10 Daftar Aplikasi Pinjam Uang Terpercaya Tahun 2019

aplikasi pinjam uang

Kalimat.ID – Daftar Aplikasi Pinjam Uang Terpercaya 2019, Dunia teknologi semakin berkembang setiap saat-nya. Secara terus-terusan aplikasi revolusioner bermunculan di berbagai bidang.

Untuk bidang Fintech (Financial Technology) sebagai contoh-nya, perushaan Fintech telah mengeluarkan aplikasi peminjaman uang berbasis online bersyarat.

Aplikasi yang terdaftar dan legit harus terdaftar dan berada di bawah pengawasan OJK (Otoritas Jasa Keuangan). OJK Sendiri telah merilis daftar aplikasi Fintech yang berada di pengawasan mereka dapat dicek pada link https://goo.gl/NATPWn .

Nah untuk kalian yang ingin melakukan peminjaman dana tapi pusing ingin mencari dimana, kalian dapat menggunakan aplikasi-aplikasi yang tertera dibawah.

Berikut Daftar Aplikasi Pinjam Uang Online Terpercaya 2019

Setiap aplikasi yang telah di share dibawah telah terdaftar dan di awasi oleh pihak Otoritas Jasa Keuangan, jadi insyaallah dapat kalian percaya.

1. PinjamanGo

PinjamanGo

PinjamanGO adalah aplikasi pinjam uang rekomendasi pertama, pada aplikasi ini kalian dapat melakukan peminjaman uang sampai sebesar Rp.2,000,000.-.

Proses terbilang sangat cepat kalian hanya perlu memenuhi syarat dasar peminjaman seperti usia diatas 18 tahun dan mempunyai Kartu Tanda Penduduk yang aktif.

Pada aplikasi ini hanya terdapat 4 langkah untuk mendapatkan pinjaman dana yaitu, Penginstalan aplikasi, Isi data pribadi (hanya memakan waktu 3 menit-an), Pengajuan pinjaman dan review pinjaman.

Untuk masalah bunga tercatat maksimal 15% setiap tahun-nya dan tidak ada biaya lain. Biaya administrasi yang transparan serta pencairan dana yang fleksibel dapat dilakukan di berbagai bank lokal serta keamanan dan privasi yang akan dijaga adalah hal yang ditawarkan oleh PinjamanGO jika anda tetap mematuhi aturan main yang ada.

Selain pinjaman Personal kalian juga dapat mengajuan Pinjaman Korporasi/Usaha dengan aplikasi yang satu ini. Untuk detail lebih rinci dari aplikasi ini dapat kalian lihat pada Google Playstore.

2. DanaRupiah

dana rupiah
Image by: duwitmu.com

Aplikasi Fintech DanaRupiah mengajukan penawaran pinjaman mulai dari Rp.400,000 sampai Rp.4,000,000 dengan tenor diantara 7 hari, 14 hari atau 21 hari.

Pencairan dana dilakukan dalam waktu proses satu hari dengan pajak, dengan bunga sekitar 1%/hari.

Sangat cocok digunakan untuk kalian yang hanya butuh dana sementara, Proses peminjaman dana juga terbilang cepat dan hanya menggunakan Kartu Tanda Penduduk yan aktif tanpa harus mempunyai Jaminan.

Kemungkinan akan di butuhkan data tambahan seperti Buku Tabungan dan Kartu Tanda Karyawan.

3. TunaiKita

tunaikita
Image by: dailysocial.id

Aplikasi yang satu ini menyediakan nominal peminjaman dana yang cukup besar yaitu mencapai angka Rp.20,000,000.- .

Pada aplikasi ini kalian juga dapat melakukan peminjaman jangka pendek dengan nominal mulai dari Rp.500,000 sampai Rp.5,000,000 dengan Tenor 10 Hari hingga 3 Hari loh.

Ohiya untuk peminjaman besar mulai dari Rp.4,000,000 hingga Rp.20,000,000 tenor yang diberikan mulai dari 3 Bulan sampai 6 Bulan loh, durasi yang lumayan untuk besaran dana seperti itu.

4. Kredit Pintar

kredit pintar
Image by: dailysocial.id

Aplikasi pinjam uang yang terdaftar pada ojk selanjutnya ialah aplikasi KreditPintar dengan aplikasi ini kalian dapat melakukan peminjaman uang dengan cara yang terbilang mudah.

Untuk melakukan peminjaman uang dengan aplikasi yang satu ini kalian hanya perlu menggunakan Kartu Tanda Penduduk yang aktif dan buku tabungan.

Persyaratan tersebut akan di review terlebih dahulu baru selanjutnya kalian dapat menggunakan aplikasi ini secara sepenuhnya.

Untuk estimasi pencairan dana kemungkinan memakan waktu selama 3 hari. untuk nominal-nya sendiri mulai dari Rp.500,000 hingga Rp.2,000,000 . dengan tenor 14 Hari, 28 Hari hingga 90 Hari.

Masalah bunga Aplikasi ini mematok biaya tidak lebih dari 10%, Pelunasan dapat dilakukan dengan cara bank transfer serta atm.

Untuk masalah kekurangan dari aplikasi pinjam uang aplikasi ini adalah besaran dana yang dapat dipinjam relativ masih rendah

5. Pinjam Yuk

pinjam yuk
Image by: googleusercontent.com

Pinjam Yuk adalah aplikasi pinjam uang peer2peer yang telah terdaftar dan di awasi oleh pihak otoritas jasa keuangan.

Didalam aplikasi ini kalian juga dapat menjadi sang pemberi dana pinjaman loh yang alhasil kalian juga bisa melakukan investasi kecil-kecilan dengan platform ini.

