya itu saja, kamu juga dapat melakukan sinkronisasi terhadap lagu yang diputar dengan liriknya.

Maka dari itu, ketika kamu memutar lagu yang disukai dengan aplikasi tersebut, maka lirik dari lagu yang diputar itu akan muncul pada layar smartphone kamu.

Perlu diketahui, pasalnya, aplikasi keren ini pernah berada pada jajaran Aplikasi Terbaik pada tahun 2014 dan sekarang sudah menjadi salah satu aplikasi pemutar musik terbaik pilihan editor versi Google Play Store.

Kemudian, Musixmatch ini juga dapat melakukan identifikasi terhadap lirik ketika kamu memutar lagu di YouTube, Deezer, Google Play Music dan sebagainya.

Musixmatch sendiri sudah diunduh jutaan kali oleh user Android dan tentunya mendapat banyak sekali respon positif dan para user setianya maupun yang baru.

5. Audio Player

aplikasi pemutar musik audio player
image by: envato.com

Audio Player ini merupakan aplikasi yang bisa membuat kamu nyaman ketika memutar musik kesayangan. Aplikasi pemutar musik ini adalah aplikasi gratis yang bisa dibilang cukup bagus untuk mendengarkan berbagai macam musik favorit.

Di dalam aplikasinya sendiri, kamu akan menemukan beberapa fitur menarik, seperti halnya tombol navigasi yang dibuat dengan sederhana, ada Shuffle, Album, Notification Control dan lain-lain.

Aplikasi Audiio Player juga sangat ringan, sehingga bisa kamu jadikan sebagai alternatif lain ketika kamu merasa bahwa aplikasi pemutar musik yang sedang digunakan saat ini sangat lelet.

6. Equalizer Music Player Booster

aplikasi pemutar musik equalizer music player booster
image by: winudf.com

Equalizer Music Player Booster ini mampu meningkatkan kualitas suara pada smartphone kamu. Di dalam aplikasi ini ada beberapa fitur menarik yang ditawarkan, mulai dari Bass Booster, 11 Stocks Presets, 5-Band Equalizer Controller, Bass Booster dan Virtualizer.

Jenis apapun genre musik yang didengarkan, mau itu Classic, Blues, Jazz dan sebagainya, kamu bisa mendengarkannya dengan lebih keren dan nyaman melalui aplikasi keren tersebut.

7. Neutron

neutron apps music

Aplikasi ini Neutron ini merupakan aplikasi pemutar musik yang dilengkapi dengan dukunganOS Independent Decoding yang mampu membuat kualitas suara menjadi lebih baik.

Aplikasi pemutar musik ini sangatlah keren karena kamu akan menemukan banyak sekali pengaturan tercanggih yang mungkin bisa kamu gunakan untuk mendukung kualitas suara agar lebih bagus pada perangkat kamu.

Ditambah lagi, dengan adanya efek digital suara yang apik, sensasi mendengarkan lagu dengan smartphone pun akan sebanding dengan mendengarkan lagu melalui speaker modern. Apalagi, sensasi tersebut akan lebih terasa ketika kamu menggunakan headset.

8. Music Player by Leopard V7

music player by leopard v7
image by: aptoide.com

Aplikasi Pemutar Musik ini merupakan aplikasi musik dengan equalizer yang bagus, proses pencarian ke daftal file musik kamu pun sangat cepat. Juga, kamu bisa melakukan kustomisasi backgroundnya.

Selain mendukung hampir semua format. Kamu juga akan disuguhkan dengan penampil lirik di dalamnya. Aplikasi ini bisa kamu unduh secara gratis dan kamu juga tidak akan terganggun dengan yang namanya iklan.

9. Free Music MP3 Player

free music mp3 player

Apabila kamu menginginkan aplikasi pemutar musik yang bagus serta gratis, maka Free Music MP3 Player jawabannya. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mendengarkan musik favorit kamu dengan kualitas yang bagus. Bahkan fitur-fitur yang dipasang pada aplikasi ini juga terbilang lengkap.

Dengan aplikasi ini, kamu juga dapat membuat playlist lagu sendiri serta kamu juga bisa membagikannya ke sosial media yang digunakan. Uniknya, lagi kamu bisa mengganti tema sesuai dengan selera kamu.

10. Pixel Player

Pixel Player apps music

Pixel Player merupakan aplikasi pemutar musik yang hadir dengan interface terkini. Memang, tampilan yang digunakan bisa dibilang sedikit terinspirasi dari Google Material Design.

Dengan Interface yang sederhana dan mudah menjadi point tambah tersendiri untuk aplikasi ini. Pixel Player ini didukung dengan beberapa fitur menarik, mulai dari 3D Sorround, Equalizer dan Bassboost.

11. Double Twist

double twist
image by: androidcommunity.com

Double Twist sendiri merupakan salah satu yang paling favorit dari sekian banyaknya aplikasi pemutar musik yang beredar di Google Play Store, dan juga banyak sekali yang mengunduhnya.

