Apa Itu Mimpi Basah? Penyebab dan Tata Cara Mandi Junub

Apa Itu Mimpi Basah

Kalimat.ID – Apa itu mimpi basah? Atau biasa disebut nokturnal adalah keluarnya cairan semen (mani, air mani, cairan putih, atau pejuh) pada saat tidur dan ini sering terjadi terhadap laki-laki pada masa pubertas, membawa sel sperma yang dikeluarkan dari organ reproduksi seksual lelaki.

Mimpi basah ini biasanya terjadi pada laki-laki yang baru memasuki usia pubertas, hal ini bisa disebabkan oleh sebuah mimpi baik itu erotis ataupun tidak, tergantung dari laki-laki tersebut sedang bermimpi apa, mimpi basah ini sering terjadi saat pengeluaran disertai ereksi atau ejakulasi dini.

Namun semakin bertambahnya usia maka mimpi basah akan jarang terjadi, apa itu mimpi basah ini sering terjadi terhadap respons laki-laki yang sedang bermimpi, hal ini terjadi secara alami diakibatkan vesikula seminalis (Kantong Sperma) telah mencapai batas yang dihasilkan dari reproduksi testis.

Penyebab dan Apa itu Mimpi Basah?

tidur

Kapan bisa terjadi dan apa penyebab dari mimpi basah ini sendiri? Ketika Anda bisa dikatakan saat masa Pubertas ini akan terjadi, sebuah hormon testosteron diproduksi pada pria sehingga tubuh mengeluarkan sperma.

Ini tandanya Anda bisa membuahi sel telur pada istri Anda dan bisa memutuskan untuk memiliki Anak dimasa mendatang, ini juga Anda bisa menghamili wanita melalui hubungan intim. Selama masa pubertas Anda akan mengalami Ereksi kapan saja, bisa saja saat Anda sedang sekolah, menonton TV, saat mandi bahkan ketika Anda sedang terlelap tidur.

Lantas Apa itu mimpi basah? Anda bisa dikatakan ejakulasi saat terlelap tidur, ejakulasi ini biasanya disertai keluarnya cairan sperma (air mani) dari Penis Anda, biasanya ini terjadi saat Anda mimpi berhubungan seksual bahkan tidak sama sekali.

Apakah Wanita Juga Bisa Mimpi Basah?

mimpi basah pada wanita
Image by: drweil.com

Untuk seorang laki-laki mimpi basah adalah hal yang biasa dan sudah tidak asing lagi terjadi pada setiap pria yang sudah mencapai masa pubertas nya. Wajar saja ini terjadi pada seorang pria saat ia beranjak pada usia dewasa. Namun jika timbul pertanyaan apakah wanita bisa mimpi basah? Simak ulasannya disini:

Singkatnya seperti ini, apa itu mimpi basah juga bisa dialami oleh seorang perempuan pada umumnya, namun tentu tidak sama dengan mimpi basah yang dialami pria pada umumnya, biasanya mimpi basah pada wanita terjadi karena adanya lubrikasi atau biasa disebut pelumas pada Vagina wanita.

Seperti dilansir dari WomenHealthZone wanita biasanya mimpi basah karena ada aktivitas atau sebuah kenangan bisa jadi itu pikiran seksual yang terjadi sebelum tidur, sehingga terjadinya mimpi seksual yang menyebabkan mimpi basah.

Pada masa kehidupan kita, kita biasanya memikirkan diri kita sedang berhubungan seksual dengan seseorang melalui pikiran (mimpi), tidak hanya saja dalam kehidupan nyata ini juga terjadi di alam mimpi sana.

Mandi Junub Saat Mimpi Basah

apa itu mimpi basah

Secara jika Anda sudah mengalami mimpi basah pada masa-masa pubertas Anda sebaiknya Anda juga melakukan Mandi Junub bagi umat beragama islam, karena ini sudah dianjurkan oleh Nabi ketika keluar cairan sperma atau air mani, berikut panduan singkat mengenai mandi junub ketika terjadi mimpi basah:

1. Bersihkan area kemaluan (kelamin) dari cairan sperma yang masih menempel
2. Cuci kedua tangan Anda
3. Niat bersuci “Aku berniat mensucikan diri dari hadas besar karena Allah”, niat bisa di lafadzkan dalam hati
4. Berwudhu
5. Mandi dan membersihkan area tubuh seperti bisanya, gosok gigi, shampo dan sabunan
6. Basuh kaki sebanyak 3 kali