Untuk nominal peminjaman yang disediakan oleh pihak Pinjam Yuk di mulai dari Rp.600,000.- hingga Rp.1,200,000.- dengan masa tenor mulai dari 14 Hari hingga 90 Hari tergantung nomina peminjaman.

Cara penggunaanya pun sama dengan aplikasi di atas hanya memerlukan berkas seperti Kartu Tanda Penduduk yang aktif serta buku tabungan.

6. RupiahPlus

rupiah plus
Image by: pinjamaninstan.com

RupiahPlus adalah aplikasi pinjam uang yang juga telah terdafar pada OJK selanjutnya, dengan aplikasi ini kalian dapat melakukan peminjaman dana mulari dari Rp.600,000Rp.1,500,000 dengan pemberlakukan bunga sebesar 7%.

Untuk masalah proses peminjaman juga terbilang sangatlah mudah karena hanya memerlukan dokumen seperti Kartu Tanda Penduduk dan juga Buku tabungan.

Ketika persyaratan telah di kirim maka akan dilakukan review terlebih dahulu, lalu selanjutnya kalian dapat memilih pendanaan yang kalian inginkan.

Yang hebat dari aplikasi pinjam uang satu ini adalah proses pencairan dana yang hanya memakan hitungan detik saja setelah peninputan data.

7. AwanTunai

awan tunai

AwanTunai adalah aplikasi pinjam uang dengan bunga yang rendah dengan kisaran 2%-7%, untuk mendapatkan pendanaan kalian hanya perlu membuat akun dan melengkapi persyaratan seperti Kartu Tanda Penduduk dan No.HP

Kekurangan dari Aplikasi Pinjam Uang satu ini adalah penyediaan layanan yang hanya di daerah sekitaran jabodetabek. Sehingga tidak dapat digunakan oleh user di luar kota tersebut.

Untuk dana yang bisa di dapatkan yaitu hingga Rp.2,500,000 untuk pinjaman berkategorikan individu dan untuk pinjaman Working Capital dapat mencapai angka Rp.20,000,000.

Terdapat masalah lain pada aplikasi pinjam uang berbasis online satu ini yakni proses pembuatan akun yang kadang terganggu dan sangat lambat.

8. Julo

Julo
Image by: julo.co.id

Aplikasi pinjam uang satu ini menyediakan dana dengan bunga yang rendah mulai dari 2%-4% setiap bulan.

Untuk nominal pendanaan yang dapat kalian ambil dari aplikasi yang satu ini cukup besar juga hingga Rp.8,000,000 yang dapat dicicil.

Ada batasan usia untuk penggunaan Aplikasi Pinjam Uang satu ini yaitu, mulai dari usia 21 hingga 50 tahun dan mempunyai penghasilan bulanan.

Aplikasi ini juga mempunyai kekurangan seperti proses registasi yang agak lambat dan error lain pada saat melakukan registrasi pada aplikasi pinjam uang satu ini.

10. Uang Teman

uang teman
Image by: marketeers.com

Nah untuk rekomendasi terakhir untuk Aplikasi Pinjam Uang online ada aplikasi yang bernama UangTeman.

Aplikasi ini menyediakan peminjaman uang dengan bunga yang rendah juga, dengan tenor 2 sampai 3 bulan.

Untuk mendapatkan pendanaan kalian hanya harus melengkapi persyaratan ringan seperti foto Kartu Tanda Penduduk dan juga Selfie Diri.

Aplikasi ini telah terverifikasi dan terdaftar pada list Otoritas Jasa Keuangan jadi kalian dapat mempercayai aplikasi satu ini.

Kekurangan dari aplikasi ini adalah proses review yang terkadang sangat lama, jadi kalian harus menunggu untuk waktu yang lebih lama.

Hal Penting!

Aplikasi-Aplikasi diatas memang-lah terpercaya dalam hal peminjaman uang berbasis online hanya saja setiap aplikasi terdapat beberapa kekurangan tersendiri.

Mereka mempunyai banyak review positif dan negatif, jadi ketelitian ada untuk memilih platform aplikasi ini sangatlah di perlukan.

Terdapat beberapa kasus tidak mengenak-an juga terkait peminjaman uang bebasis fintech ini, mulai dari kisah di permalukan-nya sang peminjam yang telat membayar melalui media sosial hingga penagihan dengan cara black-mailed yang membuat resah.

Memang tidak semua aplikasi melakukan penghukuman telat bayar seperti itu, hanya saja hal itu harus menjadi perhatian anda agar berhati-hati dalam memilih layanan Aplikasi Pinjam Uang berbasis online ini.

Perhitungkan penerapan bunga terbaru dari setiap apikasi sebelum melakukan peminjaman, karena bunga dapat saja berubah sesuai dengan update aplikasi yang terjadi.

Jika anda butuh dana usahakan-lah mencari pendanaan orang lain secara langsung di dunia nyata terlebih dahulu dan jika gagal atau tidak menemukan pendana baru lah kalian menimbang melakukan peminjaman uang secara online ini.

Pastikan selalu aplikasi yang anda pilih apakah masih terdaftar dan di awasi oleh pihak OJK atau tidak sebelum menggunakan-nya.

Nah jadi kalian mau menggunakan aplikasi yang mana guys? Pilihlah dengan bijak dan selalu mengawasi Aturan main terlebih dahulu sebelum mulai mengikat diri ke aplikasi tersebut yah. Sekian dulu untuk artikel tentang Daftar Aplikasi Pinjam Uang Terpercaya 2019 kali ini, Terima kasih telah berkunjung..

Komentar disini