Yang membuat aplikasi lebih menarik dibanding kebanyakan para pesaingnya adalah karena dengan Double Twist kamu bisa menikmatir fitur yang dapat menyelaraskan antara musik pada smartphone dengan pada PC.

Bukan hanya itu saja, aplikasi ini juga memiliki fitur menarik bernama Airplay yang dapat membuat kamu menghubungkan smartphone ke speaker tanpa harus menggunakan kabel.

12. Poweramp Music Player

poweramp music player

Aplikasi pemutar musik ini bukanlah pemutar biasa. Denngan Poweramp Music Player, kamu dapat mengganti-ganti tema kapanpun sesuai mood kamu.

Tidak hanya itu saja, aplikasi poweramp music player juga memungkinnkan kamu untuk mengatur Treble serta Bass sehingga membuat kualitas audio yang keluar menjadi lebih baik.

Kamu juga akan menemukan fitur Equalizer Band 10 yang disematkan pada aplikasi tersebut. Bahkan, pada aplikasi ini kamu dapat mendengarkan lagu sambil membaca lirik dari lagu yang diputar.

Poweramp music player sendiri bisa memutar berbagai musik dalam berbagai format audio, baik itu Mp3, WMA, dan masih banyak lagi format lainnya.

13. Music Player – MyTechnoSound

Music Player – MyTechnoSound
Music Player – MyTechnoSound

Meskipun memiliki nama aplikasi dan memiliki fungsi serta kegunaan yang sama dengan kebanyakan aplikasi pemutar musik. Music Player – MyTechnoSound ini memiliki berbagai keunikan yang bisa kamu temukan. Salah satunya adalah kamu dapat memutar seluruh lagu yang pada memori smartphone Android dan aplikasi ini juga memiliki Bass maupun 3D efeknya.

14. JetAudio HD Music Player

jetaudio hd music player
image by: androidguys.com

Aplikasi Pemutar Musik JetAudio HD Music Player ini mampu memutar seluruh format audio yang ada. Aplikasi ini juga akan membuat sensasi serta pengalaman mendengarkan musik kamu menjadi lebih menarik lagi.

Aplikasi tersebut dilengkapi dengan 20-band equalizer grafis serta sound effect plug-in yang bisa kamu nikmati. Dengan JetAudio HD Music Player dapat membuat kamu untuk mengubah lagu dengan hanya menggoyangkan smartphone saja.

Yang lebih hebat, seluruh lagu yang diputar bersamaan dengan lirik aslinya. Sehingga dengan begitu kamu dapat mendengarkan lagu sembari bernyanyi karena ada lirik yang membantu kamu.

15. Phonograph

Phonograph apps
image by: beautifulpixels.com

Phonograph bisa menjadi salah satu solusi terbaik sebagai aplikasi pemutar musik yang bisa kamu unduh. Karena aplikasi tersebut memiliki material design dan interface yang lebih halus sehingga dapat memanjakan mata kamu.

Dengan aplikasi Phonograph, kamu dapat mengubah warna primer dan warna akses berdasarkan dengan selera kamu. Sehingga ini akan menjadi aplikasi terbaik bagi kamu untuk memutar musik sesuai dengan karakter si penggunanya.

16. Pulsar Music Player

pulsar music player
image by: androidcentral.com

Pulsar Music Player dibuat untuk mempermudah kamu menelusuri musik dengan folder, album, genre bahkan artis yang tersedia.

Bukan hanya itu saja, kamu juga akan menemukan beberapa fitur menarik di dalamnya, diantaranya adalah dukungan langsung ke last.fm dan artwork download otomatis, smart playlist dan terakhit memiliki berbagai macam tema di dalamnya.

17. MixZing Music Player

mixzing music player apk

Apabila kamu ingin mendengarkan siaran radio tanpa harus menggunakan radio, maka aplikasi keren MixZing Music Player adalah jawabannya.

Dengan menggunakan aplikasi keren ini, kamu dapat memiliki pilihan untuk mendengarkan berbagai macam stasiun radio besar dengan mudah. Juga, kamu bisa mencari lagi-lagu berdasarkan genre yang dimaksud.

Bukan hanya itu saja, untuk mempermudah kamu ketika mendengarkan musik sembari menyanyi, maka di sini kamu dapat menikmati lagu sekaligus ditambilkan pula lirik lagu yang tengah kamu dengar. Serta, kamu akan menemukan graphic equalizer yang apik.

Kira-kira, manakah yang menurut kamu cocok untuk diunduh pada smartphone Android? Dan pastikan juga kamu memiliki ruang memori yang cukup ketika mengunduhnya, karena percuma jika memori yang kamu gunakan tidak memenuhi kriteria yang diharuskan, maka sudah dipastikan kamu tidak dapat menginstallnya pada smartphone. Baca juga 5 Daftar Game Petualangan Online Terbaik 2019.

Sampai jumpa pada artikel selanjutnya!!