10 Aplikasi Edit Video Android Terbaik untuk Anda

aplikasi edit video android

Kalimat.ID – 10 Aplikasi Edit Video Terbaik untuk Android, Dunia editing sudah sangat berkembang baik dari bidang editing foto, script programming dan video sudah sangat maju.

Sebelumnya telah di bahas tentang 10 Aplikasi Edit Video Terbaik untuk PC sekarang kita akan membahas versi android-nya.

Jaman sekarang kegiatan edit video sudah dapat dilakukan pada perangkat portabel smartphone juga loh, apalagi untuk platform android terdapat sangat banyak aplikasi editing video yang dapat kalian gunakan.

Berikut 10 Daftar Aplikasi Edit Video Rekomendasi untuk Anda

Namun pada artikel kali ini penulis akan memilih 10 Aplikasi yang paling rekomendasi saja untuk kalian gunakan, Jadi silahkan disimak.

1. KineMaster

Kine Master
img by kinemaster.com

KineMaster adalah aplikasi edit video di android rekomendasi pertama, Aplikasi ini telah mempunyai fitur yang terbilang sangat lengkap.

Pada aplikasi KineMaster sudah terdapat fitur untuk menggabungkan beberapa video menjadi satu video bukan cuman itu terdapat banyak fitur lain seperti Transisi, Menambahkan Dubbing, Subtitle, Musik Latar, Filter Warna, serta Penambahan Video GreenScreen.

Aplikasi KineMaster ini sangat cocok di gunakan untuk keperluan editing secara profesional dan cocok pula di gunakan oleh pemula agar dapat mengembangkan bakat editing.

Dari segi User-Interface terbilang sederhana dan dibuat agar user dapat semudah mungkin menemukan fitur yang diperlukan.

Link Download: https://goo.gl/tWgEvn (File Core)

2. FilmoraGo

FilmoraGo

FilmoraGo adalah versi android dari aplikasi desktop yang mempunyai nama yang sama, Fitur yang terdapat pada filmora pun cukup lengkap. Terdapat fitur Transisi yang dinamis serta Template intro/outro yang membantu anda membuat video yang jauh lebih profesional.

FilmoraGo sendiri telah di download sebanyak 10+juta kali loh di Google Playstore, ini menandakan bahwa aplikasi edit video ini sangat legit untuk digunakan pada platform android kalian.

FilmoraGo juga sangat support dengan sharing video ke media sosial seperti youtube dan facebook, sehingga kalian tidak usah repot lagi jika ingin langsung mempublikasikan karya kalian secara luas.

Link Download: https://goo.gl/gXwWby (Google Playstore)

3. Quik

quick video editor
quik video editor

Selanjutnya ada video editor bernama Quick, sesuai dengan namanya aplikasi ini bertugas untuk melakukan editing cepat dan singkat.

Aplikasi Quik Editor ini memudahkan kalian menggabungkan beberapa klip video serta foto dan animasi menjadi sebuah karya yang baru. Fitur transisi pada aplikasi editing satu ini juga terbilang mengagumkan, hanya memerlukan beberapa detik dan video kalian sudah mempunyai transisi yang luar biasa.

Layaknya FilmoraGo aplikasi Quick ini juga telah di download lebih dari 10+juta kali pada pasar Google Playstore.

Link Download:  https://goo.gl/yPkeqx (Google Playstore)

4. Viva Video

Viva Video
Viva Video

Aplikasi edit video android berikutnya sudah sangat familiar di kalangan video mobile editing dan para pengguna instagram, dikarenakan di instagram ada sangat banyak konten yang merupakan hasil editan dari aplikasi yang satu ini.

Viva Video mempunyai fitur yang lengkap seperti penambahan text/subtitle, mencampur klik video, Melakukan filter warna, memberikan stiker dan spesial efek juga bisa pada aplikasi mobile satu ini.

Hanya saja terdapat beberapa batasan yang di terapkan untuk versi gratisnya seperti muncul-nya watermark viva video pada video yang telah di edit, dan juga terdapat batasan durasi video yang edit.

Untuk mencoba versi pro kalian dapat menggunakan link di bawah download di bawah dan untuk versi gratis kalian dapat mengunjungi Google Playstore.

Download Link: https://goo.gl/qyANUm (APKPURE)

5. VideoShop

VideoShop

VideoShop merupakan Aplikasi edit video android rekomendasi selanjutnya, dengan aplikasi ini kalian dapat melakukan dubbing video dengan mudah.

Terdapat fitur transisi serta setting BGM-Sound yang memukau yang tak tercampur dengan Audio dubbing kalian.

Bukan cuman itu fitur yang ada, fitur lebih keren dari aplikasi ini adalah fitur slow-motion dan fast-motion yang dimiliki-nya, aplikasi ini dapat memberikan sentuhan slow-motion ke bagian terkeren pada video yang anda miliki dan alhasil memberikan citra editing yang lebih terlihat profesional.

