18 Aplikasi Desain Rumah Terbaik untuk Android

Aplikasi Desain Rumah
Image by: Dekoruma.com

Kalimat.ID – Aplikasi Desain Rumah – Rumah merupakan istana paling indah bagi para siapapun yang mendiaminya, mau itu bagus ataupun jelek, rumah tetaplah rumah.

Maka dari itu, untuk memastikan bahwa rancangan rumah yang akan kamu buat memiliki hasil yang bagus. Ada baiknya melakukan beberapa simulasi terlebih dahulu sebelum pembangunannya.

Berikut merupakan beberapa aplikasi desain rumah terbaik pilihan kami yang bisa membantu kamu ketika hendak membangun rumah agar terlihat lebih indah:

1. Kitchen Planner 3D

Aplikasi desain rumah pertama adalah Kitchen Planner 3D. Dengan aplikasi ini, kamu akan sangat terbantu ketika hendak mendesain bagian dapur sebagai gambaran dengan model 3D.

Kamu bisa menentukan bagaimana nantinya gambaran dapur yang akan dibuat tersebut, seperti menambahkan perabot dapur, warna sampai menata tata letak peralatannya. Bahkan kamu juga dapat merubah desain langit-langit maupun lantainya.

Hanya saja, jika kamu ingin menyimpan project atau hasil desain tersebut, kamu harus meng-upgrade software-nya ke versi pro.

2. 3D Interior Room Design

3D Interior Room Design ini sangat pas untuk kamu gunakan ketika selesai membuat denah rumah. Bahkan, kamu juga dapat mem-visualisasikannya dengan tampilan 3D.

3D Interior Room Design ini dikembangkan HB Conception Virtuelle Inc yang dapat membantu kamu dalam membuat rancangan lantai, dekorasi ruangan, pemilihan warna cat, memilih tirai yang cocok dan masih banyak lagi.

Bagi kamu yang ingin membangun rumah yang diidam-idamkan, bisa langsung saja menggunakan aplikasi satu ini. Setelah selesai merancang desain rumahnya, kamu bisa langsung berikan ke arsitek yang akan membangunkan rumah agar bisa dibuatkan seperti hasil rancangan pada aplikasi 3D Interior Room Design.

Bukan hanya itu saja, bagi kamu juga para penyedia jasa arsitek rumah, bisa langsung memberikan konsep hasil kamu sendiri dan diberikan pada klien sebagai rekomendasi desain yang bisa dicoba untuk rumah impian klien kamu..

3. Dekoruma: Furniture & Dekorasi

Jika kamu sudah merasa sangat puas dengan desain rumah yang dibuat, maka sekarang saatnya untuk mengisi ruangan rumah dengan berbagai macam furnitur atau material yang dibutuhkan.

Untuk mencocokan furnitur mungkin terlihat sepele, padahal sebaliknya. Dibutuhkan inspiasi tinggi agar dapat membuat ruangan kamu menjadi lebih indah.

Maka dari itu, dengan aplikasi desain rumah Dekoruma: Furniture & Dekorasi, semua masalah tersebut dapat diatasi.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa mencocokkan berbagai macam furnitur sesuai kebutuhan dan selera kamu. Di sini ada beberapa gaya atau style dan ada banyak juga katalog furnitur yang bisa dipilih.

4. iDecorama Home Interior Design

iDecorana Home Interior Design bukan hanya mempermudah dalam merancang rumah, tapi juga dapat memberikan info tentang berbagai macam gaya terbaru dalam desain rumah. Dengan iDecorama juga kamu bisa menyesuaikan desain rumah dengan budget yang dimiliki.

Bahkan, kamu juga bisa mendapatkan saran dari para experts dalam hal desain rumah secara gratis.

5. Home Design 3D Outdoor & Garden

Dengan beberapa langkah sederhana dari aplikasi desain rumah satu ini, kamu sudah bisa menciptakan rancangan rumah indah sendiri. Home Design 3D ini akan menjadi para pengguna dalam hal kemudahannya dalam beroperasi, bahkan pembuatan desain rumahnya terbilang praktis.

Bukan itu saja, aplikasi desain rumah tersebut juga akan menawarkan lebih dari ratusan item untuk desain outddoor-nya. Kamu juga bisa menambah beberapa furnitur keren untuk bagian taman, ataupun desain outdoor lainnya.

6. Floor Plan Creator

Dengan aplikasi Floor Plan Creator, kamu dapat merancang rumah yang sangat realistis. Aplikasi desain rumah ini memiliki beberapa fitur menarik yang dapat memberikan para penggunanya kemudahan, salah satunya adalah kamu bisa merancang lantai yang akan segera disesuaikan dengan luas ruangan yang dibuat. Lalu, ada fitur lain yang tidak kalah keren, yakni 3D Tour Mode.

7. Design Home

Design Home adalah aplikasi desain rumah yang sangat direkomendasikan jika kamu ingin merancang rumah hanya bermodalkan smartphone saja. Fitur-fiturnya sih tidak jauh berbeda dengan aplikasi lainnya, dimana kamu benar-benar diberikan kemudahan ketika hendak merancang rumah impian kamu.

Kamu juga dapat memberikan dekorasi dari berbagai furnitur untuk rancangan rumah kamu. Kamu bisa memilihnya dari katalog furnitur yang disediakan .

8. Home Design 3D – Freemium

Merancang rumah memang bukanlah hal yang mudah, dibutuhkan beberapa ketelitian dan pertimbangan agar dapat membuahkan hasil yang sempurna. Akan tetapi, pada kenyataannya kamu juga dapat merancang rumah dengan mudah dan cepat menggunakan aplikasi Home Design 3D – Freemium.

Ketika kamu selesai men-desain lantai sesuai keiinginan, maka hal yang harus kamu lakukan selanjutnya adalah merancang dekorasi yang pas dengan menggunakan furnitur ruangan atau barang lainnya. Jika sudah, kamu bisa langsung menyimpan hasil rancangan tersebut agar tidak hilang.

9. Planner 5D – Interior Design

Memiliki berbagai macam fitur sederhana dan mudah untuk melakukan desain rumah. Aplikasi desain rumah Planner 5D ini akan memberikan kemudahan kamu merancang rumah impian.

Aplikasi ini hadir dengan bantuan gambar baik itu 2D maupun 3D. Kamu juga akan merasakan feel merancang rumah secara realstik dengan gambaran yang real pula.

Fitur yang bisa dibilang unggulan aplikasi ini adalah fitur editor. Pada fitur ini kamu bebas merubah dan berkreasi terkait rancangan rumah impian kamu. Bukan itu saja, kamu juga dapat menemukan fitur katalog yang dapat memberikan beberapa inspirasi untuk furnitur-furniturnya.

10. Room Creator Interior Design

Zaman sekarang, semuanya pasti dihadirkan dengan serba instan. Bahka merancang rumah pun dapat dilakukan dengan instan, salah satunya menggunakan Room Creator Interior Design.

Aplikasi desain rumah satu ini bisa dibilang yang terbaik dan bisa kamu gunakan di smartphone Android masing-masing dengan diberikan gambaran berupa 3D pula di dalamnya.

Kamu hanya perlu melakukan metode drag and drop ketika hendak merancang atau menambahkan berbagai macam furnitur di dalam ruangan impan terebut.

11. Houzz Interior Design Ideas

Aplikasi desain rumah satu ini sedikit berbeda dengan aplikasi lainnya. Dengan Houzz Interior Design Ideas kamu akan ditawarkan dengan beberapa desain rumah yang sudah ada atau sudah disediakan sebelumnya.

Jadi, kamu hanya perlu melihat-lihat beberapa gambar rancangan interior ruangan yang tersedia untuk diaplikasikan ke rancangan rumah impian kamu. Kamu dapat melihat berbagai rancangan tersebut berdasarkan kategori serta style-nya.

Dengan begitu, bisa dibilang ini adalah aplikasi desain rumah yang lebih condong ke konsep sharing social idea untuk kita gunakan. Kamu hanya bisa melihat ide, gambar atau foto dan beberapa deskripsi dari si pembuatnya.

Selain kamu bisa mendapat ide rancangan rumah, kamu juga dapat men-share cerita atau foto tentang rancangan rumah yang sudah kamu buat.

12. Design Home

Bagi kamu yang memiliki impian merancang atau membangun rumah mewah bak istana atau kategori high-end, Design Home merupakan aplikasi yang tepat untuk kamu.

Design Home sendiri menyajikan berbagai desain rumah mewah dengan beberapa koleksi furnitur yang mewah pula untuk digunakan pada rancangan kamu nantinya. Dengan aplikasi desain rumah satu ini, kamu akan mudah merancang rumah megah impian kamu.