Link Download: https://goo.gl/Mm8D1h (Google Playstore)

6. Adobe Premiere Clip

Adobe Premiere Clip
Adobe Premiere Clip. img by foldertekno.com

Nah yang satu ini adalah karya dari perusahaan gede yang menyebut diri mereka Adobe, Aplikasi edit video android yang satu ini mempunyai fitur yang juga sangat lengkap mulai dari Transisi hingga Efek-Efek khusus telah tersedia.

Aplikasi ini juga user-interface yang ringan dan sangat mudah dipahami, hasil video anda dapat langsung di share ke sosial media anda sendiri mulai dari Facebook, Twitter dan Instagram.

Walaupun mempunyai fitur yang lengkap Adobe Priemere Clip mempunyai beberapa kekurangan seperti kurang support pada video dengan posisi vertikal dan juga fitur-fitur yang masih sangat standar.

Link Download: https://goo.gl/pAm4nb (Google Playstore)

7. PowerDirector Video Editor

PowerDirector Video Editor
PowerDirector Video Editor. img by rexdl.com

PowerDirector Video Editor adalah Aplikasi edit video android rekomendasi selanjutnya, Aplikasi ini mempunyai tampilan user-interface yang sangat profesional dan sangat identik dengan video editor yang terdapat pada platform PC/Laptop.

PowerDirector sendiri menggunakan mekanisme editing dengan timeline yang dapat menampung banyak media dalam satu frame. kalian dapat menggabungkan beberapa file audio dan melakukan setting efek suara secara terpisah.

Selain mempunyai Interface yang sangat identik dengan software editing PC aplikasi ini juga mempunyai fitur yang sangat lengkap dan untuk nilai plus lagi aplikasi PowerDirector Video Editor ini dapat melakukan editing dengan kualitas 4K.

Link Download: https://goo.gl/9XZJ1m (RexDL)

8. VideoShow

VideoShow

Di urutan ke-delapan untuk list Aplikasi edit video android ada aplikasi bernama VideoShow – Video Editor.

Aplikasi ini mempunyai fitur yang tidak kalah lengkap selain mempunyai fitur standar yang ada pada umumnya di setiap aplikasi video editing, aplikasi ini juga memberikan fitur stiker dan juga filter yang seru untuk dicoba.

Terdapat sangat banyak pilihan filter dan stiker yang disediakan di dukung dengan user-interface yang sederhana serta sangat smooth pada saat digunakan. Aplikasi ini juga mempunyai beberapa opsi berbayar yang juga keren.

Fitur berbayar seperti stiker tambahan dan filter tambahan pada aplikasi ini.

Link Download: https://goo.gl/cV36Aj (JalanTikus)

9. ActionDirector Video Editor

aplikasi-edit-video-terbaik-android

Selanjutnya ada aplikasi bernama ActionDirector Video Editor, Aplikasi ini juga mempunyai fitur-fitur yang sangat keren mulai dari audio setting yang memukau.

interface yang mudah dipahami serta tak kalah seru adalah fitur transisi+filter yang tersedia membuat video anda terasa lebih hidup lagi.

Bukan hanya itu saja fitur yang dimiliki oleh Aplikasi edit video android yang satu ini, masih ada fitur Slow-Motion yang membuat bagian-bagian dari video anda terlihat lebih memukau lagi loh.

Eits belum habis, terdapat fitur reverse after slow-motion pada aplikasi ini yang akan membuat video kembali lagi ke detik awal slow-motion di jalankan, sangat cocok digunakan untuk editing video action dan penuh tantangan.

Aplikasi ini juga support untuk editing dengan format 4K dan juga support untuk penambahan media berformat GIF.

Link Download: https://goo.gl/cq6orn (JalanTikus.com)

10. WeVideo

WeVideo

WeVideo adalah aplikasi edit video android yang sangat mudah untuk digunakan, sangat cocok untuk kalian yang hanya ingin melakukan edit video ringan.

Video yang di edit pada aplikasi ini hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja untuk selesai, pada aplikasi ini terdapat juga beberapa tema dan filter yang dapat digunakan.

Selain fitur standar yang disediakan terdapat pula fitur dubbing dengan kualitas yang bagus.

Aplikasi yang satu ini sangat cocok digunakan untuk para pengguna sosial media secara aktif dan tidak mempunyai waktu yang banyak untuk melakukan editing video berat.

Link Download: https://goo.gl/pQ9xNa (WeVideo official)

Ke-sepuluh aplikasi tersebut dapat kalian gunakan untuk mempermudah kalian dalam melakukan editing secara dinamis dan di lakukan di mana saja.

dari beberapa aplikasi edit video android diatas, yang paling direkomendasikan ialah aplikasi KineMaster yang nyata mempunyai fitur yang sangat bagus.

Semua aplikasi diatas mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing oleh karena itu gunakan aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Sekian dulu untuk postingan 10 Aplikasi Edit Video Terbaik untuk Android kali ini, Terima kasih telah berkunjung.