Aplikasi yang dikembangkan Crowdstar Inc ini memiliki koleksi rancangan rumah yang keren dan juga aplikasinya termasuk ringan. Hanya saja desain yang disuguhkan hanya untuk rumah mewa saja.

13. Home Design 3D: My Dream Home

Selain daripada rumah, dengan aplikasi desain rumah Home Design 3D: My Deam Home kamu bisa merancang desain yang lainnya juga, salah satunya adalah apartemen.

Buatlah kamu merasa lebih nyaman ketika tinggal di apartemen, buatlah suasananya serasa di rumah sendiri. Dengan aplikasi ini kamu akan sangat mudah mendekorasi ruangan dengan sangat detail. Bisa kamu coba saja.

Aplikasi ini hadir dengan memberikan berbagai tools yang sangat sederhana dan mudah, kemudian kamu juga akan menemukan fitur-fitur yang khusus bagi pencinta apartemen.

14. Home Planner for IKEA

Aplikasi desain rumah satu ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang suka dengan hal detail dan ingin merancang ruangan mulai dari hal besar sampai yang terkecil, maka sangat disarankan menggunakan Home Planner for IKEA.

Bisa dilihat dari namannya, aplikasi ini tuh diciptakan atau dibuat oleh salah satu perusahaan furnitur tersukses dan ternama di seluruh dunia, yaitu IKEA. Kamu pasti pernah mendengarnya kan?

Dengan aplikasi ini pasti akan sangat memudahkan kamu ketika henda men-desain kamar impian sendiri di rumah kamu.

15. 3D Small House Design

Bagi kamu yang tidak terlalu menyukai rumah mewah, atau mungkin tinggal di rumah yang memiliki cakupan ruangan yang kecil, namun memiliki nuansa yang sangat nyaman. Maka pilihan yang tepat adalah menggunakan 3D Small House Design. Aplikasi ini offline, jadi kamu bisa menggunakannya meskipun tanpa adanya jaringan internet.

Aplikasi desain rumah satu ini dapat merancang rumah atau ruangan dalam bentuk objek 3D, aplikasi ini benar-benar sangat membantu dalam membuat konsep rumah yang bagus dan nyaman, meskipun berukuran kecil.

16. 600+ Minimalist House Modern Design Ideas

Aplikasi desain rumah satu ini, hampir sama seperti aplikasi di atas tadi, yang mana dikhususkan bagi kamu yang memiliki desain rumah yang minimalis atau kecil.

Di sini kamu akan disugukan dengan lebih dari 600 desain rumah yang minimalis, tapi modern. Tentu aplikasi ini sangat cocok bagi kamu yang lebih menyukai ukuran rumah minimalis atau secukupnya, karena di aplikasi ini kamu akan dihadapkan dengan berbagai macam pilihan model rumah minimalis yang keren-keren.

Jika kamu sudah menemukan pilihan desain rumah minimalis, kamu hanya perlu merancangnya sesuka hati. Hanya saja, meskipun memiliki banyak model rumah minimalis yang keren, namun desain yang diberikan terbilang kurang detail.

17. SketchUp Viewer

Aplikasi desain rumah SketchUp Viewer ini akan mempermudah kamu dalam merancang rumah dalam objek 3D. Bahkan, pada aplikasi ini juga menghadirkan teknologi Augmented Reality atau AR yang tentu merupakan hal yang sangat baru dan berbeda dari aplikasi desain rumah lainnya.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur-fitur yang sangat lengkap, bahkan SketchUp Viewer ini sudah dipastikan akan sangat membantuk bagi kamu para mahasiswa yang saat ini mengambil jurusan arsitektur.

18. Homestyler

Dengan aplikasi keren ini, pasti akan sangat membantu kamu ketika membuat atau merancang bayang-bayang terkait bagaimana nantinya rumah yang akan kamu rancang tersebut.

Aplikasi ini juga memiliki versi webnya, dan semua fitur-fitur yang disediakan juga tidak beda jauh. Ada banyak pilihan furnitur yang bisa kamu pilih untuk merancang ruangan impian agar lebih menarik dan indah. Akan tetapi, pada beberapa perangkat aplikasi ini terkadang tidak dapat dibuka.

Itulah beberapa aplikasi yang bisa kamu coba ketika hendak merancang rumah sendiri sebelum dibangun agar terlihat lebih menarik dan dapat memberikan hasil yang maksimal. Kira-kira manakah aplikasi desain rumah pilihan kamu dari ke 11 aplikasi di atas?

Komentar disini